Foto Profil Dwi Izaldi

Dwi Izaldi

584 Review | 205 Makasih
Level 14
Steak Ramen Chinese Food Seafood Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.4  
    Roti Nogat [ BSD, Kafe ]

    Roti di Pasar

    Letak roti ini ada di ruko Pasmod BSD. Gue kesini di Minggu sore dan cukup banyak yang antri. Gue pernah coba sebelumnya tapi yg cabang di Jakarta. Kali ini gue pesen agak beda, yaitu Roti Srikaya ukuran 1/2, Es Kopi Susu, dan Es Teh. Sebelumnya gue selalu pesen roti nogat mereka. Ini pertama kali nyobain yang srikaya. Kalo ukuran 1/2 dapetnya 3 slice. Selai srikaya mereka rada beda dari yang biasa gue makan. Kelapanya berasa banget dan warnanya agak "butek", tidak secerah warna selai srikaya kebanyakan. Mereka bikin sendiri selai dan rotinya alias homemade.

    Di lantai 2 itu ada tempat buat makannya dan ber-AC meskipun gak dingin2 banget.

    Menu yang dipesan: Roti Srikaya, Es kopi susu, Es Teh

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Saung Bandung [ BSD, Indonesia ]

    Jajan Sekoteng di Pasar

    Masih di Pasmod BSD, gue kebetulan ketemu gerobak sekoteng dan akhirnya memutuskan jajan. Karena bingung mau pilih ronde atau sekoteng, akhirnya pesen menu mereka Ronde Sekoteng, yang isinya campuran antara ronde dan sekoteng! Jahenya gak begitu kuat, tapi untungnya di tiap meja disediakan botol jahe buat nambah, dan botol gula serta botol kental manis. Isiannya ada bola2 ronde yang isinya kacang, kolang kaling, kacang, mutiara. Harganya per mangkok 15 ribu.

    Menu yang dipesan: Ronde sekoteng

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Pondok Surabaya [ BSD, Indonesia ]

    B1G1

    Pasmod BSD pas malem2 tuh keluar makanan2 tenda gitu. Salah satunya adalah si Pondok Surabaya ini yang menarik perhatian karena lagi ada promo buy 1 get 1 untuk makan di tempat. Kita pesen Rawon Daging dan Tahu Tek. Rawon Dagingnya lengkap sama tempe goreng dan telor asin 1/2 biji serta toge. Rasanya menurut gue biasa aja. Susah nemuin rawon enak di luar Surabaya dan Malang memang . Sedangkan untuk Tahu Teknya, karena gapake lontong, jadi porsinya super kecil . Isinya tok tahu goreng yang dipotong2 kecil doang serta kerupuk. Ini gue gak recommend banget karena petisnya gak kerasa banget, dan kuahnya terlalu encer. Kerupuknya masih minyakan banget. Tahu gorengnya so so ya kayak tahu digoreng aja biasa. Jatohnya malah rujak tahu sih.. Overall, gue kurang merekomendasikan, meskipun mereka promo B1G1.

    Menu yang dipesan: Rawon Daging, Tahu Tek

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    RamenYA [ Tebet, Jepang ]

    Sambal Bawangnya Juara

    Kalo ke Ramen Ya, yang membekas di hati gue adalah si sambal bawangnya. Gue kemaren pesen yang Legendary Chicken Ramen Original, sengaja gak pesen yang spicy karena cukup tambahin sambal bawang mereka aja udah pedes enak buat gue. Pacar gue pesen yang sama tapi yang versi Spicy-nya. Bedanya yang spicy dapet sauce merah gitu dari mereka. Porsi mereka emang lebih kecil dari resto ramen kebanyakan. Tapi buat gue justru pas. Isinya selain ada slices of chicken, ada nori dan tamago 1/2 biji yang masak setengah matang. Mienya gue pesen mie keriting karena favorit gue adalah mie gini. Kuahnya gurih. Sambal bawangnya pedas banget dan bawang putihnya kerasa banget strong. Dari sisi pelayanan, emang mereka rada kurang sih, agak lama, even gue mesti manggil 2x buat isi ulang ocha gue.

    Menu yang dipesan: Legendary Chicken Ramen, Spicy Legendary Chicken Ramen

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Nosh Kitchen [ Tebet, Barat ]

    Finally Nosh

    Gue rada bingung Nosh ini adalah salah satu resto di Kokas yang kalo pas weekend agak kalah rame dibanding resto2 di sekitarnya. Karena itu gue pilih dia buat opsi nongkrong minum. Kita pesen Hot Lemon Tea, Avocado Coffee with Ice Cream, dan Es Kopi Lokale. Btw gue gak sempet foto avocado coffee-nya karena keburu diabisin pacar. Kata dia sih enak dan segar. Es krimnya rasa vanilla dan gak ada pilihan lain. Hot Lemon Tea menurut gue biasa pada umumnya. Kalo Es Lokale itu adalah es kopi susu pake gula aren. Gue sempet nyicipin dikit dan rasanya manis tanpa ada pahit dari kopi. Buat yang pecinta kopi pait kayaknya gak bakalan suka karena rasanya manis aja.

