Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Wow, Ternyata Makan dengan Cara Lesehan Sangat Bermanfaat untuk Tubuh

List Artikel
1 Maret 2019 | 0 Komentar
Dalam dunia kuliner, ada yang namanya tata cara makan atau etiket yang dimiliki masing-masing negara. Di Indonesia, ada dua tata cara makan unik, yaitu makan dengan tangan dan makan secara lesehan. Perpaduan dua tata cara makan yang unik ini memang sangat tradisional sekali. Tapi tahukah kamu kalau keduanya ini memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Jika sebelumnya kita sudah pernah membahas perihal manfaat makan dengan menggunakan tangan. Kini saatnya kamu mengetahui apa saja manfaat makan dengan cara lesehan bagi tubuh, yaitu:



Sumber : Qupas.id

 

Memperbaiki Postur Tubuh
Postur tubuh yang baik bisa didapat ketika kita makan dengan cara lesehan yang benar seperti dengan menyilakan kedua kaki, atau menekuk kedua kaki ke belakang. Selain bisa memperbaiki postur tubuh, sendi-sendi yang ada pada pinggang, kaki, serta lutut jadi lebih fleksibel dan lentur sehingga kamu bisa terhindar dari yang namanya penyakit degeneratif atau osteoporosis dan arthritis.

Meningkatkan Pencernaan
Saat kamu makan dengan cara lesehan, biasanya postur tubuh yang paling banyak dilakukan adalah dengan menekuk perut ke depan untuk mempermudah tangan meraih makanan yang ada di depan. Dan setelah selesai meraih makanan, maka kamu akan mundur untuk kembali ke posisi semula. Pergerakan-pergerakan ini akan membantumu untuk terus mengaktifkan otot perut selama proses makan. Dengan begitu, saluran pencernaan akan menjadi lebih lancar.  

Menjaga Kesehatan Jantung

Sudah banyak pakar kesehatan yang mengatakan kalau sirkulasi darah yang lancar bisa berdampak pada kesehatan tubuh. Hal ini dikarenakan salah satu elemen penting dalam kesehatan adalah darah yang lancar. Coba saja kamu bayangkan jika darah tersumbat, maka akan ada banyak penyakit yang menghampiri seperti penyakit jantung, kolesterol, darah tinggi, stroke dan lain sebagainya.

Mampu Mengontrol Berat Badan
Tahukah kamu kalau ternyata postur tubuh makan dengan cara lesehan ini adalah cara terbaik supaya bisa membantumu mengontrol makanan yang masuk ke dalam perut. Dengan begitu, perut akan merasa kenyang atau penuh lebih cepat. Otomatis hal ini akan membuatmu makan secukupnya dan berat badan jadi lebih terkontrol dengan baik.

Membuat Tubuh Jadi Lebih Lentur
Manfaat yang terakhir dari makan dengan cara lesehan adalah bisa membuat tubuh jadi lebih lentur. Kenapa bisa demikian? Orang-orang yang lebih memilih untuk makan di lantai alias lesehan lebih banyak bergerak dibanding orang yang makan dengan cara duduk. Coba saja kamu perhatikan, ada berapa gerakan tubuh yang dihasilkan saat makan dengan cara lesehan. Mulai dari berjongkok, bersila, menekuk sebelah kaki dan lain sebagainya.

Sekarang kamu sudah tahu bukan manfaat makan dengan cara lesehan? Jadi tak perlu ragu lagi untuk makan dengan cara seperti ini ya teman PergiKuliner! Nah, buat yang ingin menikmati makan dengan cara lesehan, kamu bisa melipir ke tempat-tempat makan berikut ini ya!

Waroeng SS

Foto Waroeng SS
Foto Waroeng SS
Foto Waroeng SS

Waroeng Sunda

Foto Waroeng Sunda
Foto Waroeng Sunda

Rumah Air

Foto Rumah Air
Foto Rumah Air
Foto Rumah Air

Saung Punclut Teh Ita III

Foto Saung Punclut Teh Ita III

Talaga Sampireun

Foto Talaga Sampireun
Foto Talaga Sampireun
Foto Talaga Sampireun

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?