Foto Profil Claudia @claudisfoodjournal

Claudia @claudisfoodjournal

331 Review | 194 Makasih
Level 12
Kopi Bakmi Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    Firenze Gelateria [ Gading Serpong, Es Krim ]

    Gemes!

    Dilihat dari luar tempatnya cukup menarik dengan aksen soft pink dan neon lights. Gue pilih yang medium, dapat 2 scoops, sebelumnya sempat cobain beberapa rasa. Mix berries nya enakkk ini kesukaan gue sih, rasanya lucu macem permen fruity gitu, cheese nya mirip sama keju dari snack r*cheese, pistachio nya kurang oke sih berasa dedaunan gitu somehow, gue lupa namanya tapi ada almond2nya nah ini juga enakk, semacam ada rasa cherry, dan untuk yang chocolate standard sih. Tempatnya terdiri dari dua lantai, yang lantai atas ada satu meja panjang, beanbag, dan kursi goyang. Overall sih oke juga, harga dan taste sesuai. Plus ada beberapa spot yang instagramable nih!

    Menu yang dipesan: Mixx berries & Cheese

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Waroeng Mie Aceh Jaly Jaly [ BSD, Indonesia ]

    Mie Aceh Tumis!

    Lagi random pengen makan mie aceh dan keingetan beberapa temen gue sempat ngerekomendasiin Mie Aceh Jaly Jaly. Gue pesan mie aceh spesial yang rebus dan tumis. Porsinya ngga besar sih tapi rasanya enak, kematangan mie nya pas, kuahnya juga gurih rempah2 bukan yang gurih msg doang, plus dapat 5 ekor udang berukuran sedang. Gue lebih demen yang tumis karena kuahnya lebih medok, wangi ebi banget mungkin juga karena yang tumis kuahnya lebih sedikit sehingga lebih berasa. Ngga lupa pesan roti cane kuah kari, canenya biasa aja, banyak bagian yang masih tebal jadi berasa terigunya banget, kuahnya so so. Teh tariknya standard, tapi disajiinnya cukup seru karena sampai berbusa dan luber keluar gelasnya haha. Ini baru kali kedua gue makan mie aceh dan sejak ini jadi cukup penasaran untuk cobain mie aceh lainnya 

    Menu yang dipesan: Mie Aceh Spesial Tumis, Mie Aceh Spesial Rebus, roti cane kuah kari, Teh Tarik, Mie Aceh Spesial

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Zenbu [ Alam Sutera, Jepang ]

    Salad night!

    Lagi ngga terlalu lapar dan pengen makan yang agak sehat, gue pesan sashimi salad, sayurnya segar begitu juga dengan ikannya. Sashiminya terdiri dari octopus, tuna, dan salmon plus ada roe nya. Dressingnya juga sesuai, fresh! Chicken mozaru with dynamite sauce, masih enak-enak aja, kejunya banyak, minta yang pedas dan beneran berasa hot. Service nya disini bagus dan tempatnya juga okee.

    Menu yang dipesan: Sashimi salad, Chicken mozaru with dynamite sauce

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Yuan [ Alam Sutera, China ]

    Suka bangeeet!!

    Jadi waktu itu gue lagi super ngga enak badan plus ga napsu makan apa pun, tapi dipaksa makan, eh terus keingetan sama review di perkul ada yang bilang ini 'seger di badan'. Hahaha. Mumpung gue doyan kuah dan rempah-rempah mari lah dicoba. Malam minggu, rame banget, gue WL nunggu 2 nama, dari awal masuk aja udah kecium wangi rempah-rempah yang hangat, agak nusuk dihidung sih tapi gue suka. Kuahnya pilih yang half half, cooling broth dan spicy broth, yang cooling kaldunya nampol, yang spicy berasa banget rempah-rempahnya. Kuahnya bisa minta nambah, tapi untuk yang spicy broth hanya akan disiram soup dari cooling broth saja (no worries, rempah-rempah yang ada bakal masih berasa kok, meskipun ngga sepekat awal). Sayur dan tambahannya gue pakai xiao pak choi dan chinese tofu. Untuk dagingnya pesan yang selected lamb and beef platter, beefnya empuk dan yang lamb juga oke kok gue suka-suka aja, baunya masih wajar. Overall sih ini perdana gue makan rebus-rebusan kayak gini dan cucok banget-banget deh sama selera gue 

    Menu yang dipesan: Cooling broth & spicy broth, Xiao pak choi, Chinese tofu, Selected lamb and beef platter

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Pondok Roji [ Gading Serpong, Indonesia ]

    Kulit bakar nyamm!

    Kepo banget sama sate kulit disini, akhirnya gue cobain sendiri, pesan sate kulit bakar, sate kulit goreng, tahu&tempe goreng, kulit bakarnya sih yang super mantap, gurih manis gitu. Nasi uduknya lumayan, beraroma. Sambalnya minta yang pedas, tapi ngga teralu pedas sih jatohnya. Gue kesini pas jam makan siang dan penuh, tempatnya meskipun ngga ada AC tapi lumayan juga kok. Balik lagi ini mah..

    Menu yang dipesan: Tahu&tempe goreng, Nasi Uduk, Sate kulit bakar & goreng

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    I Am Geprek Bensu [ BSD, Indonesia ]

    Heboh geprek!

