Foto Profil camelia satworo

camelia satworo

24 Review | 14 Makasih
Level 4
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.6  
    Flowey [ Sentul, Kafe ]

    Cafe hits baru di Sentul 🤩

    Sebenernya semenjak baru buka udah pengen banget kesini tapi baru sempet sekarang 🫠. Lokasinya ada di Taman Budaya Sentul. Bagian outdoornya ada kolam kecil, indoornya juga ga kalah cantik. Disini aku pesen :

    Virgin Pinnacolada
    Wow ini asemnya sampe bikin mata micing ya 🙃. Kalo ngantuk minum ini bisa sih bikin seger lagi. Mungkin karna aku not a fan of minuman asem jadinya reaksinya selebay itu LOL. Aku tambahin 1/2 gula dari iced whitenya baru pas sih menurut aku.

    Iced White
    Kopi dikasih gula terpisah, creamy, ga terlalu berasa kopinya.

    Baileys Tiramisu
    Lembut, enak, manisnya pas, apalagi ada strawberrynya buat balancing rasa tiap 3 suapan kalo ga terlalu suka manis. Baileysnya ga berasa sih kek makan tiramisu biasa aja.

    Taxnya lumayan ya 🙃

    Menu yang dipesan: Iced White, Baileys Tiramisu, virgin pinnacolada

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Three Uncles [ Sentul, China ]

    Dimsum resto andalan kalau ke Sentul 😍

    Kalau ke Taman Budaya ngidam dimsum, aku rekomen banget buat kesini karena hampir enak-enak semua. Disini aku pesen hakau, siew may, HK cha siu noodle, sama black tea.

    Hakaunya enak, udangnya gede didalem, gurih. Siew maynya favorit aku sih wow dagingnya berasa banget, gurihnya pas aduh endulita pas dicocol chili oilnya. Tapi jangan banyak-banyak karena gatau kenapa chili oilnya nyegrek banget bikin batuk. Cha siu noodlenya enak, mie nya kenyal, ayamnya nagih sih teksturnya sulit dijelaskan. Aku iseng cocolin ayamnya ke chili oil enak juga. Black teanya standar teh pada umumnya aja.

    Pelayanannya oke, ramah, tapi malesnya baru selesai makan piring udah diangkat kek gaenak bgt. Overall worth it sih makan disini 8.5/10

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Woori Kitchen [ Bogor Timur, Korea ]

    Cafe aesthetic dengan Korean food di Bogor

    Pas kesini make gmaps malah disasarin ke dalem perumahan villa duta dan masuk ke jalan buntu persis di belakang hotel Swiss-Bellin. Akhirnya cari jalan sendiri tanpa gmaps ternyata cuman belok kiri dari tanjakan vildut🥹. Letaknya ada di Lorena Citywalk, semacam open space buat cafe-cafe di sebelah hotel Swiss-Bellin. Mereka ada indoor ada outdoor. Tempatnya cenderung kecil dan cocoknya buat nongkrong” aja.

    Aku cuman pesen tteokbokki 2, semuanya ditakeaway. Pas aku terima tteokbokkinya panas ber uap gitu, sampe rumah pun masih hangat. Rasanya kenyal tapi agak mirip cilok ya, dan menurut aku saosnya keasinan. 6/10 deh.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Daiji Raamen [ Bogor Timur, Jepang ]

    Ramen enak deket Villa Duta

    Buat yang rumahnya di Villa Duta pasti gaasing sama lokasi ramen ini. Barutau ternyata sebelahan sama Sai Ramen 😂. Parkirannya sempit cuman muat 3 mobil. Ambiancenya Jepang banget semua serba kayu. Disini aku pesen :

    Curry Raamen
    Dry ramen pake saus curry. Tekstur ramennya pas terus wangi banget pas nyampe. Gurihnya pas dan currynya berasa banget, sausnya juga kentel. Disini aku tambahin topping ayam dan nambah 4k karena sebelumnya toppingnya cuman telur sama sayur.

    Daiji Raamen
    Sebelumnya aku tanya waitressnya ramen apa yang creamy dan daiji raamen yang direkomendasiin. Menurut aku enak banget, gurihnya pas, cocok juga sama tekstur mienya yang kenyal. Aku juga pake topping ayam disini.

    Sanshain
    Soda + jeruk (syrup). Enak nyegerin.

    Ryokucha (Ocha)
    Aku pesennya yang hot, rasanya ya standar ocha.

