Foto Profil DocBoy || @boyradityaa

DocBoy || @boyradityaa

147 Review | 246 Makasih
Alfa 2022 Level 10
Kopi Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.6  
    Porta Coffee and Kitchen [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Hidden Gem I Guess?

    Yuhu, dah lama ni DocBoy ga review. Sekarang saatnya me-review salah satu coffee shop yang lokasinya agak nyempil dan yahh, aku rasa kalau kita gatau di dareah sini ada coffee shop keren ini ya orang ga akan belok. Tempatnya ini nyempil di antara deretan bengkel mobil. Siapa yang sangka coba? Haha. Langsung saja kita bahas PORTA COFFEE & KITCHEN

    Seperti biasa ambience dulu ga sih? Sangat nyaman dan cozy. Ada meja besarnya, ada sofanya, ada meja yang single, bener2 lengkap sesuai kebutuhan kalian. Mau rokok? Outdoor sok sikatt! Adem, sejuk, ga panas. Pas banget buat meeting-meeting kecil, buat belajar, anything deh. Keren!

    Nongki-able: nyaman abisss

    Soal makanan dan minuman? Yuk kita bahas

    1. Ice Koffie Porta
    Duit: 33k
    Yum skor: 8/10
    Porsi'ne: standar bos

    Jadi seperti biasa kalau kalian nemu nama kopi + nama coffee shopnya, biasanya sih ini isinya kopi gula aren wkwkw. Komentar gue sih enak. Seperti biasa selama perpaduan kopi dan gula aren-nya ga saling mendominasi, gue suka. And they did it! Dan penyajian-nya cukup menarik juga. Nice one! Harga-nya agak pricey tapi okelah

    2. Fungi Cheese Pizza
    Duit: 45k
    Yum skor: 9/10
    Porsi'ne: cilik tapi cukup banget buat ngemil

    Nah ini. Beneran top parah. Ga nyangka mesen ini bakal seenak ini. Dia itu sajiannya kayak lebih ke snack sih. Thin pizza gitu dengan topping keju dan fungi. Disediain dengan salad juga. Tapi begitu gigit ke mulut. Edan sihh, so crispy, kejunya bahhh sampe ke sanubari. Killing banget kejunya! Dan jamur-nya super fresh, empuk banget, masuk mulut digigit langsung juicy-nya luber. Parah. They should make this top menu! MUST TRY!

    Overall, menurut DocBoy, coffee shop ini sih MUST TRY-ABLE banget! Kalo main ke Kelapa Gading jangan lupa ke sini!

    Menu yang dipesan: Ice Koffie Porta, Fungi Cheese Pizza

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    VIN+ Wine & Beyond [ Tanjung Duren, Italia,Barat ]

    Makan Bisa, "Minum" Apalagi

    Mendengar nama tempatnya, kesannya kayak wah tempat buat mabok nih. Etsss jangan salah, selain memang menyediakan berbagai wine dan soju, makanan di restoran ini nyatanya uenak-uenak dan muantap rek. Kebetulan memang kali ini gue tidak nyobain wine-nya, tapi mari kita review makanan-nya!

    Seperti biasa, bukan DocBoy kalau belum review ambience. Nah jadi resto ini itu terdiri dari 2 lantai. Yang lantai pertama itu tempatnya naro segala macam wine dan perminuman lain-nya. Sangat foto dan ig-able banget pokoknya. Dah cepet mampir dan foto-foto di sini guys haha. Lantai 2 baru lah itu tempat makan-nya. Ada beberapa kursi, indoor ataupun outdoor, ada panggung kecil buat live music yang katanya sih weekend main. Gak terlalu luas, hmmm agak remang-remang, nyaman sih, tapi dari segi ergonomis meja dan kursinya bisa ditingkatkan lagi biar kalo lagi live music, orang-orang bisa enjoy lebih lama haha. Tapi for me, it's enough sih

    Nongki-able: bersantuy sampai larut malam~

    1. Empal Gentong

    Duit: 95k
    Yum skor: 8/10
    Porsi'ne: cukup pas

    Secara penampilan tidak terlalu foto-able, tapi ya namanya juga makanan berkuah wkwk. Tapi soal rasa ga usah ditanya. Kuah santen-nya matep, dagingnya empuk-empuk tapi kalau bisa banyakan sih haha. Sudah include sama nasi dan ada emping juga. Kuahnya sih tebel, mantep. Kalo di foto dagingnya ga keliatan ya haha, kelelep. Karena emang ga terlalu besar dagingnya.

