Foto Profil Yuli || IG: @franzeskayuli

Yuli || IG: @franzeskayuli

553 Review | 249 Makasih
Alfa 2018 Level 14
Chinese Food Kopi Bakmi Pasta Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    Ayam Keprabon Express [ Kebon Jeruk, Indonesia ]

    Promo BoGo anniversarry

    Sabtu 13 Juli kemarin Ayam Keprabon ngadain promo BoGo untuk merayakan 4th anniversarry mereka yayy
    Promonya beli geprek blenger gratis geprek biasa.
    Gue pesan yang pake sambal matah, harganya 34K dapet 2.
    Sambal matahnya enak tapi penampakan sambalnya gak mirip sambal matah sama sekali. Sambalnya mereka udah matang gitu. Biasanya sambal matah kan masih mentah atau setengah matang. Tapi dari segi rasa sambalnya gue selalu suka sih, cuma sayang dia gak ada level pedasnya, jadi ini gak pedas sama sekali menurut gue.

    Overall, ayam geprek ini selalu jadi favorit gue sepanjang waktu, siapapun yang belom coba wajib cobaaa

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Kopi Kanto [ Mampang, Minuman ]

    Sensasi lain minum kopi

    Banyak banget yang rekomendasiin Kopi Kanto ini, belum lagi sering liat review dari para foodies di Instagram.
    Yang bikin tambah penasaran tuh, ada menu yang pake puff, dicelupin ke creme gula aren. Wah wah wahh.
    Tapi kali ini gue cobain yang Kalosi Bold Creme Gula Aren nya, karena takut sugar rush kalo tambah puff nya hahaha next nya sih rencana mau cobain langsung ke tempatnya.

    Rasanya overall gue suka, creme gula arennya surprisingly gak kemanisan loh. Bahkan gue suka kalo dimakan gitu aja. Pas deh kalo dituang dan dicampurin sama kopi hitamnya. Kopinya sendiri gue juga suka, gak terlalu pahit tapi cukup strong.
    Ada 2 cara untuk minum ini, pertama disobek sedikit penutup plastik digelasnya, jadi pas diminum, kopi hitamnya bakal nyampur dengan creme diatasnya. Yang kedua, dikocok rata kopi sama cremenya, terus pake sedotan :"3

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Ice Hill [ Green Ville, Bubble Tea ]

    Bubble nya:(

    Akhirnya kedapetan cobain bubble nya Ice Hill.
    Order Pearl Jasmine Milk Tea, 30%sugar dan less ice.
    Bubble nya agak keras, susah dikunyah. Ada rasa manis dari bubble nya. Kalo milk tea nya sendiri sih standard ya, kurang wangi aja.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    D'Crepes [ Slipi, Crepes ]

    Double Choco

    D'crepes ini sering banget keluarin berbagai macam varian kulit crepes nya dari mulai yang original, pandan, sampai coklat.
    Kemarin gue beli choco cheese pake chocolate skin.
    Banyak cashback2 kok tenang aja disini, jadinya makin murah.
    Chocolatenya enak tapi gak outstanding banget sih, pas lah, gak ngalahin isiannya. Dengan harga belasan ribu udah bisa ngenyangin.
    Oia gue suka banget sama pelayanan di D'crepes CP ini. Ramah banget cashier dan pegawai lainnya!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Gindaco [ Alam Sutera, Jepang ]

    The best Takoyaki ever

    Not a fan of Takoyaki actually. So i am kinda picky if i want to try or eat Takoyaki. Quite curious about Gindaco since there are many good reviews, so why dont i give it a try right?
    So gue dateng kesini sekitar jam 11an dan cukup ramai. Tempatnya sendiri kecil ya dan paling cuma nampung sekitar 15an orang. Japanese vibe nya cukup terasa meskipun tempatnya kecil. Kita bisa melihat langsung pembuatan Takoyakinya. Disini gue pesan Mentaiko Cheese Takoyaki 4pcs. Oia disini ada promo cashback gopay 30% max 10ribu, lumayan bangett!
    Disuruh tunggu sekitar 10menit sama mas-mas nya yang super ramah dan informatif juga, bahkan selalu nawarin promo Gopay nya itu. Feel so welcome banget sihh disini.
    Setelah kurang lebih 10menitan my tako is ready.
    4pcs of standard size of takoyaki topped with generous mayo sauce and grated mozza cheese, filled with super fresh octopus. Kulit luarnya tuh crispy tapi dalemnya masih ooey gooey dan melted adonannya. Ada rasa jahenya yang bikin makin enak. Gak berlebihan kok bau jahenya. Octopus nya super fresh dan gak amis sama sekali, tekstur masih chewy in a good way ya. Mayonnaise nya juga bikin nagih dan gak eneg sama sekali. Cuma sayang cheesenya gak terlalu terlihat dan terasa, mungkin ketutupan sama mayo nya. Ini enak parahh sih. Gue yang gak pernah suka sama takoyaki aja might consider to start liking it.

