Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Wisata Ragunan Buat Liburan Kamu Hemat dan Berkesan

List Artikel
28 September 2018 | 0 Komentar

Sudah ada rencana ini pergi ke mana minggu ini? Bagaimana kalau kamu mengagendakan untuk pergi wisata ke Ragunan. Di sini ada Kebun Binatang Ragunan yang menjadi salah satu wisata murah meriah yang ada di Jakarta. Bagaimana tidak murah, tiket masuknya hanya Rp 4.000 saja. Jika kamu membawa kendaraan pribadi, maka akan dikenakan parkir motor Rp 3.000 atau monil Rp 6.000 saja. Kebun Binatang Ragunan memiliki luas 140 hektar dengan koleksi yang terdiri dari 295 spesies dan 4040 spesimen. Diresmikan pada tanggal 22 Juni 1966 oleh Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin, wisata kebun binatang ini selalu saja ramai setiap harinya dengan pengunjung yang berdatangan, tak hanya dari Ibukota Jakarta saja, tapi juga luar kota.



 Sumber : Kepogaul.com


Di Kebun Binatang Ragunan, ada banyak pilihan area yang bisa kamu datangi, mulai dari Taman Refleksi yang bisa dijadikan sebagai tempat duduk bersantai karena di sini ada taman yang dihiasi dengan patung orang utan, patung komodo, patung gajah, dan lain sebagainya. Lalu pastinya ada area hewan-hewan yang bisa kamu lihat, mulai dari ular, singa, harimau, macan, burung, buaya, dan masih banyak lagi. Beralih area khusus primata, yaitu Pusat Primata Schmutzer yang di dalamnya berisi aneka kelompok mamalia mulai dari monyet, orang utan, kera, gorila, lemur, dan lain sebagainya. Untuk dapat menikmati area ini, kamu akan dikenakan biaya Rp 7.500 saja.



 Sumber : Bpras.com 


Selain itu, ada area Aquarium Arapaima yang di dalamnya terdapat ikan raksasa asal Amazon. Ikan air tawar ini menyedot banyak perhatian karena keunikan bentuknya yang sangat besar, bahkan ukurannya bisa menyamai tubuh orang dewasa. Kegiatan lain yang bisa kamu lakukan selain melihat-lihat hewan, kamu juga bisa berkeliling dengan bersepeda. Untuk menyewa sepeda ini, kamu harus merogoh kocek Rp 10.000 saja untuk sepeda tunggal dan Rp 15.000 untuk sepeda ganda yang bisa kamu naiki bersama teman atau pacar. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa naik unta dan gajah tunggang dengan membayar Rp 7.500.



 Sumber : Beritadaerah.co.id


Agar liburan kamu ke Kebun Binatang Ragunan jadi lebih seru, pada saat datang sebaiknya tanyakan kepada petugas setempat jadwal pemberian makan siang dan sore satwa yang ada di sana supaya kamu bisa melihat langsung.  


Nah, setelah puas berkeliling dan berwisata di Kebun Binatang Ragunan, kamu bisa isi perut dulu dengan mencari aneka makanan enak yang ada di sekitar Ragunan. Kamu bisa menggunakan aplikasi PergiKuliner untuk mencari tempat makan di sekitar mu atau kamu bisa langsung lihat rekomendasi tempatnya di bawah ini!

Happiness Kitchen & Coffee

Foto Happiness Kitchen & Coffee
Foto Happiness Kitchen & Coffee
Foto Happiness Kitchen & Coffee

Gubug Makan Mang Engking

Foto Gubug Makan Mang Engking
Foto Gubug Makan Mang Engking
Foto Gubug Makan Mang Engking

Pish & Posh

Foto Pish & Posh
Foto Pish & Posh
Foto Pish & Posh

BROWNFOX Waffle & Coffee

Foto BROWNFOX Waffle & Coffee
Foto BROWNFOX Waffle & Coffee
Foto BROWNFOX Waffle & Coffee

Golden Lamian

Foto Golden Lamian
Foto Golden Lamian

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?