Foto Profil Yuli || IG: @franzeskayuli

Yuli || IG: @franzeskayuli

688 Review | 351 Makasih
Alfa 2020 Level 15
Steak Chinese Food Kopi Bakmi Pizza Pasta Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.2  
    7D Seven Days Kitchen & Bar [ Puri, Barat ]

    Weekday Chill at 7D

    Berkunjung ke salah satu restoran yang cukup baru di Lippo Mall Puri ini.
    Waktu itu datang saat cuti bersama lebaran, jam 2an gitu dan cukup ramai tapi bukan yang sumpek banget ya. Disini gw liat jarak tempat duduk antara 1 meja dan meja lainnya cukup berjauhan jadi nyaman sih menurut gw untuk ngobrol dan masih ngikutin prokes juga.
    Ada smoking dan non smoking area. Point plus nya tuh buat yang ngerokok, smoking area nya masih di area indoor yang ber-AC. Ada juga meja di outdoor nya. Tapi, gak tau nih kalo yang indoor non-smoking gimana hawanya kalau digabung gitu ruangannya sama yang smoking, secara cuma disekat kayak pintu gitu lah dan pintunya pun terbuka. Tapi pas gw lewatin area non-smokingnya, gak berasa bau rokok sih. Gw melihat ada spot untuk live music gitu, nampaknya 


    Dari segi pelayanan, top notch sih. Hospitality nya terasa sekali, gak cuma dari waiter or waitress nya, tapi dari resto manager nya juga. Dia nyamper dengan informasi promo seperti diskon 30% untuk all steak menu. 
    Berhubung lagi semi-laper, jadilah awalnya cuma pesan Es Kopi Aren. 
    Lagi-lagi ada promo gaes, jadi dari jam 2 sampe jam 5 sore EVERYDAY mereka ada promo all coffee menu only 37k nett + free bomboloni. 
    Update promo ini berdasarkan kedatangan terakhir gw kesana ya. Better check before ordering, siapa tau ada promo lainnya! :P
    Untuk kopi aren nya, basically ini es kopi susu kayak diluaran sana ya, untuk rasa kopinya menurut gw light tapi masih cukup nendang "mata" ye, mungkin houseblend nya banyakan di arabica ya (secara gw anak robusta garis keras jadi ngerasa kopinya kurang strong). Manisnya pas, padahal gak minta less sugar. Digabung sama bomboloni sih pas ya buat sore-sore gini.

    Terus gw pesan Nasi Pork Belly Sambal Matah. Harganya sih affordable banget dan porsinya ngenyangin banget, padahal terlihat gak gitu banyak dan itu gw juga makan nya sharing. Yes, as describe, nasi gurihnya beneran gurih dan cukup bold, gak cuma kayak ngambang gitu gurihnya. Terus pork belly nya sih banyak loh dapetnya, dengan kadar lemak dan dagingnya yang pas. Crispy dan juga tasty, went well with the nasi gurih, then sambal matahnya juga ok rasanya. Ada sauteed longbeans juga buat vegies nya.
    Terakhir, gw pesen teh tarik, ternyata udah sama grass jelly. Awalnya udah takut kemanisan ya kan, ternyata gak sama sekali dong yay! 

    Will definitely come again to try their pizza menu. Denger-denger dari temen gw kalo ini signature nya mereka. 

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Kalijodo Coffee [ Green Ville, Kafe ]

    Cabang baru Kalijodo Coffee di Greenville!

    Pernah coba ini dulu di cabang yang Alsut and their kopsus is not bad.
    Well akhirnya mereka buka di GV, sebelah Kwetiau Seroja.
    Ada indoor dan outdoor. Indoornya gak terlalu luas sih, tapi cozy abis. Didominasi interior bernuansa putih dan mural menarik di temboknya bikin kesan cozy nya makinn dapet

    Gue order ice kopsus dan jodo mocca, asked less sugar for both.
    Es kopi susunya rasa kopinya cukup terasa tapi kali ini agak watery, manisnya juga pas, gak kemanisan.
    Kalo mocca nya buat gue kurang sih, manis banget dan gak berasa kopinya. Manisnya gak enak juga, kayak pake coklat "biasa"

    Pelayanannya oke, tapi serving time nya agak lama karena yang bikin cuma 1 orang

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Gerobak Betawi [ Green Ville, Indonesia ]

    Nasi kucingnya selalu enak

    Kesini kalo gak makan nasi kucingnya emang kurang afdol. Sayang pas gue datang tinggal nasi kucing teri, mungkin karena udah kemaleman. Gue juga ada pesan bakwan sayurnya. Nasi kucingnya enak, porsinya ya selayaknya nasi kucing sih. Isiannya ada sambal ijo dan teri goreng, terinya surprisingly masih garing. Sambal ijonya gak pedas, jadi cocok buat yang gak suka pedas. Bakwan sayurnya ok lah, ada dikasih sambal kacang tapi dikit banget. Bakwannya fresh banget baru digoreng, tapi nunggunya super lama! Udah sampe tanya berkali-kali pun gak jadi-jadi itu bakwan sayur. Duh!