    Overall, this is the best 30k++ i have ever spent for food. Will definitely buy again. You guys should try!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Ice Hill [ Green Ville, Bubble Tea ]

    Enak juga

    Ice Hill ini bisa dibilang baru di daerah Greenville situ. Letaknya di sebelah Bakpau B8 dan Waroeng SS. Menempati tempat lama dari KungFu Tea dulu, gak banyak yang diubah sama Ice Hill, namun tetap didominasi warna biru putih khas Ice Hill. Interiornya simple banget tapi cukup cozy kok.
    Pas datang hari jumat malam gak ada tamu sama sekali. Tapi gak lama setelah itu langsung ramai.
    Gue order Pudding Milk Black Tea karena bubble nya lagi dimasak dan harus nunggu 30menit. Disini hampir semua minumannya cuma punya 1 ukuran gelas ya.
    Request less ice dan no sugar. Pesanan kita nanti langsung diantar ke meja. Kebetulan temen gue juga ada order paket crispy chicken dan grass jelly milk tea.

    Puddingnya enakk manisnya pas gitu, walaupun gak bisa menutupi rasa hambar dari milk tea no sugar yang gue order lol. Milktea nya kurang wangi teh dan susunya kurang creamy menurut gue. Harganya 27k, mirip sama brand sebelah harganya.
    Untuk crispy chickennya enakkk. Gak kalah kok sama brand sebelah, cuma tinggal tambah micin banyakan dikit. Harganya cuma 25k pula. Kalo bundle paket sama minuman cumq 42k!! Cuan abisss

    Pelayanannya bagus, mba-mba nya ramah dan cukup sabar ngeladenin kita yang kebanyakan mikir sebelum pesan.
    Overall, definitely will come again for nongki-nongki murah

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Bake-a-Boo [ Senopati, Kafe ]

    Brown Sugar Boba Coffee Milk

    High expectation banget gue sama keluaran terbaru dari Bake A Boo. Setelah sempat gak kebagian, akhirnya bisa dapetin menu baru ini juga. Ada 2 pilihan yaiti Coffee Milk dan Fresh Milk. Gue pilih yang Coffee Milk, harganya 34K. Harganya ok lah. Rasanya? Enak. Kopi dan gulanya ibarat kata saling mengalahkan rasa satu sama lain. Terasa pahitnya, tapi terasa juga manisnya. Udah minta less sugar, so i expect less sweet than this. Untuk boba nya gak konsisten. Ada yang lembek, ada yang masih rada chewy menuju ke keras gitu :(
    Rasa brown sugarnya gak terlalu infuse ke boba nya. So this is below my expectation. Banyak liat review di IG story mereka yang bilany enakkkk banget soalnya ;(
    Overall, bakal repurchase sih someday. Semoga ada perbaikan di boba nya. Penasaran sama fresh milk nya juga

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Tubo [ Senopati, Jepang ]

    Truffle Chicken Sambal Matah

    Dibeliin ini sama temen lewat ojek online yuhuuu :"3
    Sering liat Tubo ini bermunculan di homepage salah satu penyedia ojek online. Menunya menarik tapi agak mahal harganya menurut gue. Wajar sih soalnya menu yang mereka tawarkan ini menggunakan dua bahan premium yaitu Truffle Oil dan Wagyu. Kebetulan kemarin gue dibeliinnya yang Truffle Chicken Sambal Matah. Harganya almost 40 kalo gak salah.
    Dari segi packaging biasa aja ya, bowl simple gak terlalu besar ukurannya. Porsinya menurut gue agak dikit dibanding dengan harganya. Yah mungkin mahal di Truffle Oil kali ya..

