Foto Profil Yuli || IG: @franzeskayuli

Yuli || IG: @franzeskayuli

584 Review | 280 Makasih
Alfa 2018 Level 14
Chinese Food Kopi Bakmi Pasta Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    GORDON Donuts & Coffee [ SCBD, Kafe ]

    Buy Doughnut Free Iced Coffee

    Ada yang baru lagi nih di lower ground floor nya di Pacific Place, satu lantai dengan Kemchicks. Yes, it's GORDON! Been curious with this one lately since they opened at UOB Plaza. Apalagi ada liat review kalo kopinya enak. Eh kok jadi salfok haha.

    Well mereka baru buka sekitar semingguan ini dan lagi adain opening promo, buy doughnut get iced coffee dari 12-15 September. Wah wah wah menarique! Harga doughnutnya untuk yang biasa 15ribu dan yang premium 18ribu, sedangkan untuk iced coffee nya 18ribu.

    Disini varian doughnut nya gak terlalu banyak, sekitar 8 rasa dan tiap hari varian rasanya di rotasi gitu.
    Tadi gue tertarik sama yang namanya DEATHSTAR. Jadi ini base choco doughnut dengan filling blueberry jam. Kirain bakal ada isian choco custard or melted chocolate gitu, ternyata isinya blueberry. One word, enak! Doughnut nya sendiri gak terlalu manis (padahal gue rada sensitif sama makanan yang over sweet), teksturnya a bit chewy dan bukan yang kayak angin doang gitu doughnut nya. Filling blueberry nya sendiri agak kurang banyak ya, kayak segaris gitu doang tapi ok kok sebenernya. Gak lupa bagian atasnya juga ada topping melted choco. Huhu enakkk. Padahal temen gue yang sebelumnya udah cobain yang Ferrerro dan dia bilang B aja cenderung kurang suka malah. Untung gue gak salah pilih varian sih, so far gue suka sama si Deathstar ini.
    Untuk kopinya gue request less ice less sugar. My advice, dont ask for less sugar sih, jadinya kayak no sugar, tapi gue tetep suka sih karena kopinya strong. A bit too milky but still ok lah.

    Overall, gue suka sama si Gordon ini. Penasaran sama varian rasa lainnya. Semoga bertahan di PP ya lol

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Toko Kopi Seduh [ Melawai, Kafe ]

    Gak seenak sebelumnya :(

    Ini udah kesekian kalinya gue minum kopinya mereka. Kebetulan kemarin lagi di daerah Blok M jadi gue cus jalan berkunjung ke tokonya mumpung deket ya kan.
    Tempatnya sendiri kecil banget, dari luar keliatan kayak kantor kecil gitu, gak ada sign atau hal yang menarik di depannya.
    Disediain tempat buat duduk nunggu minuman di dalam dan di luar kalo mau sekedar nongkrong bentar.

    Gue pesan Es Kopi Sanger less ice less sugar. When you ask for less ice, they literally give you what you want. Jadi gak dingin-dingin amat kopinya. Es nya juga gak keliatan.
    Kalo rasa kopinya sendiri tetep enak dan jadi favorit gue. Tapi ntah kenapa hari ini kopinya kurang nampol, biasanya enakk banget.

    Mereka juga ada jual roti dan kue kering tapi gak terlalu banyak variannya.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Kopi Janji Jiwa [ Hayam Wuruk, Minuman ]

    Rasanya tetep biasa aja :(

    Lagi kepengen kopi susu kekinian yang grab to go di mall ini tapi apa daya cuma ada Kopi Janji Jiwa disini. Jadilah ku harus mengalahkan ego untuk menghilangkan rasa kantuk.
    Order Es Kopi Susu extra shot less ice.
    Gak minta less sugar karena mikir ini extra shot jadi harusnya balance yaa.
    Eh turns out sama aja, manis, gak berasa kopinya. Heran, kirain udah berubah ternyata sama aja rasanya. Minta less ice pun es nya masih bejibun dongs.
    Masih tetep gak suka sama janji jiwa sampai sekarang jadinya

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Fat Bubble [ Pantai Indah Kapuk, Dessert ]

    Brown Sugar Series

    Belom lama ini Fat Bubble buka lagi di PIK dan kebetulan kemarin gue menang giveawanya merekaaa yayyy *seseneng itu lol*
    Lokasi Fat Bubble ini satu bangunan dengan Chilis dan After Hour, tepat di belakang Yoshinoya. Dari depan udah keliatan kok tempatnya di Fat Bubble ini karena eye catching dan lucuuu banget dengan dominan warna putih dan daun-daunan hijau gitu.
    Tempatnya luas banget dan ada 2 lantai. Pas banget sih tempatny buat kumpul-kumpul keluarga dan acara lainnya.

