Foto Profil Freddy Wijaya

Freddy Wijaya

150 Review | 117 Makasih
Alfa 2019 Level 10
Chinese Food Kopi Pasta Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.8  
    The Moo [ Kelapa Gading, Minuman ]

    Yoghurt dari Australia

    The Moo ini merupakan spesialis yoghurt drinks dari Australia, kurang lebih mirip Yomie, bahkan specialty drink nya juga sama yaitu Purple Rice Yoghurt.

    Rasa dan tekstur nya menurut saya hampir sama dengan Yomie, hanya sy pesan yang less sugar jadi rasanya hambar banget. Saran sy kalau mau pesan yang Purple Rice lebih baik gulanya normal saja.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    R&B Tea [ Kelapa Gading, Bubble Tea ]

    Minuman hits dari Singapore

    Kesini pas opening day, ada promo buy 1 get 1 untuk 100 pembeli pertama. Untungnya antri nya gak panjang2 amat, sekitar 10-15 menit sudah sampai giliran.

    Pesan Royal Amber, Citrus Power, Brown Sugar Boba Milk Tea, sama Oolong Tea 23. Ukuran yang size L lumayan besar, sebanding dengan harganya.

    Royal Amber dan Citrus Power sama2 teh buah, dominan rasa jeruk/lime gitu jadi rasanya mainly asam segar (kalau Royal Amber ada kecut nya juga).

    Untuk Boba nya sendiri one of the better boba milk tea di Jakarta, tapi IMO sy masih lebih suka Boba yang dari Thailand itu ya, hihi. Oolong Tea nya juga enak, ditambah krim gitu jadi rasanya manis.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Wiro Sableng Garden [ Kelapa Gading, Indonesia ]

    Wiro Sableng versi bagus

    Warga Gading pasti sudah tahu dengan resto seafood Wiro Sableng yang hampir tiap hari selalu ramai pengunjung.

    Nah Wiro Sableng Garden ini merupakan cabang versi mewahnya. Menunya sendiri sama hanya beda di tempatnya saja yang jauh lebih bagus dibanding resto aslinya.

    Kami memesan beberapa menu seperti Kangkung Terasi, Cumi Saus Padang, Gurame Goreng Asam Manis, serta tauge dan kerang (lupa namanya).

    Mungkin karena kami bukan penggemar berat seafood, menurut kami rasanya biasa aja, daging Gurame nya sedikit, cumi nya alot dan nasinya juga pera, overall gak sebanding dengan harganya yang cukup mahal dibanding resto seafood lain.

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Furusato Izakaya [ Sudirman, Jepang ]

    Nice decor

    Kesan pertama pas datang ke resto ini adalah Jepang banget. Desain eksterior dan interior nya klasik dominan kayu, tempatnya sendiri tidak terlalu besar tapi ada 2 lantai, dan tiap meja ada ‘partisi’ nya jadi terasa cukup private.

    Sy sendiri kesini pas jam makan siang jadi sy pesan menu lunch nya, yaitu Salmon Teriyaki Set ditambah Avocado Salad.

    Overall rasa makanannya decent, setara dengan resto Jepang lainnya, porsi makanan nya juga OK dan harganya tidak terlalu mahal.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Lind's Ice Cream [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Spesialis homemade ice cream

    Kebetulan nemu kafe ini pas lewat daerah Gading Batavia.

    Tempatnya tidak terlalu besar tapi surprisingly cozy dan lumayan instagrammable, ada area outdoor dan indoor, outdoor nya tidak terlalu panas karena banyak tanaman.

    Menu yang disajikan disini semuanya es krim homemade, untuk varian rasanya ada coklat, stroberi, kopyor, vanila, fruit cocktail, dan kopi kalau tidak salah.

    Sy sendiri pesan Banana Split (Rp50k), dapat 3 scoop es krim dan potongan pisang pastinya. Untuk rasa krim nya sendiri sy pilih coklat, stroberi dan kopyor.

    IMO, rasa es krimnya cukup lumayan, coklatnya paling unik, tidak terlalu manis dan ada rasa rhum nya (?).