    2. Balinese crispy duck

    Duit: 135k
    Yum skor: 8/10
    Porsi'ne cukup seorang

    Dapet 1/2 potong bebek yang cukup crunchy. Ada nasi jeruk, persambelan (ada yang sambel merah sama bawang gitu), dan ada sesayuran urap berisi buncis plus toge. Enak sih, gatau bumbuin bebeknya gimana, tapi enak. Kalo bebek gini sih menurutku yang penting masaknya pas matengnya. Dan yep they did it!

    3. Ayam Bawang

    Duit: 75k
    Yum skor: 8/10
    Porsi'ne: iso di share

    Tidak menyangka keluarnya bentuknya adalah ayam tepung gitu ternyata. Macam udah fillet digulung-gulung terus digoreng bumbu bawang. Kayaknya sih begitu. Ada potongan-potongan garlic juga yang bisa dimakan langsung, kalo gue sih suka haha. Ada saos cocolnya juga. Suka sih, enak kok. Tapi kadang suka kemakan yang isi tepung doang haha, can be improved a little bit.

    4. Creamy dory roulade

    Duit: 135k
    Yum skor: 9/10
    Porsi'ne: satu orang ae

    Salah satu yang paling enak menurutku dibandingkan yang lain. Ini dory-nya itu luembut banget sampe 11-12 sama mashed potato-nya. Tapi taste-nya sangat nge-kick di lidah. Saosnya sih kayaknya BBQ gitu ya apa cream, wajib dicocol. Disamping itu ada embel-embel wortel, ada jamur yang aku gatau jamur apa itu, agak kehitaman warnanya, gendut, dan uenak banget haha. They serve it perfectly, fantastik buat yang satu ini. Anyway ada taburan almond-nya di atas haha, biar teksturnya ga kayak bubur bayi kali.

    5. US T-bone 500 gr

    Duit: 495k
    Yum skor: 8.5/10
    Porsi'ne: bagi-bagi sak kampung

    Porsinya gede. Ingat itu no 1 hahaha. Tingkat kematangan bisa dibagi sih, jadi buat yang pecinta mementahan sama yang cinta mateng tetap bisa bersharing. Daging tebel, tingkat mateng pas (ini paling penting kalo di steak), sausnya ada beberapa tapi paling enak mushroom-nya, buat saos black pepper-nya menurutku terlalu tajam rasanya malah jadi nutupin rasa dagingnya. Juicy banget. Sesayuan penyertanya juga fresh dan di seasoned dengan baik, jadi enak. Ada garlic-garlic juga plus kentang. Ini emang bos-nya makanan, wajib pesen.

    OH, jangan lupa juga lagi ada promo btw yaitu kalau beli T-bone steak gratis wine 375ml lho! Kamu bisa pilih ada casillero, del diablo, cabernet, sauvignon. Jadi jangan lupa cobain T-bone nya sambil bergaya-gaya minum wine!

    So, pada akhirnya, menurut DocBoy tempat ini WINE-ABLE bangeettt! Dan STEAK-ABLE!! 

    Menu yang dipesan: Empal Gentong, Balinese crispy duck, Ayam Bawang, Creamy dory roulade, US T-bone 500 gr

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Soto Sob H. Asmawi [ Fatmawati, Indonesia ]

    One of The Best Soto!

    Buat kalian pecinta dunia persotoan dan persupan especially daging, ini adalah salah satu tempat yang wajib sekali teman-teman kulineran datangi. Termasuk tempat yang cukup baru, ini dia SOTO SOB H. ASMAWI. Lokasinya cukup mudah ditemukan, dan gampang juga buat cari parkirnya. Secara ambience dan vibe cukup menyenangkan dan enak buat nongki-nongki agak lama. Jadi buat kumpul-kumpul bisa banget nih di sini. Nah sekarang gimana soal makanannya? Mari kita bahas

