Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Wisata Kuliner Bogor yang Wajib Dikunjungi Saat Berlibur

List Artikel
1 November 2018 | 0 Komentar
Liburan tanpa mencari tempat wisata kuliner rasanya kurang lengkap. Begitupula jika kamu berencana ke Bogor, pastikan kamu sudah menyiapkan lokasi yang ingin kamu tuju ya. Bogor punya daya tarik sendiri bagi penduduk sekitarnya seperti dari Jakarta dan Depok. Dengan curah hujan yang tinggi, menyebabkan cuaca di kota ini pun jauh lebih sejuk ketimbang daerah lain di dekatnya. Maka nggak heran kamu akan menemukan banyak sekali kendaraan ber-plat B dan F disini. Hal lain yang menarik wisatawan kemari karena fakta bahwa Bogor mempunyai segudang tempat wisata menarik dan banyak sekali tempat makan enak untuk para pecinta kuliner. Segala jenis makanan bisa kamu temui di Kota Hujan ini, biasanya makanan tersebut tersedia di beberapa lokasi yang paling populer dan ramai dikunjungi pembeli baik hari kerja maupun akhir pekan. Berikut adalah lokasi-lokasi wisata kuliner Bogor menurut PergiKuliner, dibaca yuk!

1. Jalan Suryakencana

Sumber : Pergikuliner.com

Jika Yogya punya Malioboro dan Semarang punya Simpang Lima, maka Bogor punya Suryakencana sebagai kawasan kuliner. Jalan ini terletak di jantung kota Bogor, dekat dengan pintu utama Kebun Raya Bogor, dan Tugu Kujang. Jalan ini merupakan kawasan pecinan Bogor. Keberadaan kuliner yang sudah ada sejak puluhan tahun lalu menjadikan tempat ini "surga" bagi para wisatawan yang ingin mencoba makanan khas yang sudah ada sejak puluhan tahun lalu. Makanan seperti soto mie, soto kuning, bir kotjok, asinan, dan laksa mudah sekali ditemukan disini. Berjalan kaki adalah pilihan terbaik bila ingin berwisata kuliner di tempat ini. Mayoritas berjualan menggunakan tenda dan gerobak ala "street food", Itu sebabnya pinggiran menjadi padat dipenuhi orang yang berlalu lalang. Namun, soal kelezatan pastinya nggak perlu diragukan lagi. Salah satu kuliner yang terkenal di kawasan Suryakencana ini adalah Soto Mie Agih, yang selalu ramai dikunjungi para penikmatnya. Pastikan kamu kemari sebelum pukul 20.00 ya, karena diatas jam itu biasanya banyak penjual sudah menutup kedainya.

2. Jalan Tegar Beriman


Sumber : Pergikuliner.com

Jalan Tegar Beriman adalah salah satu tempat yang menarik untuk dijadikan wisata kuliner. Tempat ini dikenal sebagai salah satu lokasi wisata kuliner yang murah di Bogor. Terbentang sepanjang tiga kilometer, jalan ini menembus antara Jalan Raya Bogor hingga Jalan Raya Pemda dan berlanjut hingga ke ruas Jalan arah Citayam. Di jalan ini kamu akan menjumpai Mall Cibinong City yang ada di seberang Jakarta Pavilion Apartment. Mal ini melengkapi pusat hiburan bagi warga di Kabupaten Bogor, khususnya di sekitaran Kecamatan Cibinong. Dari pintu gerbang Pemda Bogor, kita bisa melihat betapa tempat ini ramai oleh pengunjung di sekitar mall dan tempat pedagang kaki lima. Kamu bisa mencoba aneka makanan yang berada di Mall Cibinong City, salah satunya adalah Tako Suki yang menyajikan menu rebus-rebusan yang sangat pas untuk kamu santap di jam makan siang atau malammu lho!

3. Jalan Raya Bangbarung

Sumber : Pergikuliner.com

Kawasan ini berlokasi di sepanjang Jalan Raya Bangbarung Bogor Utara. Berbagai aneka makanan kekinian hingga tradisional ada disini, mulai dari sop durian, ayam kalasan, aneka bakso, hingga makanan lainnya yang sudah terkenal di Bogor. Nah, hal yang membedakan dari Kawasan Air Mancur adalah ditempat ini kamu akan banyak menemui penjual yang berjualan di kios atau ruko, jarang sekali yang berjualan di tenda - tenda. Tempat ini sudah ramai dari siang hingga malam hari ya. Salah satu kuliner yang bisa kamu temui di sini adalah Roti Unyil Venus & Asinan Gedong Dalam yang sudah sangat terkenal di Bogor.

4. Jalan Pandu Raya

Sumber : Pergikuliner.com

Tempat ini berlokasi di Bogor Utara juga, nggak jauh dari Jalan Raya Bangbarung. Jalan ini bisa kamu temui saat melewati jalan tersebut. Aneka makanan di kawasan ini lebih kekinian seperti kafe es krim, dan kopi - kopi cantik, namun ada juga kuliner tradisional legendaris. Kawasan ini mulai ramai dari siang hingga malam hari juga. Bagi kamu yang sedang berada di kawasan ini kamu bisa bersantai sejenak di Foresthree ya. Ini salah satu cafe yang cukup populer dengan interior hutan, yang tentunya akan memberikan sensasi tersendiri untukmu.

5. Jalan Pajajaran


Sumber : PergiKuliner.com

Jalan ini pertama kali beroperasi pada tahun 1970. Lintasannya membentang dari arah Kedunghalang , di sebelah Utara dan Tajur di Selatan. Bisa disebut sebagai jalan terpanjang di Bogor. Jalan Pajajaran sudah sejak tahun 1990-an sudah menjadi kawasan bisnis yang ramai. Beberapa tahun belakangan ini, wisatawan menjadikan jalan ini sebagai area wajib dilewati ketika datang ke Bogor. Alasannya sederhana karena berbagai tempat wisata kuliner dan belanja bermunculan di jalan ini. Nggak perlu takut mencari makan di sini ya, dari restoran barat, Jepang, aneka cafe, maupun kaki lima semuanya ada. Yang paling sering dikunjungi wisatawan di daerah ini adalah restoran Lemongrass, yaitu restoran dengan desain yang cantik dan nyaman banget untuk nongkrong. Pastikan kamu mampir ke sini ya!

Sekarang sudah tau dong wisata kuliner Bogor yang wajib dikunjungi para wisatawan? Jadi tunggu apa lagi, langsung atur rencana liburanmu ya dan berkuliner ria disana!


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?