Foto Profil Yuli || IG: @franzeskayuli

Yuli || IG: @franzeskayuli

650 Review | 308 Makasih
Alfa 2019 Level 14
Chinese Food Kopi Bakmi Pizza Pasta Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Kopi Janji Jiwa [ Setiabudi, Kafe ]

    Egg and Cheese FTW!!

    Gue lagi yang review disini dengan menu yang sama :")
    Iya, sesuka itu sama toast mereka yang Egg and Cheese.
    Kebetulan ada promo dari 2 platform ojol gitu, combo toast ini + eh kopi hitam manis cuma 30ribu, kalo rasa toast lain sekitar 38ribu gitu combo nya.
    Rasanya selalu konsisten enaknya, nagih! Toastnya walaupun udah mengalami perjalanan yang cukup jauh, tapi masih ada tekstur garingnya sedikit di luar. Gak lupa perpaduan mayo+susu kental manisnya yang jadi salah satu highlight disini, ini nih yang bikin nagih terus. Telurnya yang lembut dipaduin sama coleslaw yang creamy bikin toast ini jadi purrfect.
    Es kopi hitam manisnya enak juga ternyata. Gue ada request less sugar and ice sih, ntah diturutin apa nggak tapi rasa manisnya ok sih.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    The Buffalo [ Senopati, Barat ]

    Life full of chicken

    The Buffalo ini belum lama buka di daerah Senopati itu, tepatnya di Jalan Cikajang. Berbagi space dengan tenant lainnya di 1 bangunan, The Buffalo letaknya di lantai pertama.
    Tempatnya sendiri gak luas ya namun quite cozy. Tempatnya dibagi jadi smoking dan non smoking area. Yang smoking area agak pengap padahal ada AC nya. Bagian non smoking agak bau minyak goreng ayam karena mereka konsepnya juga open kitchen gitu.

    Well back to the food, kita cobain banyak banget menu mereka, yang kebetulan menu baru yang akan segera launching.
    Basically semuanya berbahan dasar ayam goreng tepung dan chicken wings dengan andalan saus buffalo mereka yang otentik, tidak merubah rasa asli si saus buffalo yang asam dengan sentuhan sedikit rasa pedas.

    Chicken wings nya sendiri terdiri dari 3rasa yaitu original rub, honey mustard dan buffalo sauce. Untuk yang buffalo nya sendiri bisa request juga tingkat kepedasannya. Menurut gue buffalo sauce nya enak tapi gak semua orang Indonesia bisa cocok dengan rasanya, including me. Yang gue suka malah honey mustard mereka!! I think this is one of the best honey mustard yang pernah gue coba. Chicken wings mereka juga ada 2 tipe yaitu original dan crispy. Me definitely love the crispy version. Walaupun udah dibalut sausnya, tekstur crispy nya tuh masih dapet banget! Wings nya juga lembut. Ada yang boneless juga loh buat kalian yang males bikin tangan kotor :p

    Nah untuk fried chickennya, mereka kreasikan dengan berbagai macam jenis karbo seperti waffle, burger bun dan white toast. Dari ketiga ini yang gue suka tuh si waffle nya! Sesungguhnya gue bukan pecinta waffle karena suka eneg sama rasa tepung gitu, tapi yang ini beda, waffle nya gak bau tepung sama sekali jadi gak bikin eneg. Terus maple syrup nya juga perfect banget sama wafflenya. Ternyata memadukan waffle dan fried chickennya mereka tuh bener-bener great idea.
    Untuk yang waffle ini ada 2 menu yaitu waffle fried chicken dan waffle sandwich. Bedanya dipenyajiannya aja sih sama tambahan telur di dalamnya. Porsinya sungguh besar dan gue yakin gak bisa habisin sendiri lol jadi gue saranin buat cewek-cewek untuk sharing.

    Kemarin gue juga cobain platter nya gitu yang isinya berbagai bentuk french fries, lalu ada chicken tender dan pickle fries. Pickle fries nya enakkkk. Dibalut tepung dan digoreng gitu, pickle nya enak, tepung bumbunya jugaa!
    French fries disini juga enak, well seasoned dan teksturnya pas!