    Menu yang dipesan: Hot Lemon Tea, Avocado Coffee with Ice Cream, Es Kopi Lokale

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Paulaner Brauhaus [ Thamrin, Jerman ]

    Porsi Gede!

    Gue kesini rame bareng temen pas Friday night. Untuk minumnya gue pesen Watermelon Juice dan Chamomile Tea. Gak ada yang spesial dari keduanya sih, it was just like the normal one. Terus buat sharing rame2 juga pesen Chicken and Beef Platter. Ini porsinya bisa dishare sampe 4 orang lah. Isinya ada half roasted chicken, sausages (chicken, beef, and vienna), terus meatloaf, schnitzel, and lots of french fries. Oke banget buat cemilan minum sih. Ini kali kedua gue ke Paulaner dan masih puas dengan servicenya karena super ramah dan helpful.

    Menu yang dipesan: Paulaner Beef and Chicken Grill Platter For Two, Watermelon Cooler, Jasmine Green / Green Dragon / Chamomile / Peppermint / Honey and Lemon / Hot Ginger

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Union Deli [ Thamrin, Kafe ]

    Tetep Suka si Kue Merah

    Red Velvet Union tuh emang udah jadi signature banget, meskipun kue2 yang lain juga gak kalah menarik, tapi gue tetep balik lagi for their red velvet sih. Kebetulan lewatin Union Deli, akhirnya beli buat take away red velvet-nya. Rasa tetep aja konsisten, even buat di take away. Moist, gak kemanisan, crumbly dari peanutsnya itu juga gurih dan crunchy. Pelayanan buat take awaynya cepat, pesen, bayar, dan langsung dikotakin. Oke banget emang.

    Menu yang dipesan: Red Velvet Cake

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Mister Sunday [ Senopati, Kafe ]

    Another Cafe in Senopati Area

    Lagi cari kafe di Senop yang bisa ditongkrongin buat kerja, ketemulah Mr. Sunday yang letaknya samping Cut the Crab persis. Dia berada di lantai 2, jadi mesti naik tangga dulu. Ambience-nya terang, clean, dan rapih. Ada wifi dan colokan di tiap meja. Kayaknya emang jadi tempat orang kerja, karena gue dateng lumayan rame sama orang laptop-an. Gue pesen Ambarella Kedondong (alias jus kedondong) dan Summer Fruit Bowl yang isinya itu ada greek yoghurt, slices of fruits macem apel, mangga, jambu biji, strawberry, dan pisang. Lalu atasnya ditaburi dengan parutan kelapa. Yoghurtnya gak terlalu asam karena dikasih madu sama mereka. Overall segar sih, buah yang dipilih juga masih fresh. Kalo jus kedondongnya agak lain dari biasa, mereka pake sup markissa, instead of gula jawa.

    Menu yang dipesan: Ambarella Kedondong, Summer Fruit Bowl

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    RM Chandra [ Setiabudi, China ]

    Resto Chinese Enak di Karbela!

    Ini resto cukup terkenal di Karbela dan sekitarnya. Meski dari luar tampak gak ada AC, ternyata masuk ke bagian dalam ada ruangan ber-AC-nya. Gue dan pacar pesen Fuyunghai, Mie Goreng, dan Capcay Kuah. Tempatnya cukup luas dan di tiap meja disajikan acar, sambal, saus, dan kecap. Makanannya agak lama dateng, sekitar 15menit tapi it's okay karena rasanya oke banget! Dimulai dari fuyunghai, ini porsi fuyunghainya gede juga. Full gak dicampur tepung yang gue rasain. Nagih karena masih kriuk dikit meski udah tersiram saus. Nah sausnya gak begitu pekat, light, jadi gak bikin cepet enek. Terus mie gorengnya juga lumayan. Ada rasa smokey. Isinya bakso, telor, dan sayuran. Porsinya juga gede. Meski mienya agak kelembekan sedikit sih. Untuk capcaynya, juga porsi gede. Sayurannya dimasak pas tingkat kematangannya. Tapi agak keasinan dikiiiit menurut gue. Overall, harganya emang agak sedikit pricey, tapi sedikit aja sih, dibandingkan tempat makan chinese di sekitaran. Bakal balik lagi untuk pesen Fuyunghai-nya sih.

    Menu yang dipesan: Fuyunghai, Mie Goreng, Capcay kuah

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Fillmore Coffee [ Karet Kuningan, Kafe ]

    Ngopi di Fillmore

    Kedua kalinya kesini karena ketagihan sama ambience-nya yang oke banget kalo pas malem2. Kesini cuma ngopi dan ngejus aja. Pacar pesen Cappuccino dan gue pesen Orange Juice. Jus jeruk gue bener2 murni 100% jeruk Sunkist tanpa tambahan gula dan susu, jadi mengandalkan manisnya jeruk aja. Untuk cappuccino kata pacar gue lumayan pait jadi enak.

    Menu yang dipesan: Cappuccino, Orange Juice

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!