Foto Profil Jey

Jey

54 Review | 29 Makasih
Level 6
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.6  
    Day & Nite Eatery and Grocery [ Dago Atas, Indonesia ]

    Makan sama burung

    Kesini karena lagi jalan-jalan sama keluarga dan searah sama destinasi tujuan. Ini tempatnya masuk kaya perumahan gitu, parkirannya lumayan luas buat mobil. Dari parkiran ke tempat makan agak menurun gitu jalannya. Pas aku dateng, tempat makannya lagi gak begitu rame, tapi ada live musicnya. Jadi di tempat makannya ada kandang burung juga, cuma burungnya gak banyak. Kalo mau liat burungnya, naik lagi keatas dan beli tiket dulu. Kebanyakan yang dateng juga buat liat burung, jadi pada keatas dan tempat makannya jadi ga penuh. Aku sih makan aja disini.

    Suasananya lumayan enak, cukup bikin betah, cuma paling ada kotor dari daun gugur dari pohon aja. Pelayanannya lumayan, gak terlalu cepet tapi gak lama banget juga. Cuma ada 1 menu yang lama sampe akhirnya dibungkus bawa pulang.

    Aku pesen ayam cobek. Nasinya rasanya kaya nasi hainan, enak kok. Ayamnya juga enak, lembut. Pesennya si yang puedes tapi pas dateng gak terlalu pedes buat aku. Ice Lychee tea nya ga sempet kefoto karena datangnya telat dan langsung habis diminum. Ada lecinya dua biji di dasar gelas. rasanya agak ada pahitnya di ujung, pas udah keteguk.

    Oiya kalo mau sholat, ada mushola dan mukenanya sih. Cuma aku saranin bawa mukena lipet sendiri, soalnya mukenanya agak bau. Overall mayan lah ya

    Menu yang dipesan: Ayam cobek, Ice Lychee Tea

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Mergo Rasa [ Arcamanik, Indonesia ]

    Nyambel dengan ayam goreng

    Lagi pingin banget makan ayam goreng pake sambel, tapi udah keburu masak yang lain. Jadilah nyari di gofood dan ketemu ini. Belum pernah tau si ini di sebelah mana, tapi kalo di peta deket sama sd cendekia arcamanik.

    Nasinya enak, gak keras dan gak lembek. Ayam gorengnya juga digorengnya pas, jadi gak terlalu garing dan dagingnya berasa bumbu, gak plain gitu. Tempenya juga gak terlalu garing, jadi enak. Cuma sambelnya menurutku gak pedes sama sekali. Ada tahunya tapi diambil kakakku jadi gak nyobain. Enak kok kalo nyari ayam goreng yang sambelnya gak begitu pedes. Harganya juga terjangkau

    Menu yang dipesan: Nasi Ayam Goreng Komplit

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Kopi Janji Jiwa [ Braga, Minuman ]

    Ngopi dulu

    Dibeliin tante pulang kerja, kebetulan kerja daerah braga juga. Ya seperti kopi susu pada umumnya. Rasa bitter kopinya masih ada, kebalance sama manis susunya jadi ya sebagaimana rasa kopi susu. Ukurannya pas sih buat ngopi menurutku, gak terlalu banyak yang bikin kembung gitu, dan gak terlalu sedikit. Jadi meski ada susunya, efek kopinya tetep berasa. Masih aman juga menurutku buat lambung, karena aku sendiri penderita maag dan baik baik aja abis minum ini hehe

    Menu yang dipesan: Kopi Susu

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Chatime [ Taman Mini, Bubble Tea ]

    Ngadem ditemani milktea

    Gak ada niatan kesini sebenernya, cuma mau ketemu orang dan janjiannya di pinang ranti. Tapi karena panas banget akhirnya melipir ke tamini buat ngadem dan memutuskan beli chatime sebagai pelepas dahaga.

    Aku cuma pernah ke dua stand chatime dan dua2nya cuma stand tanpa tempat duduk. Well, yang satu ada sih, tapi kurang nyaman aja buat lama2. Nah disini tuh agak lega, di pojokan juga dan kursinya lumayan banyak. Posisinya juga ga saling berdekatan jadi masih ada privacy lah ya. Pas aku kesini aja ada yang laptopan di pojokan, dan selama aku duduk 30 menitan, dia masih disana. Saking cozynya juga aku betah duduk doang. Walaupun ramai pembeli, aku gak merasa terganggu di tempatku karena agak jauh dengan kasir.

    Seperti biasa, aku selalu pesen caramel milk tea dengan topping pudding. Aku emang suka caramel jadi seringnya pesen minuman yang ada caramel. Manisnya pas, gak kemanisan dan bikin enek. Topingnya juga lembut, tinggal sruput, anti nyangkut di sedotan dan ga perlu effort banyak buat ngunyah toppingnya haha.

