Foto Profil Dwi Izaldi

Dwi Izaldi

784 Review | 319 Makasih
Alfa 2021 Level 15
Steak Ramen Chinese Food Seafood Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    Se'i Sapiku [ BSD, Indonesia ]

    Sei Sapi Baru di BSD

    Ga nyangka ternyata rasa makanannya cukup enak! Kebetulan penasaran sih karena baru buka juga di area BSD. Seperti biasa, gue pasti nyobainnya yang Sambal Matah, suami gue Sambal Luat. Nasinya ada varian nasi jeruk gitu, yaudah kita cobain juga. Sambal matah mereka cukup fresh dan lumayan pedes juga, which I like! Yang lebih surprise lagi adalah ternyata sambal luat mereka enak banget, asem-asem seger gitu. Sampe akhirnya kita pesen satu lagi extra sambal luat. Porsi sei sapinya lumayan sedikit (apa karena gue lagi laper ya kali waktu itu ). Nasi jeruknya gue expect akan wangi gitu, ternyata ga begitu wangi daun jeruk ya, rasanya gurih karena berasa pake mentega pas masak. Overall, rasa makanannya cukup enak. Patut untuk diulang besok-besok.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    CLBK [ BSD, Kafe ]

    Another Coffee Shop in BSD Area

    Merupakan salah satu coffee shop yang ada di area ruko Vienna BSD. Kebetulan lagi gak rame, jadi kita nyobain aja. Pesen kopi susu mereka dan juga Bakpao Telor Asin sebagai cemilan. Kopi susu mereka biasa aja, cenderung kemanisan meskipun udah pesen less sweet. Kalau untuk bakpao, seporsi dapet 3 bakpao dan isian telor asin mereka kurang berlimpah, meskipun dari segi rasa ya not bad juga kok. Tempatnya cukup lucu juga.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Noah's Barn [ Dago Bawah, Kafe ]

    Ngemil Sore Hari

    Sebelum balik Jakarta, nyempetin untuk ngemil sore di Noah's Barn. Pesen Burn Basque Cheesecake, ukurannya cukup kecil, rasanya juga cheese banget, sayang strawberry on topnya agak kurang fresh. Lalu Creme Brulee kopinya juga menurut gue lumayan lah, meskipun menurut suami kurang strong untuk ukuran kopi. Tempatnya cozy, area outdoor ada sofa-sofa yang cukup besar cocok untuk hangout rame bersama teman atau keluarga. Pelayanan oke, tempatnya bersih, WC-nya juga wangi.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Sei Sapi Lamalera [ Dipatiukur, Indonesia ]

    Sei Sapi Terkenal di Bandung

    Pilihan untuk makan malem di Bandung jadi semakin terbatas karena adanya jam malam, akhirnya pilih kesini karena kebetulan lokasinya pas bukan yang kena jam malam gitu. Pas nyampe, keadaan cukup rame tapi masih ada tempat beberapa. Ini kali kedua gue nyobain Lamalera. Kali ini gue coba Sei Sapi Sambal Matah dan suami pesen yang Sambal Luat. Sei Sapinya empuk, sambal matahnya lumayan segar juga menurut gue, kuah asinnya bikin balance semua rasa di satu piring. Tempatnya ga ber-AC yang di dalam ruangan, tapi kebetulan Bandung malem itu lagi dingin hujan jadi ga begitu panas. Sayang tempatnya gak begitu bersih. Meja yang mau kita pakai aja belom sempat untuk dibersihkan. Mungkin karena keadaan lagi cukup ramai.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Miss Bee Providore [ Ciumbuleuit, Barat ]

    Favorit

    Kedua kalinya ke Miss Bee Providore, kebetulan pas lagi tanggal merah dan jam makan siang, jadinya pas nyampe kesana harus WL selama kurang lebih setengah jam. Makan disini emang gak pernah mengecewakan, tempatnya bagus dan cukup bersih, makanannya pun enak-enak semua gak ada yang fail, lalu pelayanannya pun ramah-ramah. Kali ini gue pesen DIY Thai Steak Salad dan suami pesen Sambal Roa Fried Rice. Gila salad mereka enak banget, sayurannya pada segar semua ga ada yang layu gitu, semuanya fresh! Lalu beef steaknya mereka juga empuk sekali, dengan saus thailand yang asem-asem pedes segar. Recommended untuk dicoba! Kalo nasi goreng mereka menurut gue agak sedikit asin, mungkin karena roa-nya kali ya. Cuma other than that, everythings were delicious! Platingnya juga bagus dan oke banget. Porsinya juga sangat mengenyangkan.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Warung Kopi Purnama [ Banceuy, Kafe ]

