Foto Profil Prido ZH

Prido ZH

1202 Review | 1875 Makasih
Alfa 2021 Level 19
Steak Ramen BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Rating
  • 4.4  
    Sydwic [ Cilaki, Kafe ]

    semuanya ku suka

    Mungkin ini dia café yang jadi favorit gue pas lagi di Bandung. Gimana engga jadi tempat favorit, baru sampe ke tempat ini, yang terletak di jalan cilaki, Bandung, dan ga sulit untuk dijumpai. Kalo dari gedung sate, cukup jalan kaki juga ga jauh. Tapi kalo mau naik transportasi online tinggal pilih tujuan deh.

    Sampe depannya sih mungkin bingung yaa, karena bentuknya udah kaya rumah penduduk sekitar, apalagi tetangganya. Tapi pas udah masuk ke dalem.. wuihh, keren yaa. Baru buka pintu pertama aura kesejukan sudah terasa. Karena memasuki ruangan ber-AC. Yeess.. order & pay at here!.

    Buka pintu berikutnya, bisa dibilang semi outdoor, karena atapnya ga langsung natap matahari, tapi masih ada cahaya matahari yang masuk. Untuk menerangi kita-kita yang ingin bernasis-ria. Kenapa?? Tempatnya keren cuy buat photo-photo. Instagram banget, pinterest banget, DP BBM banget! interiornya modern banget, mana banyak hijau-hijaunya dimana-mana.

    Makan siang bareng Sirloin Beef Blackpepper Fried Rice, nasi yang bentuk dengan mangkuk dan udah diolah dengan bumbu nasi goreng dan bertaburan potongan sirloin beef pake blackpepper. Pedes, gurih, ada manisnya juga, dan kreyess-kreyeeess dari paprikanya.

    Lalu sama Swedish Meatball, bola-bola kehidupan ini selain bikin perut kenyang, lidah pun menggelitik. Karena bola-bolanya ini dari daging dan mashed potato yang terendam oleh saus cream mushroom yang rasanya gurih, manis, dan kalo gue sih ngerasa ada sedikit rempahnya. Lezat.

    Makannya dibantu pake Es Kopi Klasik, es kopi yang dicampur susu, dan sudah termasuk gula ini, rasanya lumayan creamy loh dan agak berkaramel. Mana banyak juga takaran. Bikin puas.

    Dan satu lagi ada Peach Tea, kalo ini minuman yang agak ringan, nyegerin dan bikin hilang dahaga, karena minuman ini ada air nya dan es nya, dan ada manisnya, jelas dahaga ilang dong… ga cuma itu ada potongan buah peach-nya nih. Biar pada tau buah peach sama kesemeg itu beda. Ingat, beda!


    ©️prido (@frido.zh on instagram)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Yumaju Coffee [ Trunojoyo, Kafe ]

    Dqri Raja Biak Biak

    Abis makan malem, meskipun minumnya nyeruput kopi dari menu lawan. Ga ada salahnya juga nih mampir lagi ke coffeeshop. Yang salah itu mampir ke Gg Dolly, sedangkan ini lagi di Bandung. Hahaha!

    Oke, mampir ke Yumaju coffee yang ada di Jalan Maulana Yusuf, Riau. Yaaa karna emang ada disekitaran Riau, kayanya cocok nih kemari.

    Bener aja nih, yumaju agak nyempil dari tatapan mata gue. Tapi tetep masih bisa tertangkap. Dan ternyata tempatnya asik juga. Meskipun gitu ada indoor & outdoornya juga. Yaaa meskipun ga luas-luas banget sih.

    Speciality Chocolate, yang rasanya cokelatnya bener-bener creamy & milky ini, jadi minuman favo gue. Dan pantesan aja ini cokelatnya enak, ga taunya biji cokelatnya dari Bali.

