Foto Profil Yuli || IG: @franzeskayuli

Yuli || IG: @franzeskayuli

709 Review | 365 Makasih
Alfa 2020 Level 15
Steak Chinese Food Kopi Bakmi Pizza Pasta Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Kopi Kenangan [ Benda, Kafe ]

    Enak nih!

    Kopi Kenangan Mantan less ice less buat barista di outleti ini enak deh! Kopinya strong, wangi dan rasa pahit dan manisnya pas. Nyokap gue pun setuju dengan komentar gue. Lumayan bikin seger pas lagi ngantuk nungguin flight. Harganya lebih mahal 5ribu dari outlet luar bandara. Tapi tenang, cashback tetap berlaku kok :D

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Bakmi GM [ Benda, Indonesia ]

    Nasi gorengnya mahal banget

    Iya tau sih kalo semua resto di bandara pasti harganya lebih mahal lol. Kemarin order paket nasi goreng plus aqua botol kecil dan pangsit kuah 5pcs total jadi 95ribuan. :")
    Nasi gorengnya B aja, banyak minyaknya. Isiannya mayan lah. Pangsit kuahnya juga biasa aja, kuahnya gak gurih. Untung ada sambal buat nambah cita rasa. Penyajiannya di kotak buat take away semua gitu. Tempatnya lumayan gede sih dan ada smoking room juga.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Canabeans [ Bintaro, Kafe ]

    A complete package!

    Been curious for long time with Canabeans karena banyak denger review ok tentang resto satu ini. Canabeans ini membuka outlet pertamanya di Alam Sutera.
    Kebetulan kemarin gue datang ke outlet ke-2 mereka di The Accent Bintaro yang baru buka kurang lebih setahun kalo gak salah.
    Posisinya di lobby apartmen The Accent, dari pintu masuk apartment nya udah keliatan. Tempatnya gak luas dan terbuka tanpa pintu, tapi percayalah the moment I entered this place, I could say I love this place so so much.
    Cozy banget. Gue super betah disini, gak mau pulang lol. Disini menurut gue cocok banget buat kerja, nongkrong ataupun kumpul bareng keluarga, gak lupa, tempatnya juga cocok buat ootd 😜
    Pas masuk disambut dengan ramah oleh staff mereka. Aselik, ini salah satu faktor yang bikin gue makin betah di suatu tempat.

    Disini ku pesan Hot Cappuccino dan Pan-seared Fillet Mignon.
    Latte art di Hot Cappuccino nyaa keren bangettt. Untuk Hot Cappuccino nya buat gue pribadi enak, pas buat menemani di siang hari. Kopinya cukup strong untuk Cappuccino nya. Kata Mas Barista nya kalo mau yang lebih strong order Flat White atau Piccolo gitu gue lupa lol soalnys mereka pake 2 shots of espresso. Oia kalian kalo mau belajar tentang coffee dan bikin latte art gitu juga bisa minta diajarin sama baristanya yang ramah-ramah.

    Pan-seared Fillet Mignon nyaaa super love astaga :") gue request tingkat kematangan medium. Sumpah juicy banget. Marinasinya pas, pas ditemenin sama mushroom sauce nya yang endol juga, cuma kurang banyak aja sih sauce nya :p
    Terus mashed potato nya juga enak, creamy nya pas gak bikin eneg malah pengen makan terus. Udah gitu teksturnya agak kasar gitu yang dimana gue lebih suka yang versi kek gini karena masih bisa sambil dikunyah. Waaaa! Gak lupa mix salad nya, mereka pake dressing dari buah naga, asam-asam segar dan ada rasa manis juga. Perfect!

    Sebelum pulang, gue sempet nanya-nanya sama mereka apa mereka punya produk kopi susu kekinian dan ternyata mereka punya loh dan ekslusif dijual di GoFood. Tapi mumpung gue lagi disini gue ditawarin salah satu best seller nya yaitu Sea Salt Caramel Latte.
    Untuk rasanya ok, wangi caramelnya terasa, gak terlalu manis, kopinya sendiri smooth.

    Overall, would definitely come back and recommend this place to my friends!! ❤

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 3.0  
    Kong Djie Coffee Belitung [ Alam Sutera, Kafe ]

    Kok manis banget?!

    Biasa minum kong djie kalo pas dibeliin koko gue aja dan gue selalu suka kopi yang dibeliin ini, walaupun gak tau namanya, rasa pahitnya berasa soalnya
    Kebetulan kemarin lagi di Pasar 8 dan butuh asupan kafein, lagi-lagi koko gue yang beli. Pas minum, kok manis banget? Sampe nanya lagi ke koko gue ini kopi yang biasa dia beli atau bukan.
    Dia juga kaget kenapa manis bener, padahal ini kopi yang biasa dia beli, di cabang lain.
    Well, gak konsisten yah ternyata, harganya belom termasuk ppn pula :(

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Ichiban Sushi [ Alam Sutera, Jepang ]

    Promo Kemerdekaan

    I am actually not a fan of sushi, i do even hate them back then because of nori. That's why i am kinda picky when it comes to sushi and sashimi
    Tapiii, berhubung kemarin diajakin temen kesini buat promo kemerdekaan Ichiban Sushi, why not?:p
    Gue dateng pas restonya bener-bener baru buka, sepiiii. Tapi udah mendekati jam makan siang udah mulai ramai.
    Tempatnya sendiri gak terlalu luas ya tapi suasananya nyaman dengan Japanese vibe interior yang ok.
    Penyajiannya cukup lama yak padahal disitu gue dan teman-teman doang customernya.