    Tempatnya sendiri gak gede dan indoor outdoor nya. Bagian outdoornya sih gak tahan sama nyamuknya kalo malem.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Dolls Bakeshop [ Puri, Kafe ]

    Another hidden gem(esh) in Puri area!

    ((NEW HIDDEN GEM IN PURI))
    Another hidden and gemash cafe is coming to Puri area! Yang suka hunting kafe-kafe ucul dan gemash boleh nih kesini 💁‍♀️
    Lokasinya berada di 1 bangunan dengan Kulit Institute dan sebelahan sama Apotik Senta.
    Tempatnya minimalis tapi nyaman dan tenang banget suasananya secara letaknya di dalam perumahan. Warna putih dan pink mendominasi keseluruhan kafe ini! 😋 coffee cup nya aja warna pink gemash ya kan😍
    Indoornya gak luas, bisa menampung sekitar 20orang lah maksimum. Beberapa spot bisa buat ootd juga, bagian pintu masuknya juga keren buat foto-foto!
    Bagian outdoornya juga asik buat nongkrong di pagi hari sambil sarapan atau sekedar tea time di sore hari.

    Saat masuk, langsung disambut dengan ramah oleh owner dan baristanya. Display pastry nya menarik semua dan bikin gue agak shock karena croissantnya yang gede-gede.
    Berbagai macam pastry ditawarkan disini, savory maupun sweet, seperti croissant sampai picnic roll dengan harga yang affordable dan ukurannya yang gede itu bikin gue bingung gimana abisinnya *tapi ya abis jugaa* 😋
    Saat gue datang, croissant yang tersedia ada almond, ovomaltine, pain au chocolat, pain au raisin, walnut cream cheese dan butter croissant. Itu rata-rata harganya cuma 22k! Kalo butter nya cuma 16k malah.
    Untuk yang savory ada picnic roll-pork and chicken harganya 34k, terus pork pastry dll. Iya disini ada menu non halal yaa😋

    Untuk melengkapi ngemil cantik disini, ditawarkan juga berbagai jenis olahan coffee and tea yang harganya gak kalah affordable.
    Seneng gak sih mau nongs unyu dan kece tapi gak harus mahal giniii💁‍♀️

    Kemarin gue cobain Walnut Cream Cheese Croissant & Flat White nya.
    Croissantnya enak, manisnya didapat dari white choco diatasnya dan dried fruit aja kalo gue rasa sih. Croissantnya sendiri bukan yang super flaky kayak kebanyakan croissant shop yang terkenal, tapi somehow lebih suka yang begini karena masih ada tekstur chewy di bagian dalam. Sayang gue gak terlalu ngerasain kehadiran cream cheese di dalamnya.
    Untuk kopinya overall enak, rasa kopinya smooth, cocok buat dinikmati semua kalangan dan pas buat temenin croissantnya. Latte art nya rapi, gelasnya gemeshh.

    Oia gue ada take away pork picnic roll, rasanya overall enak dan isiannya banyak, ada telur, daging babi cincang dan smoked ham. Mungkin kalo porknya dibuat charsiu gitu bakal lebih unik kali yaaa :p

    Well, definitely will come again for more croissant!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Waffelicious [ Puri, Waffle ]

    Kok gak enak

    Kalo gak salah inget gue dulu pernah makan waffle ini di tempat lain dan rasanya lumayan, ntah kenapa yang di cabang ini gak ada enak-enaknya sama sekali. Pesan yang rasa chocolate dengan isian keju. Waffle nya bland dan gak wangi sama sekali, bikin gak pengen abisin aja bawaannya. Isiannya yaa mayan lah.

    Overall, untuk cabang ini not recommended deh menurut gue

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Pig Me Up [ Puri, China ]

    Promo berdua

    Lagi ada promo paket untuk berdua gitu harganya 110k dapet Chasu Rice Box + Crispy Rice Box + 4 Gyoza + 2 free refill ocha. Lumayan cuan sih, udah gitu masih bisa dapet cashback juga dari Sho**epay.
    Chasu nya masih enak sih kayak pas gue coba pertama kali dulu di cabang Blok M, rasa smoky nya dapet juga, manis dan gurihnya juga pas. Isiannya Chasu nya generous, porsi nasinya juga pas. Gyoza nya standard aja sih tapi mayan cuan lah buat di paketnya. Oia untuk sambalnya ok lah, pedasnya berasa dan pas dipaduin sama chasu nya yang manis. Tapi sayang pelit banget porsi sambalnya, minta tambah pun dikenain charge lagi.