    1. Soto/Sob Daging Sapi & Komplit
    Untuk menu andalannya ya apalagi kalau bukan Soto/Sob-nya. Nah kita kali ini nyobain soto daging sapi sama yang komplitnya ditambah dengan kuah santen biar gurihnya lebih nendang. Untuk isian-nya standar seperti soto daging pada umumnya sih, ada kentang, tomat, emping, sedikit sesayuran, dan pasti ada daging lengkap dengan jeroan-jeroannya. Karena kurang lebih isian-nya standar, nah sekarang tinggal rasanya yg bikin beda. Yang pasti dagingnya cukup juwara karena jelas empuk, empuk itu udah wajib banget hukumnya kalo sesuatu yg berkenaan dengan daging, dan di sini sukses banget bikin gigi ga kerja keras. Rasa? Well, enak, gurih. Cukup bikin keinget. Kuahnya sih yang enak haha. Bagus bikin santen-nya.

    2. Sob Iga
    Nah kalo ini kita cobain yang kuah beningnya. Kurang lebih isian standar juga. Buat kuahnya sih enak, seger. Daging iganya cukup banyak, dan dagingnya juga gampang ngeletek dari tulangnya. It means cook perfectly. Delicious kok!

    3. Sate Kambing
    Sate kambingnya isi 10. Agak pedes dikit karena ya emang udah ada taburan-taburan cabe-nya gitu. Tapi emang itu kan yang bikin enak haha. Manis. Dagingnya soft juga, tp agak ada beberapa yang ya sedikit alot. Dikit. Tapi banyakan yang soft. Hmmm, enak kok, cukup menggoyang lidah sambil buat variasi menu soto-nya hehe

    4. Risoles
    Menu extra aja buat asik-asikan. Seporsi isi 3, size-nya lumayan gede. Enak. Isian risole standar, nothing special, but enak.

    5. Nasi Timbel
    Nah ini juga nih enak ni menu yang satu ini ternyata. Berisi ayam goreng, tempe, ikan asin, tahu, sambel yang nendang, dan sayur asem. Porsinya mayan gede sih ini. Sayur asem-nya juga jawara nih, rasanya mantep, kuahnya kerasa banget, asemnya pas. Kalo buat yg lain-nya sih ya standar nasi timbel sih ya. Ayam-nya dimasak dengan baik, bumbu cukup nge-blend. Gak salah pilih.

    Overall, tempat makan yang cukup enak dan gak salah buat jadi salah satu alternatif pilihan pecinta soto daging  

    Menu yang dipesan: Soto/Sob Komplit, soto/sob daging sapi, sob iga, Risoles, Nasi Timbel, Sate Kambing, all menu

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 5.0  
    Upstairs Coffee Signature [ Puri, Kafe ]

    Makan, Minum, Ambience Terbaik

    Hari ini mencoba memanfaatkan voucher berburu tempat nongkrong dari PerKul sebelum angus akhir tahun. Dari Lippo ternyata yang paling dekat adalah ke Upstairs Coffee di daerah Puri. So, aku pergi aja ke sini wkwk.

    Ambience perfect banget di sini. Mau di dalam ruangan, indoor-nya cakep. Mau di luar, outdoor-nya juga cakep. Mau yang keren, silahkan naik ke lantai 3-4 yang letaknya roof-top. Keren banget sumpah, apalagi kalau sore/malam view-nya bagus banget. Sayang tadi buru-buru jadi gak sempat berlama-lama di sana buat menikmati sunset (asekkk). Lebih jelasnya liat di bagian foto-foto aja wkwk.

    Makanan dan minuman!

    1. Gyudon
    Modal nanya apa yang favorit di sini. Katanya sih gyudon, yowes aku pesen aja. Dan ternyata emang favorit sih ini rasanya parah wkwk. Dagingnya banyak, empuk2, bumbunya kerasa banget ditambah be-bawangan. Ada telur setengah mateng-nya juga yang menambah tekstur dan rasa di mulut. Uenak pol dan mengenyangkan

    2. Aren Latte
    Modal nanya juga yang favorit apa. Sesuai dengan kata mas/mbaknya, ternyata ini minuman latte juga uenak banget. Aku yang sejatinya bukan coffee lover bisa menikmati latte yang manis ini wkwk. Gak manis banget jatohnya, tapi rasa aren-nya itu entah gimana sangat blend sama kopi-nya. Paling suka minum sesuatu yang rasa-nya bisa ngemix tanpa ada yg ngedominasi. ENAK!

