Foto Profil Claudia @claudisfoodjournal

Claudia @claudisfoodjournal

390 Review | 274 Makasih
Alfa 2017 Level 13
Ramen Kopi Bakmi Pasta Sushi Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.2  
    Aroi Pochana [ Gading Serpong, Thailand ]

    Perut senang, dompet aman!

    Ketemu lagi masakan Thailand di daerah Serpong, kali ini di GS satu deret dengan Holland Bakery atau Born Ga. Dari depan tampilannya biasa aja tapi pas masuk ternyata tempatnya cukup cantik rapih bersih dan terang.

    Salad daging sapi, potongannya tipis dan dressingnya segar, asam manis. Salad mangga, irisan mangganya banyak bumbunya juga oke sih. Salad pepaya, salad yang paling gue suka diantara ketiganya, buat cemilan asik nih. Tom yam udang, diantara ketiga sup tom yam yang gue cobain ini favorit sih, asam pedasnya berasa bangeet, udangnya dapat 2 buah dengan ukuran yang terbilang besar. Tom yam ikan, mirip sup ikan dengan kuah yang bening, rasanya enak juga asamnya menonjol, ikannya lembut tapi berasa sedikitt amis dilidah gue (tapi ngga ganggu), dan pas nanya katanya memang mereka pakai ikan luar pulau biar ada khas aroma lautnya. Tom yam seafood, berisi ikan-udang-cumi yang segar, kuahnya ngga sekuat yang udang sih tapi tetep oke. Pad thai, sebenernya enak tapi sayang kacangnya dicampur masaknya, gue lebih prefer kalau kacang dan tauge dipisah sih biar ngga terlalu 'benyek', jadi nanti kita aduk sendiri aja. Ayam basil, boleh juga nih rasanya, salah satu makanan khas Thai, ayam cincang ditumis gurih bersama buncis dan daun basil, biasanya dimakan dengan nasi putih panas dan telur mata sapi.

    Masaman sapi, mirip rendang kalau dilihat sekilas tapi bumbunya ngga sebold rendang sih, dagingnya empukk ngga nyangka! Kari pedas ayam, enak tapi standard ayam kari sih buat gue. Cumi tim lemon, cuminya besar panjang, dapat 2 buah, bumbunya mantap asam pedas, ada potongan cabe rawit dan bawang merah, yang paling penting cuminya ngga amis dan ngga alot! Udang goreng saus aroi, udang goreng tepung disajikan terpisah dengan saus aroi yang asam manis, standard, karena gue emang kurang doyan saus asam manis. Ikan goreng saus aroi, bumbunya langsung dituang ke atas ikannya, ikannya oke, kalau bumbunya sama kayak menu sebelumnya.

    Ketan mangga, enakkk, ketan dan santannya super nikmat, ketannya ngga terlalu lengket juga, sayangnya cuman mangganya disajikan bareng kulit jadi agak susah makannya. Hot thai tea, mungkin kebanyakan orang suka karena manis, manis dari susu (mereka ga pakai gula), tapi kalo gue pribadi mengharapkan rasa sepet dari teh nya juga ikut keluar. Dari segi harga, super okeee, dimana lagi makanan Thai dengan harga segini dan rasa yang bikin lidah puas! 

    Menu yang dipesan: Salad Daging Sapi, salad mangga, Salad Pepaya, Tom Yam Udang, Tom Yam Ikan, Tom Yam Seafood, Pad Thai, Ayam Basil, Masaman Sapi, Kari Pedas Ayam, Cumi Tim Lemon, Udang goreng saus aroi, Ikan goreng saus aroi, Ketan mangga, Hot Thai Tea

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Gepureku [ Gading Serpong, Indonesia ]

    Taste 3.5/5

    Kesini pas lagi opening promo, 15k utk ayam dan sudah dapat 1 topping. Disini sistemnya kita pilih base terlebih dahulu ada ayam/dory/sapi/pork geprek, kemudian baru pilih toppingnya spt saus dan lainnya, terakhir pilih level pedas deh. Gue pesan chickpureku, yaitu nasi ayam geprek pakai salted egg sauce dan omega (telur) (+5k) dengan level paling pedas (fever). Porsinya ngenyangin, ayamnya banyakk nasinya juga, karena ini ayam geprek maka gue berharap sambelnya adalah sambel ulek berbumbu tapi ternyata dikasihnya irisan cabe rawit, ada sih di ayamnya berasa sedikitttt bumbu bawang, saus telur asinnya light tapi leh uga. Ngga berasa makan ayam geprek buat gue, lebih ke ayam saus telur asin.

    Tempatnya nyaman mengingat satu tempat dengan Daily Press Coffee, tapi beda cashier dan beda stall. Next mau cobain babi geprek pakai topping mozzarella!

    Menu yang dipesan: Chickpureku

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Yawt Maak [ Gading Serpong, Minuman ]

    Penuh

    Beli ini gara-gara latah ngeliat banyak banget yang minum thai tea, kebetulan disebelah ayam jancoeg ada Yawt Maak ini jadi beli deh gue. Seneng banget ngeliat isinya penuh, bahkan setelah ditutup pun masih diisi lagi sampai penuh. Gue beli yang original thai tea, rasanya biasa aja sih ternyata, light gitu ngga pekat dan nothing special. Tapi dari segi harga emang murce, 15k.

    Menu yang dipesan: Original Thai Tea

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Sushi Tora [ Alam Sutera, Jepang ]

    Affordable!

