Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Tips Memanaskan Fried Chicken Agar Tetap Renyah

List Artikel
12 Juli 2018 | 0 Komentar

Fried chicken atau yang lebih dikenal dengan nama ayam goreng tepung krispi merupakan salah satu makanan yang memiliki tekstur renyah dengan rasa yang lezat dan menggugah selera. Ayam goreng tepung krispi ini bisa disantap begitu saja dengan cocolan saus sambal atau dengan tambahan nasi putih hangat. Ciri khas ayam goreng tepung ini memang terletak pada kerenyahannya kulit bagian luar, sementara pada bagian dalamnya tetap empuk. Ayam goreng tepung biasa dijual di gerai fast food atau restoran cepat saji karena memang hanya membutuhkan hitungan menit untuk menggorengnya hingga matang.



Sumber : Pergikuliner.com


Ketika membeli ayam goreng tepung untuk disantap di rumah, terkadang perut kita merasa kekenyangan karena ternyata jumlah ayam goreng tepung yang dibeli terlalu banyak. Hal seperti ini seringkali terjadi dan kebanyakan dari kita akan memasukkan ayam goreng tepung tersebut di kulkas untuk dihangatkan dan disantap keesokan harinya. Sayangnya, saat dipanaskan kembali, tekstur renyahnya sering hilang alias lembek. Lantas bagaimana caranya saat ayam goreng tepung dipanaskan kembali tetap garing?

 

Sumber: id.wikihow.com


Ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk menghangatkan ayam goreng tepung ini yaitu dengan menggunakan oven yang disetel dengan suhu 1900 celcius. Sebelum dihangatkan, keluarkan ayam dari kulkas dan biarkan hingga suhunya normal dan kembali seperti semula. Setelah itu baru letakkan di atas loyang yang sudah dialasi alumunium foil atau diolesi minyak. Masukkan ayam ke dalam oven  yang sudah panas lalu tunggu selama 10-30 menit. Lama memanaskan ini tergantung dari ketebalan ayamnya. Untuk sayap dan paha pastinya lebih cepat dibanding dada yang memiliki daging lebih tebal.


Sumber : id.wikihow.com


Cara kedua adalah dengan menggorengnya kembali. Ingat, kamu harus menggorengnya dalam minyak yang panas dan bagian ayam harus terendam alias deep fry. Goreng selama kurang lebih 3-5 menit saja. Sama seperti dengan cara pertama, kamu harus menyesuaikan suhu ayam dengan suhu ruangan. Jangan sekali-kali menggoreng ayam yang masih dingin karena akan merubah tekstur dan rasanya. Tiriskan ayam di atas rak kawat, jangan ditiriskan di atas tisu dapur karena bagian luar ayam yang terkena tisu akan lembab dan tidak renyah.



Sumber : Pergikuliner.com


Jangan sekali-kali menghangatkan ayam goreng tepung dengan menggunakan microwave karena tekstur kulit ayam yang sudah dingin akan tetap melunak meski saat kamu pegang terasa panas. Selain microwave, kamu juga tidak disarankan memanaskan dengan menggunakan pemanggang roti karena beresiko suhu ayam tidak panas merata hingga ke dalam. 

Nah, sekarang sudah tau kan caranya? Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi untuk membeli aneka ayam tepung krispi di tempat-tempat rekomendasi PergiKuliner ini dan membawanya pulang ke rumah!

Texas Chicken

Foto Texas Chicken
Foto Texas Chicken
Foto Texas Chicken

Chir Chir

Foto Chir Chir
Foto Chir Chir
Foto Chir Chir

Wingstop

Foto Wingstop
Foto Wingstop
Foto Wingstop

Kyochon

Foto Kyochon
Foto Kyochon
Foto Kyochon

Shihlin

Foto Shihlin
Foto Shihlin

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?