Foto Profil Devin Dwizantara

Devin Dwizantara

37 Review | 84 Makasih
Level 5
Kopi
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Nord Coffee [ Muara Karang, Kafe ]

    Hitam lagi, hitam lagi.

    Seperti  biasa berkelana dengan randomnya dengan ditemani seorang perempuan *ehem* sampailah ke negeri nan jauh disini, untuk nyobain kopisop ini. 

    Begitu masuk, beh yang namanya nemuin warna item tuh gampang banget, hampir semuanya item soalnya *HAHA* sampe kettle buat pourovernya tuh juga item, keren~. Dan gua milih Kalita Hand Pour dengan beans Kenya dari Coffee Smith, keren sih yang bikinin semuanya tuh satu orang barista dan cewe, jarang banget liat single fighter seorang perempuan soalnya. 

    Begitu sampe, yang namanya minum air lemon panas tuh berasa banget, kaya minum lemon banget dengan berries hint gitu, masih malu malu berriesnya buat keluar, tapi pas dingin, berriesnya baru deh nonggol secara jantan kepermukaan lidah seorang baristah *apasih gue*. 

    Nice place, nice vibes, nice people! so if i asked to accompany someone, i think i'll said yes i will!

    Menu yang dipesan: Kalita

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Routine Coffee & Eatery [ Bintaro, Kafe ]

    MINIMARKET!

    Setelah lelah berkeliling kopisop di Bintaro akhirnya gue dan seorang wanita *ehem* ke Routine ini, dari awal bingung "ini kopisopnya mana" sampe kita sadar ternyata diatas sebuah minimarket, well agak pr naik tangga karna seharian nyetir motor, but okaylah untuk sekalian makan dan minum kopi *lagi*.

    Milih lah gue seperti biasa, sebuah filtered coffee, dengan beans rekomendasi abang baristanya yaitu *backsound terompet* Kenya Ngurueri AA Roasting by Switch Coffee Tokyo, dengan tasting notes *kata abangnya* Jeruk, gue cobain dong ya, dan ga ngerti kenapa itu kaya asem doang, ga ada rasa jeruk jeruknya, asem. terus gua tinggal makan lah tuh kopi, dan berubah banget ketika dingin, tuh kopi langsung lah berubah jadi pait, ya pait yang masih bisa dibilang masih bisa diminum karna udah bayar lah. *pelit* 

    dan untuk balik lagi gua rasa akan mikir 1-2 kali dulu deh ya, karna menurut gua it's a good place tapi ga wah banget gitu jadi agak mikir sih jauh jauh dari gs ke bintaro. 

    Menu yang dipesan: Filter Coffee

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Kopi Manyar [ Bintaro, Kafe ]

    Digunakan untuk sekedar latihan

    Sebetulnya kesininya sih udah lumayan lama, tepatnya sebelum ada Jakarta Coffee Week di PIK. dan siapapun yang tau Jakarta Coffee Week pasti tau ada kompetisi ALASKADABRA, itu kompetisi buat Latte Art.

    Lalu berkelana lah gua dengan seorang gadis *ehem* ke daerah Bintaro dan terbesit untuk kesini. Gua pesen Cappuccino dengan Houseblend dia dari Aceh, Toraja dan Similakuta, teret teret begitu nyampe datanglah gelas kopi yang ada telor naganya diatasnya, for me untuk latte art ga gitu pusingin, cuman karna tau di ALAS itu round pertamanya bikin monk head alias buletan itu menurut gua agak ga masuk diakal sih serve orang untuk latihan. because i believe latte art is a weapon for the first sight customer get their coffee, ketika beberapa orang menerima latte art yang enak diliat, pasti dia juga seneng sedikit lah *walopun banyak juga yang engga gitu*

    the taste is good, enjoyable buat di ruangan yang cukup keren ini, buat tempat ngobrol ngobrol atau sambil meeting. for me personally i wanna go back and get a cup of coffee while have a great time to chat. 

    Menu yang dipesan: cappucino

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 2.8  
    Filosofi Kopi [ Bintaro, Kafe ]

    Quotes yang benar ditempat yang salah.