    Yaki Gyoza
    Gyozanya isi 4, isinya daging ayam tebel dan ada daun bawangnya. Dikasih saus cocolan juga asin manis, kayaknya sih kecap manis sama kecap asin dicampur.

    Overall enak dan worth the price lah ya, ambiancenya juga bikin nyaman bgt. Pelayanan oke tapi pas di depan pintu masuk ada staf yang nungguin tapi kita ga dipersilakan masuk.

    Menu yang dipesan: yaki gyoza, Sanshain, Curry Raamen, Daiji Raamen, Ryokucha

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Tsamara Resto & Function Hall [ Jatisampurna, Indonesia ]

    Indonesian food resto dengan konsep taman terbuka di Bekasi

    Aku sama keluarga mau cari resto Bekasi yang Indonesian food di PergiKuliner. Ketemulah sama Tsamara ini, keliatannya luas dan nyaman. Pas nyampe awalnya kaya masuk ke gedung gitu, terus turun tangga ke bawah. Suasana tamannya ketara banget, ada kolamnya juga. Disini aku pesen :

    Gurame Saos Thailand
    Enak manis asem seger, guramenya empuk gabau tanah. Ada irisan mangganya dan rasa mangganya dominan banget.

    Gurame Terbang
    Standar rasanya, gabau tanah

    Cumi Saos Padang
    Enak, cuminya masih chewy ga yang anyep kaya cumi disimpen
    kelamaan

    Wagyu Brisket Sweet Sauce
    Gaberasa sih kalo itu wagyu karena akhirnya digoreng tepung juga, biasa aja

    Mango Sticky Rice
    Sticky rice alias si ketannya agak petas, mangganya juga asem duh 5/10

    Mango Squash
    Enak, seger manis asemnya pas

    Jus Alpukat
    Standar jus alpukat, dikasih susu kental manis coklat juga di gelasnya

    French Fries
    Standar french fries, asinnya dapet ga banyak minyak

    Kangkung Polos
    Gurihnya pas, balance, rasanya light

    Lidah Cabe Ijo
    Gaada bau lidah sapi, bumbunya berasa

    Sop Buntut + Nasi
    Kuahnya bening seger, gurih, ga bau amis daging

    Pelayanannya kurang sat set sat set ada meja basah ga segera di lap, terus ada tamu undangan yang duduk di kursi pelanggan jadi sempet bingung mau duduk dimana. 0verall 7.5/10

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Wabi Sabi [ Setiabudi, Jepang ]

    Japanese fine dining dengan city view

    Udah lama banget ngidam kesini. Awalnya aku mau ke Animale tapi karena window tablenya mereka penuh jadi Wabi Sabi aja biar Instastorynya ga mainstream gitu lol. Dan baru tau mereka ternyata satu group yaitu MD Restaurants yang isinya Animale, Aged and Butchered, Ironplate, dan Carbon. Letaknya ada di gedung MD Place Setiabudi. Aku kira tuh di pinggir jalan gedungnya, ternyata agak nyempil yah lumayan unexpected😂.

    Sebelumnya harus bikin reservation dulu through their whatsapp atau websitenya, mau request birthday cake juga bisa dan FREE. Beda sama di Animale yang ga free jadi cuman bisa request wordingnya aja. Setelah diarahin ke window table yang udah aku reserve, bakalan dikasih paper menu dan ipad. Nah ipad itu isinya menu minuman, yang paper itu menu makanan. Oke jadi disini aku pesen :

    Temari Zushi
    Ini tuh beneran rasanya kayak snack 😂. Ini crispy potato dibikin bulet gitu kayak sushi, diatasnya ada yang dikasi salmon, ikura, avocado, dll. Jujur ini licin banget mana chopsticksnya dari plastik, kalo ga mantep jepitnya udah ngegelinding ini LOL. Rasanya enak enak ajasih tapi nothing special cuman kaya experience baru aja makan sushi crispy.

    Fried Rice Wagyu & Takana
    Pesen ini karena ngira kalo ini menu yang potentially bikin kenyang dengan harga yang affordable lah gitu. Enak nih nasi goreng, ya mirip sama nasi goreng abang abang deh. Wagyunya banyak, harusnya nasinya juga lebih banyak sih HAHA biar kenyang soalnya disini dishesnya udah pasti ga ngenyangin yah buat kita yang hobi makan porsi kuli.

    Niseko Sparkle
    Ini juga manisnya luar biasa, gakuat. Gabisa enjoy sama sekali minum ini kecuali karena warnanya aja yang cantik terus unik karena ada kayu manis yang panjangnya kaya sedotan sebagai garnishnya. Sampe ditungguin es batunya mencair semua pun masih manis banget. Sangat tidak recommended.

