Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Tips Konsumsi Mie Instan Saat Sahur Agar Tidak Mudah Lapar

List Artikel
20 Mei 2020 | 0 Komentar

Bagi orang yang berpuasa, sahur menjadi agenda yang tak boleh dilewatkan. Sahur memang sifatnya tidak wajib untuk dilakukan, tapi jika kamu ingin menjalani puasa dengan lancar tanpa embel-embel lapar dan haus, maka sebaiknya sahur tak boleh terlewatkan. Sahur ini terkadang yang dilakuka saat dini hari menjelang waktu subuh memang kerap membuat kita merasa susah bangun untuk menyiapkan menu makan sahur. Akibatnya, tak jarang di antara kita yang memilih untuk bersantap sahur dengan mie instan. Sebenarnya tak ada salahnya sahur dengan mie instan, hanya saja kamu pasti akan mudah lapar. Lalu kalau tak ingin cepat lapar bagaimana caranya? Coba cek beberapa tips yang ada di bawah ini!



Sumber:  Pergikuliner.com


1. Padukan Mie dengan Protein

Hal pertama yang wajib kamu lakukan adalah dengan memadukan mie instan dengan protein. Mie instan adalah makanan instan yang hanya mengandung karbohidrat saja. Jika kamu menyantapnya begitu saja maka akan mudah lapar karena karbohidrat sangat mudah dicerna menjadi energi. Lain halnya dengan protein yang proses pengubahan menjadi energi cukup lama. Jenis protein yang bisa ditambahkan pada mie instan adalah telur, ayam, hingga irisan daging sapi.


2. Sayur Sangat Wajib Ditambahkan

Selain protein, sayuran juga wajib ditambahkan pada mie instan saat sahur. Penggunaan sayuran pada mie instan bisa membuat sajian sahurmu kaya akan serat. Seperti yang kita tahu, mie instan kaya akan karbohidrat sehingga minim serat. Serat bisa membuatmu kenyang lebih lama. Oleh karena itu, penambahan sayuran pada mie instan bisa memperkaya kandungan serat di dalamnya. Cukup tambahkan sekitar 50-100 gram sayuran dalam sajian mie instanmu. Untuk pilihan sayurannya bisa berupa pokcoy, sawi hijau atau putih, tauge, hingga kol.


3. Hindari Makan Mie Instan dengan Nasi

Pasti banyak di antara kamu yang menyantap mie instan dengan nasi. Sebagai orang Indonesia tulen, memang tak lengkap jika tidak makan nasi saat sahur. Tapi ingat, makan nasi dengan mie instan justru akan membuatmu merasa mudah lapar karena nasi juga mengandung karbohidrat, sama dengan mie yang terbuat dari tepung. Kalau kebanyakan karbohidrat, maka pasti tubuh pasti akan mudah merasa lemas.


4. Lengkapi Sahur dengan Minum Jus Buah

Menambahkan sayuran pada mie instan memang bisa memberikan asupan serat bagi tubuh selama berpuasa sehingga kamu tak akan mudah lapar. Tapi jika kamu menambahkan jus buah pada menu sahurmu, maka asupan serat akan lebih maksimal. Jus buah yang aman dikonsumsi saat sahur adalah apel, pisang, alpukat, pir, hingga jeruk. Selain dijadikan jus, kamu juga bisa menyantapnya begitu saja.


Itulah beberapa tips buat kamu yang ingin sahur dengan menggunakan mie instan. Sekali lagi ingat ya, kalau kamu harus melakukan beberapa hal di atas jika ingin makan sahur dengan mie instan agar nantinya ketika berpuasa, tubuh tak akan mudah lemas. 

GigaBites Cyber Cafe & Eatery

Foto GigaBites Cyber Cafe & Eatery
Foto GigaBites Cyber Cafe & Eatery

Daily Box

Foto Daily Box
Foto Daily Box

Foodsomnia

Foto Foodsomnia
Foto Foodsomnia
Foto Foodsomnia

What's Up Cafe

Foto What's Up Cafe
Foto What's Up Cafe

Akademie

Foto Akademie

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?