Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Tips Menyantap Yakiniku Agar Terasa Lebih Sedap

List Artikel
17 Juni 2019 | 0 Komentar
Yakiniku merupakan kuliner khas Jepang yang berupa daging yang dipanggang dibakar  di atas api. Kuliner ini sangat identik dengan kuliner malam karena di Jepang, ada banyak pedagang yakiniku yang baru buka mulai dari petang. Jenis daging yang digunakan sangat beragam, mulai dari daging ayam, sapi, hingga babi. Daging harus dipotong-potong tipis terlebih dahulu baru kemudian bisa dipanggang. Daging yang dipanggang biasanya dicampur dengan aneka sayuran seperti paprika, bawang bombay, bawang putih, labu, jamur, dan lain sebagainya. Buat kamu yang akan dan ingin menyantap yakiniku, PergiKuliner punya lima tipsnya untuk kamu agar yakiniku bisa terasa lebih sedap, yaitu:


Sumber : Pergikuliner.com

1. Memastikan Jenis Pemanggang
Saat datang ke restoran Yakiniku, jangan lupa untuk memperhatikan jenis pemanggang yang mereka gunakan. Ada dua tipe jenis alat pemanggang yang biasanya digunakan untuk memanggang yakiniku, yakni yang berjenis arang dan pemanggang listrik. Pemanggang yang menggunakan arang akan membuat daging lebih cepat matang karena cepat panas. Jadi jangan memanggangnya dalam waktu lama. Sedangkan pemanggang yang menggunakan kompor listrik, kamu harus mengecek terlebih dahulu apakah suhu sudah panas dengan menempelkan sedikit saja bagian daging pada permukaan pemanggang listrik

2. Meminta Arahan Pelayan
Apabila kamu baru pertama kali menyantap yakiniku atau tipe pemanggang yang digunakan tidak terlalu familiar denganmu, maka mintalah arahan atau pertolongan dari pelayan. Kamu bisa memintanya mengatur suhu panas. Jika menggunakan arang, maka mintalah untuk mengatur banyaknya arang yang akan digunakan. Lalu jika menggunakan pemanggang listrik, maka mintalah untuk mengatur suhu yang pas.

3. Urutan dalam Memanggang
Jenis daging dan ketebalan bisa mempengaruhi urutan pemanggangan. Misalnya saja untuk daging ayam akan lebih cepat matang dibanding daging sapi atau babi. Daging ayam bisa matang sekitar 2-3 menit, sedangkan daging sapi atau babi bisa matang sekitar 3-4 menit. Saat memanggang, jangan terlalu sering dibolak-balik karena malah akan membuat daging tidak matang merata. Jika kamu ingin memanggang sayuran, maka kamu bisa mencampurnya saat memanggang daging dengan cara memilitkan daging pada sayuran.

4. Memilih Saus yang Pas
Kebanyakan daging yang digunakan untuk yakiniku tidak dibumbui terlebih dahulu agar cita rasa masih terjaga dan tidak mudah gosong. Oleh karena itu, saus cocolan yang digunakan bisa lebih menambah cita rasa. Saus yang paling banyak digunakan adalah soy sauce yang dicampur dengan bubuk cabe yang menjadi perpaduan cita rasa asin dan pedas, jika kamu ingin mencoba saus lain, kamu bisa mengkombinasikannya sesuai keinginanmu.

5. Cara Menyantap
Ada banyak cara menyantap yakiniku, tergantung dari selera masing-masing. Kebanyakan orang akan menyantap daging yakiniku begitu saja, ada juga yang menyantapnya dengan sayuran dalam sekali lahap, dan ada yang menyantapnya dengan nasi putih hangat. Kamu bisa mencoba menyantap daging yang dicelup sayur lalu balut dengan sayuran seperti selada dan tambahkan satu sendok nasi, kemudian makanlah dalam sekali lahap. Coba bayangkan perpaduan cita rasa serta tekstur yang sangat kaya. Pastinya bikin kamu tidak berhenti makan.

Itu dia tips-tips menyantap yakiniku agar terasa lebih sedap dari PergiKuliner. Nah, sekarang kamu tinggal mampir deh ke salah satu tempat makan yakiniku rekomendasi PergiKuliner di bawah ini untuk mempraktekkan tips-tips yang sudah diberikan di atas. 

Tanpopo Jakarta

Foto Tanpopo Jakarta
Foto Tanpopo Jakarta
Foto Tanpopo Jakarta

Yakinikuya

Foto Yakinikuya
Foto Yakinikuya
Foto Yakinikuya

Gyu Kaku

Foto Gyu Kaku
Foto Gyu Kaku
Foto Gyu Kaku

Sumeragi

Foto Sumeragi
Foto Sumeragi
Foto Sumeragi

Hayaku Steamboat And Yakiniku

Foto Hayaku Steamboat And Yakiniku
Foto Hayaku Steamboat And Yakiniku

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?