Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Wah, Ternyata Sayuran Ini Bisa Menaikkan Berat Badan Kamu Loh

List Artikel
17 Februari 2017 | 0 Komentar

Sayuran dianggap sebagai bahan makanan yang bisa menurunkan dan menjaga berat badan karena sayuran mengandung serat yang tinggi sehingga bisa melancarkan pencernaan. Selain itu, sayuran selalu dianggap memiliki kadar karbohidrat, lemak, serta protein yang cukup rendah sehingga banyak orang yang menjadikan sayuran sebagai menu makanan sehat untuk berdiet atau untuk menjalankan gaya hidup sehat. Tapi tahukah kamu kalau ternyata ada beberapa jenis sayuran yang justru bisa menaikkan berat badan seperti sayuran yang ada di bawah ini:  

 

1. Kentang



Sumber: pergikuliner.com


Kentang menjadi sayuran pertama yang bisa menaikkan berat badan kamu karena kentang mengandung karbohidrat yang sangat tinggi. Kandungan pati di dalamnya bisa membuat kamu merasa kenyang lebih lama dibandingkan menyantap nasi. Banyak orang Eropa dan Amerika yang menyantap kentang sebagai sumber karbohidrat mereka. Kentang yang digoreng memiliki tambahan kadar lemak yang lebih tinggi sehingga bisa lebih cepat menaikkan berat badan kamu dibanding kentang rebus atau kukus.

 

2. Jagung



Sumber: pergikuliner.com


Tak jauh berbeda dengan kentang, jagung menjadi sayuran nomer dua yang memiliki kadar karbohidrat tinggi sehingga bisa menggantikan fungsi nasi. Di beberapa daerah baik itu di Eropa maupun Indonesia, jagung dijadikan makanan pokok. Kalori yang terdapat pada jagung sekitar 125 kalori per 100 gramnya. Meski begitu, jagung lebih bagus disantap dibandingkan dengan nasi karena memiliki kandungan serat yang lebih tinggi.

 

3. Sayuran Beku



Sumber: foodnavigator.com


Sayuran beku dipercaya dapat menaikkan berat badan karena saat sayuran dibekukan, kadar lemak yang ada pada sayuran bisa bertambah. Jenis sayuran beku yang bisa menaikkan berat badan seperti wortel, jagung, dan tentunya kacang polong. Meski memiliki bentuk yang kecil, tapi kacang polong memiliki kadar karbohidrat tinggi sehingga cukup membuat kamu kenyang. 

Hi Fries

Foto Hi Fries
Foto Hi Fries
Foto Hi Fries

Ninety-Nine

Foto Ninety-Nine
Foto Ninety-Nine
Foto Ninety-Nine

La Hoya Comida Mexicana

Foto La Hoya Comida Mexicana
Foto La Hoya Comida Mexicana
Foto La Hoya Comida Mexicana

Gerobak Betawi

Foto Gerobak Betawi

Jagung Bakar Super

Foto Jagung Bakar Super

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?