Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Yuk, Intip 5 Makanan Amerika Serikat yang Jadi Hits di Dunia

List Artikel
18 Oktober 2016 | 0 Komentar

Makanan bisa menjadi ciri khas dan simbol suatu negara agar menjadi terkenal di dunia dan menjadi daya tarik wisata. Meski tidak seperti negara Asia dan Eropa yang memiliki banyak ragam makanan khas yang autentik, Amerika Serikat juga punya banyak makanan khas yang menjadi hits di dunia. Hampir sebagian besar makanan di Amerika Serikat adalah makanan cepat saji yang praktis karena masyarakat Amerika Serikat tergolong sangat sibuk sehingga tidak sempat memasak atau menyantap makanan yang tidak praktis. Buat kamu yang ingin tahu makanan asli Amerika Serikat yang jadi hits di dunia, yuk lihat ulasannya di bawah ini:


 

1. Hotdog


Sumber: pergikuliner.com


Hampir di setiap jalanan Amerika Serikat, kamu bisa menemukan makanan yang satu ini di pinggir jalan. Hotdog memang paling banyak dijual di pedagang kaki lima. Makanan cepat saji terdiri dari dua tangkap roti yang ditengahnya diisi dengan sosis yang dipanggang menggunakan arang. Hotdog dinikmati dengan mayonnaise, mustard, dan saus sambal.



2. Tuna Sandwich


Sumber: pergikuliner.com


Di Amerika Serikat, ikan tuna banyak dijadikan makanan utama karena negara tersebut banyak memproduksi ikan tuna kalengan yang melimpah. Tuna sandwich sangat mudah dibuat untuk sarapan karena hanya terdiri dari dua tangkap roti, tuna kalengan yang sudah disuwir lalu dicampur dengan mayonnaise.



3. Es Krim Sundae


Sumber: pergikuliner.com


Es krim sundae merupakan dessert paling favorit di Amerika, terutama saat musim panas. Es krim sundae disajikan dalam wadah gelas yang dipadu dengan aneka topping dan saus sirup untuk menambah rasa serta tektur. Hampir di semua restoran Amerika Serikat menyajikan es krim sundae sebagai pencuci mulut.



4. Grilled Chicken


Sumber: pergikuliner.com


Grilled chicken alias ayam panggang sangat populer di Amerika Serikat. Tidak diketahui sejak kapan makanan ini ada di Amerika SerikaT. Grilled chicken biasa disajikan sebagai menu makan malam dengan pelengkap salad dan roti. Jika tidak sempat memasak makan malam, biasanya masyarakat Amerika Serikat memesan secara pesan antar grilled chicken ini.



5. Pot Roast


Sumber: www.bbcgoodfood.com


Berbeda dengan keempat makanan di atas, mungkin kamu tidak sering mendengar makanan yang satu ini karena pot roast asal Amerika Serikat ini sangat familiar di negara empat musim. Pot roast terbuat dari daging sapi, wortel, kentang, dan aneka bumbu yang dimasak dalam wadah pot atau panci lalu dipanggang hingga kecokelatan. Pot roast menjadi kuliner utama yang disajikan saat musim dingin.


OTW Food Street

Foto OTW Food Street
Foto OTW Food Street
Foto OTW Food Street

H Gourmet & Vibes

Foto H Gourmet & Vibes
Foto H Gourmet & Vibes
Foto H Gourmet & Vibes

Kenny Rogers Roasters

Foto Kenny Rogers Roasters

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?