Foto Profil Clara Maharani

Clara Maharani

168 Review | 72 Makasih
Level 9
Kopi
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.6  
    Nasi Sambal Cak Boyo [ Cengkareng, Indonesia ]

    Baru pertama nyobain

    Liat video makannya sih menarik banget, apalagi sambelnya yang jadi highlight restoran ini! Aku sama temenku akhirnya nyobain dan pas sampe, tempatnya pun cukup luas, terbagi 2 lantai dan kita di lantai 1nya, bisa dijadikan spot foto-foto juga dan ada tv disitu, bisa nontonin vlog makan-makannya lagi hehehe. Pelayanannya oke, ramah, mau ladenin request kita, dan pembayaran bisa cashless (kita pake qr*s). Nah, ada beberapa point tentang makanannya:

    - kita pesen Paket Masayu, sayangnya… menurutku, untuk ayamnya udah dingin, karena dia udah disajikan gitu… jadi bukan fresh baru digoreng ☹️☹️ sayang banget, nasinya sih oke masih panas & pulen, sambelnya menurutku gak sepedes itu juga…
    - Tahu Pletak, semacam tahu goreng aci, isinya lumayan banyak & masih panas. Untuk tahunya sendiri crispy, tapi acinya masih terlalu lembek, belum sepenuhnya mateng gitu… tapi okelah untuk dicemil-cemil
    - Minuman: Rainbow Jelly, enak! Manis, dan jellynya juga banyak gitu, segerrr.

    Menurutku bisa diimprove untuk makanannya sih, contohnya mending ayamnya digoreng dulu, gapapa nunggu yang penting masih panas jadi baru berasa enaknya..

    Terima kasih!❤️

    Menu yang dipesan: Tahu Pletak, Paket Masayu, rainbow jelly

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Ganesha Ek Sanskriti [ Sudirman, India ]

    Nyobain Masakan India 🤔🤩😍

    Sore-sore cari makan, dapet rekomendasi restoran India di area Sudirman, lebih tepatnya di Gedung BRI II!

    Awalnya ngira di area outdoor gitu guys, ternyata masuk ke dalam dan naik lift lagi hingga lantai 9, saat sampai lantai 9, jalan lurus nanti akan ketemu Patung Gajah di sebelah kanan, nah disitu letak restorannya.

    Bernama Ganesha Ek Sanskriti, restoran ini luas sih menurutku, tempatnya juga nyaman dan interiornya ‘India Banget’, berasa di dalam video klip drama-drama India gitu. :D (ini menurutku ya).

    Pelayanannya ramah dan cepat, untuk menu dikasih menu fisik dan mau kasih rekomendasi, apalagi untuk yang belum pernah atau jarang makan masakan India. Akhirnya setelah memilih-milih, aku pesen:

    - Murg Biryani
    Nasi Biryani dengan isi ayam, ayamnya ada 4 pcs dan bumbunya meresap banget sih menurutku jadi enak dan gak ada tulang!! Untuk nasinya gurih, asin, dan pedes (bisa req lebih spicy). Sejujurnya menurutku masih kurang pedes banget sih, tapi menurut temanku, udah cukup pedesnya, jadi balik lagi ke selera yaa dan tingkat toleransi terhadap pedes. Porsinya banyak banget, bisa buat sharing ber2 hingga ber3. Rawitnya banyak. Worth to try!

    - Gulab Jamun
    Nah ini salah 1 menu dessert andalan mereka, ini merupakan bola susu digoreng, dapet 2 pcs dan disiram dengan sirup gula. Pas aku makan, rasanya cenderung manis, apalagi karena sirup ini, jadi makin berasa manis deh!

    Overall semuanya oke, kebersihan juga oke dan saat kita datang dikasih cemilan Cheese Sticks, untuk menemani kita menunggu makanan. :D menarik banget! Pembayaran bisa cashless (aku pakai qr*s) dan jangan lupa gunakan KUPON Potongan 100.000 yaaa! Lumayan banget soalnya. 🫶

    Menu yang dipesan: Gulab jamun, Murg Biryani

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Kohicha Cafe [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Worth to try!