    Dengan semua suara suara yang terdengar begitu indah untuk datang ketempat ini akhirnya gua memutuskan untuk keliling Bintaro, dan akhirnya sampe ketempat ini. semua suara suara yang indah itu bilang kalo tempat ini enak dan emang gua juga tau dari film yang ada, dan ekspektasi gua cukup tinggi ditempat ini.

    Lalu terbesit ide untuk beli Filtered Coffee dengan beans Lestari, dan kayanya sih lucu  karna dari beansnya ada quotes gitu "All you need is love..... and more COFFEE" entah disemua packagingnya ada ato engga tapi gua coba beans ini.

    Pas nyampe seperti biasa di bajak untuk difoto, dan seperti biasa juga gua minta tolong difotoin. tapi untuk filter biasanya gua minum dulu satu sip *apasih namanya ya satu seruput gitulah ngertilah ya* dan pas panas tuh buset yaampun, pait banget yaampun, udah kaya minum puyer bintang 77. gua nunggu dingin. tapi. tetap. saja. pait. walopun keluar asem dikit dan ttp aja pait titik. cukup kecewa karna gua naro ekspektasi yang tinggi. tapi malah dapet kaya gini. sedih :")

    Menu yang dipesan: Manual Brew V60

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Young & Rise Coffee [ Pondok Gede, Kafe ]

    Mengisi Waktu Luang

    Kesini karna pengen nyobain aja deh, dan kebetulan katanya enak jadi mampir deh. disini nyobain filter coffee dengan beans dari Noah's Barn.

    Rasa dari filter coffee yang gua cobain agak lebih kearah body walopun pake V60, cenderung lama sih nunggunya, dan begitu ditanya emang ternyata lama, si barista butuh waktu paling cepet 6 Menit buat bikin kopi gue . begitu sampe pun dia bilang dia jaga suhu air yang ada di kettle, oke well gua tau kenapa sampe 6 menit, baunya harum bunga bunga but ga gitu jelas apa yang gua rasain di kopi ini. 

    Well, good vibes, good coffee, and good croisant. ga nyesel sih jauh jauh kesini dan macet macetan, bakal balik balik lagi kok sampe lante 3nya jadi, dan katanya rooftop, so it's gonna be amazing myb. 

    Menu yang dipesan: Filter Coffee

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 5.0  
    Bear & Co [ Gambir, Kafe ]

    NAGIH!

    Actually kesini karna pengen nyobain dan sekalian jalan jalan ke jakarta lah. bosen tangerang mulu! dan ketemulah coffeeshop yang pewe banget! parah! pertama dateng juga udah disambut sama ownernya aka sang Mama Bear, parah ramah banget dan langsung pesen Manual Brew dengan beans Kochere, Ethiopia. 

    Dari pertama kali seruput udah langsung jatuh cinta, bukan sama Mama Bearnya tapi sama kopinya, really it's a clean cup dari awal sampe akhir itu kaya sayang banget untuk diminum, bener bener kaya minum teh jasmine dan ada kaya asem asem dikit yang sepertinya itu lemon grassnya *sotoyy*. 

    Dan gua pun di kasih kesempatan nyobain coldbrew gratis dari mama bear *mumpung gretongan cuyy * itu nyobain alchemy, dan hal pertama gua tanyakan adalah dia menggunakan "MUSIC" di recipenya, gua bingung ternyata dia pake sound wave Gamelan untuk periode yang gua cobain, dan ENAK PARAH! rasanya tenang dan santai abis dan sang mama bear suka cobain pake berbagai aliran musik, sebelumnya alchemy pake blues dan ternyata berbeda hasil coldbrewnya dari setiap sound wave, dan gua sangat amazed sih parah!

    Dan dari suasananya enak banget, lu bisa ngobrol ngobrol sama mama bear secara langsung, dan gua dijelasin berbagai macam hal dari gimana dia buat cold brewnya sampe ke anak anak sma pada nyari jodoh disitu, sumpah ngakak parah ngobrol sama ownernya. dan gua akan dan pasti dateng lagi ketempat ini!

    Menu yang dipesan: Filter Coffee

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    4 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Say Something Coffee [ Meruya, Kafe ]

    Coffee is a culture.