    Sore gue dateng kesini, wow rame bangettt. Gak cuma orang dine in, tapi banyak juga yang take away dan ojol.
    Disini konsepnya mirip sama kayak Sum*boo, jual berbagai macam dessert, snack dan main course.
    Karena emang niatnya kesini cuma mampir ambil giveaway dan cobain minuman mereka, gue cobain lah series terbaru mereka yaitu brown sugar series.
    Order Brown Sugar Milk Tea, gak bisa request apa-apa hiks.
    Bubble nya sendiri tipikal yang lebih chewy ya dan one word I could say, MANIS BANGET.
    Too bad sih gak bisa request apa-apa. Terus milk tea nya juga kurang wangi dan berasa tehnya. Sayang banget sih :(
    Harganya 31k++ ya. Ada cashback juga dari Gopay
    Well mungkin next time mau cobain yang lain aja, apalagi varian buah-buahannya terlihat menarikk dan banyak yang order juga..

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Kimukatsu [ Thamrin, Jepang ]

    Beef Katsunya enakkk

    Setelah ribuan purnama dilewati untuk makan ke Kimukatsu, akhirnya nyobain juga lol.
    Outlet di GI ini terbilang gak terlalu besar, dibagi 2 bagian, di dalam resto dan di island area gitu.
    Pas dateng sekitar jam 6an tempatnya hampir full. Gak berapa lama langsung banyak yang waiting list. Untuk pelayanannya terbilang bagus. Ramah dan cekatan, makanannya datang cukup cepat.

    Untuk makanan gue pesan Beef Katsu Cheese ala carte dan Katsudon Ala Carte.
    Jadi sebelum makan kita bisa racik dulu saus yang kita pengen. Di meja disediakan toasted sesame seed, beberapa dressing untuk salad dan katsunya sendiri, soy sauce dan bubuk cabe.

    Untuk katsudonnya gue kurang suka ya. Hambar banget donburi saucenya, jadi kayak boring aja gitu. Kirain chicken katsunya bakal jadi tambah enak karena donburi sauce nya.

    Nahh untuk beef katsunya gue sukaaa bangettt. Apalagi diisi mozza cheese di tengahnya. Beef layernya lembut banget, katsu nya garing. Mantep deh pokok e

    Overall, will deff come back again for another beef katsu and other menuu!

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Kkuldak [ Grogol, Snack ]

    Lumayan pake promo

    Kalo beli kkuldak pasti selalu nunggu promo soalnya menurut gue harganya rada gak worth it sama porsinya. Kalo rasa sih enak-enak aja.
    Favorit gue selalu yang flavour spicy honey, walaupun gak berasa pedasnya menurut gue. Tteokbokki nya gak kenyal dan kayak kelamaan dimasak, begitu juga chicken popcornya, keras. Tater tots nya selalu jadi favorit sih so far.

    Outlet kkuldak di CL ini letaknya persis di depan Chatime, berupa island store doang.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Grand Chuan Tin [ SCBD, China ]

    Ternyata enak dan halal!

    Diajakin lunch meeting sama business partner kemarin disini. Udah booking duluan ya kan takut full pas lunch time, tapi ternyata gak full sih. Tempatnya sendiri luas, kalo lagi sepi suasananya nyaman sih, gak tau kalau ramai. Interiornya modern, gak terlalu terasa chinese resto vibes nya.

    Untuk makanannyan kita pesan:
    Lomie Hokkian (Medium) : ini minta langsung dibagiin per porsi buat 7 orang. Porsinya cukup ok lah setelah dibagi. Lomie nya sendiri enak gue suka, bumbunya berasa dan wangi. Isian seafood nya banyak. Tekstur lomie nya agak berat sih ya buat gue. Tapi overall enak kok

    Lumpia Udang: ini enakk banget ya ampun. Isiannya berlimpah, kulitnya garing dan gak terlalu berminyak sih buat gue, cuma sambalnya kurang nampol :(

    Gurame Saos Mangga: pas dateng kaget liat porsinya yang gede bangett. Potongan mangganya berlimpah, suka banget sama saus mangganya yang asam manis. Mangganya juga masih garing gitu. Ikan guramenya sendiri masih garing walaupun udah disiram sausnya.

