Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Tips Mudah Mengetahui Kesegaran Salmon Pada Sajian Sushi dan Sashimi

List Artikel
14 April 2017 | 0 Komentar

Salmon adalah salah satu jenis ikan yang biasanya kamu temukan pada sajian sushi dan sashimi. Salmon dikenal kaya akan gizi, vitamin, dan nutrisi. Ada vitamin B-12, omega 3, vitamin D, dan masih banyak lagi. Kandungan dalam salmon bisa membuat kamu terhindar dari depresi, mencegah tulang keropos, meningkatkan perkembangan otak, serta baik untuk kesehatan jantung. Salmon yang disajikan pada sushi atau sashimi adalah salmon mentah sehingga kesegarannya harus tetap terjaga. Lalu bagaimana caranya agar kita bisa tahu kalau salmon pada sushi dan sashimi itu masih segar? Mari kita lihat tipsnya!



Sumber: pergikuliner.com

 

Aroma

Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk dapat mengetahui kesegaran salmon adalah dengan mencium aromanya terlebih dahulu. Salmon yang segar tidak akan memiliki bau menyengat apapun.

 

Warna

Setelah mencium aromanya, coba kamu perhatikan warna salmon. Salmon yang segar haruslah memiliki warna irisan daging ikan yang alami. Semakin terang warna daging ikan, bukan berarti dagingnya semakin segar. Karena ada beberapa penjual ikan yang menyepuhkan pewarna pada daging ikannya agar terlihat lebih segar. Warna salmon segar yang wajar adalah warna orange cerah. Jadi kamu harus berhati-hati ya!

 

Tekstur

Selain aroma dan warna, tekstur salmon juga harus kamu perhatikan. Salmon yang masih segar adalah salmon yang memiliki tekstur kenyal dengan kandungan air yang sedang. Sedangkan salmon yang bertekstur padat adalah salmon yang tadinya sudah dibekukan terlebih dahulu. Sementara salmon yang bertekstur lembek adalah salmon yang tidak layak dikonsumsi lagi.


Waktu

Terakhir adalah waktu terbaik untuk kamu menyantap salmon pada sajian sushi. Menurut para chef sushi, waktu terbaik makan salmon sushi adalah 5-10 detik setelah disajikan. Jadi kalau lewat dari waktu tersebut, kesegaran salmon akan menurun dan kualitasnya tentu akan berkurang.

  

Sekarang sudah tahu khan tips-tipsnya. Yuk, sekarang langsung makan salmon pada sushi dan sashimi di restoran Jepang yang sudah PergiKuliner siapkan rekomendasinya di bawah ini!

The Japanese - Sari Pan Pacific Hotel

Foto The Japanese - Sari Pan Pacific Hotel
Foto The Japanese - Sari Pan Pacific Hotel
Foto The Japanese - Sari Pan Pacific Hotel

Sushi Masa

Foto Sushi Masa
Foto Sushi Masa
Foto Sushi Masa

Sushi Hiro

Foto Sushi Hiro
Foto Sushi Hiro

Hanako Sushi Bar

Foto Hanako Sushi Bar
Foto Hanako Sushi Bar

Mau tau lebih banyak lokasi tempat makan sushi dan sashimi enak di JABODETABEK, Bandung dan Surabaya? Cek pergikuliner.com dulu dong sebelum pergi kulineran!


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?