    Kata kata itu gua kutip dari quote deket pintu masuk Say Something dan itu keren banget ! kalian berhasil buat gua jatuh cinta dari awal masuk! HAHA. kesini gua iseng aja dari Tangerang buat nyobain karna rekomen beberapa orang.

    Lalu nyobain lah gue Manual Brew dari Santa Petrona, El Savador. yang menurut gua lucu, dan dibikin lah manual brew ini, tapi si barista dari awal sampe akhir bikin cemberut terus, jadi gua ikut kasihan ngeliat dia, mungkin bebannya lagi berat :( *i feel you kok mz* HAHAHA oke balik lagi ke hal yang penting. dan gua dapet rasa yang intense dari berry gitu, begitu ngeliat tasting notes ada red berries, honey, tangerine, dan cane sugar. dan gua gatau rasa apaan tuh tangerine wkakaka but too intense kalo buat gua. 

    Pantes orang bilang ini tempat ngopi enak, dan beneran enak, dan enak banget suasananya, pasti akan mau balik lagi kesini. 

    Menu yang dipesan: Filter Coffee

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 2.4  
    Viverri Coffee [ Muara Karang, Kafe ]

    Cafe not Coffeeshop.

    Disini niatan mah nyobain kopinya, karna ekspektasi teralu tinggi untuk dateng ketempat ini. 

    Dan gua coba Aeropress dengan beans Flores Bajawa, dan kesan pertama untuk kopinya sangat buruk buat gua, itu berasa minum air dikasih esens kopi, sorry to say this but i can't find any other words than that. begitu ngeliat sekitar, ternyata kebanyakan mesen icecoffeenya, okay hampir ga ada yang mesen hot coffee selain gua dan cewe gua pas kesana.

    myb itu pertama dan terakhir kalinya gua kesini, frustrated banget sih ngeliat mesin mahal dengan sikon seperti itu. 

    Menu yang dipesan: Filter Coffee

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Hario Coffee Factory [ BSD, Kafe ]

    Heran.

    Nyasar kesini karna mau liat liat harga manual brewing dari hario sendiri, walopun bisa sih diliat dari webnya cuman dipikir lebih enak untuk liat langsung, then nyobain lah Cappuccino dan gua minta double risret / disebut magic, pertama di tanya mau dine in or take away, gua kan emang mau nikmatin suasananya juga.

    Dan ternyata dibuatinnya take away, actually gamasalah sih gua karna gua pikir cupnya belom ready, tapi begitu dipanggil terus ditanya lagi dan kan emang mau dine in. oke si barista minta maaf dan bikin di gelas, tapi yang gua bingung kenapa ga buat ulang gitu tapi malah nuangin tuh kopi langsung ke gelas dengan terang terangan, terus ditambahin foam entah foam apaan kali diatasnya. rasa dari kopinya sendiri okay not that bad, but watery, berasa minum air rasa kopi.

    Ga masuk ke lidah gua sih, so for me sorry im not going back, i think.

    Menu yang dipesan: Cappuccino

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Cotive [ Gading Serpong, Kafe ]

    Spot OOTD terbaru di Gading Serpong

    Okay tempat ngopi baru di GS dengan konsep tempat kerja ini cukup bagus untuk dari awal masuk walaupun keliatan ga gitu bersih didepannya, mungkin karna baru soft opening dan membeludak jadi ga sempet bersihin depannya. but interiornya bagus untuk spot kerja dan nongkrong sama temen temen..

    Begitu dateng dengan niat seperti biasa, 1 manual dan 1 milkbased ini rusak karena sang barista ga kasih tau dari awal kalo misalnya mesinnya lagi trouble, so gua cobain Manual Brew dengan Beans Pea Berry Flores Bajawa dan kena extra charge, for me okaylah cobain gpp sekali sekali. begitu nyampe dengan cantik langsung aja difoto buat review. dan dicoba.. langsung aja berasa pait. agak annoying sih paitnya jadi agak males buat minum, untung aja ada minuman lain yang not that bad.

    Buat belajar dan kerja disitu enak, tapi untuk nikmatin kopi mungkin nanti nunggu milk basednya bisa deh baru cobain lagi.

    Menu yang dipesan: Filtered Coffee

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    4 pembaca berterima kasih.