Foto Profil Sillyoldbear.id

Sillyoldbear.id

393 Review | 145 Makasih
Alfa 2019 Level 13
Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.0  
    Fi:ka Kedai Kafi [ Cinere, Minuman ]

    Agak Watery

    Pertama kali cobain Fika ini di Epiwalk, pas banget lagi ada perlu di Cinere Mall dan langsuung cuus mampir ke Fika Kedai Kafi ini. Ternyata Fika ini tempatnya jadi satu dengan Gulu Gulu, karna mereka juga saudara kandung 😅 Lokasinya ada di Cinere Mall dan gampang banget ko di cari karna dari luar mall aja udah keliatan tulisannya dan dijamin ga akan susah nyari tempat ini.

    Kita pesan Es Kopi Susu Indo (18k). Untuk rasanya, sangat berbeda dengan yang pertama kali kita cobain di Epiwalk. Rasa susunya berasa sangat berbeda, agak watery dan isinya pun ga sebanyak di epiwalk. Enak tapi biasa aja, ga berasa susu khasnya mereka. Ya lumayan lah buat sekedar pelepas dahaga 😀 Sekian review super singkat dari kita, terimaksih foodies kece dan salam perut buncit 🤗😍😎

    Menu yang dipesan: Es kopi susu indo

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Gulu Gulu [ Cinere, Minuman ]

    Yummy

    Kebetulan lagi ke Fika Kedai Kafi, jadi rasanya kurang afdol kalau ga beli si Gulu Gulu ini. Mereka tempatnya jadi satu dengan si Fika. Dari segi tempat, ya lumayan lah dan tersedia juga untuk outdoor. Lokasinya di Mall Cinere dan dari pinggir jalan aja sudah terlihat dengan jelas tulisannya, jadi ga usah pusing muterin mall ini ya haha.

    Kita pesan Cheese Taiwanese Royal Milk Tea Regular (32k). Tadinya kita mau pesan yang brown sugar, tapi brown sugar-nya habis. Untuk rasanya enaaak dan wangi bangeet minuman ini. Rasa cheese-nya enak dan ga bikin eneg, tapi kalau kita lebih suka di aduk dulu gitu supaya menyatu dibandingkan harus minum secara terpisah. Sekian review dari kita dan next masih ingin coba yang menu boba brown sugar mereka. Terimakasih foodies kece dan salam perut buncit.

    Menu yang dipesan: Cheese Taiwanese Royal Milk Tea

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Coffith Coffee & Kitchen [ Beji, Kafe ]

    Too Sweet To Forget

    Kebanyakan orang, jika mendengar daerah kuliner di Depok pasti selalu berpikiran hanya di area margonda saja, padahal banyak lhooo tempat asik selain disana. Nah kali ini lagi main ke daerah Kukusan dan kita mampir ke Coffith. Lokasinya ada di Jalan KHM Usman No. 99, Kukusan, Beji. Kalau kalian ga familiar dengan jalannya pake gmpas aja ya, pokoknya ini arah belakang lampus istn lah (ya meskipun ga deket banget) 😁 Tempatnya mungil tapi manis menurut kita, untuk outdoornya mereka menggunakan rumput sintetis gitu jadi bisa guling-guling deh kalian 😜

    Kita kesini pesan Es Kopi Susu Coffith (18k), Cireng Rujak (10k) dan Mineral Water (3k). Es Kopi Susu Coffith ini agak unik, bukan unik dari rasanya tapi harganya. Kenapa? Karna kalau kita dine in dan take away harganya beda. Nah karna kita dine in, jadi harganya 18k tapi jika kalian take away harganya jadi 15k. Pas kita tanya ke masnya kenapa hal ini bisa terjadi, jawabannya adalah ya karna kalau dine in kan harus cuci gelasnya hmmmm baiklah 😁 Untuk rasanya sebenarnya enak tapi sayaang sangat kemanisan buat selera kita. Mungkin next time pesannya less sugar kali ya.

    Cireng Rujak ini adalah one of my friend favorite foods. Rasanya renyah diluar dan lembut di dalam. Saus rujaknya juga enak hmmm cocok buat yang mau ngemil disini 😋 Sekian review dari kita berdua dan kita sarankan kalau kesini agak sore atau malem sekalian, karna mereka ruangannya kaca jadi pantulannya bakal berkilau banget 😀 Terimakasih foodies kece dan salam perut buncit 🤗😍😎

    Menu yang dipesan: Es Kopi Susu Coffith, cireng rujak, mineral water

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Ayam Asix [ Beji, Indonesia ]