    Dia posisinya deket pintu keluar, dan kalo keluar udah hadap2an sama bread talk jadi kalo nunggu dijemput kaya aku bisa banget nih disini, atau mungkin mau nugas atau hangout, bisa banget.

    Menu yang dipesan: Caramel Milk Tea topping Pudding

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    BonBon Cheese Tea [ Arcamanik, Minuman ]

    Nyicip minuman keju

    Sebenernya gak pernah ngeh sama tempat ini. Tapi tiap mau gofood mesti dia muncul di atas, karena emang deket rumah dan waktu itu lagi promo. Waktu itu karena abis dari griya, melipirlah kesini. Posisinya di barisan griya arcamanik, satu tempat sama donat cihanjuang, malahan satu kasir. Hampir di ujung ruko deh, di dalem salah satu ruko. Dia juga ada tempat duduknya kalo mau minum di tempat.

    Waktu awal nyoba aku pesen cappucino cheese. Gak pernah beli minuman keju selama ini, kalo ada menu minuman pake keju selalu aku hindari karena mikirnya bakal aneh rasanya. Tapi gatau penasaran aja,jadi cobain. Dan enak ternyata, manis minumannya dipadu asin kejunya, beuh.

    Terus percobaan kedua ditraktir kakakku, beli pas mau tutup (mereka tutup jam 9 malam). Pesen lewat gofood dan mesennya sebenernya strawberry cheese tapi yang dateng blueberry, mungkin habis but gapapa karena aku juga belom pernah nyobain rasa ini. Lebih manis dari yang cappucino, tapi kebantu sama asinnya keju jadi ga kemanisan. Oh ya bisa pesen tanpa bobanya juga kalo mau dan ada 3 size cupnya. Walau namanya cheese tea, tapi menurutku rasanya lebih ke susu dipakein keju. Worth to try kok

    Menu yang dipesan: Blueberry Cheese

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Kkuldak [ Merdeka, Snack ]

    Honey Chicken!

    Sambil menunggu film dimulai, nyoba liat2 sekeliling apa yang bisa dimakan yang mengganjal perut tapi makannya gak perlu lama. Pilihanku akhirnya jatuh ke kkuldak. Posisinya di lantai 3, dekat eskalator yang ke cgv. Ada tempat duduknya juga untuk yang mau langsung makan, cuma ga ada tempat sampahnya, jadi bawa dulu sampahnya sampe nemu tempat sampah. Untungnya ada si deket eskalator yang satunya (bukan yang ke cgv).

    Aku pesen Korean Honey Chicken medium karena dia sangat mengganjal buat perutku, di menunya sih ini porsi 2 orang haha. Setelah sebelumnya kepedesan karena mesen rasa spicy honey,akhirnya ini mesen yang original honey aja. Enak rasanya, ya kaya ayam madu bite size. Cuma ini ukurannya lebih gede dikit deh dari yang sebelumnya aku beli, jadi satu potong mesti dibagi dua dulu sebelum masuk mulut. Tapi ga masalah si. Ada kentang dan tteokbokkinya juga dikit, entah kemasukan atau memang dari menunya dikasih, aku ga paham.

    Terus di stand ini ga sedia minumnya, jadi bisa beli di tempat lain atau bawa sendiri. Dan tempat dudukny terbatas, jadi kalo dah kelar mending gantian sama yang lain ya. Anyway kalo gak kuat pedes, yang rasa ini bisa dicoba. Selamat mencoba

    Menu yang dipesan: Korean Honey Chicken Medium Original Honey

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Chang Tea [ Merdeka, Minuman ]

    Pelepas dahaga

    Lagi nunggu film mulai akhirnya memutuskan untuk makan dulu dan beli di stand sebelahnya, ternyata ga stok minum, jadi minumnya aku beli disini. Standnya ada di lantai 3 deket eskalator menuju cgv. Ada tempat duduknya juga di situ jadi bisa nikmatin di tempat. Cuma ga ada tempat sampahnya,jadi mesti bawa dulu sampahnya. Untungnya ada tempat sampah gak jauh dari situ.

    Ukurannya mini ternyata, cuma segenggam dan langsung habis dalam beberapa kali sruput. Buat seleraku agak kemanisan si. Mungkin karena manis dari mangga ketemu manisnya susu jadi buat aku kemanisan karena memang tidak terlalu suka yang terlalu manis. Tapi kalo suka banget yang manis-manis mungkin segini pas-pas aja. Teksturnya halus, maksudnya ga berasa serabut2 mangga

    Menu yang dipesan: Mango go

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Tous Les Jours [ Gatot Subroto, Toko Roti dan Kue ]

    Santai dengan Kue

    Lagi me time, dan lagi kepingin banget cake. Karena sudah ada di TSM, jadilah melipir kesini, karena emang lagi gak begitu rame juga. Pas aku dateng ada 1 orang yang lagi makan di tempat dan 1 orang lagi milih-milih roti. Tapi pas aku udah duduk, ada lagi 3-4 orang yang beli, jadi gak terlalu sepi juga. Cuma aku duduk di belakang tempat rotinya jadi walaupun rame yang milih-milih, aku gak keganggu sama sekali. Cozy banget, ada colokannya pula buat ngecharge, cuma aku ga nyobain apa berfungsi atau nggak.