    Southern Alaska
    Ofkors pesen ini karena presentationnya yang lucu banget dimana cotton candynya segede gaban. Dan disiram pake whisky southern comfort yang dipanasin terus ngeluarin api. Tbh dessert ini MANIS BGT gakuat, kalo gaada whiskynya yang netralin rasa mungkin aku gamampu sih ngabisin ini.

    Phantom of The Opera
    Nah ini free birthday dessertnya, lucuuuuu! Dan rasanya juga enak bgt ah sukaaa🥺 Ada dark choco diatasnya dan ada vanilla ice cream juga. Hidangan penutup yang pas bgt.

    Lychee Tea
    Ini nyegerin banget dan manisnya pas. Penyelamat disaat niseko sparkle gabisa diminum karena kemanisan😂. Dikasih lycheenya dua, ditusuk dan ditaro diatas gelasnya. Pesen flavoured tea emang gapernah salah.

    Overall makan disini worth the experience and the ambiance, untuk rasa aku belum nemu kayaknya yang bikin “wah” dimana hihi

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Ishigamaya Hamburg [ Thamrin, Jepang ]

    HAMBURGNYA ENAK BGT 😩

    Kesini karena pake voucher kolektif 100k dari PergiKuliner yang aku beli bulan Agustus, kebetulan aku dapet maximum valuenya 130k cuan bgt! Sempet kebingungan nyari dimana Ishigamaya ternyata lumayan nyempil dia. Tbh ambiancenya lebih bagus dibandingkan di Instagram, dan aku pilih duduk di window tablenya mereka jadi langsung menghadap gedung gedung gitchu. Disini aku pesen :

    Hamburg Peperoncino Set (118k)
    Ini basically spaghetti semacam aglio olio dan diatasnya dikasih hamburg. Hamburgnya enak bgt seriusan, aku sampe pelan pelan makannya biar ga cepet habis hehe. Set ini udah plus mushroom soup sama salad. Ini dua duanya juga enak😩. Mushroom soupnya cair tapi rasanya creamy dan reach dimulut. Saladnya juga seger, dressingnya pas dan balance sama soup dan hamburgnya. Harganya juga affordable banget buat set seenak ini.

    Mango Lemon Tea (39k)
    Ini nyajiinnya lucu banget sih pake semacam tumbler transparan gitu, jadi bisa keliatan potongan mangonya dari luar. Enak cuman agak sedikit kemanisan.

    Staffnya disini agak cuek ya sama customer karena pas lagi liat liat menu di depan resto kaya cuman diliatin gitu dan ga ditanya. Terus pas jalan masuk ke resto kaya diliatin jadi agak risih. Tapi karena rasanya yang enak banget aku bakal tetep balik lagi sih to try their other menus.

    Menu yang dipesan: Hamburg Peperoncino, Mango Lemon Tea

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Salad Point ID [ Bogor Utara, Barat ]

    Nyari salad trusted di Bogor udah pasti ya Salad Point ID

    Lagi lagi aku kesini, tentunya karena pakai KUPON dari PergiKuliner hehe biar dapet banyak. Tempatnya lagi kotor gatau kenapa mereka ga bersihin, banyak sampah berserakan gitu di mejanya dan dari aku masuk sampe aku keluar ga dibersihin juga. Hari itu aku nyobain :

    Summer Caesar
    Honestly ini enak banget, porsinya gede lumayan ngenyangin. Tapi dressingnya dikit banget aku jadi order lagi, harganya 12 ribu kalau gasalah. Baru deh pas menurutku jadi ga terlalu berasa sayurnya.

    Salad Roll Chicken
    Ini favorit aku banget, tapi ada yang beda nih sama dressingnya. Kan dia kayak peanut sauce gitu, biasanya rasanya lebih legit lebih mantep gitu tapi kok ini rada ngambang ya. Tapi tetep enak sih cuman rada kureng aja dibanding kemarin kemarin.

    Minumnya aku pesen mineral water dan for free dish nya yaitu ada Rendang Salad Mini Wrap. Disini aku minta gausah dipakein tempe dan diganti aja sama timun. Dan seperti biasa karena rendang saladnya bukan selera aku jadi aku kasih aja ke om aku, ternyata doyan 😂.