    Namanya Kohicha Cafe, sudah ketebak pasti nyajiin makanan-minuman khas Jepang, walaupun namanya Cafe, ternyata cukup banyak makanan beratnya juga loh! Variasi makanannya banyak, jadi oke banget nih buat milih-milih makanannya, gak itu-itu aja. Interiornya cakep banget, terkhusus di lantai 2nya, spot-spot instagramable dan dingiiin! Pelayanannya ramah dan proses penyajian makanannya cepet, padahal kita pesennya banyak, tapi nggak nunggu lama. 🥲🫶 aku pesen:

    - Hayashi Rice
    Nah ini menu nasi sama dagingnya, bumbunya cukup berasa, manis-asin gitu & dagingnya nggak alot juga. Porsinya pas!

    - Katsu Curry
    Salah 1 menu nasi yang menurutku worth to try sih! Porsinya pas, dagingnya juga enak & nggak keras, bumbu currynya pas. Ohya, biasanya kan kalau nasi katsu gini, potongan katsunya dikit, ini engga! Jadi, nasi sama katsunya seimbang alias gak pelit katsunya, yeaaay!

    - Tori/Chicken Nanban
    ENAAAK banget! Teksturnya crispy, dalemnya juicy, gurih, dan lembut dagingnya. Toppingnya egg mayo yang bikin tambah enak, enggak bikin enek.

    - Truffle Kinoko Pasta
    Nah untuk pastanya tersendiri agak keras, mungkin karena tadi kita gak langsung makan. Toppingnya gak pelit, ada chicken & mushroom, dan trufflenya berasa, pahit-pahit gimana gitu, overall good!

    - Shirataki Yakisoba Chicken
    Wew, ini must try banget sih, apalagi yang suka shirataki based. Kayak mie tek-tek gitu, enak dan bumbunya medok! Toppingnya juga banyaaaak, malah shiratakinya yang habis duluan, potongan ayam dll nya masih lumayan ahahaha, oke banget!

    - Creme Brulee
    Salah 1 dessert favoritku! Buat yang nggak gitu suka manis, akan anggep ini kemanisan, tapi buatku manisnya pas-pas ajaaaa.

    - Chia Pudding
    Seperti namanya, full of chia seeds, buat yang suka, pasti cocok, dan porsinya banyak nih, menurutku kalau makan 1 porsi ini kayanya bisa ngeganjel perut. :D

    - Ice Kogume (Kopi Gula Merah)
    Menurutku kayak es kopi pada umumnya cuman ditambah gula merah, gak gitu strong dan isinya banyak!

    Overall semuanya oke, waitressnya juga ramah dan helpful banget!❤️

    Menu yang dipesan: Katsu Curry, Shirataki Yakisoba Chicken, chia pudding, Kogume, Truffle Kinoko Pasta, chicken nanban, Creme Brulee, Hayashi Rice

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Fukumaru [ Kelapa Gading, Jepang ]

    One of my favourites!

    Main ke area Kelapa Gading, ketemu 1 resto namanya Fukumaru! Udah pernah kesini, kali ini kesini lagi karena masih penasaran sama menu-menu lainnya. 🥰 untuk tempatnya masih proses renov/pembangunan gitu, tapi di lantai 1nya udah rapiiii dan bisa makan dengan nyaman! Ada area parkir dan cukup luas juga.

    Pelayanan ramah dan cepat, proses penyajian makanan nggak lama, jadi nggak bete nungguinnya. Tempatnya bersih, terus instagramable banget! Dan yang aku suka, kamar mandinya bersih & wangiii banget omg! Nyamaaan!

    Untuk menu, aku pesen:

    - Unagi Nori Canape
    Hayooo, pencinta unagi mana suaranya nih? Hahaha, teksturnya oke, rasanya cukup enak, ada manis-manisnya tapi oke banget nih!

    - Kani Mayo Nori Canape
    Nah, kani mayo nori ini salah satu favoritku, dia crunchy, tapi ada yang lembutnya juga. Rasanya gurih-gurih gimana gitu dan nggak ada bau aneh-aneh!

    - Bushido Roll
    Rasanya lebih ke manis tapi enak gitu, nagih! Isinya pas, isiannya juga padeeet. Tapi aku pribadi lebih suka yang Orochi Roll (balik lagi ke selera).

