Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Wow, 5 Negara Ini Ternyata Mengkonsumsi Daging Terbanyak di Dunia!

List Artikel
25 Juli 2018 | 0 Komentar

Daging merupakan salah satu bahan makanan yang sering digunakan dalam aneka olahan masakan. Sebut saja daging sapi, daging domba, daging kambing, hingga daging ayam. Daging memiliki kandungan protein yang sangat tinggi sehingga bagus untuk memperbaiki dan membangun jaringan sel dalam tubuh, menguatkan sistem imun, dan lain sebagainya. Selain itu, daging juga kaya akan sumber mineral dan vitamin. Jadi tak heran jika bahan makanan yang satu ini selalu menjadi idola. Di Indonesia, ada banyak kuliner tradisional yang menggunakan bahan utama daging seperti soto, dendeng, rendang, semur, dan masih banyak lagi. Meski ada banyak kuliner Indonesia yang menggunakan daging, tapi ternyata penggunaan daging di Indonesia tidak sebanyak negara-negara yang ada di bawah ini!


1. Australia


Sumber : Pergikuliner.com


Di peringkat pertama ada Australia yang ternyata menjadi negara dengan konsumsi daging terbanyak di dunia. Setiap tahunnya, satu orang penduduk negara ini bisa menyantap daging hingga 92 kg lebih. Terbayang tidak berapa total jumlah konsumsi daging di negara ini? Ini dikarenakan Australia merupakan salah satu penghasil daging sapi terbesar di dunia. Selain itu, daging sapi Australia memiliki tekstur yang bisa diacungi jempol sehingga permintaan daging sapi di negara ini untuk diekspor sangat tinggi.


2. Amerika Serikat


Sumber : Pergikuliner.com


Negara kedua yang mengonsumsi daging terbanyak adalah Amerika Serikat. Kebanyakan penggunaan daging di negara adalah untuk dijadikan daging burger dan steak. Kamu sendiri pasti sudah tahu kalau di Amerika Serikat memang menjamur restoran burger dan steak sehingga bukan hal yang asing lagi jika penduduk Amerika Serikat mengonsumsi setidaknya 91 kg daging per-orang dalam satu tahun. Meski konsumsi daging di Amerika Serikat masih berada di bawah Australia, tapi Amerika termasuk penghasil daging sapi terbesar di dunia loh.


3. Argentina


Sumber : Coinadelirante.com


Beralih ke negara Argentina yang masih termasuk dalam benua Amerika, negara ini juga masuk dalam jajaran lima besar pengonsumsi daging terbanyak di dunia. Penduduk Argentina sangat suka mengadakan barbeque party yang menggunakan daging sebagai bahan utama makanan mereka. Selain itu, kuliner khas Argentina juga banyak yang menggunakan daging seperti empanada yang merupakan roti isi daging, milanesa yang merupakan daging tipis yang ditabur dengan remah roti lalu dipanggang, dan masih banyak lagi. Setidaknya ada kurang lebih 85 kg daging yang dikonsumsi satu orang setiap tahunnya. Daging tersebut bisa berupa daging sapi, ayam, atau domba.


4. Brazil


Sumber: Academiadacarnefriboi.globo.com


Masih di benua Amerika, ada negara Brazil yang ternyata setiap penduduknya rata-rata mengonsumsi daging hingga 78 kg per-tahunnya. Rasanya ada banyak sekali kuliner khas Brazil yang menggunakan daging sebagai bahan utama seperti picanha yang merupakan daging bakar yang dibumbui dan dibakar bersama dengan lemaknya, feijoada yang merupakan olahan kacang hitam yang direbus dengan berbagai macam daging, churrascaria yang merupakan daging babi yang ditusuk dengan kayu lalu dibakar di atas arang dengan cara diputar-putar, dan masih banyak lagi.


5. Selandia Baru


Sumber : Recipes.co.nz


Terakhir ada Selandia Baru atau New Zealand yang tingkat konsumsi dagingnya cukup tinggi. Kebanyakan daging yang dikonsumsi oleh penduduk Selandia Baru adalah daging domba yang memiliki tekstur lebih lembut dari daging sapi. Selandia Baru memang dikenal dengan peternakan dombanya. Biasanya daging domba dimasak dengan cara dipanggang. Tak hanya daging domba, penduduk Selandia Baru juga gemar mengonsumsi daging ikan yang dijadikan olahan fish and chips. Setiap tahunnya, setiap penduduk Selandia Baru bisa mengkonsumsi daging hingga 73,5 kg.

 

Itu dia lima negara yang mengkonsumsi daging terbanyak di dunia, Nah, buat kamu yang jadi kepengen menyantap aneka olahan daging lezat. Bagaimana kalau sekarang mampir dulu ke salah satu restoran di bawah ini!

AB Steakhouse by Chef Akira Back

Foto AB Steakhouse by Chef Akira Back
Foto AB Steakhouse by Chef Akira Back
Foto AB Steakhouse by Chef Akira Back

Frankfurter Hotdog and Steak

Foto Frankfurter Hotdog and Steak
Foto Frankfurter Hotdog and Steak
Foto Frankfurter Hotdog and Steak

Street Steak

Foto Street Steak
Foto Street Steak

Altitude Grill

Foto Altitude Grill
Foto Altitude Grill
Foto Altitude Grill

Outback Steakhouse

Foto Outback Steakhouse
Foto Outback Steakhouse
Foto Outback Steakhouse

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?