    Overall tempat ini sangat highly recommend buat kalian yang mau makan enak, minum enak, dan suasanya yang ala2 apalagi roof-top nya itu wkwkwk

    Menu yang dipesan: Gyudon, Aren Latte

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Salty Sam [ Puri ]

    Standard Chicken Salted Egg

    Ini makanan cuma untuk ngenyang2in aja yaaa wkwkw. Namanya juga makanan food court. Menurutku agak pricey dan rasanya juga ga terlalu gimana banget. Nyobain varian yang nampaknya jadi andalannya yaitu Chicken Salted Egg Buttermilk. Porsi cukup, ada tambahan telurnya juga bisa request mateng/setengah mateng, rasa ya standar. Yang bikin beda ada saos buttermilk-nya. Dia bikin salted egg nya agak lebih creamy gitu, dan jadi agak manis2. Ya lebih ke selera sih, tapi menurutku tasty enough dan ga aneh kok mixing-nya. Good overall, tapi gak special wkwk

    Menu yang dipesan: salted egg buttermilk

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Waroeng Teh Kotjok [ Puri, Minuman ]

    Pelega Dahaga

    Intinya, minuman ini sangat cocok buat yang bingung milih mau minum apa di food court wkwkw. Secara harga emang rada pricey, sebuah teh manis dengan selasih kena 15k yg reguler dan 18k yg large. Tapi enak dan menyegarkan kok, bagus buat menemani makan apapun wkwkw. Aku sih suka sama rasa teh-nya dan mereka bikin ga terlalu manis jadi refreshing

    Menu yang dipesan: Teh Kotjok Selasih

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Putu Made [ Senayan, Indonesia ]

    Tempat Makan Keluarga yang PAS!

    Masih dalam suasana natal, makan-makan sama keluarga atau teman-teman pasti agenda banget nih. Nah salah satu tempat yang ternyata enak dan pas banget nih buat makan tengah adalah di Putu Made! Yup, berlokasi di Senayan City Lt 5, tulisannya terpampang besar jadi pasti kelihatan. 

    Kalau dari segi ambience-nya sih ya, bukan yang special banget buat nongkrong atau foto-foto cantik. But sangat memfasilitasi makan keluarga dengan ala2 meja kotak dan panjang yg bisa digeser-geser sesuai jumlah yang mau makan. Ada juga sih pojok yang cukup cozy gitu kayak dalem ala2 sangkar burung. Ya tapi ga bisa buat banyak orang. So ya jenis resto keluarga banget deh wkwk. 

    Nah langsung saja kita ke segi makanan. Jadi berhubung makan keluarga, ada beberapa menu yang kita pesan dan lebih ke makan tengah 

    1. Lidah sapi bakar bumbu manis 
    Ini makanan harganya rada overprice menurutku, dan isinya cuma 3 potong lidah sapi. Rasanya gak semewah yang kukira, ya ada manis-manisnya, lidah-nya juga ga terlalu empuk, agak perlu effort motongnya. Enak sih, tapi nampaknya agak terlalu mewah dan ga se-spesial itu (katanya sih favorit, tapi yaaa selera) 

    2. Gurame bakar
    Pilihan klasik makan tengah. 
    Nothing special juga, sama seperti gurame bakar di resto2 keluarga yang lain. Cooked very well, daging empuk, rasanya pas, gak amis, bumbu meresap. Nice pick! 

    3. Tumis daun singkong bunga pepaya 
    Gak lengkap kan kalo tanpa sayur-mayur. Nah menurutku ini sayurnya mereka bikin enak sih, ada cita rasa rumahannya gitu. Bunga pepaya-nya juga somehow they manage buat bikin gak sepahit umum-nya, malah jadi nambah flavor di rasa asem-manis tumis daun singkong-nya. Pas banget digabung sama gurame bakar! 

    4. Tempe goreng & tahu crispy rempah 
    Aku gabung di sini karena ini semacam snack appetizer gitu deh wkwk. Yang pasti tempe goreng-nya enak. Digoreng pas, bukan jenis tempe yang kalo digigit tepung kriuk-nya langsung betebaran, tp lebih halus dan empuk. Cocolin sama kecap dan yuhuuu enak. Tahu crispy rempahnya menurut-ku terlalu dikit isinya wkwk dan terlalu kecil2, tapi enak. Bumbu rempah-nya itu yang bikin nambah flavor-nya. 