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Soto Mie Jason [ Mangga Dua, Indonesia ]

    Gak seenak itu ternyata

    Pernah makan Soto Mie Jason waktu buka di daerah Taman Ratu dan gak terlalu impress sih sama rasanya.
    Well kemarin diajakin temen gue untuk cobain lagi di pusatnya, mumpung lagi di Mangga Dua

    Tempatnya dipojokan gitu dan meja kursinya cukup banyak tersedia.
    Cobain soto mie ayam, harganya 29k, sedangkan soto mie dagingnya lebih murah seribu #lah.
    Porsinya? Ya ampun maaf dikit banget untuk seharga 29ribu. Suwiran ayamnya gak gitu banyak, isiannya juga gak penuh banget di mangkoknya. Kuah kaldu ayamnya enak, not bad. Beli risolnya juga yang seharga 4ribu per pc dan super kaget dengan ukurannya yang kecil dan bentuknya yang udah gak karuan, gak garing dan soooo greasy. Not even worth the price!

    Tapiii, gue acungin jempol untuk pelayanannya. Nci dan ngko pemiliknya (kayaknya), tuh super baik banget! Jadi ada miscomm pas order dan kuah sotonya salah gitu, padahal kita minta kuah ayam tapi mereka bilang kuah soto betawi. Ya kita juga gak enak minta ganti, tapi mereka dengan baik hati dan sabar menanyakan lagi yang mau kita order apa.

    Super untuk service nya!!❤

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 2.6  
    Rilassante Caffe [ Kebon Jeruk, Kafe ]

    Overpriced, Bad Service

    Rilassante ini dekat banget dari rumah gue tapi gak pernah gue datengin setelah beberapa lama buka.
    Sepi, iya sepi banget. Gue gak pernah liat crowd yang berarti disini. Padahal tempatnya besar dan parkirannya luas loh, beda sama kafe-kafe pada umumnya. Gue juga bingung apa yang membuatnya sepi. Kurang marketing strategy rasanya.

    Kafenya sendiri gak seluas keseluruhan tempatnya memang, tapi cozy banget dan cocok buat kerja karena sepi.
    Pilihan makanan dan minuman disini standard, gak ada spesialisasinya.
    Harga yang ditawarkan untuk minuman menurut gue terlalu tinggi dengan kualitas yang biasa banget, sedangkan untuk makanan masih ok sih.

    Gue kemarin order Chicken Katsu Fried Rice, Chicken Popcorn Sambal Matah dan Amore Green Tea
    Makanan yang paling mendingan cuma nasi gorengnya. Rasanya cukup enak, porsinya mengenyangkan dan chicken katsunya juga ok lah, not bad. Chicken popcorn nya gak banget, terlalu berminyak! Kayak goreng di minyak dingin sampe jadi panas. Rasanya juga biasa banget. Sambal matahnya? Meh. Gak menarik, rasanya juga gak mirip sambal matah pada umumnya. Duh!
    more Green Tea? Jadi ini sebenernya yoghurt + green tea yang diblend gitu, rasanya ok sih yoghurtnya enak tapi green tea nya gak berasa

    Kemarin pesanan gue ternyata lupa diinput gitu dong sama mereka, udah nunggu lama pas ditanya jawabnya LUPA. Padahal itu ordernya barengan sama minuman temen gue dan minuman temen gue udah keluar gitu, tapi makanannya gak sama sekali. Gila sih. Itu resto sepi dan mereka itu santai banget, tapi bisa loh lupa. Ppffftt.

    Goodluck deh buat kafe nya kalo kayak gitu.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Kopi Kanto [ Menteng, Minuman ]

    Kopi Susu Aren Brulee Pannacotta

    Berkunjung langsung ke Kopi Kanto bareng teman-teman foodies. Kopi Kanto cabang Menteng ini ternyata tempatnya bener-bener seadanya, cuma diperuntukkan untuk take away saja. Letaknya dipojokan suatu ruko yang kurang terurus, ketutupan pagar juga tempatnya, pas di belakang Sinarmas Land Plaza.
    Terus yang ngelayanin juga bikin pusing, ditanyain tentang menu baru, malah bingung, malah kita yang cek sendiri. Bener-bener gak membantu deh mas-mas nya itu -_-


