Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Tren BBQ Murah, Apakah Terasa Lezat Seperti BBQ Mahal?

List Artikel
1 Juli 2019 | 0 Komentar
Barbeque atau yang lebih sering disingkat dengan nama panggilan BBQ merupakan salah satu kuliner yang serba dipanggang di atas panas api, baik itu dengan menggunakan arang ataupun alat pemanggang dari baja. Pada dasarnya tradisi BBQ ini awalnya berasal dari Florida karena penamaan BBQ dipercaya muncul dari orang-orang Timucua yang ada di bagian selatan Florida. Tapi ada juga cerita lainnya yang mengatakan kalau BBQ ini merupakan makanan bagi para koboi pada tahun 1800-an yang diberikan oleh majikan mereka. Berhubung para majikan koboi tersebut hanya memberikan daging bagian punggung yang tidak terlalu enak disantap, maka para koboi mengakalinya dengan memanggangnya dengan api kecil hingga aromanya wangi. Meskipun berasal dari Florida, tapi di Indonesia sendiri BBQ yang paling terkenal dan disukai masyarakat adalah BBQ ala Jepang dan Korea. Hal ini bisa kamu lihat dari deretan restoran BBQ ala Korea dan Jepang yang berada di sepanjang jalanan Jakarta maupun mall-mall alias pusat perbelanjaan ibukota.

 

Sumber : Pergikuliner.com


Biasanya BBQ ini sangat lekat dan identik dengan makanan mewah karena harganya terbilang cukup mahal. Tentu saja mahal karena BBQ bahan utamanya adalah daging sapi atau babi. Inilah yang menjadikan alasan kenapa restoran BBQ menerapkan sistem makan ala all you can eat atau buffet dengan mematok harga tertentu supaya pelanggannya bisa menyantap daging sepuasnya. Tapi meski demikian, harga BBQ ini masih tergolong mahal.  Tapi tenang saja teman Pergi Kuliner karena setahun belakangan ini mulai bermunculan restoran BBQ murah di Jakarta. Banyaknya restoran BBQ murah di Jakarta bukan tanpa alasan. Seperti yang sudah dikatakan di atas, restoran BBQ murah di Jakarta  ini ditujukan untuk kamu yang ingin makan BBQ tanpa perlu takut kantong bolong. Berhubung murah dan bisa dijangkau semua kalangan, maka BBQ murah inipun menjadi tren di kalangan para pecinta kuliner.


 Sumber : Pergikuliner.com


BBQ murah kebanyakan bisa ditemukan di luar mall. Beberapa ada yang membuka restoran BBQ murah di kedai, tapi ada juga yang membuka gerai di pinggir jalan seperti yang dilakukan oleh Tanpopo Jakarta. Lantas apakah BBQ murah ini sama worth it nya dengan BBQ mahal yang menyajikan daging lezat dengan kualitas bagus? Sebenarnya daging BBQ murah ini sudah pasti jauh kualitasnya dibanding daging yang ada di BBQ mewah. Tapi bukan berarti tidak lezat. Perlu kamu ketahui nih teman PergiKuliner kalau BBQ yang lezat bukan hanya tergantung dari kualitas daging yang digunakan, tapi juga dipengaruhi dari bumbu yang digunakan dan juga kesegaran dagingnya. Jika daging tersebut masih segar dan dibumbui dengan baik, maka sudah pasti cita rasa daging akan menjadi lezat. Apalagi kalau makanan pendamping yang disajikan juga memiliki cita rasa lezat. Jadi siapa bilang BBQ murah tidak enak?

Nah, buat teman PergiKuliner yang ingin mencoba BBQ murah dengan harga terjangkau, kamu bisa mampir saja ke salah satu restoran di bawah ini ya!

Pochajjang Korean BBQ

Foto Pochajjang Korean BBQ
Foto Pochajjang Korean BBQ
Foto Pochajjang Korean BBQ

Oppa Korean BBQ

Foto Oppa Korean BBQ
Foto Oppa Korean BBQ
Foto Oppa Korean BBQ

Madam Lee Korean BBQ

Foto Madam Lee Korean BBQ
Foto Madam Lee Korean BBQ
Foto Madam Lee Korean BBQ

Gogijib Korean BBQ

Foto Gogijib Korean BBQ
Foto Gogijib Korean BBQ
Foto Gogijib Korean BBQ

Nikuya Japanese BBQ

Foto Nikuya Japanese BBQ
Foto Nikuya Japanese BBQ
Foto Nikuya Japanese BBQ

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?