    Tahu Rumput Laut: awalnya takut makan ini karena ada seaweed nya, tapi ternyata rasanya enak donggg. Tahunyaa lembuttt. Seaweed nya juga gak bau sama sekali. Kuah tahunya juga tasty dan wangi. Enak. Wajib coba.

    Bakso Goreng: wah ini sih bakso gorengnya halal tapi gak kalah enak dibanding bakso goreng non halal. Tekstur baksonya lembutt dan dagingnya berasa banget. Top top!

    Misoa Goreng: bosen dengan mie dan nasi, akhirnya pesan ini. Tekstur misoa nya pas banget buat digoreng, gak hancur gitu. Bumbunya enak dan wangi, isiannya banyak. Gue sampe nambah teruss.

    Kailan Cah Bawang Putih: ini lembutt banget sih sayurannya dan berasa bawang putihnya. Suka sama cah sayuran ini

    Ayam Kampung Goreng Mentega dan Ayam Kampung Rebus: ayam kampung identik dengan tulangnya yang agak keras dan dagingnya yang sedikit dan agak alot kalo gak pinter masaknya. Tapi disini ayamnya dieksekusi sempurna banget sih. Ayamnya lembut dan gampang copot dari tulangnya. Tulangnya sendiri juga gak berasa keras-keras bangett. Bumbunya juga meresap sempurna.

    Untuk minumnya gue pesan jeruk peras hangat. Jeruknya hambar. Antara kebanyakan air atau emang jeruknya gak enak.
    Dessertnya pesan mochi ice cream. Tersedia 4 rasa yaitu vanila, coklat, green tea dan rum raisin. Standard aja sih rasanya, not bad.

    Pelayanannya ok banget, sigap dan ramah. Waktu makanan untuk keluar juga gak lama.

    Overall, gue suka sih sama makanan di Grand Chuan Tin ini. Belum ketemu makanan yang failed sejauh ini.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Fore Coffee [ SCBD, Kafe ]

    Iced Aren Latte

    Nyobain yang baru nih dari Fore yaitu Iced Aren Latte, kebetulan mereka ada buka new outlet di BEJ tower 2, jadi langsung cuss ke bawah buat beli. Seperti biasa gue udah order dulu via apps mereka.
    Request less ice less sugar. Rasanya? Menurut gue not bad tapi waayy too creamy buat gue. After tastenya jadi eneg. Kopinya cukup terasa tapi karena terlalu creamy jadi ketutupan rasanya.
    Manisnya pas, mungkin karena gue request less sugar.
    Gula arennya bukan yang cair gitu ya karena gue masih menemukan bubuk gula di dasar gelas. Oia untuk ini mereka cuma ada versi iced ya. Harganya cuma 20ribu saja.

    Outlet yang di BEJ ini terbilang bagus tempatnya dan cocok buat kerja dengan dominasi hijau putih khas Fore.
    Overall, kopinya not bad, compare ke Pandan Latte mereka. Tapi this is not my kind of coffee.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Sour Sally [ SCBD, Yoghurt ]

    Makin manis ya yang black sakura

    Favorit gue selalu yang black sakura, soalnya kaya akan antioksidan. Tapi makin hari gue makan kok ini kayak makin manis ya rasanya.
    Kebetulan kemarin baru makan lagi pas ada promo payday nya DANA. Pake topping lychee dan sunny seed. Sunny seed nya juga gue ngerasa makin hari makin manis :(

    Sour sally PP ini tempatnya kecil, cuma ada beberapa tempat duduk buat nungguin pesanan. Pelayanannya selalu ok.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Kong Djie Coffee Belitung [ Alam Sutera, Kafe ]

    Kok manis banget?!

    Biasa minum kong djie kalo pas dibeliin koko gue aja dan gue selalu suka kopi yang dibeliin ini, walaupun gak tau namanya, rasa pahitnya berasa soalnya
    Kebetulan kemarin lagi di Pasar 8 dan butuh asupan kafein, lagi-lagi koko gue yang beli. Pas minum, kok manis banget? Sampe nanya lagi ke koko gue ini kopi yang biasa dia beli atau bukan.
    Dia juga kaget kenapa manis bener, padahal ini kopi yang biasa dia beli, di cabang lain.
    Well, gak konsisten yah ternyata, harganya belom termasuk ppn pula :(

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.