    Ok untuk minumannya, kita mencoba inovasi terbarunya Kopi Kanto yaitu Kopi Susu Aren Brulee Pannacotta, harganya 29k. Pake shopee pay lumayan ada cashback 10ribu.
    Again, bikin minumannya aja lamaa banget. Udah ngobrol, foto-foto, masih belum kelar bikinnya. Duh! SDM nya diperbaiki please🙂

    Nah untuk menu baru ini terdiri dari Kopi Susu Gula Aren + Panna Cotta yang dipackaging terpisah. Panna Cotta nya harus dicampur dulu ke kopinya. Tekstur Panna Cotta nya sendiri agak failed ya, gak lembut, lebih mengarah ke tekstur pudding, kayaknya kalo mereka bikin Panna Cotta nya sesuai dengan tekstur asli bakal lebih enjoy buat diminum. Tapi untuk rasanya overall ok sih, ada hint rasa asin gitu jadi gak bikin eneg
    Kopi Susu Gula Arennya gue personally suka banget, kopinya wangi and cukup kuat terasa. Coba aja gue gak lupa request less sugar, pasti lebih nikmat. Udah fokus sama pelayannya biar pesanan gue gak salah-salah sih, jadi lupa request (:

    Overall, varian ini cukup menarik untuk dicoba dan inovasinya cukup berhasil. Baiknya kalian order pake ojol aja deh biar gak perlu mengalami yang gue alami.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    The Atjeh Connection [ Menteng, Kafe ]

    Cozy place with good coffee inside

    Akhirnya kesampean cobain kopi di The Atjeh Connection yang dengar-dengar terkenal enak, walaupun cuma cobain nyicip punya teman :p
    Kopi yang kita cobain kemarin yaitu Hot Kopi Sanger. Cukup shock pas kopinya keluar karena gelasnya yang kecil dan gak penuh pula. Ya mungkin karena mereka memang menyesuaikan takaran kopinya, yang ternyata memang terasa strong di lidah dengan wangi yang mantap. Cuma terasa sedikit kemanisan aja di lidah gue.
    Then, sebagai cemilan kita order roti goreng. Well basically ini roti dibalur dengan telur lalu digoreng, gitu aja sih. Too greasy jadi kurang nyaman untuk tenggorokan. Rasanya sih enak. Gimana bisa gak enak ya kan, roti dipakein telor? :p

    Tempatnya sih cozy, cocok banget dijadiin tempat pelarian untuk kerja atau sekedar nongkrong. Ada smoking dan non smoking area, semuanya ber-AC.
    Pelayanannya okay, mas nya kurang informatif.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Djournal Coffee [ Pluit, Kafe ]

    Spiced Biscott Latte & Very Merry Cranberry

    Djournal Coffee di empo letaknya di Lobby Barat, deket sama Pizza E Birra. Tempatnya gak begitu luas, tapi ada smoking room nya loh :)
    Oia, menyambut Christmas season, mereka mengeluarkan seasonal drink yaitu Hot/Cold Spiced Biscoff Latte dan Very Merry Cranberry. Minuman ini cuma ada sampai 5 Januari 2020.
    So gue cobain semuanya dan paling suka sama Hot Spiced Biscoff Latte, comforting banget apalagi diminum pas lagi musim dingin. Gue kira bakal kemanisan ternyata gak sama sekali, wangi spice nya terasa. I would prefer hot than the cold one! Yang ini after tastenya less coffee, jadi cocok buat yang gak terlalu suka kopi. Yang pecinta kopi, keknya bakal makin nikmat kalo request add 1 espresso shot.
    Lalu yang Very Merry Cranberry refreshing banget, cocok kalo udara di luar lagi panas-panasnya. Nah kalo yang ini lebih terasa kopinya, walaupun masih kalah rasa kopinya sama rasa cranberry juice nya. Oia diatasnya ditambahin rambut nenek alias gulali gitu. Eh kemanisan dong jadinya? Gak sama sekali! menambah cita rasa malah, karena based minumannya sendiri gak terlalu manis. Oia, ada sprinkle edible flower juga diatas gulalinya biar makin cantik.
    Super love the inovation!