    Kopi Legend di Bandung

    Nyobain salah satu warung kopi legend di Bandung, yang umurnya udah tua banget ternyata. Letaknya di pusat kota, tapi interiornya tetep mempertahankan interior jaman dulu. Nyampe sore dan ternyata keadaan rame, hampir full house. Kita mesen Kopi Susu, Teh Tubruk, dan Roti Bakar Srikaya. Kopi Susunya enak banget! Creamy, gak pait ataupun asem aftertastenya, dan gak begitu manis. Roti bakarnya menurut gue cukup spesial, karena selainya adalah selai homemade, jadi beda dari rasa selai instan yang kebanyakan ada di minimarket gitu. Unik sih rasanya. Kalo teh tubruk mereka biasa aja, rada ribet untuk diminum karena rempah-rempahnya banyak banget wkwk. Harga sangat bersahabat.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Iga Bakar Si Jangkung [ Cipaganti, Indonesia ]

    Kuliner Favorit Bandung

    Jadi kuliner gue dan suami banget kalo ke Bandung, harus nyempetin makan di Iga Bakar Si Jangkung. Cabang Cipaganti ini tempatnya cukup luas, kalo malem selalu rame even pas weekday. Udah berkali-kali kesini tapi ga pernah bosan. Apalagi potongan cabe dan acar mereka free flow, bisa ambil sesuka hati. Iga bakar mereka mungkin sekilas terlihat porsinya dikit, tapi begitu makan ternyata ngenyangin juga! Nasi goreng kambing mereka juga porsinya gede, kambingnya lumayan empuk, dan bisa request untuk tingkat kepedasannya. Harganya worth it, tempatnya gak AC jadi bisa begitu panas sih apalagi kalo lagi kepedesan. Kalo ke Bandung, emang wajib makan disini.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Mie Naripan [ Sunda, China ]

    Akhirnya Nyobain Mie Naripan

    Beberapa kali denger bahwa bakmi Naripan adalah salah satu bakmi terenak di Bandung, jadinya malem-malem nyobain yang di Jl. Naripan langsung. Gue dateng jam 7 malem dan kebetulan lagi sepi-sepinya, ga ada pengunjung lain. Gue nyobain yamien asin dengan bakso, sedangkan suami pesen yamie manisnya dengan bakso. Begitu datang, ternyata porsinya gede banget sih, buat gue itu ukuran 2x makan LOL. Mienya gede tebel, toping ayamnya generous sekali, dan baksonya juga lumayan. Menurut gue paling enak yamien manis mereka sih. Untuk harga terbilang agak mahal untuk ukuran bakmi dan tempatnya juga biasa aja. Mereka ga bisa bayar pake debit, ataupun digital money lainnya, jadi harus siapin cash kalo kesini.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Gormeteria [ Pasir Kaliki, Kafe ]

    Okelah

    Lagi nyari tempat di Bandung untuk malem, ketemulah Gormeteria. Lokasinya strategis banget, tapi untuk parkir terbatas, bisa2 disuruh parkir pinggir jalan. Tempatnya lumayan luas dan suasananya remang gitu karena lampunya kuning dim. Gue pesen minuman dan juga Spicy Cheese Brulee Bomb. Untuk Brulee Bomb nya bentuknya segitiga gitu, cheesy banget tp ga sampe eneg, dan gak se-spicy itu juga ternyata. Untuk minuman gue, ini semacam jahe gitu dengan sereh, bawang putih, dan herbs lainnya. Hangat diminum pas ujan2.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Pesto Autentico [ BSD, Italia ]

    So So

    Sebelumnya udah pernah ke Pesto tapi yang di Sency, sekarang nyobain yang di The Breeze. Gw mesen minuman dan pizza margherita. Minuman yang gw pesen cukup enak, karena segar sih, basically ada ginger alenya dan lime. Kalo pizzanya biasa aja sih, stylenya yang thin crust pizza gitu. Tempatnya cukup luas dan lumayan enak. Hanya pelayanannya ada satu mba2 yang cukup jutek.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!