    Overall, not bad

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 2.8  
    Nasi Uduk Bu Sum [ Mangga Dua, Indonesia ]

    Rasanya udah gak kayak dulu

    Mau makan nasi uduk disini gak usah nunggu jam 10 malam, mereka keknya sekarang udah lebih pagian bukanya, sekitar jam 7 malam. Tempatnya juga sekarang lebih lega, ada outdoor dan indoor. Indoor nya non AC ya btw. Indoor maupun outdoor tetap ditemani nyamuk yang super banyak kok tenang aja, dijamin kalian makan disini seru banget sambil tepokin nyamuk.

    Well untuk lauk disini masih sama banyak kayak dulu gue makan pertama kali, malah keliatannya makin banyak.
    Kenapa gue bilang ini rasanya udah gak kayak dulu? Nasi uduknya! Rasanya meh hanget. Lembek, kurang wangi dan terlalu bersantan. Gak bikin selera makan deh pokoknya. Nah untuk lauknya gue cobain jengkol balado, tumis jamur, tempe orek basah dan acar timun. Gak ketinggalan mereka kasih kerupuk bawang for free. Jengkol baladonya sendiri just ok, jengkolnya masih keras, kurang bisa olahnya. Kalo tumis jamur dan tempe oreknya enak standard aja, acar timunnya juga ok lahh.

    Overall, kayaknya ini bakal jadi kunjungan terakhir gue kesini secara dari rasa makanan dan nasi uduknya sendiri menurun jauh.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Kwetiau Aciap [ Mangga Besar, Indonesia ]

    Kwetiau terenak versi gue

    Perbendaharaan kwetiau gue emang gak luas, so far cuma pernah makan kwetiau ma**s, ach**, aka** dan si Aciap ini menurut gue terenak dari segi rasa dan kualitas.
    Strolling around Mabes and I was so curious with this place, iya karena emang belom pernah coba. Wangi banget masakannya dari luar dan rame juga. Tempatnya cukup luas loh dan dibagi 2 tempat gitu kayaknya sih yang 1 nya itu ber-AC. Gue takeaway kwetiau sapi gorengnya, dagingnya campur semua, harganya 45k. Worth gak? Worth banget lah. Porsinya banyak, isian daging-dagingnya juga banyakks. Penampilannya emang agak pucat sih tapi dari rasanya tasty banget. Acar timun dan sambalnya juga enak gak asal buat gitu, pas rasanya kalo dicampur sama kwetiaunya.

    Overall, mantul! Bakal kesini lagi kalo lagi pengen kwetiau goreng.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Kedai Roti Kobi [ Karet Kuningan, Kafe ]

    Selalu enakkk rotinya!

    Di salah satu platform ojol ada promo yaitu 1 full roti coklat keju + es kopi susu + es kopi aren, gue juga order es jeruk sonkit.

    Kualitas rotinya selalu konsisten, empuk dan lembutttt banget. Sayang isiannya menurut gue kali ini kurang generous. Cuma ada di bagian luarnya aja itu pun gak banyak. Olesan cream nya sih enak loh dan pas banget buat coklat kejunya. Sedangkan untuk kopinya gue cobain yang aren dan kurang suka sih, terlalu "aren" which I dont really like this type of coffee. Es jeruk sonkitnya enak dan seger, gue request less sugar soalnya.

    Overall, gak pernah bosen sama yang namanya Roti Kobi!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Becca's Deli [ Sudirman, Toko Roti ]

    All time favorite truffle cheese!!

    Ngidam Becca's, untungnya gak perlu jauh ke Muara Karang lagi karena sekarang udah ada yang lebih dekat yaitu di Chase Plaza. Order lewat ojol, agak lama sih nungguin dari restonya.

    Pesan truffle cheese (33k) dan cobain donat mesis (11.5k) nya , itu harganya di aplikasi ya, kalo aslinya lebih murah.

    Pas datang kaget liat donat mesisnya yang gedonggg alias gede banget! Untuk harga segitu sih worth bangettt. Tempat lain harganya sama tapi kecill.

    As always, truffle cheesenya wangi dan isiannya tumpah-tumpah. Mi lov! Kalo donat mesisnya rasanya enak kok, donatnya lembutttt banget! Sayang menurut gue topping mesisnya kurang generous ajaa. Olesan donatnya enak dannn.... ukurannya gede bangettt asli! Gue pun shock liat ukurannya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!