    Lagi bingung makan apa di LW eh ngeliat tempat ini kayaknya boleh juga buat dicoba. Tori teriyaki don, ayamnya empuk dan bumbunya gurih meresap, tapi kurang banyak sih saus teriyakinya, disajikan bareng dengan telur dadar yang sudah diiris, lumayan juga nih. Salmon crispy roll, untuk harga 28k sih ini oke banget, ikannya segar. Tempatnya unik, ada lantai dua nya meski pun ngga terlalu besar. Pelayanannya juga baikk, ramah-ramah. Btw, Sushi Tora termasuk dalam Altima Group, which is satu group dengan Nanny's Pavillon.

    Menu yang dipesan: Salmon Crispy Roll, Tori teriyaki don

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Ada Dining [ Gading Serpong, Barat ]

    3.5/5

    Baru aja kesini semalam, which is hari selasa, sebelumya udah book pake suatu apps demi dapetin diskon 50%. Pas datang kebetulan lagi kosong melompong jadi tamunya cuman ada gue berdua dengan temen. Salted egg yolk rice, sudah mengincar menu yang satu ini dari rumah, telurnya ditanya mau matang atau setengah matang, ayamnya enak juga nih empuk dan sausnya juga boleh lah ya. Cheeseburger, bunsnya ada bagian yang agak gosong tapi gapapa gue doyan malah garing-garing gimana jadinya, pattynya lumayan juga, ngga overcooked paling ga, cuman ya bumbunya emang kurang berani aja. Overall buat makanan sih leh uga, 3.5/5 lah dari gue. Tempatnya terang dengan nuansa putih cerah, tapi terlalu polos sih jadi menimbulkan kesan boring. Pelayanannya bagus banget, ramah dan interaktif dari awal gue dateng sampai pulang.

    Menu yang dipesan: salted egg yolk rice, Cheeseburger

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Dum Dum Thai Drinks [ BSD, Minuman ]

    Not my fav thai tea

    Lagi haus pengen minum yang manis-manis dan berhubung gue lupa sama rasanya dumdum jadi kesini deh haha. Nyobain dumdum thai tea dan dumdum green tea, lumayan sih tapi kurang pekat, masih terhitung light tastenya padahal langsung gue minum ngga dianggurin dulu.

    Menu yang dipesan: Thai tea & Thai green tea

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Daily Fresh [ BSD, Snack ]

    Jagung manis!

    Throwback ke jaman dulu, pas di mall belum banyak pilihan jajanan, pasti tiap ngelewatin daily fresh selalu kepengen. Sudah pasti order cup corn, nikmat banget nih campuran mentega susu kental manis dan kejunya, apalagi dimakan waktu masih panas. Btw, pas jagungnya udah habis kan ada kuahnya dibagian bawah cup, nah itu yang paling gue tunggu-tunggu 

    Menu yang dipesan: Cup Corn

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Hokkaido Baked Cheese Tart [ Alam Sutera, Toko Kue ]

    Akhirnya!

    Sekarang di Serpong ada Hokkaido, yay! Baked cheese tart terenak di Indo kedua. Kali ini gue cobain yang dark chocolate cheese tart, mantap! Ngga berharap terlalu banyak tadinya eh malah doyan! Coklatnya pekat, namun hint kejunya juga masih tetep dapet! 

    Menu yang dipesan: Dark chocolate cheese tart

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Tous Les Jours [ Gading Serpong, Toko Roti dan Kue ]

    Ngga kebagian cheese tart :(

    Sebenernya kesini dengan tujuan nyari menu barunya yaitu si cheese tart tapi habis huu. Jadi gue beli egg tart aja deh. Kalau beli 4pcs packingnya di karton gitu dan lumayan bagus, untuk rasanya oke juga tapi ngga wow, ukurannya cukup besar harganya juga cucok 13k/pc.

    Menu yang dipesan: Egg Tart

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Sunny Side Up [ Alam Sutera, Barat ]

    Belah telur!

    Buat yang penasaran sama omurice dan selama ini cuma bisa ngeliat mupeng di IG atau youtube aja, sekarang omurice bisa dinikmati disemua outlet SSU! FYI, telur yang SSU gunakan adalah telur ayam kampung arab, dimana kandungan salmonella nya rendah.

    Mozzarella cheese ball, enak juga nih buat cemilan kejunya berasa. Yinyang lava omurice, nasinya enak digoreng dengan ebiko cukup berasa aroma ebikonya , sausnya pakai demi glace dan cream sauce sekaligus, oke sih rasanya creamy campur gurih jadinya. Di menu yang satu ini telurnya dibiarkan utuh di atasnya, ngga dibelah seperti menu omurice lainnya. Ebiko lava omurice, nasi gorengnya tetep enak sama dengan yinyang, bisa pilih mau pakai saus soboro atau redspace, gue nyicipin yang soboro, enak juga nih gurih plus ada cincangan daging ayamnya. Green healthy juice, minuman yang satu ini segar bangeet perpaduan sayur hijau dan apelnya, sayang untuk menu 'healthy' ini termasuk kemanisan, besok-besok minta less sugar ah. Twist ice cream, gue demen bangeet sama eskrimnya, green teanya agak pahit-pahit gitu dan black sesamenya juga nikmat! Overall untuk taste enak, harganya juga masih masuk akal, porsi omurice terbilang jumbo, bisa banget buat berdua.

    Untuk mebelah telur di atas nasi akan dilakukan setelah omurice sampai dimeja customer, proses ini sebaiknya dilakukan oleh server agar telur dapat terbelah sempurna, tapi kalau kalian mau mencoba belah sendiri juga bisa kok. Pelayanan bagus dan tempatnya juga manis, anak-anak pasti suka.

    Menu yang dipesan: Yinyang Lava Omurice, Ebiko Lava Omurice, Omurice, Mozzarella Cheese Ball, green healthy juice, Twist ice cream

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!