Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Unik, 7 Jenis Sushi Asal Jepang Ini Justru Punya Nama Kota-kota di Amerika

List Artikel
25 November 2019 | 0 Komentar

Sushi merupakan salah satu kuliner khas Jepang yang restorannya bisa dengan mudah kamu jumpai di Indonesia. Kuliner ini berbahan baku nasi sehingga cocok di lidah masyarakat Indonesia yang pada dasarnya juga menyantap nasi sebagai makanan pokok. Jika dilihat dari jenisnya, ada puluhan jenis sushi yang bisa kamu temukan, hal ini dikarenakan, beda bahan tambahan dan topping yang digunakan, maka namanya juga akan berbeda. Tapi tahukah kamu kalau ternyata ada tujuh jenis sushi yang namanya ini diambil dari nama kota-kota yang ada di Amerika. Tentu terdengar aneh bukan? Secara sushi merupakan kuliner khas Jepang, kok nama jenisnya justru nama-nama kota di Amerika. Yuk, kita lihat tujuh jenis sushi yang punya nama-nama kota di Amerika, yaitu:  

 

1. California Roll



Sumber : Justonecookbook.com


Pertama ada California roll yang merupakan jenis sushi yang dibuat oleh chef asal Jepang yang tinggal di Kanada. Jenis sushi ini merupakan penggabungan antara sushi Jepang dengan kuliner asal California karena di dalamnya terdapat campuran nasi, mentimun, nori, crab stik, tobiko, wasabi, dan alpukat. Penambahan mentimun dan alpukat inilah yang menjadi ciri khas dari California. Tampilannya memang unik karena di atasnya diberi taburan tobiko.

 

2. Philadelphia Roll



Sumber : Tiger-corporation-us.com


Philadelphia roll merupakan salah satu jenis sushi yang juga masih ada campuran barat-baratnya karena ada tambahan dari krim keju dan mayo yang memang tidak biasa digunakan pada sushi. Selain itu ada bahan-bahan tambahan lainnya seperti salmon asap, mentimun, nori, biji wijen dan nasi.

 

3. Seattle Roll



Sumber : Sinclairstoryline.com


Berikutnya ada Seattle roll yang menjadi perpaduan antara sushi mentah dan sushi matang. Seattle roll terbuat dari bahan utama nasi, salmon asap, mentimun, alpukat dan salmon asap. Cita rasanya sudah pasti berbeda karena adanya bahan matang yang digunakan di dalamnya. Pada bagian luarnya, kamu bisa memberikan biji wijen atau tidak tergantung selera.

 

4. New York Roll



Sumber : Sushikanrestaurant.com


Jika melihat langsung New York Roll sushi, kamu pasti bisa dengan mudah mengenalinya karena pada bagian luarnya dilapisi dengan ikan tuna atau salmon. Irisan ikan memang sengaja melapisi bagian luar menutup nasi sushi. Sedangkan pada bagian dalamnya terdapat alpukat, mentimun, udang, hingga jalapeno yang bisa menambah cita rasa pedas saat kamu menyantapnya.

 

5. Alaskan Roll


Sumber : Tripadvisor.com


Tak sedikit orang yang salah mengenali antara New York Roll dengan Alaskan Roll karena pada bagian luarnya dilapisi dengan irisan salmon. Perbedaan dari keduanya sebenarnya hanya terletak dari isiannya saja karena di dalamnya ada asparagus, alpukat, dan salmon asap yang dilapisi terlebih dulu dengan nori, baru diberi nasi putih dan dilapisi ikan salmon di atasnya.

 

6. Las Vegas Roll



Sumber : Howdaily.com


Pada dasarnya sushi merupakan kuliner yang memiliki isian ikan mentah. Tapi tidak semua orang suka menyantapnya sehingga dibuatlah sushi dengan isian yang matang. Las Vegas roll merupakan salah satu jenis sushi matang dengan isian krim keju, alpukat, kepiting, dan salmon sehingga ada perpaduan barat di dalamnya. Nantinya isian tersebut digulung dengan nasi lalu ditutup dengan nori dan dicelup dalam adunan tepung baru kemudian digoreng sebentar hingga keemasan.

 

7. Boston Roll



Sumber : Sushiday.com


Terakhir ada Boston roll yang merupakan sushi dengan isian daging udang, alpukat, dan mentimun serta nori di dalamnya. Penggunaan udang ini bukanlah tanpa sebab karena di kota Boston sering panen udang sehingga banyak digunakan oleh restoran sushi setempat untuk membuat sushi. Pada bagian luarnya, Boston roll sushi ini diberi taburan tobiko yang menambah citarasa kelezatannya.


Itulah beberapa jenis sushi asal Jepang yang namanya berasal dari nama kota-kota di Amerika. Buat yang ingin makan sushi, mampir dulu yuk ke salah satu restoran sushi yang ada di bawah ini!

Sushi Sei

Foto Sushi Sei
Foto Sushi Sei
Foto Sushi Sei

Sushi Apa

Foto Sushi Apa
Foto Sushi Apa
Foto Sushi Apa

Sushi Itoph

Foto Sushi Itoph
Foto Sushi Itoph
Foto Sushi Itoph

Kintaro Sushi

Foto Kintaro Sushi
Foto Kintaro Sushi
Foto Kintaro Sushi

Sushi Matsu

Foto Sushi Matsu
Foto Sushi Matsu
Foto Sushi Matsu

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?