Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Tips Memilih Restoran untuk Venue Pernikahan

List Artikel
18 Agustus 2017 | 0 Komentar

Menggelar pesta pernikahan adalah idaman semua orang. Ada banyak tempat atau venue pernikahan yang bisa kamu ambil seperti rumah, gedung, ballroom, taman, hingga restoran yang sekarang lebih banyak digemari. Venue pernikahan di restoran biasanya dipilih untuk pasangan yang ingin mengadakan pesta pernikahan dengan kerabat dan teman dekat saja karena bersifat lebih private. Bagi kamu dan pasangan yang sebentar lagi ingin mengadakan pesta pernikahan di restoran. PergiKuliner punya beberapa tipsnya agar kamu tak salah memilih restoran, yaitu:


Sumber: pergikuliner.com

 

1. Memilih Restoran Sesuai Budget

Saat memilih restoran untuk tempat pernikahan, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari yang sesuai dengan budget. Jika kamu belum menentukan budget, maka akan susah nantinya kalau kamu naksir salah satu restoran tapi ternyata harga sewa yang diberikan terlalu mahal sehingga tidak bisa kamu penuhi.

 

2. Lokasi Restoran

Setelah budget sudah kamu tentukan, langkah selanjutnya adalah memilih restoran dengan lokasi yang strategis. Lokasi yang strategis ini adalah lokasi yang mudah dijangkau banyak orang. Misalkan berada di pinggir jalan raya atau dekat jalan tol. Selain itu, lokasi restoran lebih baik berada di tengah-tengah rumah kedua mempelai sehingga memudahkan kamu dan pasangan untuk mencapai lokasi.

 

3. Konsep dan Dekorasi

Apa konsep pernikahan kamu? Konsep pernikahan akan mempengaruhi restoran yang akan dipilih. Misalkan saja konsep pernikahan kamu sangat tradisional, maka carilah restoran yang berkonsep tradisional. Jika kamu ingin menggelar konsep pernikahan outdoor, maka carilah restoran yang memiliki venue outdoor. Menggelar pesta pernikahan di restoran bisa membuat kamu mengirit budget untuk dekorasi karena restoran biasanya sudah memiliki dekorasi yang unik dan menarik.

 

4. Luas dan Tipe Ruangan

Meski kamu sudah cocok dengan lokasi dan dekorasi ruangan yang ada di sebuah restoran. Jangan sampai kamu melupakan luas ruangan yang ada di restoran serta daya kapasitasnya ada berapa. Biasanya restoran tidak menampung cukup banyak pengunjung. Rata-rata kapasitas yang diberikan adalah 100-200 orang. Tapi ada juga restoran yang bisa menampung sekitar 300 lebih orang.

 

5. Menu Hidangan

Hidangan dalam sebuah pesta pernikahan adalah salah satu faktor terpenting karena kamu akan menjamu banyak tamu. Jika kamu memilih restoran sebagai tempat pernikahan maka kamu tak perlu takut kalau makanan yang disajikan kurang lezat atau kurang berkualitas karena menu makanan di restoran pilihan biasanya sudah terjamin kualitasnya. Selain itu, menu pilihan makanannya juga lebih bervariasi dan tidak mainstream sehingga bisa membuat para tamu undangan berkesan.

 

6. Fasilitas

Tak jarang orang lupa bertanya tentang fasilitas yang dimiliki ketika memilih restoran untuk venue pernikahan. Fasilitas yang paling utama adalah tersedianya lahan parkir yang cukup luas sehingga bisa menampung jumlah undangan tamu. Lalu kebersihan WC atau kamar mandi, tempat beribadah, serta pendingin udara bagi yang menggelar pesta pernikahan indoor.

 

Sekarang sudah paham kan apa saja yang harus kamu pertimbangkan saat memilih restoran untuk venue pernikahan. Bagi yang masih bingung memilih restoran rekomendasi untuk pernikahan, PergiKuliner punya beberapa pilihan untuk kamu di bawah ini!

Omah Sendok

Foto Omah Sendok
Foto Omah Sendok

Angke Restaurant

Foto Angke Restaurant
Foto Angke Restaurant

Golden Leaf

Foto Golden Leaf
Foto Golden Leaf

Sun City Restaurant - Sun City Hotel

Foto Sun City Restaurant - Sun City Hotel

Golden Sense International Restaurant

Foto Golden Sense International Restaurant
Foto Golden Sense International Restaurant
Foto Golden Sense International Restaurant

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?