Foto Profil Dyah Ayu Pamela

Dyah Ayu Pamela

100 Review | 88 Makasih
Level 9
Kopi Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.2  
    Scenic 180° (Restaurant, Bar & Lounge) [ Sudirman, Indonesia,Barat ]

    Resto dengan view bagus di ketinggian Jakarta

    Scenic Resto and Lounge yang terletak di lantai 59 Sahid Sudirman Center, Jakarta jadi salah satu restoran yang letaknya di gedung tertinggi kedua di Jakarta ini pengunjung bisa menyaksikan pemandangan indah kota Jakarta dari berbagai sisi sambil menikmati santapan menu spesialnya.

    Kalau ke sini jelas karena mau dapet view bagus saat makan, tapi nggak rugi makanannya juga enak kok untuk yang ala carte seperti yang gw coba Balinese beef ribs.. harganya lumayan mahal sih.. hahaha

    Terus bisa pesen menu yang sharing juga buat appetizer, kayaknya emng tempat yang sekalian banget buat kumpul sama teman hang out pas pulang kerja. Karena ada live music juga dan buka sampai jam 2 pagi dari jam 11 siang.

    Menu yang dipesan: balinese beef ribs

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Ishigamaya [ Thamrin, Jepang ]

    Hamburg ala Jepang

    Buat yang kepingin sajian steak daging sapi dengan cara berbeda bisa mencoba hamburg steak! Jenis steak dari cincangan daging bersama campuran sayur dan bumbu di dalamnya ini siap melumerkan lidah Anda.

    Nah belum lama nih ada Ishigamaya, sebuah restoran khusus hamburg steak terkenal di Jepang yang baru membuka gerai pertamanya di Jakarta tepatnya di Plaza Indonesia yang wajib jadi satu destinasi baru untuk mencoba hamburg steak yang enak.

    FYI. Walaupun berasal dari Jerman, namun patty daging sapi giling ini begitu populer di Jepang. Pecinta kuliner dapat menemukan berbagai macam restoran di Jepang yang menyajikan hamburg sebagai salah satu simbol sajian daging bagi orang Jepang.

    Buat orang Indonesia khusus Ishigamaya adain 4 saus tambahan. Untuk rasa saus yang lebih kental kamu bisa memesan 4 pilihan saus seperti teriyaki sauce, cheese cream sauce, napolitan sauce yang berpadu rasa tomat, lalu ada chef’s special sauce dengan kombinasi rasa dari butter cream, rempah dan bawang putih. Cuma gw nyoba yang originalnya aja dari Jepang. Menurut gw memang rasa dagingnya oke secara dia dimasak di oven khusus.

    Menu yang dipesan: Hamburg

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Indomen [ Tebet, Indonesia ]

    Makan Indomie Pakai Kuah Ramen sluuupppp

    Signature dishes disini adalah Indomie ramen yang bervariasi topping-nya. Seperti Indoramen nuklir yang spesial beda karena sambalnya, Indoramen ranjau yang lengkap ditambahkan sate kulit, chicken chasiu, telur omega dan bakso, lalu ada Indoramen creamy milk untuk penyuka kuah kental berpadu susu, dan yang rasanya pedas sedang ada Indoramen gila karena ada tambahan sosis dan sambalnya.

    Ada juga makanan lain seperti sate taichan dan roti panggang. Ini wajib kamu cobain juga deh. Harganya pas dikantong dan tempat ini cocok buat nongki-nongki sama temen. Harganya masih dapet Rp 25.000 an yuk mampir guys.

    Menu yang dipesan: roti panggang keju, sate taichan, Indomie Ramen dengan kuah kari dan rendang, Indomen Nuklir

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Hongkong Sheng Kee Dessert [ Slipi, China ]

    Cita Rasa Hongkong Singapura

    Hongkong Sheng Kee Dessert yang dibawa langsung dari Singapura untuk memanjakan lidah Kita pecinta kuliner. Disini ada berbagai macam masakan khas Hong Kong. Mulai dari appetizer, makanan berat, seperti nasi, bakmi, disini juga ada berbagai dessert lezat dan unik.

