Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Tips Memanaskan Boba yang Sudah Keras Agar Kenyal Seperti Semula

List Artikel
22 Januari 2021 | 1 Komentar

Boba menjadi salah satu kuliner yang sempat populer beberapa tahun yang lalu. Bahkan hingga sekarang boba masih saja memiliki banyak penggemar. Boba adalah bubble berbentuk bulat kecil yang terbuat dari tepung tapioka dengan campuran air dan gula aren sehingga warnanya kehitaman. Teksturnya yang kenyal ini membuat boba sangat disukai. Pasalnya kamu bisa mengunyah boba sambil merasakan cita rasa manisnya. Boba awalnya hanya digunakan pada aneka minuman milk tea, tetapi penggunaannya sekarang sudah dijumpai pada minuman es kopi susu, thai tea, hingga makanan seperti pancake, crepes, hingga roti panggang.

 


Sumber: Kompas.com


Menjadi kuliner kesukaan, pastinya beberapa di antara kamu ada yang pernah menyisakan boba. Biasanya kita menyisakan boba karena perut sudah merasa kenyang dan kembung. Meski bentuknya kecil, berhubung boba dibuat dari bahan dasar tepung, maka setelah menyantapnya perutmu bisa menjadi kenyang. Lantas saat sudah kekenyangan, biasanya sisa boba akan disimpan dalam kulkas untuk disantap kemudian. Sayangnya, boba yang dimasukkan ke dalam kulkas bisa menjadikan teksturnya menjadi keras karena campuran tepung dan air yang dimasukkan kulkas bisa cepat mengeras. Saat tekstur boba yang disimpan dalam kulkas mengeras, kita cenderung hanya menghabiskan minuman atau makanan dan menyisihkan boba tersebut. Tentunya hal ini sayang dong. Supaya boba bisa disantap kembali, ternyata ada cara untuk memanaskannya dengan mudah.

 


Sumber: Pergikuliner.com


Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah meletakkan boba dalam wadah yang tahan panas lalu panaskan kembali dalam microwave selama kurang lebih 60 detik. Baru setelah itu kamu bisa menyantapnya kembali. Jika memanaskan minuman boba, kamu bisa menunggu sebentar setelah boba dipanaskan hingga minuman agak dingin, barulah setelah itu beri es batu supaya minuman bisa dingin kembali. Lalu bagaimana jika tidak punya ? Tenang saja Teman Kuliner! Tidak punya microwave bukan berarti kamu tidak bisa memanaskan boba. Kami tetap bisa memanaskannya menggunakan kompor dan panci yang ada di rumah.

 


Sumber: Kompas.com


Pertama-tama pisahkan terlebih dahulu boba dari minuman atau makanan. Misalnya kamu membeli boba milk tea, maka pisahkan boba dari milk tea. Jika kamu membeli bobaJapanesepancake, pisahkan boba dari Japanese pancake. Lalu didihkan air dalam panci, kemudian masukkan boba ke dalamnya dan rebus selama kurang lebih lima menit. Barulah setelah itu angkat dan tiriskan. Tunggu terlebih dahulu hingga dingin, baru kamu bisa menyantapnya. Dengan memanaskan boba dalam suhu panas, maka tekstur boba bisa kenyal kembali. Tapi ingat, jangan merebus boba dengan air gula karena cita rasanya bisa menjadi lebih manis.

 

Sekarang kamu sudah tahu kan bagaimana caranya memanaskan bobamu yang mengeras. Meski bisa dipanaskan kembali, tapi lebih baik kamu segera menyantap boba setelah dipanaskan karena jika dipanaskan hingga dua kali maka cita rasa dan teksturnya bisa sangat berbeda.

Pan & Co.

Foto Pan & Co.
Foto Pan & Co.
Foto Pan & Co.

Ban Ban

Foto Ban Ban
Foto Ban Ban
Foto Ban Ban

Street Boba

Foto Street Boba
Foto Street Boba
Foto Street Boba

Astro Boba

Foto Astro Boba
Foto Astro Boba
Foto Astro Boba

Black Dragon

Foto Black Dragon
Foto Black Dragon
Foto Black Dragon

Topik artikel ini:
1 Komentar
[ ... ]
Foto user umum
Websitenya sangat berguna dan informatif, ty!
kaydenciazaria@gmail.com | 04 Nov 2020 pk. 03:12 PM

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?