    5. Es sereh 
    Ini minuman juara sih seger-nya. Buat kalian yg suka minum es sereh, ini salah satu es sereh yang paling seger dan enak di kelasnya haha. Cocok banget buat minuman dengan pilihan makanan tengah ala2 kek gini 

    Overall, tempat ini menyediakan makanan, minuman, dan suasana yang kekeluargaan banget deh. Mungkin kalau buat makan sama temen2 kurang pas, karena gak modern banget, tp buat family based ini sih kece wkwk 

    Menu yang dipesan: Tempe Goreng, Gurame Bakar, Tahu Crispy Rempah, Tumis Daun Singkong Bunga Pepaya, Lidah Sapi Bakar Bumbu Manis, Es Teh Sereh

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Mikkro Espresso [ Hang Lekir, Kafe ]

    Nongki Sultan

    Ini tempat bener-bener keren abis konsep-nya. Buat yang nyari ambience dan buat foto-foto juara deh bener. Tapi kalau cari yang bersahabat di dompet, kalian salah tempat hahaha. Secara ambience, beh bener-bener keren deh di sini hiasan-hiasan dan tata letaknya. Tempatnya memang kecil sempit dan bersudut-sudut tapi somehow they manage to make it really great! Bahkan ada kayak ala2 air terjun gitu di salah satu pojoknya, hiasan piring-piring cantik di tembok, ada cassette2 yg bikin agak retro gitu, campur aduk tapi cantik banget. Ditambah lagi suasana natal dengan ornamen2 natal yang ciamik wkwk bagus deh buat foto.

    Nah ambience udah, langsung kita ke segi makanan & minuman!

    1. Croffle
    Wkwkwk sangat klasik sekarang semua tempat makan pastry atau coffee shop nyediain croffle. Jadi gimana rasa croffle di sini? Well dari segi rasa sih enak, standar croffle, tapi yang bikin kurang suka adalah teksturnya tuh keras banget, jadi mau gigit dan motongnya susah. Dan ga krius2 juga. Untung toppingnya enak haha. Mereka ada sediain 3 topping yaitu cinamon, srikaya, sama maple. Aku paling suka sih srikaya-nya wkwkwk

    2. Spaghetti Oxtail w/ Sambal Hijau
    Kalau di menu sih ini ada katanya favorit. Apaka se-enak ituuu?? Jeng2, ternyata gak juga sih haha. Mungkin selera ya. Tapi kalau dari price dan rasa-nya sih menurut-ku agak kurang cocok. Tekstur spageti-nya standar, mereka berhail bikin dengan baik. Daging oxtail-nya, hmm, ya enak sih, cukup empuk dan tasty. Agak lucu menikmati spageti dengan campuran sambel ijo, tapi ternyata setelah beberapa suap bisa nyambung juga rasanya. Malah sekilas penampaka jadi mirip spageti aglio-olio tapi lebih ijo aja haha. Enak sih, tp mahal bos wkwk

    3. Es Teh Jawa
    Malah ini menurutku juara-nya haha. Es teh rasa pandan dengan extra jelly-jelly, ajib ini sih enak banget. Jelly-nya gak dominan, jadi pas gitu. Manisnya pas, rasa pandan-nya kerasa banget tp tetep ga ilangin rasa teh-nya. Wah seger pisan ini minuman haha

    Gak banyak sih emang yg dipesan karena sayang dompet haha. Tapi ini tempat IG-able banget sih dan sangat enak vibe-nya buat bersantai sama teman2 

    Menu yang dipesan: Es Teh Jawa, croffle, Spaghetti Oxtail w/ Sambal Hijau

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Roemah Rempah [ Senayan, Indonesia ]

    Juaranya Makan tengah

    Ceritanya hari ini Christmas Dinner di sini. Sebelumnya gak pernah makan di sini dan ternyata sih favorit banget. Semua makanan yang dipesen hari ini enak, minumannya juara, wah bener2 semuanya bikin hati gembira karena cita-rasanya enak ditambah ambience yg menyenangkan juga.

    Bukan restoran yg berkonsep anak muda, balik lagi ini kan resto keluarga gitu, jadi ya konsepnya minim aneh-aneh, dan lebih menyediakan tempat yang luas lebih ke meja-meja besar panjang yang bisa diisi keluarga/rombongan seabrek. Tapi enak, ga yang terlalu kaku kuno gitu, tetep nuansa-nya fresh, jadi enak buat berlama-lama, ngobrol2, sambil nikmatin makanan.

