Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Yuk Kenalan dengan Coffee Ice Cube, Si Idola Baru dalam Dunia Perkopian

List Artikel
12 April 2018 | 0 Komentar

Membicarakan tentang kopi pasti tak akan ada habisnya. Setiap tahunnya selalu saja tren kopi terbaru yang muncul. Setelah es kopi susu pada tahun 2017 yang lalu, kini pada tahun 2018 muncul tren baru yakni coffee ice cube yang semakin hari semakin digemari para pecinta kopi. Sebenarnya coffee ice cube sudah lama ada, tapi keberadaannya di coffee shop Indonesia baru mulai dikenal. Coffee ice cube bisa diterima dengan baik oleh masyarakat kita karena tergolong dalam minuman dingin yang bisa menyegarkan dahaga di tengah teriknya cuaca di Indonesia.


Sumber : pergikuliner.com


Tak sedikit orang yang mengira kalau coffee ice cube ini sama dengan es kopi kebanyakan. Padahal keduanya bisa dikatakan berbeda karena es kopi hanya menggunakan es batu biasa sehingga jika kamu tidak langsung meminum es kopi maka rasa kopi akan memudar karena es batu yang mencair akan membuat kopi kehilangan cita rasa aslinya alias tidak sama seperti rasa saat pertama kali es kopi disajikan.



Sumber : pergikuliner.com


Sedangkan coffee ice cube menggunakan es batu yang terbuat dari kopi. Inilah yang membuat cita rasa kopi jadi lebih konsisten hingga akhir karena meskipun es batunya mencair, cairan yang mencair tersebut adalah kopi yang dibekukan sehingga rasa kopi masih tetap sama. Jadi bisa dikatakan fungsi dari batu esnya tak hanya menjaga suhu kopi tetap dingin, tapi juga menjaga cita rasanya hingga akhir. Biasanya kopi yang digunakan untuk dijadikan ice cube adalah kopi espresso. Untuk rasionya bisa berbeda-beda tergantung dari takaran dari sang barista.



Sumber : pergikuliner.com


Jika awalnya coffee ice cube hanya menggunakan espresso, misalkan es Americano disajikan dengan ice cube yang dibuat dari espresso. Sekarang varian coffee ice cube bisa lebih beragam, misalkan saja dibuat dari latte, mochacino, dan lain sebagainya. Cairannya pun bisa berupa susu sehingga saat disajikan, perpaduan warna putih dari susu akan terlihat cantik saat bercampur dengan ice cube yang terbuat dari espresso. 


Nah! Itu dia penjelasan singkat tentang coffee ice cube yang jadi idola di coffee shop saat ini. Kalau kamu nggak mau ketinggalan untuk mencoba coffee ice cube ini, kamu bisa kunjungi beberapa coffee shop rekomendasi PergiKuliner di bawah ini!

Guten Morgen Coffee Lab & Shop

Foto Guten Morgen Coffee Lab & Shop

Gentle Ben

Foto Gentle Ben

Viverri Coffee

Foto Viverri Coffee
Foto Viverri Coffee

Asagao Coffee House

Foto Asagao Coffee House

Twin House

Foto Twin House

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?