    Meanwhile, Djournal Coffee yang disini ada kitchen nya juga jadi ada mereka menyediakan menu main course dan snack, dari mulai western, chinese, indonesian food juga ada!
    Gue cobain beberapa makanannya seperti:
    Chicken Teriyakin On Rice: yaowo ini enak banget sumpah. Penampilannya emang biasa aja, tapi percayalah rasanya so damn good! Teriyaki sauce nya ntah gimana caranya mereka bisa racik seenak itu, beda deh sama teriyaki sauce yang biasa kita temuin di resto lain. Terus chicken fillet nya dibuat jadi chicken katsu lalu digoreng dengan sempurna, jadi pas dicampur sama saucenya, tekstur krispi nya masih dapet. Oia, nasinya mereka pake butter rice yang wangi dan gurih, ada potongan cabe ijo nya juga loh, jadi menambah cita rasa. Luv!

    Big Breakfast: ini seperti big breakfast di kebanyakan resto, isinya ada sunny side up, toast, sausage, smoked ham, salad, dan hashbrown. Rasanya overall enak dan pastinya mengenyangkan.

    Cheese Spinach Sandwich: sandwich berisikan creamy spinach dan melted cheese, dilengkapi dengan french fries and salad. Sandwich nya me likey! Creamy spinach and cheese nya perfectly melted dan bikin ngiler banget. Porsiannya juga besar dan mengenyangkan, apalagi ada fries nya juga ya kan. Luv!

    Cobain sliced cake nya juga, overall rasanya ok sih, gue suka apple pie nya, gak terlalu manisss

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Social Garden [ Senayan, Barat, Indonesia ]

    Garden vibes inside a mall

    One of Ismaya's newly opened restaurant, Social Garden!
    Located at Ground Floor Senayan City, SoGar provides such a great different vibes comparing to other resto in Sency.
    Sekeren itu tempatnya! From the outside i thought the resto was not so spacious, but as i walked inside, luas banget tempatnya! Divided into 2 area, indoor and semi-outdoor for smoking.
    Bagian outdoor nya sih cozy banget, meskipun itu smoking area, gue gak merasa terganggu dengan asap rokok sam sekali. Thnks to Ismaya great innovation then.
    Seperti biasa, ke restoran Ismaya tuh gak pernah yang gak puas sama service nya. Mulai dari masuk sampe keluar resto pelayanannya selalu 100%!

    Untuk starters nya kemarin cobain

    Tasmanian Salmon Ceviche
    Plattingnya super cantik! Sliced fresh salmon topped with ikura and spicy mayo. It tasted good, perfectly melted in your mouth.

    Warm Baby Potato Bowl Salad
    Seriously this one tasted awesome. The highlight is the hollandaise sauce that made everything in this bowl perfectly combined. Bacon and sweet potato chips nya juga enak! Me luvvv this saladd sooo much. Must try!

    Mediterranean Kebab
    Jadi ini chicken kebab yang dimarinasi dengan bumbu khas dan dilengkapi dengan hummus. Hummus nya enak, gue jarang suka sama hummus tapi ini gue colek terus. Chicken kebab nya a bit tough but still fine.

    Wagyu Bibimbap Bowl
    Eveything with wagyu never go wrong, right? Wagyu nya sih super yumms and sooo tender. It is also perfectly marinated. Ada yang unik, mereka menambahkan abon sapi disini, jadi nambah citarasa dan tekstur juga. Gak lupa di bowl ini juga dilengkapi poached egg, nori dan curry sauce. I bet you will love it!

    Truffle Mushroom Fettuccine
    Para pecinta pasta, menu ini boleh kalian coba. Pasta was cooked perfectly. Creamy mushroom sauce was also great. Tapi truffle oil nya sedikit kurang nendang menurut gue, tapi still good. Mungkin buat yang gak suka truffle oil tapi pengen coba, ini bisa jadi salah satu option kalian.


    Nah untuk dessertnya kemarin cobain yang serba gluten free, yaitu Berry Cake dan Pandan Kaya Cake.
    Well 2 2 nya enak, cuma kalo yang lebih suka ada taste asam, bisa coba Berry Cake nya, soalnya terasa sekali rasa berry sauce nya yang asam, jadi buat balance the whole taste. Tapi kalo yang emang gak suka asam, Pandan Kaya Cake would suit you better. Cake nya wangiiii banget, walaupun agak kemanisan tapi enak aja gitu, jadi pengen terus dimakan,ugh soo good.
    Tekstur kedua cake ini juga lembuttt banget. Super love!