    Dimulai dengan aneka jenis dim sum yang harus Anda coba, seperti Hongkong Siew Mai atau siomay yang isiannya merupakan udang dan yolk custrad pau dengan isian telur asin.

    Lalu direkomendasikan untuk mencoba buburnya yaitu supreme congee yang didalamnya ada ikan dori, udang, scallop, dan slice mock abalone. Untuk buburnya ini memakai kuah ayam, rasanya sedikit tawar, namun tetap berkaldu, untuk nasi buburnya pun teksturnya cenderung padat tidak encer.

    Salah satu menu favorit yang wajib dicicipi untuk menu nasi adalah braised pork belly with mui choy rice. Menu ini memiliki saus agak manis tetapi lebih dominan gurih.

    Menu yang dipesan: supreme congee, Dim Sum

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Pizza Maru [ Thamrin, Italia ]

    Pizza ala Korea

    Sedang ingin makan piza atau pasta ala Italia namun bosan dengan jenis menu biasanya? Sebuah konsep baru restoran sehat yang menggabungkan kuliner Italia dengan Korea berikut bisa jadi referensi baru untuk Kamu.

    Cita rasa baru fusion Italia Korea ini dihadirkan restoran Pizza Maru yang baru membuka gerai pertamanya di Grand Indonesia Shopping Mall, East lantai 3A pada awal Januari 2019. Dengan memakai bahan dari green tea dan black rice sehingga sajian yang ada terutama untuk bahan dough piza dan pastanya, terasa berbeda dan sehat untuk dinikmati.

    Restoran ini di negara asalnya, Korea Selatan ini sudah memiliki lebih dari 620 gerai dan beberapa lokasi di Cina serta Asia Tenggara. Disini ada 2 jenis adonan piza yaitu dari beras hitam dan green tea. Nah, untuk signature green tea wellbeing merupakan resep dough yang sudah dipatenkan. Disamping green tea juga flaxseed, chlorella, barley dan 12 macam tambahan biji-bijian yang ditambahkan dalam resep dough.

    Dimulai dari appetizer berupa whipping hell yaitu potongan kentang goreng dengan Pizza Maru hot seasoning dan buldak sauce, ditambahkan bubuk cabai merah, dan whipping cream. Terasa berbeda dengan kentang goreng biasanya, bahkan unik karena kentang dicocol juga dengan whipping cream yang lembut dan manis.

    Nah, kalau kulineran Korea maka menu ayam goreng tak boleh ketinggalan. Disini kamu bisa menemukan Korean fried chicken yaitu garlic gangjeong chicken. Rasanya sudah dapat ditebak, ada garing renyah meresap bumbu bawang putih yang berpadu rasa pedas ala Korea.

    Berlanjut menu lainnya yaitu spicy seafood toppoki, kue beras Korea dengan japchae noddle, udang, kerang, cumi, jamur, bawang, dan pasta cabe Korea. Kalau ingin pasta dengan paduan toppoki yang lebih creamy maka pesan saja carbonara toppoki. Di dalamnya ada Korean rice cake, japchae noddle, smoked beef, jamur, brokoli, cabbage, dan cream sauce.

    Rekomendasi untuk menu piza yang sangat Italia dan jadi andalan disini adalah real chicago pizza. Memakai triple mozarella cheese, string cheese, beef pepperoni, tomat, parmesan, cheese, icing sugar, dan saus tomat. Dalam keadaan masih panas, tarik tiap slice piza yang langsung meleleh karena kejunya.

