Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Varian Rasa Popcorn, Si Teman yang Selalu Setia Saat Nonton Film

List Artikel
4 April 2018 | 0 Komentar

Popcorn menjadi salah satu camilan yang sangat lekat dengan bioskop. Ketika kamu ingin menonton film di bioskop, camilan ini memang tak boleh ketinggalan. Popcorn diketahui sudah mulai ada sejak abad ke-16 karena sudah dikonsumsi oleh suku Indian Aztec sebagai makanan saat ada upacara penghormatan dewa-dewa. Popcorn awalnya tidak boleh masuk ke dalam bioskop karena suaranya saat dikunyah bisa berisik dan mengganggu, tapi lambat laun peraturan itu berubah. Popcorn semakin terkenal dan mulai popular di seluruh penjuru dunia setelah Perang Dunia II. Kepopuleran popcorn yang tidak pernah surut ini diakibatkan oleh semakin banyaknya inovasi rasa yang dihadirkan. Ingin tahu ada varian popcorn dengan rasa apa saja? Yuk, lihat!

 

1. Popcorn Mentega


Sumber: splashofsomething.com


Varian popcorn terfavorit pertama adalah rasa mentega yang juga dikenal dengan rasa gurih asin. Cara membuatnya adalah dengan menambahkan mentega asin ke dalam popcorn yang akan dimasak. Popcorn mentega memiliki warna putih agak kekuningan dengan aroma yang sangat wangi menggoda. Popcorn mentega memang menjadi varian rasa popcorn yang tetap bertahan hingga sekarang karena ada banyak penggemarnya.

 

2. Popcorn Karamel


Sumber: pergikuliner.com


Yang suka rasa manis pasti lebih suka memesan popcorn karamel. Popcorn karamel ini dimasak dengan cara ditambahkan karamel sehingga warnanya jadi cokelat keemasan dengan tekstur yang agak lengket. Citarasanya sudah pasti manis sehingga popcorn ini banyak dipesan oleh perempuan. Aroma popcorn karamel tidak kalah wangi dengan popcorn mentega, hanya saja aromanya adalah aroma manis bercampur gurih.

 

3. Popcorn Keju


Sumber: pergikuliner.com


Selain popcorn mentega, ada popcorn keju yang memiliki cita rasa yang gurih dan asin. Gurihnya keju yang membalut popcorn akan terasa lezat saat kamu icip di lidah. Keju yang digunakan biasanya adalah keju parmesan bubuk sehingga aromanya benar-benar sangat menggoda. Popcorn keju memiliki warna luar yang agak keemasan, sekilas warnanya memang mirip dengan popcorn karamel, hanya saja warna popcorn keju jauh lebih muda.

 

4. Popcorn Cokelat



Sumber : pergikuliner.com


Cokelat diketahui sangat ampuh untuk memperbaiki suasana hati seseorang karena rasa manisnya sanggup menenangkan pikiran. Hal inilah yang membuat timbulnya varian rasa cokelat pada popcorn. Belakangan, popcorn cokelat sangat laris di pasaran karena cita rasanya yang manis dan legit. Popcorn cokelat memiliki warna yang lebih gelap dibanding popcorn lainnya dengan tekstur yang agak lengket seperti popcorn karamel.

 

5. Popcorn Pedas


Sumber: killingthyme.net


Terakhir ada popcorn pedas yang sangat cocok buat orang Indonesia. Variasi popcorn pedas ini memiliki aroma yang tidak sewangi varian popcorn lainnya. Popcorn pedas dibuat dengan cara mencampurkan biji jagung dengan bubuk cabai saat dimasak. Warna popcorn pedas ini cenderung kuning agak kemerahan akibat adanya bubuk cabai di dalamnya. Pastinya ketika membeli popcorn rasa ini, kamu jangan sampai lupa membeli minuman.


Itu dia beberapa varian popcorn yang bisa kamu coba kalau kamu punya rencana nonton film atau kamu bisa mencicipi aneka popcorn enak di tempat-tempat ini!

Chicago Popcorn

Foto Chicago Popcorn
Foto Chicago Popcorn
Foto Chicago Popcorn

Chef Tony's

Foto Chef Tony's
Foto Chef Tony's
Foto Chef Tony's

Jolly Time PopCorn

Foto Jolly Time PopCorn

Sweet Monster

Foto Sweet Monster
Foto Sweet Monster
Foto Sweet Monster

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?