    - Orochi Roll
    Salah 1 menu fav ku aaaa! Apalagi buat yang suka salmon based, ini cocok! Isinya pas, isiannya padet dan saosnya saos mentai yang ada sensasi pedes-pedesnya gituuu, terus ada udang juga & udangnya bisa dimakan dagingnya, jadi bukan udang yang cuman pajangan gitu guys!!

    - Soft Shell Crab Karaage
    Jujur aku gak suka kepiting tapi kalo makan yang penyajiannya seperti ini aku suka! Bisa digigit semua && nggak gitu berminyak, nggak ada bau amis juga!

    - Set Yakiudon Beef
    Isinya Udon sama potongan beef, isinya banyak dan nggak bikin enek! Gurih & asinnya berasa, kalau makan sendiri bisa lumayan ngeganjel perut!!

    - Daifuku
    Dessert fav ku! Tinggal menunggu yang rasa cokelat nih hehehe. :D ada 3 rasa yang dicoba; Tokyo Banana (kuning), Matcha (hijau), Strawberry (pink). Aku pribadi pilih yanf Strawberry jadi fav! Karena nggak pure manis doang tapi ada asem-asem khas buah stroberi dan itu dari strawberry jam-nya, oke bangettt! Kalau Tokyo Banana, rasa pisang manis tapi gurih, kalau Matcha, karena secara selera aku emang gak suka Matcha jadi aku nggak nyobaiiin, tapi kata temenku rasanya authentic banget! Berasa real matcha gitu, nggak sekadar matcha jadi-jadian.

    - Iced Melon Sencha
    Segeeer, ada buah lecinya juga dan manis banget! Enaaak, aku pribadi suka karena rasanya nyampur gitu ada asemnya sama manisnyaaa, manis dari melonnya juga berasaaa.

    Overall semuanya oke dan untuk harga juga lebih cocok menengah ke atas, buat yang cari tempat makan sembari nongkrong-nongkrong, bisa disiniii. :D

    Menu yang dipesan: Bushido roll, Soft Shell Crab Karaage, daifuku, Unagi Nori Canape, Set Yakiudon Beef, orochi roll, Kani Mayo Nori Canape

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Loca House [ Cempaka Putih, Kafe ]

    Cocok buat makan rame-rame!

    Main ke area Cempaka Putih kali ini, nemu 1 tempat yang menarik nih! Namanya Loca House, ternyata cukup luas && ada 2 area yaitu indoor dan outdoor, outdoornya cakep, instagramable, dan sepertinya suka ada live music juga disini. Untuk indoornya dia cukup adem, dan ada ruangan khusus lagi biasanya dipake sembari meeting, kerja kelompok, dsbnya, alias kalau mau lebih private bisa di ruangan ini. Kita pilih di ruangan ini karena kebetulan saat itu sedang rame dan ada yang kosong di ruangan ini, jadilah kita kesini! Di dalam ruangannya ada ac lagi dan dingin bangeeet, bikin pewe deh buat makan sembari ngobrol-ngobrol disini. Pelayannya ramah dan proses penyajian makanannya pun cepet. Ohya! Kamar mandinya juga bersih, terus stopkontak mudah ditemukan, cocok buat sembari wfc-an, hahahaha.

    Untuk menu, aku pesen:

    - Nasi Capcay
    Porsinya buanyaaak! Sayurannya juga fresh dan cukup variatif, gak cuman wortel, wortel dan wortel (pengalaman). Rasanya pas, gurih, asin. Nasinya juga pas porsinya.

    - Chicken & Egg Sambal Matah Bowl
    Salah satu menu favoritku! Karena suka yang sambal matah based juga sih jadi cocok. Sambalnya wah, pedesnya berasaaa! Liat aja topping sambal matahnya… terus telurnya kayak dibikin telur dadar gitu, oke nih! Sama ayamnya juga enak, garing juga dan nggak alot. Nasinya pas.

    - Ayam Sambal Geprek
    Nah, bedanya cuman di penyajian & sambalnya. Ini pake sambel merah gitu. Ayamnya lebih ke crispy gitu ya, tapi nggak bikin susah dipotong sama digigit, juicy! Nasinya pas juga.

