Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Wajib Tahu! Hal Ini Harus Diperhatikan Dalam Menggunakan Masker Saat Kulineran

List Artikel
11 Juli 2020 | 0 Komentar

Sejak dilanda wabah covid-19, tak dapat dipungkiri kalau sebagian besar gaya hidup kita mengalami perubahan. Mulai dari aktivitas yang serba terbatas hingga perilaku yang selalu menjaga kebersihan diri agar tak mudah tertular virus tersebut. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan masker saat bepergian keluar rumah. Masker memang bisa mencegah penularan virus corona karena pada dasarnya virus ini sangat mudah masuk melalui hidung atau saluran pernafasan. Berhubung saat ini sudah masuk new normal, pastinya beberapa tempat makan seperti kafe, kedai kopi, hingga restoran sudah banyak yang mulai buka kembali sehingga kita bisa kulineran lagi. Tapi tahukah kamu kalau dalam penggunaan masker saat kulineran, ada tata cara yang wajib diperhatikan agar penggunaan masker bisa berfungsi secara optimal. Berikut beberapa hal yang wajib diperhatikan dalam penggunaan masker saat kulineran, yaitu:

 

Sumber: Media.suara.com


Tetap Gunakan Masker Saat Sudah Tiba di Resto atau Kafe

Masker pada dasarnya digunakan saat kita beraktivitas di luar rumah. Oleh karena itu, ketika kulineran, kamu harus tetap menggunakan masker, terutama pada saat sudah tiba di restoran atau kafe. Biasanya orang-orang yang sudah berada di depan pintu masuk restoran atau kafe akan langsung melepas maskernya atau hanya memakainya di dagu saja. Hal ini jangan sekali-kali kamu lakukan karena beberapa restoran atau kafe ada yang tidak mengizinkan pengunjung yang tidak menggunakan masker dengan benar. Selain itu, dengan tetap menggunakan masker pada saat tiba di restoran atau kafe, kamu akan menjaga diri tetap aman.


Buka Masker Saat Makanan dan Minuman Sudah Disajikan

Ketika makanan atau minuman sudah datang alias sudah disajikan di atas meja makan, barulah kamu bisa membuka masker yang kamu kenakan. Jika makanan atau minuman belum disajikan, jangan sekali-kali melepasnya. Meskipun restoran atau kafe tersebut sudah aman dari virus corona, kita tetap harus bersikap waspada, apalagi terhadap peralatan atau perabotan yang ada di sekitar kita saat berada di sana. Jadi, amannya masker tetap digunakan hingga saat makanan atau minuman tiba.  


Lepaskan Masker dengan Aman

Saat melepaskan masker, kamu harus melepaskannya dengan cara yang aman, yakni peganglah bagian tali ujung masker yang ada di telinga atau bagian belakang kepala, sebisa mungkin jangan memegang bagian depan masker karena bagian itulah yang paling terkontaminasi dan rentan terdapat virus. Setelah melepaskan masker, kamu bisa menggunakan hand sanitizer terlebih dahulu sebelum menyantap makanan untuk memastikan tangan tetap bersih dan tidak terpapar virus ketika membuka masker tadi.


Bawalah Tas atau Kantong Kertas untuk Simpan Masker

Ini wajib kamu perhatikan karena rata-rata orang tidak mementingkannya. Masker yang telah digunakan haruslah disimpan dengan benar, jangan menyimpannya sembarangan seperti diletakkan begitu saja di atas meja makan. Bawalah tas atau kantong kertas untuk menyimpan masker bekas pakaimu. Dengan cara ini, masker bisa disimpan dengan aman.


Langsung Pasang Masker Kembali Setelah Makan

Hal yang terakhir adalah langsung menggunakan masker kembali setelah selesai makan. Pastikan kalau kamu sudah memasangnya kembali sebelum pelayan datang untuk membawa tagihan dan membersihkan meja. Dengan memasang masker segera setelah makan akan menghindari terjadinya kontak dengan pelayan yang mendatangi kita seusai bersantap.

 

Itulah beberapa hal yang wajib kamu perhatikan dalam menggunakan masker ketika kulieran. Jangan lupa untuk dilakukan ya untuk menjaga diri agar tidak mudah tertular virus ya. Dan biar semakin aman, sudah banyak restoran yang menyediakan menu online loh. Seperti restoran-restoran di bawah ini!

Seribu Rasa

Foto Seribu Rasa
Foto Seribu Rasa
Foto Seribu Rasa

Toast Box

Foto Toast Box
Foto Toast Box
Foto Toast Box

Mama Malaka

Foto Mama Malaka
Foto Mama Malaka
Foto Mama Malaka

Yuzuki Tea

Foto Yuzuki Tea
Foto Yuzuki Tea
Foto Yuzuki Tea

Jack & John

Foto Jack & John
Foto Jack & John
Foto Jack & John

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?