    Menu yang dipesan: Banana Split

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Fire Tiger [ Thamrin, Bubble Tea ]

    Best boba milk tea?

    Untuk review ini saya mencoba varian yang The Crown, isinya sama dengan varian milk tea hanya ditambah topping crispy black sugar.

    IMO, ini the best boba milk tea yang saya pernah coba so far, aroma teh nya harum banget, cocok buat saya yang penggemar teh. Ditambah topping black sugar nya yang membuat sensasi ‘kriuk’.

    Kelemahan nya cuma 1, harganya cukup mahal dibanding boba merk lain 😅

    Menu yang dipesan: the crown

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Dimsumgo! [ Kelapa Gading, China ]

    Good and inexpensive

    Dimsum Go! ini resto baru dari Hiro Group, yang kalau di Gading sudah ada 2 resto lain yaitu Sushi Hiro dan The Garden. Letaknya persis disamping Sushi Hiro.

    Tempatnya sendiri tidak terlalu besar, tapi cukup mencolok dengan desain interior yang didominasi warna merah. Sedikit kekurangan disini jarak antar meja menurut saya terlalu sempit.

    Surprisingly, harga dim sum disini tergolong murah (Rp22k) dibandingkan dengan price range makanan di resto Hiro Group yang lain. Saya sendiri pesan beberapa menu yaitu: Shu Mai, Xiao Long Bao, Pan Fried Bao, Crispy Salted Egg Fish Skin, dan Bubur With Pitan Egg.

    Overall, rasa dim sum nya melebihi ekspektasi saya, hanya memang ukurannya agak kecil. Tapi yang juara disini menurut saya justru bubur dan fish skinnya. Buburnya cair tapi gurih dan harum, sementara fish skinnya garing dan rasa asin pedasnya pas.
     

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    One Dimsum [ Kelapa Gading, China ]

    Dim sum terjangkau

    Entah kenapa akhir akhir ini banyak resto dim sum baru di Kelapa Gading. Salah satu nya One Dim Sum ini, letaknya persis di samping resto seafood terkenal Wiro Sableng, jadi bisa dipastikan bakal banyak asap yang ngebul di luar resto. Interior restonya sendiri biasa saja.

    Waktu saya kesini sedang ada diskon opening, harga dim sum nya sendiri gak mahal, rata rata Rp25k, ukurannya juga tidak kecil. Selain dim sum, ada juga menu ‘berat’ seperti nasi goreng dan mie.

    Saya sendiri pesan Char Siu Pao, Cin Sa Pao, Xiao Long Pao, Siomay, dan bubur ayam. Overall, dim sum nya lumayan, lebih enak dibanding dim sum terkenal yang di Sunter. Cuma bubur nya menurut saya terlalu sedikit dan kurang panas.

    Next time akan balik lagi buat mencoba dim sum fried nya.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Din Tai Fung Chef's Table [ Kelapa Gading, China ]

    Din Tai Fung non halal

    Outlet Din Tai Fung di MKG ini ada embel-embel Chef’s Table nya, tadinya saya bingung bedanya apa dengan outlet yang lain, ternyata kalau outlet Chef’s Table menyediakan menu pork. Contohnya Xiao Long Bao disini memakai daging babi bukan ayam di dalamnya.

    Tempatnya sih lebih kecil dibanding di MOI, cuma untuk makanan sy lebih prefer disini karena lebih lengkap. Untuk rasa sih enak, standar Din Tai Fung pada umumnya.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Fore Coffee [ BSD, Minuman ]

    Fore x Magnum

    Di kesempatan kali ini saya mencoba menu kolaborasi Fore dan Magnum, yaitu Magnum Matcha Fusion (Rp50k). Dari penampilannya sih menarik, es krim Magnum ditaruh diatas campuran matcha dan susu panas. Cara minumnya, es krim nya dibiarkan saja sampai meleleh semua dan tercampur dengan matcha, baru diminum.

    Lalu bagaimana dengan rasanya? Jujur saja menurut saya kurang, rasanya seperti minum susu coklat sedikit kental dengan suhu yang ‘nanggung’, gak panas, gak dingin jg.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.