    Oia kemarin juga cobain berbagai jenis special tea mereka dan enak-enak semua. Kebetulan mereka punya 4 jenis special teas, kita cobain yang floral dan fruity. Gue suka keduanya! Kalo yang floral menurut gue lebih refreshing dan calming dari wangi bunganya. Sedangkan fruity lebih warming aja karena pake jahe. Gak bisa kalo disuruh pilih😆😂

    Surely will pay another visit!

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Hario Cafe [ Pluit, Kafe ]

    Great Food, Decent Coffee

    Udah lamaaa banget penasaran pengen ke Hario Cafe ini tapi ngeliat parkirannya yang selalu packed banget.
    Eh tapi, Hario Cafe ini letaknya persis disebrang Halte TJ Pluit loh. Jadi buat yang males bawa kendaraan dan suka naik kendaraan umum, bisa nih kesini naik TJ.

    Dari luar tempatnya sebenarnya terlihat luas, begitu pun dengan bagian dalamnya. Seat arrangementnya dibuat gak terlalu sumpek, jadi pas masuk ke dalam, ruangannya benar-benar terlihat luas. Cafe nya terdiri dari indoor dan outdoor ya. Outdoor definitely is for smoking area. Outdoor nya terlihat lebih instagrammable!

    Pelayanannya sangat baik. Makanan dan minuman keluarnya gak pake lama.
    Untuk minuman gue cobain iced cappuccino. Sempat kaget pas keluar ternyata mereka pake plastic glass denger dari cerita temen katanya mereka abis ada incident jadi gak bisa sajiin kopinya di gelas biasa (?). Tapi ternyata mereka pake paper straw loh which is good. Karena pake paper straw jadi harus agak cepet abisin minumannya. Well untuk rasa kopinya menurut gue enak tapi gak terlalu berkesan sih. Nothing's special aja gitu.

    Terus untuk makanannya gue cobain pasta carbonara. Pasta nya pake spaghetti dan gak ada opsi pasta lain. Nah karena gue rame-rame sama temen yang lain (sekitar 20orang) pesannya bareng-bareng, makanan gue paling lama keluar nih huhu. Tapi menu ini sih really worth the wait banget gaes!
    It was soo yummy. Jadi isinya itu ada potongan pork bacon yang super generous. Pork baconnya disini gak dibikin kering gitu sih, jadi masih keliatan fat nya dan juicy banget. Gue bisa merasakan ada potongan bacon di tiap suapan. Selain pork bacon, ada pork crackers juga yang gak kalah banayknya menghiasi menu makan siang gue hari itu. Pork crackers nya super garing dan gurih! Omg me want more. This one is really recommended!

    Selain kopi, gue juga pesan cold brew tea nya yang flavour Berry Heaven. Minuman ini disajikan di botol kaca dan sudah ready to serve gitu memang. Enak, gak manis, tapi ada wangi manisnya gitu.
    Oia pas gue dateng, beberapa makanan udah pada sold out semua, padahal masih siang.

    Well overall, cafe ini bakal bikin gue balik lagi buat makannnya sih, bukan kopinya lol.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Bubur Ayam Khas Mayong Kelapa Gading [ Tanjung Duren, Indonesia ]

    Bubur favorit sejak dulu

    Dari dulu masih kerja di deket Kelapa Gading, ini bubur selalu bikin gue pengen balik lagi dan lagi. Iya, seenak itu~
    Akhirnya mereka mulai membuka cabang di beberapa daerah, salah satunya buka dekat dengan daerah rumah gue yay.
    Pesen lewat GoFood, harganya 19ribu, cukup mahal sih ya untuk seporsi bubur, tapi percayalah ini enak banget, apalagi kalo langsung makan di tempatnya.
    Semuanya dibungkus terpisah dari mulai dari toppingnya, kuah kuning, kerupuk dan sambalnya juga. 
    Sebenernya paling enak kalo dicampur semua, jadi udah ngeresap sempurna ke buburnya. 
    Rasa buburnya sih tetep enak, tapi porsinya gak sebanyak pas makan dulu di Kelapa Gading, dengan harga segini sih menurut gue jadi overprice.

    Ada beli sate ususnya juga harganya 4ribu, ususnya sih besar banget, worth lah sama harganya.

    Well, lumayan lah buat ngobatin kangen sama bubur satu ini

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!