Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Tren Kuliner yang Akan Jadi Hits di Tahun 2018

List Artikel
2 Februari 2018 | 0 Komentar

Di awal tahun 2018 ini, kamu sudah mencicip kuliner apa? Saat kita akan menentukan ingin mencicip kuliner apa, secara sadar atau tidak kamu pasti akan cenderung mencicip kuliner yang sedang menjadi tren karena merasa dibuat penasaran dan ingin mencoba sesuatu yang baru. Tren kuliner sebenarnya bisa diciptakan karena adanya promosi tertentu secara besar-besaran atau bisa juga karena adanya ulasan-ulasan dari para food blogger. Contohnya saja seperti tren kuliner dengan keju yang menjadi hits di tahun 2017 lalu, jika tidak banyak yang mengulas kuliner dengan paduan keju tersebut, pastilah tidak akan menjadi tren. Lalu kira-kira tren kuliner apa yang akan menjadi hits di tahun 2018 ini ya? PergiKuliner memprediksi lima kuliner yang kira-kira bisa menjadi viral kembali, yaitu:

 

1. Kuliner Tradisional



Sumber : pergikuliner.com


Semakin terkenalnya pariwisata yang ada di Indonesia membuat kuliner tradisional menjadi buruan para wisatawan. Kuliner tradisional yang dicari adalah kuliner yang diolah dengan bahan lokal dan resep bumbu yang diwariskan secara turun temurun. Orang akan bersedia keliling Indonesia untuk mencicip makanan khas di setiap daerahnya karena seperti yang kamu tahu, Indonesia terdiri dari suku dan ras yang sangat beragam sehingga kulinernya memiliki keunikan masing-masing yang tidak dimiliki daerah lain.

 

2. Kuliner Kaki Lima



Sumber : pergikuliner.com


Kuliner kaki lima memang masih menjadi tren hingga tahun 2018. Hal ini dikarenakan banyak pelaku bisnis kuliner yang sengaja membuka gerai kuliner yang bisa menjangkau banyak kalangan seperti kuliner kaki lima. Meski tadinya merupakan kuliner yang disajikan di restoran, tapi agar semua orang bisa menyantapnya, maka kuliner tersebut dibuat agar bisa ramah kantong dengan cara menjadikannya kuliner kaki lima. Kuliner kaki lima ini nantinya lebih banyak disajikan di warung tenda.

 

3. Kuliner yang Memiliki Inovasi Unik



Sumber : pergikuliner.com


Kuliner yang unik juga akan menjadi tren di tahun 2018. Pasalnya masyarakat Indonesia suka sesuatu yang unik, tak heran jika banyak pelaku bisnis kuliner yang terus berinovasi agar tampilan dan citarasa kulinernya mampu bersaing dengan kuliner unik lainnya. Contohnya saja perpaduan jagung utuh atau potongan semangka yang ujungnya diberi topping es krim. Lalu ada aneka dessert yang dipadukan dengan rambut nenek sehingga warnanya jadi lebih cantik.

 

4. Kuliner Sehat



Sumber : pergikuliner.com


Tren hidup sehat masih mempengaruhi pola dan gaya makan sehingga tren kuliner seperti poke bowl, smoothies bowl, makanan organik, hingga makanan vegetarian akan semakin terus digemari masyarakat. Tak menutup kemungkinan jika kuliner-kuliner sehat yang berasal dari negara-negara lain akan mulai masuk di Indonesia. Selain itu, ada juga kuliner sehat yang berbahan baku biji-bijian seperti pseudograins yang merupakan biji tanaman yang disajikan dalam bentuk butiran.

 

5. Kuliner Berwarna Emas



Sumber : pergikuliner.com


Jika beberapa tahun yang lalu sempat tren kuliner berwarna hitam, lalu tahun kemarin ada kuliner bertema rainbow, di tahun 2018 ini ada tren kuliner berwarna emas yang akan menjadi hits. Jadi lupakan bagel pelangi, burger hitam, atau keju mozarella pelangi. Kuliner yang berwarna emas ini kebanyakan adalah olahan dessert. Ada yang menggunakan bubuk emas atau daun emas imitasi, ada juga yang menggunakan emas asli 24 karat. Warna emas dinilai membuat kuliner akan terlihat menjadi lebih mewah dan menarik.  


Itulah lima kuliner prediksi PergiKuliner yang akan menjadi tren di tahun 2018. Kalau menurut kamu sendiri, kira-kira tahun 2018 ini akan ada tren kuliner apa ya?

Sour Sally

Foto Sour Sally
Foto Sour Sally

Pokinometry

Foto Pokinometry
Foto Pokinometry
Foto Pokinometry

Ezo Hokkaido Cheesecake & Bakery

Foto Ezo Hokkaido Cheesecake & Bakery

Aromanis

Foto Aromanis
Foto Aromanis
Foto Aromanis

Sate Taichan Bintaro

Foto Sate Taichan Bintaro
Foto Sate Taichan Bintaro
Foto Sate Taichan Bintaro

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?