Foto Profil Harya Danniswara

Harya Danniswara

15 Review | 13 Makasih
Level 4
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Kedai Kita [ Bogor Tengah, Italia ]

    Bad service. So unfortunate.

    Saya sudah berkali-kali makan di Kedai Kita, baik yang di cabang ini maupun yang di cabang baru di daerah Pakuan. Kualitas makanannya tidak terbantahkan lagi, memang enak dan lumayan addictive, apalagi menu Hotplate yang ditawarkan dalam beberapa varian. Sayangnya, jika anda makan di cabang yang ini siap-siap saja dengan pelayanannya yang buruk. Entah karena memang tempatnya yang lebih sempit atau mungkin terlampau ramai, saya dan keluarga tidak dibantu mencari meja sama sekali. Saat dapat meja, kami disuruh untuk mengambil menu sendiri dari meja orang lain. Sungguh disayangkan. Harga makanan di Kedai Kita bisa dibilang reasonable untuk ukuran restoran yang sudah memiliki nama. Saya sangat recommend untuk mencoba resto ini, tapi saran saya lebih baik anda kunjungi cabang di daerah Pakuan saja.

    Menu yang dipesan: Mie Ayam Hotplate, Tom Yum Seafood

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    KEMENADY [ Bogor Tengah, Kafe ]

    Nice working space

    Thank you PergiKuliner sudah approve lokasi ini. Kemenady ini adalah salah satu coffee shop terbaru di Bogor. Sejauh ini, kopi yang ditawarkan lumayan memuaskan, beberapa diantaranya memang adalah hasil roasting ownernya sendiri. Harga yang ditawarkan bisa dibilang lumayan terjangkau dan pelayanannya pun cukup memuaskan. Untuk menu makanan, silahkan coba Salted Egg Fried Rice yang sangat pleasant di lidah. Variasi makanannya cukup banyak sehingga tidak membosankan untuk dikunjungi berkali-kali. Satu-satunya kekurangan terletak di posisi dapur yang bersebelahan langsung dengan bar, karena menurut saya konsep open kitchen seperti ini kurang cocok untuk area indoor, khususnya untuk coffee shop.

    Menu yang dipesan: v60, Salted Egg Fried Rice, Espresso

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Spotten [ Alam Sutera, Kafe ]

    International (beans) Coffee House

    Coffee house baru yang sedang "happening" di Alam Sutera! Konsep tempatnya mantap, sangat cocok untuk nongkrong dan ngopi-ngopi ganteng. Jika datang saat sore menjelang malam, bisa dapat bonus view cantik dari kaca depan. Untuk soal kopi, tidak perlu diragukan sama sekali. Beans-beans global yang unik dan bermacam-macam bisa ditemukan disini, thanks to the Spotten team who values and put a huge interest in wide variety of coffee. Menu minuman lainnya juga tak kalah menarik. Saran saya silahkan coba London Fog (hot) dan Sprotella (espresso nutella). Keep up the good work, Spotten!

    Menu yang dipesan: v60, Magic, london fog, Sprotella

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Coffeezone [ Bogor Tengah, Kafe ]

    Not intriguing enough

    Sebuah cafe yang diberi nama Coffeezone seharusnya menawarkan menu kopi dengan kualitas yang baik. Sayangnya hal itu tidak ditemukan disini. Cappuccino nya sangat flat, minuman lainnya (berdasarkan teman-teman saya) juga cenderung "aneh". Walaupun tema dekorasinya bagus, namun tempat ini masih kurang nyaman untuk dijadikan tempat nongkrong. Musik terlalu pelan, kadang berhenti selama beberapa menit, sehingga kami bisa mendengar percakapan orang-orang di sekitar kami. Sangat mengganggu. Beberapa perbaikan kualitas masih diperlukan.

    Menu yang dipesan: Cappuccino, Green Tea Ice Blended, Avocado Coffee, etc

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Suju Ramen [ Bogor Utara, Jepang, Korea ]

    Well-balanced

    Persis seperti judulnya, kualitas makanan di tempat yang satu ini benar-benar serba seimbang. Rasa, porsi dan harga makanannya sangat sesuai. Kelebihannya adalah ramen yang ditawarkan memang bukan ramen yang rasanya seperti aslinya, namun lebih disediakan dengan lidah Indonesia. Tingkat kepedasannya pun bisa diatur dengan level. Satu porsi ramen dibanderol dengan harga yang relatif murah. Satu minuman yang unik disini adalah Boricha (teh gandum). Sayangnya rasanya kurang menakjubkan, lebih cenderung seperti teh madu.