    So promonya itu Katsu Roll + Katsu Spicy Cheese Roll + 2ocha (free flow) jadi cuma 55k after tax (45k++)
    Gile cuan banget gak sih?

    Untuk rasa sushinya sendiri menurut gue okelahh, apalagi promo kayak gini. Porsinya guede sih, kenyang lah buat berdua. Yang gue suka itu Katsu Spicy Cheese Roll karena gak banyak mayo nya kayak di Katsu Roll yang mayo nya lebay dan overpower everything.

    Overall, rasanya ok kok, harganya kalo gak promo juga affordable.. Gue penasaran sama sashimi dan menu lainnya sih, next time mungkin akan coba itu 🙂

    Eh iya, ini promonya sampai 31 Agustus yaa

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    RM Indah Jaya Minang [ Alam Sutera, Indonesia ]

    Enaknya biasa aja

    Pertama kali cobain Indah Jaya Minang dan menurut gue rasanya enak, tapi nothings special gitu.
    Order nasi ramesannya, pake ayam bakar dan tambah bumbu rendang.
    Rasa ayam bakarnya biasa banget. Ayamnya agak kecil dibanding yang lain. Untuk bumbu rendangnya ok sih.
    Harganya termasuk standard RM padang yang setara sih.

    Tempatnya lumayan gede dan nyaman suasananya. Pas gue dateng sepi banget sih, padahal jam dinner.

    Overall, not my favorite padang, however, it is all worth to try kok

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Soto Betawi Bang Mamat [ Alam Sutera, Indonesia ]

    Simply delicious

    Abis olahraga, laper, lagi di daerah Alam Sutera, pengennya yang murah-murah di akhir bulan, jadilah melipir ke Pasar 8. Kalo udah sore ke malam, gantian kedai-kedai tendaan yang jualan, yang rukonya cuma beberapa aja yang buka.
    Dari pas masuk parkiran udah tertarik banget liat tenda soto satu ini, namanya mirip sama kedai soto sebelah yang udah terkenal itu. Cuma yang ini mungkin belum naik Haji ajaa.

    Well, walaupun kesitu udah jam 9an, tapi masih ramai banget loh, bahkan sempet nunggu buat dapet tempat duduk.
    Pesan sop daging campur, jadi kalo sop itu kuahnya yang bening. Daging campur tuh ada daging sapi, usus, kikil, gak lupa dilengkapi dengan potongan tomat, bawang goreng, daun bawang dan emping.
    Wah gila dari kuah sop beningnya aja tuh udah enak banget. Keliatan gak menarik awalnya, tapi pas seruputan pertama gue langsung jatuh cinta. Kuahnya light, gurih tapi gak berlebihan. Bener-bener kayak dibuat dari kaldu sapi asli. Untuk dagingnya sendiri semuanya empuk banget dong. Jangan lupa tambahin sambal dan jeruk nipis biar makin mantul. Beneran deh, mantul. Harganya 35k kalo gak salah. Rada mahal sih, soalnya porsinya dikit dan gue gak pake nasi. Tapi overall ini enakk banget dan gue pasti akan balik lagi .

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Gindaco [ Alam Sutera, Jepang ]

    The best Takoyaki ever

    Not a fan of Takoyaki actually. So i am kinda picky if i want to try or eat Takoyaki. Quite curious about Gindaco since there are many good reviews, so why dont i give it a try right?
    So gue dateng kesini sekitar jam 11an dan cukup ramai. Tempatnya sendiri kecil ya dan paling cuma nampung sekitar 15an orang. Japanese vibe nya cukup terasa meskipun tempatnya kecil. Kita bisa melihat langsung pembuatan Takoyakinya. Disini gue pesan Mentaiko Cheese Takoyaki 4pcs. Oia disini ada promo cashback gopay 30% max 10ribu, lumayan bangett!
    Disuruh tunggu sekitar 10menit sama mas-mas nya yang super ramah dan informatif juga, bahkan selalu nawarin promo Gopay nya itu. Feel so welcome banget sihh disini.
    Setelah kurang lebih 10menitan my tako is ready.
    4pcs of standard size of takoyaki topped with generous mayo sauce and grated mozza cheese, filled with super fresh octopus. Kulit luarnya tuh crispy tapi dalemnya masih ooey gooey dan melted adonannya. Ada rasa jahenya yang bikin makin enak. Gak berlebihan kok bau jahenya. Octopus nya super fresh dan gak amis sama sekali, tekstur masih chewy in a good way ya. Mayonnaise nya juga bikin nagih dan gak eneg sama sekali. Cuma sayang cheesenya gak terlalu terlihat dan terasa, mungkin ketutupan sama mayo nya. Ini enak parahh sih. Gue yang gak pernah suka sama takoyaki aja might consider to start liking it.