    Menu yang dipesan: Korean Fried Chicken, spicy seafood toppoki, Real Chicago Pizza, whipping hell

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Thai I Love You [ Puri, Thailand ]

    Another Resto Thailand

    Thai I Love You baru saja membuka gerai ke-4 di Mal Kelapa Gading 5 akhir tahun 2018, jadi ini bisa jadi salah satu tempat makan yang bernuansa santai bersama teman dan keluarga. Desain interior yang kasual namun dalam tatanan yang masih mengedepankan estetika ruangan yang terkesan segar didominasi warna hijau membuat nyaman saat menikmati santapan.

    Nah, kalau kesini direkomendasikan untuk mencoba signature dishes-nya. Yaitu pomelo salad, ikan tiga rasa, tom yam goong, spicey beef sauce, mango sticky rice. Aku cobain appetizer pomelo salad yang merupakan salad segar dengan bahan utama jeruk Bali. Di dalamnya juga dilengkapi suwiran dada ayam, cincangan kacang yang memberi tekstur, potongan bawang merah, daun bawang, ebi, bawang goreng, dan sayuran selada.

    tom yam talay yang menambahkan mi Thailand di dalamnya agar bisa dinikmati tanpa nasi. Selain mi, utamanya juga ditambahkan pelengkap seafood seperti udang dan ikan, termasuk jamur.

    Rasanya sudah dapat ditebak, segar yang berasal dari perasan lemon dan potongan tomat. Lalu harum daun ketumbar semakin menambah kekuatan rasanya. ... aku juga pesan ikan asam manis dari menu ikan tiga rasa. Memakai bahan dasar ikan kerapu yang dimasak dengan dibalut tepung tipis lalu digoreng garing. Karena sudah dipotong-potong bagian dagingnya, tak begitu sulit ketika Anda memakannya meski beberapa ada yang masih menempel di tulang. Disiram dengan sambal asam manis pedas, rasanya merupakan dominasi dari segar dan renyahnya ikan kerapu.

    Ini restoran bisa jadi pilihan kalau nggak lagi ke Thai Alley atau tetangganya..

    Menu yang dipesan: Pomelo salad, tom yam talay

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Gia Restaurant & Bar [ Sudirman, Italia ]

    Italia yang autentik

    GIA menjadi restoran Italia yang bisa jadikan tujuan untuk lebih mengenal citarasa sesungguhnya dari sajian Italia.

    Rekomendasi makanan :
    1. Crispy Portobello Truffle and Cheese
    2. Rigatoni Cacio E Pepe

    Pas makan disini dikasih menu pembuka sambil nunggu pesanan datang. Ada Focaccia, sejenis roti Italia yang bertabur herbs dan dilengkapi chilli almond pesto, satu jenis bumbu pesto yang berwarna merah. Rotinya bertekstur tebal namun tidak begitu padat, tapi sedikit mengembang. Ketika digigit terasa ada sedikit asin dari taburan garam yang begitu pas dan tak berlebihan. Bila masih terlalu light, chilli almond pesto tadi bisa menambah rasa pada Foccacia.

    Kita pesen Crispy Portobello Truffle and Cheese. Merupakan jamur portobelo atau jamur kancing yang digoreng garing tepung lalu disiram dengan keju. Teksturnya renyah berpadu gurih asin keju, tambahan aroma jamur truffle membuat rasanya semakin mengundang keinginan untuk memakannya.

    Sebagai menu sharing untuk dinikmati bersama teman, pizza jadi pilihan utamanya. Cobain salah satu yang autentik Italia di Restoran GIA, yaitu Carbonara Pizza yang terasa creamy didominasi dengan keju parmigiano dan keju pecurino yang terbuat dari susu domba. Ditengah pizza juga ada telur omega tiga, kesemuanya secara sederhana hanya diberi bumbu lada hitam.