    Menu yang dipesan: Sosiji ramyeon, Mr Simple, Boricha

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Kettle Coffee Shop & Eatery [ Bogor Utara, Kafe ]

    Pretty mediocre

    Satu lagi coffee shop di Bogor, tanda-tanda trend ini masih terus berlanjut di kota ini. Seperti coffee shop lainnya, Kettle menawarkan specialty coffee beans, langsung dari supplier yang berkualitas dan terpercaya, yaitu Malabar Mountain! Jadi untuk kualitas kopi nya seharusnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Tempatnya sangat mudah ditemukan. Area nongkrongnya juga nyaman, namun cenderung gelap dan agak panas. Jika sedang main kesini, jangan sungkan untuk minta rekomendasi ke barista. Namun kalau bisa lebih baik anda spesifik permintaannya, karena berdasarkan perbincangan saya dengan tim Kettle, tiap-tiap barista punya teknik nya masing-masing.

    Menu yang dipesan: v60, Cappuccino

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Bengkel Kopi [ Setiabudhi, Kafe ]

    Youth friendly

    Sangat nyaman untuk bercengkrama dan bersantai ria. Konsep tempatnya unik, banyak tempat buat foto-foto dan pelayanannya sangat baik. Kami pesan Americano (w/ extra shot) dan Cappuccino. Surprisingly sweet and clean, dibarengi dengan sensasi spicy yang menyenangkan. Kebetulan saya tidak pesan makanan sama sekali, tapi untuk menu kopi dan minuman lainnya cukup memuaskan.

    Menu yang dipesan: Americano, cappucino

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Waroeng Setiabudhi [ Setiabudhi, Indonesia ]

    Ramai seperti pasar

    Mungkin salahnya karena saya datang Jumat malam, jadi tempatnya penuh oleh mahasiswa (NHI, maybe UPI atau Pasundan). Suasananya agak mengecewakan karena terlalu gelap dan cenderung kotor. Harganya memang murah meriah dan rasanya juga bersaing. Surabi Ijo yang saya pesan porsinya besar, rasanya enak dan harganya hanya 4000 rupiah. Mie Yamin Bakso disini kurang menyenangkan, kecuali daging baksonya.Live music yang ditampilkan terlalu berisik, sehingga yang sebenarnya tempat ini enak untuk hang out malah jadi sulit untuk komunikasi dengan teman-teman.

    Menu yang dipesan: Surabi Ijo, Mie Yamin Bakso, Bandrek

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 5.0  
    Bittersweet Bistro [ Bogor Barat, Kafe ]

    The best bistro in the city!

    Kebetulan saya kenal salah satu chef di bistro ini karena saya sering datang ke tempat kerjanya yang sebelumnya, dan ternyata bistro ini umurnya baru dua bulan! Saya datang bersama teman-teman, kami sengaja booking dahulu sebelum datang. Lokasinya lumayan jauh dari pusat kota. Tempatnya sangat unik, banyak spot untuk berfoto, ada pohon besar di tengah-tengah ruangan yang sangat menarik untuk dilihat.
    1. Grilled Oxtail

    Terlalu enak untuk dimakan! Saya memang suka dengan tingkat kematangan daging buntut yang seperti ini, dan rasanya sangat mantap di mulut namun tidak terlalu berlebihan. Menu yang satu ini "the best" menurut saya.
    2. Duck

    Saya lupa nama lengkapnya. Bebeknya dibumbui khusus dengan lemon sehingga rasa bebeknya tetap ada namun baunya tergantikan oleh lemon. Kematangan nya pas, not too dry.
    3. Chicken Wings

    Rasanya memang tidak begitu unik tapi cukup enak.
    4. Salmon

    Agak terlalu matang, tapi karena saya kurang suka salmon jadi tidak bisa berkomentar banyak.
    5. Beef Steak ("well-done" grilled)

    Saya lebih prefer yang medium-well tapi yang satu ini juga cukup membuat bahagia ketika dimakan.
    Americano di bistro ini pada dasarnya sweet (palm sugar like) tapi agak bitter aftertaste. Harga makanan dan minumannya tergolong murah jika dibandingkan dengan rasanya. Menurut chef yang saya kenal, menu yang ditawarkan masih belum lengkap dan akan ditambah lagi di kemudian hari. Can't wait for it! Definitely will come back!

    Menu yang dipesan: Grilled Oxtail, Duck, Chicken Wings, Salmon, Beef Steak, Americano, and others

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Roemah Kuliner [ Cikini, Indonesia ]

    Fancy interior

    Tempatnya sungguh menarik dan nyaman! Sudah dua kali kesini, dan ternyata memang lebih seru di malam hari karena pemandangannya jadi keren maksimal. Seingat saya menu Es nya cukup enak, tapi kali ini saya hanya pesan Es Jeruk Kelapa. Terlalu overpriced menurut saya, karena untuk satu gelas dibanderol seharga 40.000. Untuk makanannya lumayan enak, terutama Soto Daging Betawi yang kuahnya sangat membuat melotot. By the way, sistem pembeliannya menggunakan kartu, seperti food court lainnya.

    Menu yang dipesan: soto daging betawi, Nasi Rames, Es Jeruk Kelapa

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.