    Tempatnya ternyata jadi satu sama I Love Taimei. Untung aja pas kesini ramenya lagi normal, gue makan ditempat, sempit sih dan agak kotor meja sama lantainya, saking banyaknya pengunjung dari siang mungkin. Paket ayam geprek keju, dapat nasi-ayam-keju parut-timun. tepungnya crunchy, ayamnya masih bertulang, plus ada parutan keju di atasnya. Tahu geprek dan terong geprek, lumayan juga buat tambahan lauk, tahu dan terongnya udah digeprek jadi hancur kemudian dikasih sambal. Takut kepedesan jadi gue order level 8 dan pedasnya puas!

    Menu yang dipesan: Tahu & terong geprek, Paket ayam geprek keju

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Imperial Kitchen & Dimsum [ Alam Sutera, China ]

    Menunya lengkap!

    Pilihan makanannya beragam, mulai dari lamian, aneka sayur dan lauknya, dim sum, sampai dessert. Ayam ala kung pao disini lumayan juga, ada potongan bawang bombay dan kacang mede, sausnya enak, medok. Jamur dan tahu goreng lada garam, jamur dan tahunya digoreng tepung plus dikasih cincangan bawang putih goreng. Pak choy tumis bawang putih, tumisannya dibuat kental, sayurnya empuk, tastenya juga oke, berasa sehat karena ngga gurih banget tapi tetap ada rasa. Makan berdua waktu dinner, kenyangnya pas banget karena memang lagi ngga mau makan banyak. Harganya cucok, sesuai sama taste.

    Menu yang dipesan: Ayam ala Kung Pao, Jamur dan tahu goreng lada garam, Pak choy tumis bawang putih

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Smoothopia [ Gading Serpong, Dessert ]

    Nagih shay!

    Dalam waktu seminggu gue kesini tiga kali, ketagihan sama smoothie bowlnya. Unik juga karena bisa pilih mixer alias liquid untuk ngeblend si base smoothie, ada yang free yaitu milk dan apple juice, sedangkan kalau kamu mau soy milk atau yakult kena charge 3rb. Untuk setiap bowl, sudah dapat topping standard yaitu, banana-granola-coconut flakes. Nah ini, setiap makan smoothie bowl, komponen yang paling gue kurang suka adalah coconut flakes dan disini gue seneng banget karena mereka pakainya semacam kelapa parut. Yeay!

    Man-go-loco, base smoothienya pakai mango-banana-strawberry, seger bangeet! Ada beberapa potongan mangga kecil yang gatau disengaja/tidak engga ke blend dan itu manis enakkk. Mixernya gue pilih yakult, enak juga, berasa sensasi yakultnya. Will you berry me, yang ini base smoothienya pakai beragam berries dan banana, aroma pisangnya nonjol banget nih, kalau pisangnya dihilangkan atau dikurangi dikit kayaknya bakal lebih oke, mixer gue pilih milk. Famous magenta, dengan base smoothie pitaya-banana-strawberry, mixer soy milk. Wah nampol nih, cucok banget dipakein soy milk! So far, ini yang paling best sih buat gue. 

    Tempatnya asik, suasananya cerah, staff dan ownernya ramah. Porsinya banyak jugaa dan harganya cengli! Free flow infused water juga. Oh iya granolanya enakkkk! Balik lagi soon, pengen cobain semua menunya 

    Menu yang dipesan: Famous magenta, Will you berry me, Man-go-loco

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Ayam Jancoeg [ Gading Serpong, Indonesia ]

    Enakkkkk!

    Gue kesini gara-gara penasaran ini tempat jualan apa, papan namanya besar dan rukonya juga terang. Order nasi ayam jancoeg special, dapat nasi + ayam geprek + 2 buah tempe. Ayam geprek disini masih ada tulangnya, suwirannya tidak teralu halus, dan tepungnya banyakk! Tepungnya enak banget sih nagih, gurih dan crunchy. Ayam dan tempenya pas disajikan udah ngga panas, tempenya dingin, ayamnya hangat dikit. Tapi tetep enak. Gue udah dua kali kesini, kunjungan pertama pilih level 3 tapi ngga pedas, kunjungan kedua pilih level 5 (jancoeg) dan masih ngga puas sama pedasnya. Meskipun begitu, olahan sambelnya mantap, ada aromanya. Next kesini mau ga mau mesti pesan level sambal jancoeg++ dengan nambah 5rb rupiah.

    Dalam satu ruko ini selain Ayam Jancoeg ada juga beberapa stall lainnya, ada yang jual aneka mac n cheese dan nasi babi. Kebanyakan pengunjung disini anak kuliahan yang ngevape dan ngerokok, kalau pas lagi ramai sih agak kurang pewe buat makan di tempat.

    Menu yang dipesan: Nasi ayam jancoeg special

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Ayam Keprabon Express [ Karawaci, Indonesia ]

    Ngga sesuai bayangan gue

    Udah lama heboh dan gue baru sempat cobain sekarang. Pesan yang geprek blenger, sudah include mozzarella dan telur. Ayamnya disuwir halus dan tanpa tulang, telurnya dikit sih, di orak arik gitu, mozzarellanya banyak dan enakk karena di torched juga, pedasnya oke nih, level 2 aja udah berasa. Kesimpulannya sih di lidah gue biasa banget, karena ngga ada yang berkesan baik ayam mau pun sambalnya. Lokasinya belum ada di GPS, jadi gue arahin maps ke Jl. Borobudur Raya, terus jalan pelan sambil nengok kiri kanan.

    Menu yang dipesan: Geprek Blenger

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.