    Seperti biasa, Cappucinno juga jadi salah minuman yang gue pesen. Kopinya ini gue milih biji kopi dari Raja Biak Biak. Dan rasanya creamy, dan acid. Cuma ada sensasi rasa cokelat & caramelnya nih, didalam kopi ini. Enak dah.. beneran dah.. ngincipin gih.

    ©️prido (@frido.zh on instagram)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Cups Coffee & Kitchen [ Trunojoyo, Kafe ]

    tempat pertama kali ngopi di Bandung

    Bermalam di Bandung, lagi-lagi larut dalam kulinernya. Sebelum larut sama dinginnya malam di Bandung, mari menghangatkan sejenak dengan secangkir kopi dan teh.

    Mampir di café, sekalian makan malem, dan ngopi-ngeteh biar makin cihuii nih gue di Bandung. Cups Coffee & Kitchen kayanya cocok banget. tempatnya yang seperti rumah, tapi didalamnya ga semua table set nya seperti keadaan dirumah. Tapi udah ada cushions disetiap kursinya, juga udah bisa bikin nyaman.

    Zuericher ini potongan tenderloin, saus mushroom & onion rings, dan juga beberapa tambahan lainnya, yang rasanya begitu enaaaak ga diduga. Setiap gigitan tenderloin yang dimasak baiklah, selesai ini.. ehh well done maksudnya, dan ditambah bumbu & saus yang ngikut kedalam mulut, bikin pengen terus ngunyah.

    Carbonara ini psatinya udah pada tau lah yaa, pasta spaghetti yang dikasih potongan beef bacon, kuning telur, dan sepotong roti kering. Gini aja udah enak banget, carbonara nya bener-bener creamy banget, nyusu banget, gurih-gurih enyoi banget.

    Cappucinno jadi minuman saat santai abis makan malam nih. Dengan rasanya yang creamy, espresso nya ada acid-acidnya. Tapi ga lupa sama susunya. Pasti semua ga melupakan itu.

    Hot Apple Cinnamon Tea jadi minuman yang ringan untuk makan malam ini. Gimana ga ringan? Cangkir nya aja mungil, terus rasanya juga unik. Ada panasnya, ada rasa cinnamons -nya, ada rasa apelnya, ada rasa tehnya, & ada manis-manisnya juga gitu.
    Oiaa, jangan lupa photo-photo yaaa dimari.

    ©prido (@frido.zh on instagram)

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Spadaa Koffie [ Riau, Kafe ]

    sarapan diatas pohon

    Pagi-pagi udah di Bandung, dan ga bisa nikmatin sunrise tuh yaaa jangan sedih-sedih banget. karena bandung juga banyak keseruan loh.

    Kaya gue yang pagi-pagi udah niat banget buat nyari sarapan. Eiits.. ini nyari sarapannya, bukan sarapan yang hilang atau sarapan yang dibuang yaa, tapi mencari kedai/tempat makan yang sepagi ini udah buka dan bisa dinikmati.

    Spadaa koffie jadi pilihan nih, soalnya udah buka dari jam 7 pagi. Dan pas sampe Spadaa, emangnya sih kalo ga teliti banget pasti bisa kelewat nih sama tempat ini, soalnya agak masuk kedalem dan tulisan spadaa koffie nya kecil, nempel ditembok. Tapi tulisan aja yang nempel ditembok, kamu jangan.

    Tempat nya seru nih, setting-annya dengan gedung tua, segala macam perabotannya. Jadul banget kaya lagi dijaman VOC. Padahal gue lahir dijaman Revolusi Becak online. Udah gitu, ada tempat lagi dilantai 2. Dan ini outdoor. Meskipun outdoor, ga bikin pengunjung kepanasan. Soalnya ini dibawah pohon yang rindang banget. yaa kalo ujan sih mending buru-buru turun deh yaa.

    Egg Benedict hadir dengan 2 lembar roti bagel yang diatasnya ada beef bacon, telur setengah mateng yang kaya mata sapi, dan sayurannya dari bayam. Sumpaahh ini enak loh, gue suka banget sama kombinasi rasanya. Meskipun rotinya bandel untuk dipotong, seengganya ini roti ga ngerampok motor dari pemiliknya.

