Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Tips Menyimpan dan Memanaskan Rendang

List Artikel
22 Juli 2017 | 0 Komentar

Hayo! Siapa yang tak suka dengan kuliner asal Sumatera Barat ini? Rendang tak hanya terkenal di Indonesia, tapi juga di dunia. Sejak dinobatkan menjadi kuliner terlezat versi CNN di tahun 2011, popularitas rendang langsung melesat dan diketahui banyak warga dunia. Beberapa turis asing yang datang ke Indonesia selalu menyantap rendang karena penasaran seperti apa sebenarnya cita rasa asli rendang.

 


Sumber: pergikuliner.com


Rendang termasuk kuliner yang bisa tahan lama jika dimasak dengan benar. Kamu bisa menyimpan kuliner ini sebagai cadangan makanan saat sedang malas memasak atau keluar untuk membeli makanan. Rendang terdiri dari dua jenis, yakni rendang basah dan rendang kering. Rendang kering dinilai lebih tahan lama karena kandungan cairan santannya lebih sedikit. Meski demikan, cita rasa rendang kering sama saja dengan rendang basah. Kebanyakan orang lebih memilih rendang kering untuk bisa disimpan.

 


Sumber: food.detik.com


Menyimpan rendang yang benar sebenarnya sangat mudah. Pertama-tama, kamu harus membaginya terlebih dahulu, mana rendang yang ingin kamu simpan lama dan mana rendang yang ingin kamu santap dalam beberapa hari kemudian. Jika kamu sudah membaginya, masukkan masing-masing ke dalam wadah tertutup. Untuk rendang yang akan kamu simpan lama, letakkan dalam freezer. Sedangkan untuk rendang yang akan kamu santap beberapa hari kemudian, letakkan dalam kulkas biasa. Meletakkan rendang dalam freezer bisa membuat rendang tahan hingga berminggu-minggu. Jangan memasukkan rendang yang masih panas atau hangat dalam wadah tertutup karena akan membuat rendang cepat basi.

 


Sumber: tipstrikmemasak.com


Untuk memanaskannya, keluarkan rendang dari kulkas atau freezer terlebih dahulu dan biarkan suhunya sama dengan suhu ruangan baru kemudian dipanaskan dengan cara ditumis seperti biasa. Rendang yang diletakkan dalam freezer atau kulkas bisa membuat daging rendang lebih keras, oleh karena itu saat memanaskannya tambahkan sedikit air agar teksturnya kembali empuk.

 

Nah, sekarang setelah tahu bagaimana cara menyimpan dan memanaskan rendang yang benar, bagaimana jika kamu mencicip rendang yang ada di restoran padang di bawah ini. Siapa tahu kamu jatuh cinta dengan cita rasa rendangnya dan ingin membawanya pulang untuk disimpan.

RM Pagi Sore

Foto RM Pagi Sore

Padang Merdeka

Foto Padang Merdeka
Foto Padang Merdeka
Foto Padang Merdeka

Sahaja Restoran Padang

Foto Sahaja Restoran Padang

Marco Padang Grill

Foto Marco Padang Grill
Foto Marco Padang Grill

Padang Express

Foto Padang Express

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?