    - Nasi Goreng Tomyum Seafood
    Buat pencinta seafood, boleh dicoba! Isinya cukup banyak ya, porsi nasinya juga pas, nggak kedikitan, nggak kelebihan. Rasanya oke, untuk seafoodnya cukup asin tapi gak ada bau aneh-aneh sih, aman.

    - Loca Fries
    Ini kentang goreng terus ada condimentnya gitu, hmmmmm rasanya standar sih kayak kentang goreng pada umumnya, cuman ada variasinya aja gitu.

    - Tahu Gandum Cabai Garam
    Aku baru pertama kali nyobain, unik sih tahu terus ada taburan gandumnya. Tapi sayangnya, nggak gitu blend, jadi kalo makan tahu ya kemakan tahunya aja, kalo mau gadoin gandum, ya gadoin gandumnya aja.. dan kurang cocok aja gitu menurutku untuk perpaduannya. Tapi kalo dari rasa tahunya sendiri enak dan porsinya lumayan!

    - Fried Somay
    Salah 1 menu favoritku lagiii. 🫶 rasanya sebenernya layaknya siomay pada umumnya, cuman yang aku suka, pas dimakan kayak berasa padet aja gitu, sama saosnya enak! Isinya juga lumayan.

    - Chicken Strips
    Buat nyemil-nyemil yang crispy-crispy, boleh dicoba yaaa~ crispynya passs, nggak keras digigit jugaaa, tapi emang agak bikin seret aja di tenggorokan, karena kering gitu kan, tapi enaaak ditambah sausnya ituu.

    - Nasi Goreng Kampung
    Nasi goreng kampung ini kesukaanku juga, menu simpel tapi rasanya enak! Nggak asal-asalan bikinnya. Isinya ada telur, kerupuk, sama sate-satean. Isinya cukup banyak & rasanya juga sesuai dengan ekspektasi (ada manisnya, ada asinnya).

    - Tom Yum Seafood (Soup) + Nasi Putih
    Buat yang suka kuah-kuah, boleh banget cobain tomyum seafood! Baunya udah kecium banget pas dianter, bau medok gitu, pas dicicip juga bumbunya cukup berasa dan isinya lumayan banyak juga. Bisa pake nasi juga biar lebih kenyanggg.

    - Locca Churos
    Salah 1 dessert yang bisa direkomenin, aku suka saos cokelatnyaaaa, suka gadoin ini pake saos cokelat, maniiis, sejujurnya aku jarang makan churos tapi bagiku ini udah oke!

    - Ice Lemongrass Tea
    Rasanya ada asem, pahit dan manis, enggak yang fully manis. Isinya lumayan juga, soalnya diminum, perasaan gak abis-abis gitu hahaha. Oke banget deh!

    Overall semuanya oke banget, playlistnya enak-enak dan ambiencenya bikin nyaman. Kapan-kapan mau kesini lagiiii. ✨

    Menu yang dipesan: Nasi Capcay, Chicken strips, Ayam Sambal Geprek, Tom Yum Seafood (Soup) + Nasi, nasi goreng tomyum seafood, Nasi Goreng Kampoeng, Chicken & Egg Sambal Matah Bowl, Ice Lemongrass Tea, Tahu Gandum Cabai Garam, Loca Churros, Fried Somay, Loca Fries

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Chuck's Cattle [ Bendungan Hilir, Barat ]

    Enjoy my Weekend at Chucks Cattle

    Kalau orang-orang tanya rekomendasi Steak House di Jakarta, aku nggak akan ragu untuk merekomendasikan Chuck’s Cattle ini! apalagi akhir-akhir ini lagi sering diomongin yaa karena steaknya yang affordable tapi enak, mari kita cobain deh!