    Saus Kejunya Enak

    Lapar adalah titik mula dari datangnya bad mood. Lagi super kelaperan dan teringat kalau kita pernah bookmark Ayam Asix, tanpa pikir panjang langsung cuuus kesini. Siapa sih yang ga kenal dengan owner tempat ini? Yap, ini bisnis keluarga Anang Hermansyah. Keluarga super kece dengan beranggotakan 6 orang dan dengan nama berinisial A (itulah yang namanya jodoh ya, udah diatur sedemikian cantiknya) 😍 Lanjuut lah bahas tempat makannya, intermezzo aja ya gengss 😁

    Lokasinya ada di Jalan Raya Margonda dan posisinya berada di sebelum detos. Tapi kalau kalian dari arah ITC Depok ya gengss. Untuk tempat, menurut kita udah oke ko. Tersedia dua lantai tapi kita ga sempet intip lantai kedua karna memang sudah teramat sangat lapar 😂 Kita Pesan Loly Chick Cocol (15k), Acio Chick (20k) dan Lemon Tea (7k). Penyajiannya ga terlalu menunggu ko dan kita kaget saat makanan kita sampai dimeja. Ayamnya masih panas banget dan masiv ada efek smoky gitu haha 😅 Mari kita bahas satu-persatu gengss 💃🏻💃🏻

    1. Loly Chick Cocol (15k)

    Menu ini adalah ayam goreng dan menggunakan sambal bawang ulek gitu lah ya. Kayak ayam geprek pada umunya tapi rasanya enak bangeettt 😋 Ayamnya gurih dan crispy, sambalnya pun terasa sangat fresh. Recommended 🤩

    2. Acio Chick (20k)

    Menu ini merupakan ayam yang diberi cocolan saus keju. Saus kejunya enak dan teksturnya kental gitu. Kalo menurut kita, lebih enak saus keju disini dibandingkan dengan saus keju yang di tetangga sebalah 😅 Ayamnya juga enak, recommended 🤩

    Menurut kita, kita suka banget makan disini dan ini benar-benar diluar ekspektasi ya. Dengan harga yang sangat bersahabat, mereka bisa menyajikan hidangan yang berkualitas. Btw, mereka belum bisa bayar via debit ya dan palingan hanya bisa cash dan menerima pembayaran via aplikasi cashless 😉 Sekian review dari kita berdua dan semoga bisa merekomendasikan kalian mau makan murah dan enak. Terimakasih foodies kece dan salam perut buncit 🤗😍😎

    Menu yang dipesan: Acio Chick, Loly Chick Cocol, Lemon Tea

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 2.6  
    Koti Kopi [ Pancoran Mas, Kafe ]

    Perlu Di Evaluasi Kembali

    Hallooo Depok 🙋🏻‍♀️ Setelah selesai kuliah, udah jarang main lagi ke depok. Nah tempat kopi yang udah di list dari beberapa bulan lalu yaitu Koti Kupi alias Koti 282. Lokasinya ada di Jalan Nusantara Raya No. 282. Pake gmpas aja ya gengss supaya ga nyasar haha dan posisinya ada di atah belakang ITC Depok. Dari segi tempat, menurut kita udah oke dan cukup memadai. Hanya parkirannya aja agak susah kalau bawa mobil.

    Disini kita pesan Es Kopi Koti (20k) dan Es Kopi Enak (20k). Kedua minuman ini tampak serupa tapi tak sama, Kopi Enak menggunakan susu kental manis dan Kopi Koti menggunakan gula aren. Untuk Kopi Enak, rasanya enak dan creamy 😋 Tapi Kopi Koti-nya menurut seperti ga fresh. Ini nampak seperti tidak menggunakan gula aren, melainkan seperti menggunakan brown sugar bubuk yang biasa dikemas dalam kantongan kecil-kecil gitu, yang biasa disajikan di cafe atau di hotel. Sorry to say 😔

    Kita ga ngerti sih apa dampaknya bisa rasa kopinya seperti ini, mungkin faktor lainnya juga karna mereka sudah di kemas dalam gelas ukur yang besar di dalam kulkas. Satu lagi menurut kita yang masih harus diperbaiki adalah kebersihan kamar mandinya. Waktu kita kesini, kamar mandinya sangat kotor 😑 Sekian review dari kita dan ini sama sekali tidak bermaksud untuk menjatuhkan, kita review jujur apa adanya yang terjadi saat itu dan semoga bisa menjadi evaluasi serta perbaikan dari pihak management-nya. Terimakasih foodies kece dan salam perut buncit 🤗😍😎

    Menu yang dipesan: Es Kopi Koti, es kopi enak

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 2.2  
    Kopi. [ Beji, Kafe ]

