Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Wajib Tahu! Ini Dia Fitur Pergikuliner yang Bikin Kulineran Di Era New Normal Tetap Aman

List Artikel
18 Juni 2020 | 0 Komentar
Krisis sosial yang terjadi di beberapa negara termasuk Indonesia seakan menjadi tamparan besar bagi semua orang. Lebih dari 2 bulan lamanya, pemerintah Indonesia memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB dimana mau tidak mau melumpuhkan mobilitasi masyarakat. Restoran, mal, taman dan berbagai tempat wisata menjadi sepi dalam seketika sehingga hal ini membuat menurunnya pergerakan ekonomi di Indonesia. Alih-alih menyelamatkan ekonomi di Indonesia, pemerintah kini berencana memberlakukan era normal baru ( new normal ) dimana pada era ini masyarakat sudah bisa memulai aktifitas kembali dan hidup "berdampingan" dengan virus Corona seperti yang sudah diberlakukan di negara lain seperti Korea dan Thailand.

Sumber : Detik.net.id

Banyak hal yang perlu disiapkan untuk menghadapi tantangan di era normal baru, jangan sampai adanya kebijakan yang tujuannya ingin menstabilkan ekonomi negara justru menjadi boomerang tersendiri baik bagi pemerintah maupun masyrakat. Untuk itulah, sangat perlu diperhatikan walaupun kita sudah bisa beraktifitas kembali protokol kesehatan harus tetap kita jalani seperti memakai masker saat berada di luar rumah, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

Selain itu, Pergikuliner paham jika di era normal baru ini tentunya menjadi kesempatan bagi teman Pergikuliner untuk melakukan aktifitas kembali menjelajah kuliner yang ada di kota-kota kamu. Untuk itulah, Pergikuliner sudah menyiapkan tips apa saja yang harus kamu perhatikan saat kulineran di era normal baru dan salah satunya adalah menghindari kontak langsung dengan benda-benda yang kemungkinan sering berpindah tangan seperti buku menu.



Nah untuk itu buat kamu yang ingin kulineran lagi, kamu nggak perlu khawati nih kalau mau makan di restoran tanpa harus melihat menunya dari buku menu, karena sekarang Pergikuliner sudah menyiapkan fitur baru yang memudahkan kamu melihat menu hanya dengan meng-scan kode QR yang ada di meja kamu. Keunggulan dari fitur ini adalah, kamu tidak perlu memiliki aplikasi Pergikuliner loh, jadi buat kamu yang belum punya aplikasi Pergikuliner tidak perlu khawatir, kamu tetap bisa menggunakan fitur satu ini. 



Selain itu, buat kamu yang sudah punya aplikasi Pergikuliner kamu juga bisa memilih menu yang ingin kamu makan ketika masih berada di rumah. Caranya, kamu buka aplikasi Pergikuliner kamu dan buka halaman restoran yang mau kamu coba lalu buka fitur menu. Setelah itu, akan ada pilihan dimana kamu bisa mencatat menu yang mau kamu coba dan setelah itu kamu bisa melihatnya pada halaman Ingin Pergi kamu. 
Dengan adanya fitur-fitur baru ini, diharapkan dapat membantu mencegah penularan virus terhadap teman Pergikuliner supaya kamu bisa selalu sehat dan tetap bisa kulineran bareng orang-orang tercinta.

Masih banyak fitur lainnya dari Pergikuliner yang sangat menguntungkan kamu loh, makanya jangan ragu untuk download Pergikuliner di handphone kamu ya!

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?