Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Tips Mencari Restoran Keluarga yang Cocok untuk Merayakan Imlek

List Artikel
13 Februari 2018 | 0 Komentar

Hari raya Imlek sebentar lagi akan tiba. Perayaan besar ini tidak hanya dirayakan dengan melakukan ibadah, tapi juga dirayakan dengan makan bersama dengan keluarga besar. Makan bersama keluarga ini menjadi simbol kebersamaan dan bisa mengukuhkan keluarga. Tradisi makan bersama saat Imlek bisa dilakukan pada malam menjelang perayaan, setelah beribadah, serta di malam hari raya Imlek. Meski makan bersama ini bisa dilakukan di rumah, tapi kebanyakan orang lebih suka makan bersama di restoran karena kamu tak perlu repot memasak. Tentunya untuk mencari restoran yang cocok untuk bersantap bersama keluarga saat Imlek tidaklah mudah. Tapi tenang saja, PergiKuliner punya tipsnya untuk kamu coba, yaitu:   

 

Sumber: pergikuliner.com


1. Cari Restoran Chinese Food

Namanya juga ingin merayakan hari raya Imlek, pastinya kamu harus mencari restoran chinese food alias restoran yang menyajikan menu masakan China. Ketika Imlek, restoran Chinese biasanya akan mendekorasi ruangan dengan pernak-pernik Imlek sehingga suasana menjadi lebih meriah dan berkesan. Kamu dan keluarga juga tak akan melupakan momen makan bersama saat Imlek ini.

 

2. Cek Menu yang Bisa Membawa Hoki

Ada banyak kuliner Chinese, tapi tak semuanya dianggap bisa membawa hoki pada saat perayaan Imlek. Jadi kamu harus mengecek terlebih dahulu menu yang ada di restoran tersebut. Menu kuliner yang bisa membawa hoki seperti aneka olahan ikan yang melambangkan rezeki yang melimpah, mie yang melambangkan panjang umur, telur yang melambangkan kesuburan, dan lain sebagainya.

 

3. Pastikan Kapasitas Ruangan Cukup

Ketika kamu akan mencari restoran keluarga untuk merayakan Imlek, coba pastikan terlebih dahulu berapa jumlah anggota keluarga yang akan turut serta makan bersama. Berhubung makan bersama saat Imlek ini biasanya dihadiri keluarga besar, mulai dari kakek nenek hingga cucu, pastinya jumlah anggota keluarga bisa mencapai lebih dari 10 orang. Jadi, selalu pastikan restoran yang akan kamu datangi memiliki kapasitas ruangannya yang sesuai dengan jumlah anggota keluargamu. Lebih bagus lagi jika restoran tersebut punya fasilitas ruangan VIP yang bisa membuat suasana jadi lebih private.

 

4. Restoran Harus Bisa Menerima Reservasi

Setelah memastikan kapasitas ruangan yang cukup, kamu juga harus memastikan kalau restoran harus bisa menerima reservasi karena saat perayaan Imlek, restoran-restoran chinese akan penuh dengan pelanggan. Jangan sampai restoran yang kamu datangi bersama dengan keluarga tidak kedapatan meja atau tempat duduk karena sudah penuh dengan pengunjung yang datang.

 

5. Paket All You Can Eat Akan Lebih Hemat

Ketika makan bersama keluarga besar, budget yang dikeluarkan terkadang tidak terduga. Kerap kali kamu akan terkejut melihat tagihan yang harus dibayar setelah makan. Untuk mengantisipasi hal ini, sebaiknya kamu mencari restoran yang menyediakan paket all you can eat. Dengan paket makan all you can eat, kamu bisa memprediksi berapa budget yang harus dikeluarkan sehingga isi dompet yang dikeluarkan jadi lebih hemat.


Nah! Itu dia tips mencari restoran keluarga yang cocok untuk merayakan Imlek, semoga tips dari PergiKuliner bisa membantu kamu ya. Kalau kamu masih bingung mau cari restoran apa yang cocok untuk Imlek, kamu bisa lihat daftar restorannya di bawah ini atau klik di sini!

New Cahaya Lestari

Foto New Cahaya Lestari
Foto New Cahaya Lestari
Foto New Cahaya Lestari

Yu-I Kitchen

Foto Yu-I Kitchen
Foto Yu-I Kitchen
Foto Yu-I Kitchen

May Star

Foto May Star
Foto May Star
Foto May Star

Li Feng - Mandarin Oriental Hotel

Foto Li Feng - Mandarin Oriental Hotel
Foto Li Feng - Mandarin Oriental Hotel
Foto Li Feng - Mandarin Oriental Hotel

Hong He by Angke Restaurant

Foto Hong He by Angke Restaurant
Foto Hong He by Angke Restaurant
Foto Hong He by Angke Restaurant

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?