Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ukuran Piring Bisa Pengaruhi Porsi Makan, Mitos vs Fakta?

List Artikel
8 Maret 2017 | 0 Komentar

Pernahkah kamu berpikir kalau ukuran piring yang tersaji di atas meja makanmu bisa berpengaruh pada banyaknya porsi makan yang akan kamu santap? Banyak orang yang mengatakan kalau semakin besar piring yang kamu gunakan, maka akan semakin banyak makanan yang bisa kamu letakkan di atasnya sehingga semakin banyak porsi yang harus kamu santap. Tapi apakah semua itu hanya mitos atau memang benar-benar fakta? Kali ini Pergi Kuliner akan membuktikannya kepada kamu agar kamu tak penasaran lagi.

 


Sumber: newspropro.com


Sudah banyak penelitian di dunia yang meneliti tentang apakah ukuran piring bisa mempengaruhi porsi makan atau tidak. Jawabannya adalah iya. Secara tidak sadar, saat menyajikan makanan dengan piring besar akan membuat orang makan lebih banyak. Coba saja kamu buktikan sendiri dengan memesan dua porsi spagheti yang diletakkan di dua piring yang berbeda, piring kecil dan piring besar. Spagheti yang diletakkan di piring kecil akan membuat kamu merasa kalau porsi spagheti tersebut sangat banyak sehingga memenuhi piring saji.

 


Sumber:pinimg.com


Beda halnya saat kamu melihat spagheti yang disajikan di piring besar. Kamu pasti berpikiran kalau porsinya kok sedikit sekali dan sepertinya kamu bisa nambah satu porsi lagi. Padahal aslinya, porsi spagheti di piring kecil dan piring besar itu sama, tapi kenapa asumsi keduanya bisa berbeda? Hal ini diakibatkan adanya sugesti dalam otak yang disalurkan dari indra penglihatan yang memberikan asumsi kalau makanan yang ada pada piring besar itu terlihat porsinya lebih kecil dibanding makanan yang ada pada piring kecil.

 

Nah, sekarang sudah tahu khan kalau ukuran piring itu bisa mempengaruhi porsi makan kamu. Jadi kepengen makan untuk membuktikannya lagi? Mampir ke sini aja yuk!

Maple & Oak

Tempat untuk breakfast & brunch sekelas cafe di luar negri!

Foto Maple & Oak
Foto Maple & Oak
Foto Maple & Oak

Baconerie

It's a nice place to have a brunch!

Foto Baconerie
Foto Baconerie
Foto Baconerie

Salt Grill

Tempat makan berkelas!

Foto Salt Grill
Foto Salt Grill
Foto Salt Grill

Negev

Resto Spesial untuk Momen Spesial!

Foto Negev
Foto Negev
Foto Negev

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?