    Langsung saja bosku kita ke review makanan & minuman!

    1. Sayur Lodeh
    Yang paling juara dari sayur lodeh ini adalah kuahnya. Emang sih kan sayur lodeh ya isi-nya sama-sama aja, kuah yg menentukan. Dan ini kuah-nya bener2 dijamin bikin lidah bergetar. Gurih-nya luar biasa mantap! Sangat menyegarkan lidah, ini kuahnya sampai aku sruput habis haha. Isi lodehnya standar seperti kacang panjang, labu siam, melinjo, jagung. But again, kuahnya juara.

    2. Asam-Asam Iga
    Ini juga sama, kuahnya juara parah. Iga-nya gede-gede, dagingnya soft banget gak repot makan-nya. Refreshing banget kuah asem-asemnya. Spicy-spicy gurih gitu wah enak deh pokoknya gak nyesel.

    3. Ayam Kalasan Special
    Gak tau gimana, mereka bisa bikin ayam seenak dan seempuk ini. Kalau kalian pesen ini, gak usah pakai tangan-pun bisa dengan mudah daging ayamnya terlepas dari tulangnya pakai sendok-garpu. No effort at all buat menikmati ayam kalasan ini. Juara juga ini parah. Tambah cocolan sambelnya yang pedesnya ga terlalu gila, udah enak banget ni ayam

    4. Udang Bakar Rempah Special
    Sayang ga sempet foto yang ini, tapi believe me ini udang juga enak banget. Bakar-bakarannya ga over sampe yang item dimana-mana. Daging udangnya uempuk banget, emang agak kecil2, tapi rasanya sangat nendang di lidah, apalagi bumbu rempahnya itu. Dan yg pasti udang-nya fresh karena aku tidak muncul alergi (biasanya kalau udang gak fresh pasti bibir bengkak)

    5. Tropical Punch
    Campuran, mango, guava, nanas,  dan sirup lychee. Taste awesome! Mocktail yang menurutku salah satu terenak yang pernah aku cobain! Bisa bikin kombinasi yang rasanya bisa blend dengan sempurna!

    Overall, gak bisa bilang apa2 lagi kecuali.. Kalian harus coba sendiri enaknya makanan yang disajikan di sini. Sangat profesional! 

    Menu yang dipesan: sayur lodeh, Tropical Punch, asam-asam iga, Ayam Kalasan Special, Udang Bakar Rempah Sepcial

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Dapour - Century Atlet Hotel [ Senayan, Indonesia ]

    Menikmati Buffet

    Mumpung lagi inap di Century Atlet Hotel, ga ada salahnya kan aku review breakfast-nya? Hahaha

    Well, secara ambience good enough, rame atau enggaknya depend kalian nginep kapan, lagi holiday season, dan alasan lain yg tentu saja menyebabkan hotel jadi penuh dengan orang. Yang paling penting dari breakfast buffet adalah variasi makanan-nya, bagaimana mereka bisa menjaga crowd agar gak terlalu ramai di satu sudut, bisa jaga kebersihan, dan refill makanan-minumannya hahaha. Tapi biasa hal ini akan selaras dengan bintang dari hotelnya, jadi can't say much.

    Di sini sih semua standar-standar aja. Variasi makanan gak banyak, menurutku cenderung sedikit malah pilihan-nya mulai dari main course, appetizer, dessert, semuanya gak banyak pilihan. Dari segi rasa juga biasa aja. Main course umumnya didominasi sama American Breakfast klasik kayak kentang, sosis, omelette. Ada juga Indonesia food-nya sih kayak soto, mie, tapi ya udah gitu aja. Patisserie-nya pun limited banget. Dan ada waffle yang rasanya aneh, ga rekomen buat diambil wkwkw. Buah-buahan standar tapi gak banyak disediain, cepet habis wkwk. Dan selama 2 hari menikmati buffet, makanan-nya ga beda jauh isinya, dan cenderung sama wkwk. Ya gak banyak komen sih soalnya kan bukan hotel bintang lima.

    Overall cukup enak dan bisa memenuhi kebutuhan perut wkwk

    Menu yang dipesan: Patisserie, Breakfast Buffet

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.