Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Yuk, Mengenal 6 Jenis Teh Herbal yang Baik untuk Kesehatan!

List Artikel
29 Maret 2016 | 0 Komentar

Seperti yang kita ketahui bersama, minum teh merupakan salah satu hal yang biasa kita lakukan di pagi hari sebagai teman sarapan kita. Teh memiliki banyak sekali kandungan manfaatnya untuk tubuh, seperti memperlambat penuaan, mencegah pertumbuhan sel kanker, serta kandungan vitamin C yang dapat melawan beberapa jenis penyakit.


Selain teh yang biasa kita konsumsi setiap hari, tahukah kamu bahwa ada jenis teh herbal yang sangat baik untuk kesehatan? Teh herbal berbeda dengan teh yang berada di pasaran. Teh herbal memiliki banyak jenis dan namanya. Berikut ini adalah jenis-jenis teh herbal yang baik untuk kesehatan, di antaranya:



1. Teh Chamomile



Sumber: greenworld.my.id


Chamomile sebenarnya adalah sejenis bunga yang masih satu keluarga dengan bunga matahari tapi bunga cantik yang satu ini juga bisa dijadikan teh herbal seperti yang dikenal dengan teh chamomile. Teh chamomile bisa dijadikan obat bagi penderita diabetes. Selain itu meminum teh chamomile dapat membuat kita merasa lebih tenang dan juga bermanfaat untuk kamu yang mempunyai masalah susah tidur. Bagi perempuan yang sedang merasakan kram perut pada saat menstruasi kamu bisa mengonsumsi teh ini agar kram perut kamu mereda.



2. Teh Oolong



Sumber: areamagz.com


Teh yang satu ini merupakan teh tradisional asal China yang bermanfaat untuk pencernaan dan menurunkan kadar kolesterol pada tubuh. Teh oolong diproses dengan cara pelayuan dibawah sinar matahari yang sangat terik dan kemudian diproses secara oksidasi. Teh oolong memiliki rasa yang sangat kuat dan aroma harum seperti buah-buahan yang memberikan efek nyaman dan senang setelah meminumnya.



3. Teh Hijau



Sumber: hariansehat.com


Sudah banyak yang mengetahui khasiat dan manfaat yang terdapat dari teh hijau ini. Kandungan gizi, nutrisi, serta vitamin yang sangat tinggi pada teh hijau dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan tubuh, serta merupakan sumber antioksidan paling kuat yang dapat membantu memperbaiki fungsi tubuh. Teh hijau memiliki fluoride yang baik dalam memperkuat tulang dan mencegah kerusakan gigi.



4. Teh Putih



Sumber: pergikuliner.com


Teh ini terbuat dari daun teh yang masih sangat muda dan terletak di bagian bawah pohon. Daun teh putih tidak difermentasi sehingga ini yang membuat teh putih dapat melawan kanker di dalam tubuh kita. Ketika sudah diseduh dengan air panas, warna teh putih akan berwarna putih keperakan dan wanginya yang harum serta manis dan segar.



5. Teh Hitam



Sumber: pergikuliner.com


Teh yang satu ini lebih teroksidasi dibandingkan dengan teh yang lain. Manfaat dari teh hitam adalah dapat membantu dalam mengurangi resiko stroke serta kandungan antioksidannya membantu dalam mengurangi pembekuan pembuluh darah. Biasanya teh hitam dicampur dengan beberapa jenis daun dan dapat menghasilkan beberapa varian jenis minuman teh hitam. Warna yang lebih gelap pada teh hitam dihasilkan dari proses fermentasi penuh sehingga daun menjadi berwarna gelap atau kehitaman.



6. Teh Kuncup Mawar



Sumber: pergikuliner.com


Teh kuncup mawar terbuat dari kuntum mawar sehingga aroma yang dihasilkan pun seperti wangi bunga mawar yang segar dan memiliki rasa teh yang ringan namun manis. Terdapat kandungan minyak atsiri (esensial) di dalam teh ini yang dapat membantu proses sirkulasi di dalam tubuh.


Lewis & Carroll Tea

Foto Lewis & Carroll Tea
Foto Lewis & Carroll Tea
Foto Lewis & Carroll Tea

TWG Tea Salon & Boutique

Foto TWG Tea Salon & Boutique
Foto TWG Tea Salon & Boutique
Foto TWG Tea Salon & Boutique

Lady Alice Tea Room

Foto Lady Alice Tea Room
Foto Lady Alice Tea Room
Foto Lady Alice Tea Room

Clea Tea Bar and Lounge

Foto Clea Tea Bar and Lounge

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?