Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Trik Mudah Agar Bisa Membiasakan Diri Makan Sehat!

List Artikel
24 Oktober 2019 | 0 Komentar

Belakangan ini, masyarakat Indonesia sudah banyak yang menerapkan pola makan sehat. Hal ini bisa kita lihat dari semakin banyaknya cafe sehat hingga gerai-gerai makanan sehat yang sudah mulai menjamur di mana-mana. Tapi sayangnya, untuk membiasakan makan sehat itu tidaklah mudah. Apalagi bagi pecinta kuliner seperi kita. Terkadang kita memang tidak pernah mementingkan apakah makanan yang disantap sehat atau tidak. Asalkan cita rasanya lezat, maka kita pasti penasaran ingin menyantapnya. Sedangkan persepsi akan makanan sehat itu adalah makanan yang tidak memiliki cita rasa atau bahkan cita rasanya tidak enak. Membiasakan diri makan sehat memang tidaklah mudah. Kerap kali hal ini dijadikan sebagai tantangan karena sulit untuk dilakukan. Sebenarnya untuk membiasakan diri makan sehat ada trik mudah yang bisa kamu lakukan, yaitu:

 



Sumber : Pergikuliner.com


Makan Tanpa Adanya Gangguan

Trik yang pertama bisa kamu lakukan kamu harus makan tanpa adanya gangguan apapun. Pernah mendengar yang namanya multitasking. Kerap kali kita makan sambil menonton televisi, bermain gadget, hingga mengerjakan pekerjaan lain. Mulai sekarang, cobalah untuk fokus makan tanpa melakukan kehiatan lainnya. Dengan begitu, jumlah makanan yang kita santap bisa sesuai dengan porsinya. Kamu juga bisa menikmati setiap kunyahan dan perut bisa cepat kenyang.

 

Berburu Makanan Sehat yang Lezat

Trik yang kedua adalah kamu bisa berburu makanan sehat yang lezat. Seperti yang sudah dikatakan di atas sebelumnya, sudah ada banyak tempat makan sehat yang cita rasa makanannya lezat. Jika kamu pusing di mana mencarinya, tinggal buka aplikasi PergiKuliner saja dan kamu bisa menemukan beragam tempat makan sehat yang cita rasanya bisa bikin kamu jatuh cinta dengan makanan sehat.

 

Makan dengan Mata Tertutup

Sudah banyak penelitian yang mengatakan kalau kita makan dengan mata tertutup, cita rasa makanan akan terasa lebih lezat dan ada sensasi kenyang. Biasanya ketika akan makan makanan sehat, kita kerap kali tidak tergiur karena melihat tampilannya yang tidak menarik. Ketika makan sambil menutup mata, kita hanya bisa menggunakan indera pengecap. Dengan begitu, kamu bisa lebih menikmati cita rasa makanan sehat tersebut semakin maksimal.

 

Menjaga Emosi Agar dan Tingkat Stress

Trik yang terakhir adalah tetap menjaga emosi dan tingkat stres dengan baik. Kenapa harus demikian? Ketika sedang emosi, stress, atau suasana hati tidak baik, kita cenderung akan menyantap makanan yang kurang sehat seperti makan makanan yang manis untuk membuat mood menjadi lebih baik. Tentunya hal ini bisa berdampak pada pola makan sehatmu. Ditambah lagi ketika tidak bisa mengelola emosi dan tingkat stress, maka rasa lapar bisa semakin tinggi dan membuatmu ingin makan sesuatu meski sudah makan besar.

 

Itulah beberapa trik mudah yang bisa kamu lakukan jika ingin membiasakan diri makan sehat. Mudah bukan? Sekarang intip dulu yuk beberapa referensi yang bisa kamu kunjungi di bawah ini!

Crunchaus Salads

Foto Crunchaus Salads
Foto Crunchaus Salads
Foto Crunchaus Salads

SaladStop!

Foto SaladStop!
Foto SaladStop!
Foto SaladStop!

Salad Point

Foto Salad Point
Foto Salad Point
Foto Salad Point

6Pack Salad Bar

Foto 6Pack Salad Bar
Foto 6Pack Salad Bar
Foto 6Pack Salad Bar

Something About Salad

Foto Something About Salad
Foto Something About Salad
Foto Something About Salad

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?