    Untuk tempatnya sendiri ada 2 lantai dan ada indoor serta outdoor. Di lantai 1 lebih sempit, cuman ada beberapa meja, kalau mau lebih lega atau makan rame-rame better ke lantai 2, ada indoor & outdoornya! Mejanya lebih banyak dan acnya pun dingiiin! Nah kebetulan, aku datengnya pas Weekend dan jam makan siang, rame banget! Tapi hebatnya, pelayanannya cepet, ramah, dan penyajian makanannya juga cepet, padahal kan itu rame banget.. sebenernya di awal udah dibilang akan agak lama prosesnya dan aku pun gapapa dengan hal tersebut, eh ternyata, gak selama itu kok! Worth the wait!🥰

    Untuk menunya, aku pesen:

    - Hamburg Cheese Burger
    PLEASE selain steak, ini menu favoritku banget apalgo yang suka cheese burger harus cobain ini! Bun nya itu lembuuuut terus kalo mau dipotong, gak susah dipotongnya, dagingnya gak alot dan enak banget, kejunya juga oke dan pasti isinya lengkap seperti di foto, sudah dapet salad & french fries jugaaa.

    - Tasty Beef
    Nah ini menu nasi + potongan beef mereka. Untuk porsinya pas, gak kedikitan, gak kelebihan, rasa dagingnya sendiri cenderung manis-asin gitu apalagi ditambah saus bbqnya atau shoyu itu juga oke! Saladnya fresh dan crunchy, gak yang lembek gitu.

    - Saikoro Lavva
    Buat pencinta saikoro, ini enak dan must try juga! Potongannya nggak kedikitan, nggak pelit dan di atasnya ada saus mentai yang ditorch, jadi rasanya makin medok & baunya juga enak banget! Saus mentainya juga ad sedikit pedes-pedesnya menurutku. Ini disajikan juga dengan french fries & salad yaaa.

    - Salmon Lavva
    Mirip-mirip sama yang Saikoro, karena sama-sama dibalurin saos mentai yang ditorch. Karena aku suka salmon, ini jadi salah 1 menu favoritku jugaaa! Salmonnya ngga bau aneh-aneh atau amis, lembut, dan gurih-gurih gimana gitu! Nggak bikin enek juga walau dicampur dengan saos mentainya. Walau keliatan kecil, porsinya udah oke banget sebenernya! Ini disajikan dengan french fries & salad juga yaa.

    - Special Rib Eye Steak
    Jujur aku baru pertama kali makan Rib Eye, untungnya di lidahku cocok! Suka sama tekstur dagingnya yang juicy & gurih! Ditambah potongannya tebel juga, nggak alot dan sudah dapet french fries & salad.

    - Special Sirloin Steak
    Wah! Kalau yang ini, rasanya juga enak, dagingnya tebel, agak sedikit keras tapi ini tingkat kematangannya well done, jadi bisa diatur juga yaa tingkat kematangannya, tapi enggak yang keras banget kok! Mashed potatonya enak, nggak yang creamy banget, cuman bikin cepet kenyang jugaaa menurutku.

    - Special Tenderloin Steak
    Salah 1 menu steak yang kusuka! Dagingnya tebel, juicy, gurih apalagi ditambah saus-sausnya, cocoknya sih sama saus bbqnya yaaa karena dia manis gitu jadi rasanya berpadu gitu.

    - Mango Tea
    Rasanya enggak yang kemanisan, penyajiannya di gelas cup begini tapi untuk isinya pas, nggak kedikitan & kebanyakan, segeeer minumnya apalagi masih banyak es batunyaaa. :D

    Overall semuanya sudah oke! Suka juga sama interior dan ambiencenya, emang cocok buat makan rame-rame atau ajak keluarga makan disiniii, ada area parkir juga walau menurutku gak luas-luas bangettt. Worth to try!

    Menu yang dipesan: special rib eye steak, Tasty Beef, Saikoro Lavva, special tenderloin steak, salmon lavva, Hamburg Cheese Burger, mango tea, special sirloin steak

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Jumbo Express [ Daan Mogot, Indonesia ]

    Makan rame-rame di Jumbo Express!

    Pagi-pagi iseng mau nyobain tempat makan yang belum pernah dicoba, lagi main ke area Daan Mogot, eh ada 1 tempat makan menarik nih! Untuk areanya ada 2 macam yaitu outdoor dan indoor, kita pilih indoor karena kalau outdoor pasti panas & agak berdebu (kita dateng pas pagi menuju siang), kalau sore-malem enak-enak aja kok makan di outdoor!

    Pelayanannya ramah, penyajian makanannya cukup cepat, dan tempatnya cukup bersih & luas, cocok buat rame-rame makan disini.