    Jika ke restoran Italia, tentu saja menu pasta tak boleh ketinggalan dicoba. Pesenan pun berlanjut ke menu utama dengan Rigatoni Cacio E Pepe, merupakan pasta Italia klasik dengan keju parmigiano dan keju pecorino, lada hitam, dan butter. Meski pasta ini utamanya hanya diaduk keju parmigiano dan pecorino, namun ketika disantap tak ada terasa asin yang berlebihan. Sedikit taburan lada hitam menambah rasa khas Italia yang pada pasta ini terasa klasik.

    Menu yang dipesan: rigatoni cacio e pepe, Crispy Portobello Truffle and Cheese

    Harga per orang: > Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Cabe Rempah [ Cikini, Indonesia ]

    Makanan Indonesia enaakkk

    Kamu yang kantornya di seputaran Cikini rekomended banget buat ngabisin waktu makan siang disini. Apalagi kalau kamu penyuka makanan Indonesia. Menurutku banyak menunya yang tiap kali kesini bisa ganti-ganti nyobain menu lain.

    Rekomendasi menu :
    1. Sop iga : iganya besar sesuai harganya sih, hahaha.. dan kuahnya pas aja menurutku pedas ladanya juga. Bisa buat makan sharing berdua. Terus nambah beli lauk lainnya.
    2. Sayur asem : menurutku sayur asemnya enak disini, nggak sekedar adem dengan kuah yang bening tapi kental kuahnya seger.
    3. Ayam cabe rempah : ini menu andalannya memakai ayam jantan bukan ayam boiler katanya.
    4. Minuman kunyit asem : disini ada minuman kunyit asem yang patut dicoba juga ada es cendol nangka, tapi es cendol nangka menurutku ada yang kurang pas rasanya.
    5. Aku juga nyoba gado-gado tapi biasa aja menurutku. Standart
    6. Tulang Muda Crispy : ini bisa jadi camilan buat nunggu makanan utama
    7. Bakwan jagung : ini juga enak, empuk dan sekaligus garing.

    Menu yang dipesan: kunyit asem, Sayur Asem, Ayam Cabe Rempah, Sop Iga

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Eatlah [ Gandaria ]

    Makan simpel murah bisa pakai ojek online

    penasaran untuk bisa mencoba berbagai menu di EATLAH, yang baru membuka cabangnya di Mall Gandaria City, Jum’at 3 Agustus lalu. Kebetulan aku diundang. Sebutlah tempat ini seperti sebuah restoran kecil yang pembeliannya mengandalkan layanan pesan antar dengan ojek online.

    EATLAH dengan salah satu menu andalan “Salted Egg Chicken” yang merupakan makanan sehari-hari 3 pencetus EATLAH yakni Charina Prinandita (27 tahun), Riesky Vernandes (26 tahun), dan Michael Chrisyanto (30 tahun) pada saat mereka bersekolah di Singapura. Salted egg dengan cita rasanya itulah yang mengingatkan mereka pada rasa masakan Indonesia dan kemudian menjadi menu andalan hingga sekarang karena memang sangat cocok dengan lidah orang Indonesia.

    Pengunjung disini bisa memilih ayam atau ikan dori sebagai bahan utama yang kemudian digoreng garing dengan tepung lalu dimasak bersama bumbu pilihan juga. Chicken salted egg, dalam porsi reguler itu pun ditempatkan bersama nasi lembut dan telur mata sapi sebagai pelengkap. Rasanya gurih dan tidak terlalu asin karena santap bersama nasi, ada wangi daun jeruk yang menyeruak karena ikut menjadi bumbu.

    Penasaran dengan campuran saus lainnya? Coba juga dori brown butter yang rasanya dominan manis, namun ada sedikit rasa gurih dari butter. Tak cukup dengan rasa manis gurih, disini Anda bisa menambahkan sambal yang disediakan berupa rajangan cabai rawit merah dan kecap asin.

