Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Viral Nugget Geprek, Cek Variannya dari Berbagai Chef Ternama

List Artikel
9 November 2021 | 0 Komentar

Teman Kuliner pernah mencoba nugget geprek? Nugget geprek menjadi salah satu kuliner yang sedang viral saat ini. Keberadaan nugget geprek bahkan bisa dengan mudah dijumpai di beberapa rumah makan hingga kafe sebagai menu yang populer dipesan. Nugget geprek viral sebenarnya sudah ada sejak lama. Keberadaannya pun diduga tak jauh setelah kepopuleran ayam geprek karena nugget geprek adalah salah satu inovasi dari varian kuliner yang digeprek.

 

Nugget geprek adalah kuliner yang dibuat dari bahan dasar nugget yang digoreng garing lalu digeprek dan di atasnya diberi tambahan sambal. Jenis nugget yang digunakan bisa nugget ayam, ikan, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk sambalnya sendiri juga bisa menggunakan beragam jenis sambal khas Indonesia yang berbeda-beda. Perpaduan antara gurihnya nugget akan sangat cocok disantap bersama dengan pedasnya sambal. Meski keberadaan nugget geprek ini sudah sangat lama, tapi uniknya kuliner ini baru mulai populer dalam beberapa bulan ini. Pasalnya, ada banyak chef ternama yang membuat menu nugget geprek dengan resep mereka masing-masing. Beberapa varian nugget geprek yang dibuat dari berbagai chef ternama di Indonesia adalah:

 

Nugget Geprek Kemangi Ala Chef Arnold



Sumber: Youtube.com


Nugget geprek viral ala chef yang pertama adalah nugget geprek kemangi yang dibuat oleh Chef Arnold. Chef Arnold yang menjadi salah satu juri dalam kompetisi memasak yang bernama Master Chef ini membuat resep nugget gepreknya sendiri dan mengunggahnya di akun YouTube pribadinya. Nugget geprek viral ala Chef Arnold dinilai sangat simpel dan mudah untuk kita ikuti di rumah. Teman Kuliner hanya membutuhkan nugget yang sudah digoreng garing, lalu siapkan sambalnya.

 

Untuk sambal yang digunakan oleh chef Arnold ini hanya dibuat dari bahan bawang putih, cabai rawit, dan cabai merah keriting yang digoreng sebentar terlebih dahulu. Baru kemudian diulek bersama dengan garam, gula, dan sedikit kaldu ayam. Setelah semuanya hancur, beri perasan jeruk nipis dan tambahkan nugget lalu geprek di atasnya. Sajian nugget geprek bersama dengan daun kemangi.

 

Nugget Geprek Willgoz Ala Chef William Gozali



Sumber: Youtube.com


Buat yang suka nonton Master Chef pastinya kenal dengan William Gozali atau yang lebih sering dipanggil dengan nama Willgoz. Chef Willgoz adalah pemenang Master Chef season 3. Nugget geprek viral ala Willgoz ini punya aroma yang wangi karena ada campuran daun jeruk dan sedikit terasi di dalamnya. Untuk membuatnya sudah pasti kita membutuhkan nugget yang sudah digoreng. Sedangkan untuk sambalnya dibutuhkan bawang merah, bawang putih, cabai rawit, cabai merah keriting, tomat, daun jeruk, dan terasi. Semuanya digoreng hingga wangi, barulah diulek dan ditambahkan garam dan gula.


Nugget Geprek Sambal Pecak Ala Chef Devina



Sumber: Youtube.com


Nugget geprek viral yang terakhir adalah nugget geprek sambal pecak ala chef Devina. Masih dengan chef jebolan dari ajang kompetisi memasak Master Chef, chef Devina adalah salah satu kontestan dari Master Chef season 5. Dirinya menjadi sangat populer karena sering membagi-bagikan resep kuliner yang sedang viral di akun resmi YouTubenya. Salah satu resep yang ia bagikan adalah nugget geprek yang viral. Nugget geprek ala Devina Hermawan ini dibuat menggunakan sambal pecak. Untuk membuat sambal pecak, dibutuhkan bawang merah, bawang putih, cabai rawit hijau, garam, gula, dan penyedap. Semua bahan diulek terlebih dahulu, baru kemudian disiram dengan minyak yang panas. Rasa dari ayam geprek dengan sambal pecak ini pasti akan berbeda dari dua ayam geprek lainnya.

 

Itulah beberapa varian nugget geprek dari chef-chef ternama di Indonesia. Teman Kuliner sendiri penasaran ingin mencoba nugget geprek yang mana nih?

Buat Teman Kuliner yang malas membuat nugget geprek sendiri di rumah, bisa mampir untuk mencoba aneka sajian geprek enak di tempat-tempat rekomendasi PergiKuliner di bawah ini ya!

Gerobak Ayam Geprek

Foto Gerobak Ayam Geprek
Foto Gerobak Ayam Geprek
Foto Gerobak Ayam Geprek

Ayam Geprek Kak Rose

Foto Ayam Geprek Kak Rose
Foto Ayam Geprek Kak Rose
Foto Ayam Geprek Kak Rose

Geprek Bensu

Foto Geprek Bensu
Foto Geprek Bensu
Foto Geprek Bensu

Kakkk Ayam Geprek

Foto Kakkk Ayam Geprek
Foto Kakkk Ayam Geprek
Foto Kakkk Ayam Geprek

I Am Geprek Bensu

Foto I Am Geprek Bensu
Foto I Am Geprek Bensu
Foto I Am Geprek Bensu

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?