    Menu yang dipesan: Salad Roll Chicken, summer caesar

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Saung Berkah [ Cibinong, Indonesia ]

    Saung sunda di tepi danau cibinong

    Restoran sunda ini adanya persis di tepi danau cibinong. Ambiencenya nyaman banget, ada tempat lesehan bambu dan ada juga yang meja kursi. Bahkan sekarang di tepi danaunya pun ada meja dan lesehan juga tapi make bean bag warna warni kaya di cafe. Kalau yang lesehan bambu pattern penempatannya itu melingkar mengelilingi kolam ikan. Cocok banget buat weekend an bareng keluarga. Menu yang aku pesen itu ada :

    Ayam Bakar Bekakak SB 1 ekor
    Ayamnya fresh, manis dan gurihnya merata. Cukup untuk makan empat orang. Ayam sudah termasuk sambal bawang. Sambal bawangnya kurang minyak dan kurang asin jadi kurang sedep menurut aku.

    Gurame Bakar Kecap
    Guramenya enak lembut dan gabau tanah sama sekali. Bisa buat makan 2 orang.

    Gurame Terbang
    Presentasi guramenya lucu sih karena beneran kaya terbang. Jadi daging guramenya dibelah sampe kepala tapi gaputus, terus dibuka kesamping dan digoreng jadinya bakal stay in shape kaya gitu, seperti mau terbang. Enak gurih gabau tanah sama sekali juga. Guramenya udah termasuk sambel kecap dan ada kremesnya juga. Gurih terus banyak jadi enak banget dimakan sama nasi anget.

    Kerang Ijo Saus Padang
    Personally gak terlalu suka sama saus padang mereka, tekstur kerangnya standar dan porsinya buat satu orang aja.

    Tauge Bawang Putih
    Gurih dan masih kriuk. Personally kurang suka sayur yang masih kriuk, mungkin kalo lebih lama lagi dimasak sampe layu bakal enak.

    Udang Galah Bakar Madu
    Udangnya besar, manis banget. Udangnya ditusuk pake tusukan bambu. Enak tapi agak struggling nyopot udang dari tusukannya.

    Minumannya aku pesen jeruk anget, jeruk nipis, lemon tea, es teh manis, air mineral, dan teh tubruk gula batu. Tadinya mau pesen mojito tapi lagi kosong. Teh tubruknya kentel luar biasa dan teh yang dipake banyak banget jadi ampasnya sampe harus dikeluarin dulu karena bikin pait. Makan disini abis 800k buat ber enam, lumayan worth it karena suasananya cozy juga.

    Menu yang dipesan: Gurame Terbang, jeruk anget, Es Teh Manis, Lemon Tea, Ayam bakar bekakak, Teh Tubruk Gula Batu, Gurame bakar kecap, jeruk nipis, Tauge Bawang Putih, Udang galah bakar madu, Kerang Ijo Saus Padang

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Kalimulya Jati Cafe [ Cilodong, Kafe ]

    Hidden gem Depok yang vibenya kaya di hutan!

    Ganyangka ternyata ini cafe ini ternyata hidden gem di Depok! Awalnya sempet gayakin kok kaya harus masuk halaman rumah orang gitu, ternyata didalemnya masih ada banyak rumah lain dan cafenya ada di tengah-tengah rumah warga. Lokasinya deket sama stasiun Citayam. Vibenya kayak somewhere di Puncak, kanan kiri pepohonan tinggi, bahkan suara hewan khas di hutan gitu masih kedengeran. Aku pilih tempat yang indoor, kursinya mejanya kayu, trs ada gitar klasik kalo ada yang mau main. Pesenan aku :

    Pisang Bakar Coklat Keju 23k
    Tadinya mau pesen rotbak tapi lagi kosong. Pisangnya lembut tapi sayang banget aku nemu satu slice kulit pisang :) Mnrt aku jorok ya semoga mereka ga ulangin lagi.

    Nasi Ayam Black Pepper 30k
    Standar sih bumbunya kurang medok, saus black peppernya cair banget.

    Flavored Milk (Vanilla) 25k
    Kurang manis malah cenderung cuman rasa plain milk aja, vanillanya ga berasa.

    Lychee Tea 22k
    Lychee nya mendem tenggelem didalem minuman, rasanya gatau kenapa kaya air rinso :)

    Cafenya enak buat wfc karena suasananya ijo ijo, bisa bantu lepas penat dari hiruk pikuk perkotaan. Pelayanannya ramah.

    Menu yang dipesan: nasi ayam black pepper, pisang bakar coklat keju, lychee tea

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.