    Jadi dalam bowl ini berisi nasi putih, sunny side up, sambal matah, fried chicken dan truffle oil yang dimasukin ke satu tabung plastik kecil gitu, mungkin untuk menjaga wangi si Truffle nya kali ya.
    Rasanya? Enak!! Semua komponennya enakk. Sambal matahnya masuk kategori terenak menurut versi gue. Pedasnya cukup terasa, potongan cabai, sereh, bawangnya juga rapi. Me appreciate a lot deh kalo ada yang bikin sambal matah kayak gini. Untuk fried chickennya tasty, balutan tepungnya enak. Kalo makan langsung di tempat gue yakin ini pasti renyah. Sayang aja porsian ayamnya kecil dan tipis gitu. Sunny side up setengah matang, jadi enak makan lelehan egg yolk nya bareng nasi, ayam, dan sambalnya!

    Overall, definitely will reorder sih. Penasaran sama gyudon nya :")

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Waroeng Kita [ SCBD, Indonesia ]

    Mahal dan B aja ternyata

    Kebetulan kemarin ada acara lunch team disini dan kita udah reservasi duluan karena tau tempatnya gak luas-luas banget dan emang selalu penuh kalo pas lunch. Tempatnya gabung sama Kemchick jadinya terlihat sempit. Tapi interiornya cukup menarik, terasa suasana tradisionalnya.

    Untuk makann gue pesan Nasi Langgi, kalo buat sharingnya ada Ketoprak, Tahu Telor dan Kue Rangi cuma lupa difoto.
    Makanan keluar gak terlalu lama kalo punya gue, sedangkan punya temen gue lama banget. Request ini itu pun agak lama datengnya, bahkan untuk cutleries nya. Well maklumin sih soalnya rame banget. Walaupun begitu they serve us as best as they can.
    Untuk rasanya, overall B aja ya, apalagi Nasi Langgi gue. Porsinya pas sih cuma rasanya gak ada yang menarik hati. Serundengnya dikit banget cuma ditaro di atas nasi. Dendeng ayamnya ok aja, bentuknya kayak dendeng instan gitu #halah. Bentuknya gak menarik sama sekali, basah dan gak ada serat daging ayamnya.
    Sambal goreng atinya juga basah dan gak menarik rasanya. Begitu juga dengan tempe oreknya. Sambalnya ok lah sebagai penolong, ada rasa pedasnya dikit.

    Untuk ketoprak rasanya lumayan kok tapi. Porsinya lumayan gede, bihunnya banyak, tapi lontongnya dikit. Bumbu kacangnya enak cuma gak terlalu terasa karakter ketopraknya karena gak berasa bawang putihnya.
    Tahu telornya biasa banget, banyak kecap doang, dikit pula porsinya.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Sate Maranggi Sari Asih [ Puncak, Indonesia ]

    Satenya ngangenin

    Awal cobain sate maranggi ini udah kayak 4tahun yang lalu dan selalu bikin kangen pengen balik lagi. Sayang aja perjalanan kesana suka gak worth the time kalo pas macet banget.
    Sekarang harganya udah naik seribu dari terakhir gue dateng.
    Untuk yang full daging harganya 4K, sedangkan yang campur lemak 3.5K. Pesan 15tusuk masing-masing full daging dan campur lemak.
    Yang full daging, dagingnya aloootttt banget huhu perasaan dulu gak sealot ini. Bumbunya masih tetap enak dan meresap sempurna sih. Kalo untuk yang campur lemak, secara itu lemak ya, pastinya enak banget. Itu kayak 2/3 isinya emang dikasih lemak doang sih. Enak. Lemak cuy soalnya. Dosanya juga enak buat badan hahaha coba lemaknya pas ngebakarnya lebih kering lagi pasti lebih enakk sihh. Ini "crunchy" banget lemaknya.
    Oia sate maranggi daerah Cipanas dan Cianjur itu khas nya pakai sambal yang dibikin dari oncom. Iya, oncom. Aneh? Lumayan sih tapi tenang, rasanya gak kalah dari sambal kacang kok dan penampakannya juga mirip sambal kacang. Buat yang gak cocok sambal oncom, bisa dipadupadankan dengan cabai dan kecap kok.
    Jangan lupa pesan ketan bakar atau nasi ya sebagai pendamping makan sate nya.
    Untuk tempatnya sendiri gak luas dan terbagi-bagi beberapa ruangan gitu, tapi mejanya banyak kok, ada yang lesehan juga. Tapi kalo duduk lesehan, siap-siap pulang bau asap ya soalnya dekat banget sama tempat bakarnya.
    Parkirannya terlalu luas, apalagi kalo rame pasti ribet cari parkir.

    Overall, wajib coba gengs kalo ke daerah Cipanas.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!