    Kurang Nyaman

    Tempat kopi di area Margonda yang mungil dan bikin penasaran adalah Kopi Margonda ini. Berawal dari liat logonya yang unik, jadi penasaran pengen icip kopi disini. Lokasinya ada di samping tempat foto studio Pro, arah mau ke kober UI. Tempatnya memang mungil tapi mereka ada dua lantai lhooo dan di lantai dua juga ada smoking room meskipun kecil 😁 Tapi sungguh sangat disayangkan, tangga untuk naik ke atas sangat minim dan serem. Tak jarang yang naik pasti kesandung 😑

    Kita pesan Es Kopi Susu Titik (18k). Untuk rasa kopinya enak tapi standar aja. Lumayan lah buat sekedar ngopi sembari menunggu macetnya reda 😅

    Menurut kita, ada beberapa hal yang membuat jadi ga nyaman disini. Pertama, mbaknya jutek banget ya ampun, kurang komunikatif. Kita nanya menu-menunya aja di ketusin. Kita beli lhooo bukan mau minta, masa diperlakukan seperti itu. Kedua, maaf banget sejujurnya kita ga nyaman dengan bau kamper di cafe ini. Entah bertujuan sebagai pengharum ruangan atau bagaimana, tapi sungguh itu banyak banget kampernya. Di setiap sudut, di kolong meja bahkan disudut tembok dekat tangga pun ada. Sorry to say, aroma ruangannya jadi bikin kita ga nyaman untuk berlama-lama disini 😞

    Semoga bisa menjadi masukan dan perbaikan oleh pihak management-nya. Sangat disayangkan kalau hal ini juga dialami oleh customer lain. Sekian review dari kita, mohon maaf tidak bermaksud untuk menjatuhkan pihak mana pun tapi beginilah yang kita alami saat berada disini. Terimakasih foodies kece dan salam perut buncit 🤗😍😎

    Menu yang dipesan: Es Kopi Susu Titik

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Keibar - Kedai Roti Bakar [ Beji, Indonesia ]

    Roti Bakar Pink Marshmallow Yummeh 😋

    Berburu jajanan malam itu enaknya menyantap roti bakar dan indomie, jadi itulah yang menjadi alasan kenapa kita makan di Keibar. Sejujurnya udah penasaran dengan Keibar dari pertama kali mereka buka di Ciputat, tapi ga pernah kesampean kesana haha 😅 Nah mumpung lagi di depok dan udah malam juga, jadi sekalian mampir deh. Lokasinya ada di Jalan Juanda, bersebelahan dengan Fish Street. Dari segi tempat, kita udah nyaman disini. Meskipun mereka tempatnya terbilang terbuka, tapi kipas angin disini memadai, jadi kita akan berasa tetap adem 😁

    Lanjuut bahas menu-menu yang kita icip. Kita pesan Indomie Goreng Gila Spesial (19k), Nasi Gendeng Masbar (20k), Roti Bakar Pink Marshmallow (15k), Iced Thai Tea Jumbo (22k) dan Iced Lychee Tea Jumbo (15k). Begini lah hasil icip-icip menurut lidah dan perut kita, lets check this out 😁

    1. Indomie Goreng Gila Spesial (19k)

    Penampilannya begitu menggugah selera dan tak sabar untuk menyantapnya. Untuk rasanya enak dan bumbunya cukup berasa. Akan lebih nikmat kalau makannya diaduk terlebih dahulu, supaya menyatu antara mie goreng dengan si gila itu hahhaaa 😂 Jadi sedikit lebih berminyak dan seperti makan mie tek tek. Recommended 🤩

    2. Nasi Gendeng Masbar (20k)

    Porsinya pas tapi untuk rasanya standar aja. Masih lebih cetar yang mie goreng gilanya sih menurut kita.

    3. Roti Bakar Pink Marshmallow (15k)

    Ini roti bakarnya enaaak banget yummmeeeh 😋 Pink selai strawberry-nya wangi dan segeer bangeett. Sensasi melted marsmallow-nya juga endeess. Recommended 🤩

    4. Iced Thai Tea dan Lychee Tea

    Segeeeeerr dan oke lah buat penyegar setelah makan ini itu 😁

    Secara keseluruhan, menu yang kita pesan enak dan ga mengecewakan. Pelayanannya juga oke, mbaknya standby dimana-mana jadi gampang kalau kita mau nambah menu. Sekian review dari kita dan semoga membantu kalian yang lagi pengen roti bakar marshmallow 😅 Terimakasih foodies kece dan salam perut buncit 🤗😍😎 

    Menu yang dipesan: Indomie Goreng Gila Spesial, Iced Thai Tea Jumbo, Iced Lychee Tea, Nasi Gendeng Masbar, Roti Bakar Pink Marshmallow

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Pizza Hut [ Pancoran Mas ]

    Pizza Favorit Keluarga Indonesia

    Kalau sudah mau maghrib tapi harus berpindah-pindah tempat lagi rasanya males ya, karna takut ga akan dapet tempat. Pas memang lagi di ITC Depok, jadi langsung ke Pizza Hut aja yang gampang. Lokasinya ada di lantai 3, paling atas pokoknya hihi 😁 Untuk tempatnya cukup luas dan ga perlu khawatir ga kebagian tempat deh, kecuali memang pas udah penuh semua tempatnya. Lagi ada menu spesial Ramadhan, jadi sangat disayangkan jika kita lewatkan.

