Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Yuk Ketahui Keuntungan Dari Menjadi Vegetarian

List Artikel
1 Mei 2017 | 0 Komentar

Siapa bilang orang vegetarian itu hidupnya tidak enak? Terbukti orang yang menjadi vegetarian itu hidupnya lebih sehat dan awet muda. Vegetarian merupakan sebuah sebutan bagi orang-orang yang secara konsisten memilih untuk berhenti mengkonsumsi segala bentuk daging-dagingan dan hanya mengkonsumsi makanan yang berasal dari sayuran dan tumbuh-tumbuhan. Selain berpotensi untuk menyelamatkan hewan-hewan langka dari kepunahan, ternyata masih banyak lagi keuntungan dari menjadi vegetarian. Apa saja? Yuk ketahui selengkapnya bersama PergiKuliner! 



sumber : pergikuliner.com


1. Menjaga Kesehatan Kulit

Pernah ada isu yang mengatakan kalau banyak-banyak makan sayuran itu sangat bagus untuk mempercantik kulit kita. Ternyata hal itu adalah benar dan fakta. Sayuran memang diketahui kaya akan mineral dan zat antioksidan yang dapat membantu melancarkan peredaran darah dan memberi nutrisi bagi pigmen kulit. Jadi, sudah dapat dipastikan kalau orang yang memutuskan hidupnya sebagai vegetarian itu kesehatan kulitnya akan terjaga dan ternutrisi dengan baik.


2. Menurunkan Berat Badan

Menjadi vegetarian itu juga berarti dapat membantu menurunkan berat badanmu secara alami. Jadi, tidak perlu lagi yang namanya program diet ketat, karena pastinya sayuran dan buah yang kamu konsumsi itu sangat rendah kalori dan juga bebas lemak.


3. Asupan Makanan Lebih Bergizi

Sayuran dan buah merupakan sumber vitamin, mineral, dan nutrisi yang kompleks. Oleh sebab itu, tentu para vegetarian akan mendapatkan asupan makanan yang lebih bergizi dari sayuran dan buah-buahan tersebut. Sementara untuk sumber protein sendiri, para vegetarian bisa mendapatkannya dari daging sintesis yang terbuat dari jamur atau bisa pula menggantikannya dengan protein nabati yang dapat diperoleh dari tumbuhan kacang-kacangan seperti kacang kedelai.


4. Gaya Hidup Lebih Sehat

Dari beberapa poin yang telah dijelaskan di atas, sudah dapat digambarkan kalau vegetarian memiliki gaya hidup yang sangat sehat. Dari mulai pola makan, pola nutrisi, dan juga pola asupan. Tidak hanya sehat secara jasmani, para vegetarian ini juga dapat hidup sehat secara rohani. Berdasarkan penelitian dari British Journal of Health Psychology diketahui bahwa mengkonsumsi sayuran dalam skala besar tidak hanya memberikan dampak yang baik untuk tubuh, tetapi juga berdampak positif bagi kesehatan pikiran, jiwa, dan suasana hati.


5. Meningkatkan Hormon Seks

Terdapat beberapa sumber asupan nabati yang dipercaya dapat meningkatkan hormon seksual seseorang seperti ubi, semangka, kacang almond, dan buah strawberry. Bahkan, ada salah satu penelitian di Ceko yang menyebutkan bahwa bau keringat yang dimiliki oleh seorang vegetarian ternyata beraroma lebih menarik dan lebih disukai daripada bau keringat orang yang bukan vegetarian.


6. Menghemat Budget Keuangan

Ini dia yang paling jelas terlihat diantara semua keuntungan di atas. Vegetarian hanya mengkonsumsi sayur dan buah-buahan yang sudah pasti harganya jauh lebih murah jika dibandingkan dengan harga daging. Otomatis, dengan menjadi vegetarian tentu kamu dapat menghemat biaya pengeluaran dari segi makanan.


Itu dia beberapa keuntungan yang bisa kamu dapat ketika menjadi seorang vegetarian. Menjadi vegetarian bukan hal yang sulit kok, kamu cukup menghilangkan kebiasaan mengkonsumsi makanan yang berasal dari hewani dan menggantinya dengan sayuran. Tapi buat kamu yang pemula, mungkin akan merasa makanan vegetarian rasanya akan nggak enak ya? Jangan khawatir nih! Kamu bisa mengunjungi tempat makan vegetarian rekomendasi PergiKuliner di bawah ini sebagai permulaan, dijamin rasa makanannya akan enak!

Dharma Kitchen

Foto Dharma Kitchen
Foto Dharma Kitchen
Foto Dharma Kitchen
Foto Dharma Kitchen
Foto Dharma Kitchen
Foto Dharma Kitchen

Loving Hut Express

Foto Loving Hut Express
Foto Loving Hut Express

WH Vegetarian

Foto WH Vegetarian
Foto WH Vegetarian

Long Life Cookhouse

Foto Long Life Cookhouse
Foto Long Life Cookhouse
Foto Long Life Cookhouse
Foto Long Life Cookhouse
Foto Long Life Cookhouse

Mau tau dimana saja restoran vegetarian enak di wilayah JABODETABEK, Bandung dan Surabaya? Cek pergikuliner.com dulu ya sebelum pergi kulineran!


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?