    Saus spesial yang ketiga adalah sambal, jika memilih saus ini Anda harus bersiap-siap dengan ledakan rasa pedas dari cabai. Bila sebelumnya dengan saus salted egg maupun brown butter akan didapati kekentalan bumbu yang melapisi ikan dori maupun ayam garingnya, untuk saus spesial sambal ini akan terasa lebih kering dan begitu banyak menggunakan cabai.

    Selain ketiga saus spesial tadi dengan ikan dori dan ayam, bila memesan lewat layanan ojek online ataupun datang langsung ke EATLAH pengunjung juga bisa mendapati keripik kentang homemade dengan salted egg Chipslah, maupun chicken wings. Harganya mulai dari Rp 28.000 - Rp 70.000 per porsi yang untuk makanan dan Rp 5.000 untuk minuman.

    Menu yang dipesan: chicken sambal, Brown Butter Chicken, Salted egg chicken

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Sambal Khas Karmila [ Tebet, Indonesia ]

    Sambal mantap makan ala Indonesia

    Nasi hangat pluss sambal sudah cukup buat makan jadi nikmat, ya gak sih?

    Nah kalau memang suka pedes wajib banget kesini. Cuma kalau aku sih gak gitu suka pedes. Makan sambal tapi bukan yang pedes banget. Disini ada 12 macam sambal yang bisa kamu cobain. dengan tingkat kepedasan yang berbeda-beda. Seperti sambalmerah domba membara yang termasuk paling pedas dan populer disukai pelanggannya. Sambal ini dibuat dari cabai merah domba yang biasanya dikenal orang-orang dengan nama cabai rawit merah.

    Kemudian ada sambal bawang goreng rahasia Karmila yang bentuknya lebih seperti taburan untuk lauk karena dibuat dari irisan bawang merah dan irisan cabai rawit yang digoreng. Rasa sambal bawang ini tidak terlalu pedas walau memakai cabai rawit hijau, namun yang menarik adalah aroma bawang merah goreng sebagai campurannya sehingga membuat selera makan makin naik.

    Buat yang suka sambal yang terasa segar, bisa memesan sambal mangga dan sambal tomat. Dua bahan berbeda yang ditambahkan pada sambal yaitu mangga ataupu tomat tentu memberi sensasi rasa segar yang berbeda. Sambal karmila juara dunia juga termasuk jenis sambal yang segar karena memakai perasan jeruk limau.

    Sementara yang suka asin, bisa mencoba sambal teri nikmat menggoda dengan dominan rasa gurih dari ikan teri Medan. Alternatif buat yang suka pedas ala Manado, maka sambal rica-rica pedas dengan tekstur lebih berminyak akan cocok menjadi teman makan nasi. Aroma yang kuat dari terasi dari sambal terasi khas pedesaan bisa jadi pilihan agar acara makan tidak bosan. Sambal dibuat dari campuranbahan cabai dan tomat mentah yang diulek lalu ditambahkan dengan terasi yang dibakar. Masih dengan aroma yang menambah selera, sambal pete disini juga bisa jadi pilihan.

    Dengan 12 macam sambal yang satu porsinya Rp 4500 itu, pesan juga berbagai lauknya serta nasi pedas yang menemani makan. Nasi pedas terasa gurih sekaligus pedas berbumbu itu ditambah lauk menu ayam bakar 35 rempah yang rasanya berpadu campuran rempahnya dengan dominan rasa manis. Lalu ada bebek peking golden gurih yang disebut peking karena memakai bebek ukuran besar, serta kol goreng mentega duniawi yang renyah serta makin gurih berkat lelehan mentega panas. Bila masih terasa kurang, pesan juga lalapan sayuran yang segar dan pete yang dibakar. Usai makan dengan lauk lengkap beserta varian sambal tadi, pesan juga es durian genit yang menjadi penutup. Es ini dibuat dari daging durian asli yang disiram fla rasa vanilla berikut es di dalamnya. (dyah ayu pamela)


    Menu yang dipesan: Bebek Peking Golden Gurih, es durian genit, 12 macam sambal

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!