Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Tren Boba, Si Bola-Bola Legit yang Sedang Naik Daun di Dunia Kuliner

List Artikel
12 Juli 2019 | 0 Komentar
Apa sih yang saat ini sedang menjadi tren di dunia kuliner? Jawabannya adalah boba. Selama satu bulan belakangan ini, boba memang sedang marak ditemukan di berbagai gerai makanan serta minuman. Sebenarnya apa sih boba itu? Boba merupakan bola-bola kecil berwarna hitam kenyal yang terbuat dari bahan utama tepung tapioka. Berhubung yang menjadi kelebihannya adalah tekstur kenyalnya, maka cita rasa dari boba ini tidaklah terlalu istimewa karena memiliki rasa yang plain. Boba memiliki tekstur kenyal sehingga ketika kamu mengunyahnya seperti sedang mengunyah permen karet yang kenyal dan membal. Sensasi inilah yang dicari oleh para penikmat boba.


Sumber : Pergikuliner.com


Boba awalnya hanyalah sebatas topping tambahan dalam minuman bubble tea asal Taiwan. Namun seiring bertambah populernya minuman tersebut dan larisnya topping boba membuat para pengusaha kuliner melakukan inovasi terhadap boba tersebut. Bahkan kini beberapa brand minuman tertentu mengeluarkan varian brown sugar boba yang begitu laris manis di pasaran. Pada varian ini, boba direbus dan dimasak bersama dengan brown sugar sehingga cita rasanya menjadi lebih manis dan juga wangi. Ditambah lagi di beberapa gerai minuman tertentu topping brown sugar boba ini juga disertakan bersama cream cheese yang begitu gurih dan creamy. Tentunya akan semakin lezat lagi rasanya bukan?


 Sumber : Pergikuliner.com


Inovasi boba ternyata tak berhenti di situ saja. Beberapa pihak merasa bahwa topping boba tak hanya enak dijadikan dessert saja, namun juga cocok jika dikreasikan dengan berbagai makanan. Alhasil dengan uji coba sana sini, munculah boba yang bisa  kamu temukan pada makanan berat seperi roti, kue, pizza, burger, hingga mie instan. Di Indonesia sendiri, makanan dengan topping boba sudah semakin banyak jumlahnya. Dari roti panggang, sponge cake, hingga pancake boba dapat menjadi penambah daya tarik tersendiri dari makanan-makanan tersebut. Dan pastinya kuliner tersebut disambut baik lho oleh para pecinta kuliner.

Nah, kira-kira apa lagi ya kreasi makanan dengan boba selanjutnya? Dan biar kamu nggak penasaran dengan rasa dari makanan hits bertaburan boba, kamu bisa langsung cek tempat-tempat di bawah ini ya!

Ban Ban

Foto Ban Ban
Foto Ban Ban

Benedict

Foto Benedict

Diagon Alley

Foto Diagon Alley
Foto Diagon Alley
Foto Diagon Alley

Tiger Sugar

Foto Tiger Sugar
Foto Tiger Sugar
Foto Tiger Sugar

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?