    Overall, this is the best 30k++ i have ever spent for food. Will definitely buy again. You guys should try!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Ayam & B2 Panggang TGR 99 [ Alam Sutera, China ]

    Rasanya makin enak!

    Terakhir makan ini kayaknya setahunan yang lalu dan itu pun take away. Baru kali ini makan di tempat dan kelar makan 1 badan langsung bau asap daging panggang semua lol.
    Kemarin gue order Nasi Hainam Komplit dan Bakmi Babi 3 Macam + Pangsit. Nunggu makanannnya agak lama ya sampe keluar semua. Gue mikirnya itu kan udah jadi semua tinggal dipotong aja. Eh yang keluar duluan malah bakminya bukan nasi campurnya.
    Nasi Campur Komplit nya ini isinya ada chasio madu, babi panggang, sambal matah, tumis sayuran mirip daun singkong, telor ceplok setengah matang dan kerupuk kuliy babi. Kalo dia bakmi isinya tuh babi panggang, chasio madu, potongan babi masak kecap asin gitu, dan ampas minyak babi, gak lupa ada sayuran dan pangsitnya juga.
    Rasa nasi campurnya secara keseluruhan menurut gue improved banget sih. Worth every penny I spent lah pokoknya. Chasio nya enak banget sumpah, melt in your mouth, gak keras sama sekali, ratio daging dan lemaknya juga pas jadinya gak bikin eneg. Bumbunya marinasinya enak banget dan juga meresap sempurna sampai ke dalam-dalam.
    Untuk babi panggangnya juga enakk, garing kulitnya. Lemaknya juga gak lebay dan masih berasa dagingnya. Sambal matahnya authentic, bener-bener mirip kayak di Bali. Nasi hainamnya wangi dan pulen. Tumis sayurannya B aja, gue rada bingung ini konsep sayurannya apa.
    Untuk bakminya gue pilih yang bakmi halus dan ternyata enak jugaa loh! Bumbu bakminya enakkk, apalagi dicampur sama para perbabiannya itu. Terus terus, ampas minyak babinya gak ketolongan enaknya ya ampunnn. Pangsitnya juga enak, isiannya banyak dan ukuran pangsitnya gede. Ahh, ini enak sih! Kuah bakminya juga enak. Kalo kuah sayur asin buat nasi campurnya B aja tapii.
    Oia.yang gak boleh ketinggalan itu adalah kerupuk kulit babinya yang DABOMB! Gila sih ini the best kerupuk kulit babi I have ever eaten seriously. Gurih dan crispy nya tuh beda banget sama yang lain. It effortlessly melts right after you take the first bite. Garingnya bener-bener blows my mind sih. huhu mau marah kenapa bisa seenak itu kerupuk babinya. Bokap aja sampe beli lagi 2 bungkus saking enaknya. Oia 1 bungkusnya cuma 17K cuy!! Murah banget.

    Overall, will definitely bring my fam back here again. Or just buy the crispy skin hahaha

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Porc by Pigs [ Gading Serpong, China ]

    Makin enakk

    Kedua kalinya makan nasi babi dari Porc by Pigs ini. Thanks to perkul for the buy1get1 vouchernya.
    Jadi sebelumnya Porc by Pigs ini berlokasi di ruko Pasmod dan sekarang pindah lokasi ke ruko Golden 8. Tempatnya menurut gue sama kayak dulu, simple tapi nyaman buat sekedar makan di tempat. Tapi yang sekarang terlihat lebih kece sih interiornya.
    Oia pertama kali beli waktu itu pelayanannya lamaaa banget karena yang handle cuma 1 orang untuk kasir dan siapin makannanya.
    Kalo sekarang ini ada boss nya yang jaga bagian kasir dan gak sampe 5menit gue nunggu makanan gue udah jadi dongs buat dibawa pulang.
    Gue pesan Crispy Pork Belly Sambal Matah dan Sambal Ijo. Harganya 42K, ada cashback pake G**ay 5K lumayan :3
    Untuk rasanya menurut gue masih sama enaknya kayak sebelumnya. Disini gue dapet crispy pork belly nya kayak ada 2 rasa gitu, 2 2 nya enak, tasty and cukup crispy! Cuma agak disayangkan kadar lemaknya yang masih sama kayak dulu banyaknya, agak -agak serem ye kan makaninnya hahaha. Potongannya agak lebih tipis dari yang dulu. Untuk sambalnya gue lebih suka yang sambal ijo, rasanya mirip-mirip sambal ijonya padang. Enak dan gak terlalu pedas buat gue. Yang rada failed sih sambal matahnya yak yang udah kayak sambal uleg, matang dan benyek gitu semua bahan sambalnya, gak mirip sambal matah sama sekali sih menurut gue dari segi rasa dan bentuk.

    Overall, gue puas sih beli crispy pork belly nya mereka, apalagi kalo ada promo gitu.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.