Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Yuk Intip 5 Varian Corndog khas Korea yang Pernah Hits

List Artikel
21 Mei 2022 | 0 Komentar

Corndog merupakan salah satu kuliner yang cukup populer. Kebanyakan orang mengira kalau corndog adalah makanan khas Korea, padahal sebenarnya jajanan ini asli Amerika. Hanya saja keberadaan corndog lebih terkenal di Korea. Corndog ala Korea dengan corndog ala Amerika memiliki perbedaan. Corndog Amerika cenderung memiliki lapisan luar yang lebih mulus karena dibalur dengan tepung panir halus. Sedangkan corndog khas Korea dibalur dengan tepung panir kasar dan juga bahan tambahan lainnya sehingga teksturnya menjadi lebih renyah dan garing. Inilah salah satu alasan mengapa corndog khas Korea lebih banyak disukai. Selain itu, kepopuleran kuliner ini juga dikarenakan mudah dijumpai dan harganya yang murah meriah karena corndog termasuk jajanan kaki lima. Corndog khas Korea ini ternyata memiliki banyak variannya. Ada lima varian corndog khas Korea yang populer, yaitu:

 

1. Corndog Mozarella



Sumber: Brilio.net


Varian corndog yang pertama adalah corndog mozarella. Varian ini paling populer dan disukai karena memiliki sensasi unik saat kita menyantapnya. Corndog mozarella dibuat dari bahan dasar adonan roti dan juga keju mozarella. Nantinya saat digoreng, keju mozarella akan meleleh sehingga kamu harus segera menyantapnya. Sensasi lelehan keju mozarella yang berpadu dengan renyahnya bagian luar corndog dan empuknya roti pada bagian dalam akan membuatmu ketagihan.

 

2. Corndog Sosis



Sumber: Muchbutter.com


Varian corndog kedua yang populer adalah corndog sosis. Isian sosis sebenarnya adalah isian corndog klasik yang hingga saat ini masih disukai oleh masyarakat. Untuk jenis sosis yang digunakan bisa beragam, mulai dari sosis sapi hingga ayam. Corndog sosis ini memiliki perpaduan tekstur yang renyah pada bagian luar dan kenyal empuk pada bagian dalamnya karena ada isian sosisnya.

 

3. Corndog Sosis Mozarella



Sumber: Hangukkitchen.com


Selanjutnya ada corndog sosis mozarella yang menjadi jenis corndog favorit di Korea. Pasalnya varian corndog khas Korea ini memadukan dua jenis isian di dalamnya, yakni isian sosis dan keju mozarella. Perpaduan keduanya ini bisa memberikan rasa dan teksur yang berbeda. Jadi nantinya di dalam corndog akan ada keju mozarella dan sosis yang ditusuk bergantian lalu dibalur dengan adonan roti dan tepung panir baru kemudian digoreng hingga matang.

 

4. Corndog Kentang



Sumber: Pergikuliner.com


Corndog kentang menjadi varian corndog berikutnya yang memiliki tampilan unik. Corndog kentang ini dibuat dengan bahan dasar yang sama, tapi pada bagian luarnya tidak dibalur dengan tepung panir saja, melainkan juga dibalur dengan potongan kentang yang berbentuk kotak-kotak kecil. Nantinya ketika digoreng, kentang akan matang dan garing. Inilah yang menjadi alasan mengapa varian corndog ini banyak disukai. Pada bagian dalam isiannya bisa berupa sosis atau keju mozarella.

 

5. Corndog Chocolate



Sumber: Cookpad.com / user: Mama Azka Kitchen


Varian corndog khas Korea yang terakhir adalah corndog chocolate yang saat ini sedang populer karena memiliki rasa manis dan gurih. Corndog chocolate dibuat dari adonan corndog biasa lalu digoreng hingga garing. Saat masih panas, corndog akan dibalur dengan cokelat leleh dan didiamkan sebentar hingga agak mengeras. Untuk bagian dalamnya, biasanya corndog chocolate ini berisi keju mozarella sehingga akan ada perpaduan rasa gurih asin dan manis sehingga rasanya menjadi unik.  

 

Itulah beberapa varian corndog khas Korea yang sedang populer saat ini. Dari kelimanya, kamu pernah mencicip yang mana?

Oppa Corndog

Foto Oppa Corndog
Foto Oppa Corndog
Foto Oppa Corndog

Chung Chun

Foto Chung Chun
Foto Chung Chun
Foto Chung Chun

Samjin Amook

Foto Samjin Amook
Foto Samjin Amook
Foto Samjin Amook

Old Chang Kee

Foto Old Chang Kee
Foto Old Chang Kee
Foto Old Chang Kee

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?