Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Tren Es Kopi Susu Masih Digemari, Ini Rahasianya!

List Artikel
21 Desember 2020 | 0 Komentar
Bagi pecinta kopi pastinya kamu merasa tidak asing lagi dengan kuliner yang satu ini. Es kopi susu merupakan salah satu kuliner yang ternama sejak akhir tahun 2017. Kuliner ini sebenarnya sudah lama sekali ada, tapi sejak presiden Indonesia Jokowi mencicipnya, sontak es kopi susu jadi naik daun dan sangat terkenal sehingga memunculkan kedai-kedai kopi baru yang menjamur. Sesuai dengan namanya, es kopi susu merupakan minuman perpaduan kopi dengan susu yang dicampur dengan gula aren sehingga cita rasanya jadi lebih legit dan lezat. Sebenarnya selain faktor karena pernah dicoba oleh Presiden Jokowi, ada faktor lainnya yang membuat es kopi susu ini menjadi sangat digemari.


 Sumber: Pergikuliner.com


Alasan yang pertama adalah karena udara di Indonesia, terutama Jakarta terbilang cukup panas sehingga minuman dingin seperti es kopi susu ini sangat cocok untuk diminum, terutama pada siang hari yang terik. Selain karena alasan tersebut, es kopi susu ini dibandrol dengan harga yang murah meriah. Coba saja kamu bayangkan, harga per gelasnya saja hanya berkisar antara Rp18 ribu hingga Rp25 ribu saja. Jika dibandingkan harga segelas kopi dari brand ternama asal Amerika, pastinya masyarakat Indonesia mulai beralih kepada es kopi susu ala Indonesia. Meski sudah ada sejak dua tahun yang lalu, tapi tetap saja es kopi susu masih digemari hingga tahun 2019 ini. Biasanya tren kuliner hanya akan bertahan setidaknya 1-2 tahun saja dan setelah itu akan hilang oleh tren kuliner yang baru. 


Sumber: Pergikuliner.com


Tapi anehnya es kopi susu di tahun 2020 ini justru semakin digemari. PergiKuliner melihat adanya satu faktor yang menyebabkan es kopi susu masih tetap bertahan di tengah serbuan tren kuliner lainnya yakni karena adanya inovasi yang dilakukan oleh para penjualnya alias peracik es kopi ini. Supaya tidak hilang oleh masuknya tren kuliner baru, inovasi dari es kopi susu ini cenderung pada cita rasa yang dihasilkan. Coba saja kamu perhatikan beberapa bulan belakangan ini, es kopi susu banyak yang menghadirkan cita rasa varian baru seperti gabungan antara es kopi susu dengan air kelapa, soda, hingga pandan yang aromanya tercium sangat wangi. Tak hanya itu saja, beberapa kedai kopi juga tidak lagi menghadirkan es kopi susu dalam kemasan gelas melainkan dalam wadah pouch plastik yang mudah dibawa ke mana-mana. Dengan adanya inovasi ini pastinya es kopi akan terus dicintai oleh penggemar kopi. Betul tidak teman kuliner? Nah, jika kamu ingin mencoba nikmatnya es kopi susu, kamu bisa mampir ke salah satu kedai kopi di bawah ini ya!

Kembali ke Kala

Foto Kembali ke Kala
Foto Kembali ke Kala
Foto Kembali ke Kala

Kinari Coffee Shop

Foto Kinari Coffee Shop
Foto Kinari Coffee Shop
Foto Kinari Coffee Shop

Kopi Jendela

Foto Kopi Jendela
Foto Kopi Jendela
Foto Kopi Jendela

JEP Kopi

Foto JEP Kopi
Foto JEP Kopi
Foto JEP Kopi

Kopi Susu Bu Lurah

Foto Kopi Susu Bu Lurah
Foto Kopi Susu Bu Lurah
Foto Kopi Susu Bu Lurah

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?