    Kita pesan Pizza Honey Chicken (86k), Fettuccine Blackpepper (48k), Creamy Beef Classic Fettuccine (48k) dan Italian Red Soda Pitcher (70k). Penyajiannya terbilang cukup cepat padahal lagi ramai. Beginilah penilaian menurut kita, let's check this out foodies 💃🏻

    1. Pizza Honey Chicken (86k)
    Pizza ini lebih tebal dibandingkan dengan pizza pada umunya. Tapi adonanya sangaat lembut. Untuk rasa, ini enaaak banget hmmm yummeehh 😋 Sensasi manis, asin dan gurihnya bercampur jadi satu. Ayamnya pun terbilang crunchy. Recommended 🤩

    2. Fettuccine Blackpepper (48k)
    Aroma blackpepper-nya sangat kuat dan rasanya pun begitu pekaaat. Meski dari segi penampilan bak seperti mie yamin, tapi rasanya enak dan cetar membahana hmmm yummeeh 😋 Recommended 🤩

    3. Creamy Beef Classic Fettuccine (48k)
    Untuk menu yang "katanya creamy", menurut kita ini justru kurang creamy. Hanya sekedar nempel doang aja di fettuccine-nya. Untuk rasa cukup oke dan smoked beef-ya banyaak 😁

    4. Red Soda Pitcher (70k)
    Seharusnya ini minuman bisa untuk ber3 atau bahkan ber4. Tapi kita minum ber2 hahahaa 😅 Untuk rasanya oke dan sodanya juga ga terlalu kuat, lumayan lah buat pelepas dahaga.

    Secara keseluruhan kita suka banget makan di Pizza Hut dan sama sekali ga pernah mengecewakan dimanapun kita makan. Sekian review dari kita dan semoga membantu kalian yang penasaran dengan menu pizza edisi ramadhan. Terimakasih foodies kece dan salam perut buncit 🤗😍😎

    Menu yang dipesan: Red Soda Pitcher, creamy beef classic fettuccine, Fettuccine Blackpepper, Pizza Honey Chicken

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    RARAI [ Beji, Kafe ]

    Seharusnya Masih Bisa Lebih Baik Lagi

    Sepanjang Jalan Margonda itu identik dengan banyak tempat makan hingga tempat kopi. Tapi lebih banyak di jalan yang mengarah ke Depok dibandingkan yang mengarah ke Jakarta. Sambil lewat mau arah pulang, akhirnya lihat tempat kopi ini. Lokasinya persis ada di sebrang Gramedia Depok. Dari segi tempat, simple tapi nyaman buat kita 😀 Interior yang ga lebay dan di dominasi warna soft, jadi makin betah disini. Smoking area dan non smoking areanya dipisah ko, jadi nyaman buat kalian yang tidak merokok.

    Kita pesan Es Kopi Susu Rarai (18k). Kopi mereka sudah tersedia di dalam botol besar yang dimasukkan ke dalam kulkas. Jadi ga perlu menunggu lama untuk mencicipi minuman ini. Untuk rasanya terbilang, creamy, milky dan ringan banget. Cocok buat kalian yang ga suka kopi strong 😁

    Untuk tempatnya cukup kece dan nyaman. Ada kamar mandi juga ko mereka tapi kecil dan dipojokan. Sekian review singkat dari kita, terimakasih foodies kece dan salam perut buncit 🤗😍😎

    Menu yang dipesan: Es Kopi Susu Rarai

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 2.6  
    Kopi Gercep [ Depok II Tengah, Minuman ]

    Creamy

    Ketika panas melanda kota Depok, asupan kopi dingin selalu menjadi tujuan utama kita. Lagi pengen cobain Kopi Gercep ini. Tempatnya mungil dan memang hanya untuk take away. Ada sih kursi-kursinya, tapi cuma bisa untuk nunggu antrian bareng dengan abang ojol 😁

    Kita pesan Es Kopi Susu Gercep (14k). Ini muraaah banget sih kopinya dan rasa kopinya creamy dan ringan banget hmmm 😋 Cocok banget buat menyegarkan hari nih dan saran dari kita, kalau beli satu ga cukup deh karna dijamin langsung habis saking ringannya 😅 Sekian review singkat dari kita, terimakasih foodies keve dan salam perut buncit 🤗😍😎

    Menu yang dipesan: Es Kopi Susu Gercep

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!