    Aku beli 2 cake, yang satunya kubawa pulang buat nenek. Yang kumakan chocolate cake. Enak rasanya, kuenya juga lembut menurutku. Cuma terlalu nyoklat buat aku. Kebetulan di display toko cuma ada dua rasa jadi aku ambil ini. Pas tinggal beberapa suap sempet ga kuat karena cokelat banget, tapi akhirnya abis. Cappuccinonya pait menurutku, gak berasa manis dikitpun, padahal gulanya aku tuang semua. Jadi abis neguk cappuccinonya, aku langsung makan cake buat ilangin bitternya, dan berakhir kembung.

    Terus pas memutuskan makan di tempat, tadinya mau buka laptop buat ngirim kerjaan ke klien. Tapi wifinya lagi gak bisa dan sinyal hpku hilang (gak bisa tethering), gagal deh. Sukanya aku disini adalah pelayannya ramah sekali dan gercep. Terus kata nenekku cake strawberrynya enak.

    Menu yang dipesan: Iced Cappuccino, Chocolate cake

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Bukit Teropong Indah [ Lembang, Indonesia ]

    Makan dengan pemandangan bagus

    Hadiah ulang tahun ditraktir makan hehe. Sebenernya mah mau dimana aja, ditraktir ini kan. Terus pada maunya makan di lembang biar dapet pemandangan bagus. Hasil browsing, dapetlah tempat ini. Perjalanannya lumayan nanjak, apalagi mendekati resto, nanjaknya tajem banget, udah nanjak + tikungan pula. Untung aku mah cuma duduk aja.

    Pas dateng sepi, mungkin karena weekday. Cuma ada 2 meja terisi pas aku dateng, jam setengah 2 an. Tapi setelahnya ada 3 meja lagi yang keisi sampe aku pulang. Tempatnya cozy banget, aku aja betah 2,5 jam disini. Aku pilih outdoor biar keliatan banget pemandangannya. Gak panas juga meskipun siang, malah sejuk karena anginnya dingin. Ada teropong juga yang katanya gratis dipake, cuma aku ga nyobain. Ada wifinya juga ya walau gak kenceng kenceng amat.

    Waktu pesen, nasi liwetnya habis. Akhirnya dipesenin nasi goreng. Nasinya enak, gak keras dan bumbunya berasa. Telurnya juga matangnya pas. Kentang gorengnya asinnya juga pas. Batagornya gak terlalu garing dan bumbunya berasa, cuma kacangnya di bumbunya menurutku masih agak kasar.

    Pegawainya juga ramah dan gercep. Bahkan pas aku ga habis, mau dibungkus pun cepet. Di bawah juga ada mushollanya lengkap dengan tempat wudhu, sajadah dan mukena jadi gak perlu takut ketinggalan sholat. Recommended, katanya sih lebuh cakep viewnya pas malam, tapi aku gak berani sama jalannya yang nanjak

    Menu yang dipesan: Nasi Goreng, Batagor, Kentang Goreng, Lemon Tea

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Kkuldak [ Pasir Kaliki, Snack ]

    Honey Chickenđź’•

    Ceritanya mah mau menghadiahi diri sendiri karena ulang tahun dan telah bekerja keras belakangan ini sembari nunggu mau jemput kakak di stasiun dengan nonton bioskop. Eeeh malah ketinggalan, mau pesen film lain atau jam lain takut telat jemput. Yasudah makan aja kalo gitu.

    Pas keliling tempat makannya banyak yang rame meski weekday, mungkin karena liburan sekolah. Jadilah aku melipir kesini aja. Sebelumnya pernah pesen tteokbokkinya dan suka. Pingin coba yang lain, akhirnya pesen honey chicken yang medium biar kenyang. Terus sok sok an milih yang spicy honey ga taunya pedes bener, sampe minum tiap 2-3 suap. Tapi enak, ayamnya lembut dalemnya, crispy luarnya. Bumbunya juga ngebalut ayamnya gitu. Terus dakemnya kemasukan kentang sama tteokbokki beberapa. I'm not complaining kok, malah seneng.

    Kalo minumnya mah ya kayak lemon tea biasa si, tapi ukurannya too small for my liking. Ada tenpat duduknya disini dan cukup nyaman, cuma beberapa pembeli yang udahan ga buang sampahnya malah ditinggak di meja padahal tempat sampahnya kelewat kalo keluar

    Menu yang dipesan: Korean Honey Chicken Mediun Spicy Honey, Lemon Tea

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.