Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Wow, Ini 5 Rekor dari Kuliner Pizza yang Ada di Guiness World Record

List Artikel
7 November 2019 | 0 Komentar

Pizza merupakan salah satu kuliner asal Italia yang paling terkenal di dunia. Rasanya hampir seluruh negara di dunia punya restoran pizza yang bisa didatangi. Pizza memiliki keunikan tersendiri, baik itu dari segi cita rasa maupun bentuknya. Pizza dibuat layaknya roti pada umumnya. Hanya saja bentuknya ini bundar dan pipih dengan bagian atas yang diberi isian aneka topping, mulai dari keju, smoked beef, ayam, paprika, bawang bombay, jamur, basil, dan lain sebagainya. Meski ada banyak topping pizza, tapi ada tiga yang paling utama digunakan, yakni keju, saus tomat, dan basil. Berbicara tentang pizza, ternyata kuliner ini punya catatan nama yang banyak di Guiness World Record alias buku rekor dunia. Memang ada rekor apa saja yang dimiliki kuliner ini? Cek dulu lima rekor dari kuliner pizza di bawah ini!



Sumber : Pergikuliner.com 


1. Pizza Terbesar di Dunia

Rekor pizza yang ternama adalah rekor pizza terbesar di dunia yang dibuat oleh lima chef asal Italia bernama Dovilio Nardi, Andrea Mannocchi, Marco Nardi, Matteo Nardi dan Matteo Giannotte pada tahun 2012. Pizza ini memiliki besar sekitar 1.261,65 m2. Pizza terbesar di dunia ini dinamakan Ottavia. Meski menjadi pizza terbesar di dunia, tapi anehnya pizza Ottavia ini benar-benar 100% bebas gluten lho. Hingga kini belum ada yang bisa mengalahkan pizza terbesar ini.

 

2. Pizza Terpanjang di Dunia

Berikutnya ada pizza terpanjang di dunia yang ukurannya sepanjang 1.930,39 meter. Pizza terpanjang ini adalah hasil kerjasama antara Pizzaovens.com, Venice Bakery, Orlando Foods, At-Pac, Sysco, TFX Non Stick, Layanan Perancah Capstone, Pekerjaan Scaffold, Scaffold Works, SoCal Gas, Tony Gemignani, Giulio Adriani, John Arena dan Italforni. Untuk membuat pizza ini dibutuhkan sekitar 17.700 pon adonan dengan 5.000 pon saus tomat dan dikerjakan oleh 100 orang pembuat pizza.  

 

3. Pizza Terbanyak yang Dibuat dalam Waktu 12 Jam

Pizza memang merupakan kuliner yang cepat dimasaknya. Tidak butuh waktu lama untuk memanggang pizza. Rata-rata pizza hanya membutuhkan waktu memanggang sekitar 5-15 menit saja. Kali ini ada pizza dibuat dalam waktu 12 jam. Lho kok lama? Tentu saja lama karena yang dibuat adalah 11.089 loyang pizza. Pembuatannya dilakukan oleh Asociación Propietarios de Pizzerías y Casas de Empanadas de la Argentina dan dibuat dari jam 08.00 hingga 20.00. Pizza-pizza yang sudah dibuat ini kemudian dibagi-bagikan ke masyarakat sekitar.  

 

4. Variasi Keju Terbanyak Pada Pizza

Keju menjadi komponen utama pada kuliner pizza karena paling sering dijadikan sebagai topping. Jika biasanya jenis keju yang digunakan pada topping pizza hanya jenis keju mozarella atau parmesan saja, kali ini ada sekitar 154 jenis keju yang digunakan oleh Johnny Di Francesco. Jenis keju yang digunakan selain keju mozarella dan parmesan adalah keju gorgonzola, pecorino, Taleggio, cheddar tua, gouda, dan banyak lagi.

 

5. Koleksi Box Pizza Terbanyak

Kalau yang terakhir ini adalah rekor mengoleksi box pizza terbanyak di dunia yang dipegang oleh Scott Wiener. Ia mengoleksi sekitar 595box pizza yang berbeda-beda dari berbagai macam restoran pizza di dunia. Kegiatan mengoleksi box pizza ini berawal pada tahun 2009. Ketika bepergian keluar negeri, ia selalu membawa oleh-oleh box pizza untuk dikoleksi.

 

Banyak juga ya ternyata rekor sudah dipecahkan oleh kuliner pizza ini. Nah, kalau kamu jadi ngidam pizza setelah membaca artikel ini, kamu bisa datang ke salah satu restoran pizza di bawah ini ya!

Pizza E Birra

Foto Pizza E Birra
Foto Pizza E Birra
Foto Pizza E Birra

Osteria Gia

Foto Osteria Gia

Pizza Maru

Foto Pizza Maru
Foto Pizza Maru
Foto Pizza Maru

Pizza Place

Foto Pizza Place
Foto Pizza Place
Foto Pizza Place

Pizza Marzano

Foto Pizza Marzano
Foto Pizza Marzano
Foto Pizza Marzano

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?