Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Yuk Intip Manfaat Kimchi, Makanan Khas Korea Selatan!

List Artikel
4 November 2016 | 0 Komentar
Siapa yang tak kenal kimchi? Makanan Korea yang satu ini akhir-akhir ini menjadi populer di kalangan penikmat kuliner. Kimchi yang terdiri dari proses fermentasi sederhana yang menempatkan kubis, bawang putih, dan sayuran dalam satu wadah yang tertutup. Cita rasa asin, asam, dan pedas hasil dari fermentasi tersebut membuat kimchi mirip salah satu makanan khas Indonesia, yaitu asinan. Siapa sangka, ternyata makanan yang banyak ditemui di tempat makan Korea, Jepang, dan China ini memiliki segudang manfaat untuk kesehatan lho. Bahan-bahan hasil dari fermentasi tersebut dipercaya dapat menjaga berat badan, perut dan kesehatan lainnya. Apa saja manfaat kimchi bagi kesehatan tubuh? Berikut akan Pergikuliner ulas sedikit beberapa manfaat kinchi untuk kesehatan.

Sumber: pergikuliner.com

1. Rendah Kalori
Acar Korea ini memiliki kandungan kalori yang rendah, dengan kandungan serat yang tinggi. Oleh karena itu, kimchi dipercaya memperlancar proses pencernaan pada tubuh kita.

2. Sumber Pribiotik
Karena proses fermentasi yang terjadi pada kimchi, membuat makanan yang satu ini menjadi sumber pribiotik yang sangat tinggi. Sumber pribiotik ini dibutuhkan tubuh untuk menjaganya dari semua infeksi. Selain itu, kimchi juga mengandung banyak vitamin seperti vitamin A, B, zat besi, kalsium, dan selemium.

3. Menurunkan Tekanan Darah
Bawang putih dan kubis yang terdapat di kimchi, ternyata mengandung allicin dan seleniun. Dua kandungan ini baik untuk menjaga kolesterol dalam tubuh Anda tetap rendah dan mencegah penyumbatan lemak pada dinding arteri.

4. Kaya Akan Antioksidan
Bahan-bahan lain seperti jahe, merica, dan bawang putih, mendukung sistem kekebalan tubuh dan mencegah Anda dari flu.

5. Dapat Melawan Kanker
Selain bawang yang kaya akan antioksidan, kimchi juga diperkuat dengan flavonoid atau sebanding dengan kembang kol. Flavonoid ini dipercaya dapat mencegah kanker perut. 

Wah, ternyata manfaat kimchi cukup banyak juga ya! Tunggu apalagi? Yuk segera datangi beberapa restoran Korea di Jakarta berikut ini untuk menikmati sajian kimchi terbaik!

Born Ga

Foto Born Ga
Foto Born Ga
Foto Born Ga

Chung Gi Wa

Foto Chung Gi Wa
Foto Chung Gi Wa
Foto Chung Gi Wa

Jongga Korea

Foto Jongga Korea
Foto Jongga Korea
Foto Jongga Korea

Kimchi Grandma

Foto Kimchi Grandma
Foto Kimchi Grandma
Foto Kimchi Grandma

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?