    Untuk harganya masih terbilang affordable, standar lah ya untuk makanan berat dan rata-rata ini makanan Indonesia!

    Untuk menunya ada:

    - Tahu Cabe Garam
    Pas pertama disajikan, kagettt karena porsinya banyak! Wah, kalau dicemilin sendiri atau berdua sih auto kenyang. :D nggak berminyak, good! teksturnya crispy, tapi dalemnya lembut, rasanya cenderung asin karena dari garamnya, cuman menurutku, nggak berasa pedes sama sekali padahal ada topping cabenya.

    - Ayam Saos Padang
    Salah satu menu favoritku! Isinya lumayan banyak, saosnya berasa bangeeet alias medok gitu dan after taste berasa pedes gitu, buat yang gak suka pedes, hati-hati yaaa soalnya pedesnya emang agak bikin kaget, tapi enak! Karena aku suka pedes, jadi aku enjoy banget sih makannya.

    - Ayam Saos Bangkok
    Aku juga suka ini! Kalau ini cenderung rasanya ke asam-manis gitu, segeeer deh, terus berasa juga saosnya, enggak yang light gitu. Porsinya juga lumayan!

    - Nasi Sapi Lada Hitam
    Ini porsinya emang lumayan ya, pasti bikin kenyang! Ayamnya berasa bumbunya, bahkan udah kecium gitu pedes-pedes gimana gitu, tapi pas dimakan lebih ke bermacam-macam, ada manisnya, gurihnya, pedesnya, sayangnya di nasinya karena kelihatannya ada rasa gurih atau menteganya, ini nasinya plain aja gituuu. Tapi ini masih boleh dicoba!

    - Udang Telur Asin
    Kalau menurutku, rasa telur asinnya kurang berasa, dan dia kering gitu, biasanya kan ada dibalurin saus atau bumbu apa gitu (cmiiw) tapi rasanya oke kok! Krenyes krenyes gitu, minus di bumbunya ajaa kurang berasaa

    - Es Krim Alpukat
    Penyajiannya emang di mangkok gini ya guys dan menurutku sih lebih cocok dijadiin minuman sekalian, soalnya encer gitu alpukatnyaa, lebih cocok diminum gitu, tapi enak kok, manisnya juga pas apalagi ditambah topping eskrim cokelat dan meses!!

    Overall semuanya sudah oke! Kapan-kapan makan kesini lagiii. ❤️

    Menu yang dipesan: Ayam Saos Bangkok, Udang Telur Asin, Es krim alpukat, Tahu Garam, Nasi Sapi Lada Hitam, Ayam Saos Padang

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Bebek Omahan [ Tanjung Duren, Indonesia ]

    Nyobain Bebek Gorengnya

    Ternyata udah buka dari lama, iseng-iseng ngiterin Tanjung Duren, ketemu tempat makan ini, ada area parkir dan cukup luas, ada area outdoor & indoor, untuk outdoornya juga ada area lesehannya gitu.

    Untuk pelayanan oke dan ramah, akhirnya aku pesen:

    Paket 49.000
    Dapet nasi, bebek 1 potong (aku pilih dada), sama tahu goreng (aslinya tempe mendoan, cuman habis, jadi ganti ke tahu goreng) dan Ice Lemon Tea free refill 1x.

    Kangkung Cah Terasi

    Untuk porsinya cukup oke, nggak kedikitan. Dagingnya banyak & cukup tebel. Nasinya pulen, dapet sambel merah && menurutku nggak gitu pedes, tapi balik lagi ke selera masing-masing, sambelnya dipisah kok jadi aman. Bebeknya nggak ada bau aneh-aneh juga, wah.. makan 1 porsi ini bikin kenyang deh.

    Untuk kangkungnya sendiri enaaak, sebenernya menurut yang lain bumbunya keasinan, tapi karna aku suka asin, ini enak banget HEHEHE emang asinnya berasa banget apalagi di kuahnya, isinya cukup banyak juga, pas buat sharing ber2-3 gitu.

    Untuk ice lemon teanya standar, nggak gitu manis menurutku, seger.

    Untuk pembayaran bisa cashless & cash (aku bayar cash), kebersihan oke, dan tempatnya strategis. Kapan-kapan cobain bebek sedepnya, nggak sabar!!

    Menu yang dipesan: Nasi Putih, Bebek Goreng Paha, kangkung cah terasi, Ice Lemon Tea, Tahu Goreng

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Kimukatsu [ Thamrin, Jepang ]

    Kimukatsu Again!! :D

    Setelah merasakan BM beberapa hari ini, akhirnya kesampean makan Kimukatsu di cabang Grand Indonesia, aku dateng pas jam 7-an dan rame bangetttt, sempet waiting list, tapi karena aku nggak banyak orang jadi bisa langsung dapet table walau di ujung tapi gapapa banget. Untuk sistem ordernya kita scan qr nanti bisa langsung pesen disana, kalau udah nanti tinggal tunggu orderan kita dateng deh. Walaupun rame, tapi proses pembuatannya enggak begitu lama, itu yang bikin keren. :D akhirnya aku pesen:

    - Chicken Katsu Cheese Sets
    Bisa dibilang ini my comfort menu :") Aku pesen sets udah dapet chicken katsunya, nasi, sop miso dengan nori, sama salad dan ada makaroninya gitu. Untuk katsunya sendiri tetap enak seperti pertama kali coba, cheesenya berasa, sop misonya anget-anget enaaaak. Makaroninya juga enak, dan saladnya berupa cabbage gitu siii, fresh tapi banyaaak banget isinya. Oh, kemarin nasinya entah kenapa lebih sedikit menurutku, kayak cuman setengah porsi gitu, tapi pas aku makan di cabang Mall lain, isi nasinya normal, gituu, jadi nggak puas-puas banget hahaha (beli extra rice paling).

    - Cold Ocha
    Segeeer, layaknya Ocha pada umumnya.

    Untuk pembayaran bisa cash dan cashless yaa, aku menggunakan debit untuk pembayarannya, cukup worth it juga dengan sekitar188k untuk 2 set. Pelayanan juga ramah dan responsif, kebersihan oke lah dibandingkan di cabang Mall lain, di GI lebih bersih. :D Ohya aku nggak sempet foto suasananya karena serame dan sefull itu…

    Menu yang dipesan: Chicken Katsu Cheese Sets, Cold Ocha

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Solaria [ Grogol ]

    Solusi Makan Keluarga yang Tepat

    Wah, udah lama banget enggak makan Solaria. Kebetulan malem sekitar jam 8 main ke Mall Citraland, emang dari awal udah nargetin makan Solaria sama keluarga. Pastinya, selalu rame ya tempatnya, tapi enggak sampai waiting list kok, masih aman. Pas masuk, kita ke meja kasir, dikasih kertas pesanannya terus bisa mesen sembari duduk nyantai deh. Ya, masih sama-sama lah ya sistem pesannya.

    Interiornya emang udah berubah ya, dulu kan dominan gelap ungu gitu, sekarang cerah banget, tapi bagus kayak gini sih, jadi fresh. Biasanya aku makan Solaria di cabang lain, bisa dibilang ini first time trying di cabang Citraland. Walaupun rame, disini pelayanannya cukup oke dan ramah, untuk pembayaran bisa cashless dan cash ya (disini aku bayar cash), dan setelah bayar kita tinggal tunggu deh di meja kita. Sempet expect agak lama karena emang serame itu guys, tapi ternyata enggak juga, nunggu 15-20 menit keluar deh makanan kita (Minuman lebih awal dateng). Untuk menunya aku pesan:

    - Ice Lemon Tea
    Seger, enggak kemanisan, isinya cukup banyak sampe agak kembung hahaha, tapi oke kok.

    - Nasi Ayam Katsu Teriyaki Saos
    Wah, ini makananku dari aku kecil hahaha, rasanya enggak berubah. Cukup tebel, crunchy, dagingnya juicy, dan saosnya enak, dapet saladnya juga. Porsinya oke untuk 1 orang.

    Untuk kebersihan sudah oke, menurutku ya dengan harga segini cukup worth it apalagi untuk makan keluarga ini cocok.

    Menu yang dipesan: Ice Lemon Tea, Nasi ayam katsu teriyaki saos

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!