    Bacon Bombs hadir dengan 3 buah seperti bola dragon balls. pas dipotong, bombs ini berbahan dasarkan kentang yang dilembutkan, alias mashed dan diolah dengan tepung dan isinya dikasih beef-nya lalu digoreng deh. Ditambah sausnya yang berwarna kuning dari lemon ini, yang bikin lidah jadi ketagihan minta lagi.

    Hot Café Latte juga ikut meramaikan pagi ini, yaa karena ga lengkap pagi ini tanpa kopi. Espresso yang jadi satu sama susu ini, perfect banget nemenin pagi ini. Rasanya ini ga terlalu strong, agak acid tapi sedikit, karena mungkin koipinya arabika dan perpaduan dari Bali, Toraja & Brazil.

    Spadaa Bottle Hazelnut ini minuman kopi dingin khas spadaa, udah pasti harus ada. Biar tau lah gimana khas-nya Spadaa. Dan ternyata Hazelnutnya juga lembut, berasa banget, kental dan manisnya pas. Oke.. photo-photo lagi ahh..

    ©️prido (@frido.zh on instagram)

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Kamar Tujuh - Hotel Bumi Asih [ Gedung Sate, Kafe ]

    kamar yang ga ada kasurnya

    Berhubung nginep di Bandung, di Hotel Bumi Asih, cocok banget pas baru nyampe liat ada tempat ngopi. Namanya Kamar Tujuh. Dan pas gue check in di hotel, gue dapet kamar 206. Yaaa Tuhan.. cobaan gue berat banget dah. Kan jauh bangeeeeeeet dari kamar tujuh ke kamar 206. (nangis dibawah pohon beringin).

    Setelah 2 hari perjalanan dari kamar 206, sampe juga di kamar tujuh. Perjalanan ini sebenernya deket, tapi mampirnya banyak. Jadi, sampenya 2 hari.

    Cappucinno, minuman ini emang udah secara otomatis banget kalo ketempat ngopi dan bingung mau minum apaan, yaudah mesen cappucinno. Kopi yang dipake dari Bali dan Aceh, dan rasanya juga yaa lumayan agak acid, tapi tetep creamy dan nikmat.

    Tropical White jadi minuman signature di Kamar Tujuh, kata si mas nya. Minuman ini unik banget, soalnya ada lemon didalam kopi dan susu ini. Tau lah yaa rasa lemon gimana ? asem-asem bikin meringis gitu. Ditambah kopi dan susu, dari meringis jadi tersenyum.

    Senyumannya ditambah manisnya Mrs Grey. Cake yang hanya 1 slice ini, udah bisa bikin senyum, karena rasanya yang manis, dan ditambah rasa lemon dilapisan dalamnya. Biar rasa lemonnya ga kemana-mana, choco gel melapisi semua bagian cake ini. Jadi kalo takut pacarnya kemana-mana ga jelas, lapisin aja sama choco gel, tapi dari baja!

    ©prido (@frido.zh on instagram)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Kartika Sari [ Dago Bawah, Toko Roti dan Kue ]

    Renyah diluar, lembut didalam

    Rasanya ga wajib banget kalo lagi jalan-jalan di Bandung tuh ga beli Kartika Sari buat tentengan tangan sampe ke tempat tinggal tercinta. Makanya gue mampir ke Kartika Sari dan beli makanan favorite gue.

    Seperti Bolen Pisang atau Keju di Kartika Sari ini udah jadi top banget, tapi bolen ini udah sering banget dibahas, jadi gue mau ulas yang Chocolate Cheese Roll aja. Chocolate Cheese Roll ini bisa dibilang bentuknya kaya penggabungan croissant sama bolen, tapi dibuat panjang dan mengecil. Bedanya, Chocolate Cheese Roll ini teksturnya jadi crunchy gitu. kalo digigit jadi banyak remahan yang kabur dari mulut.

    Tapi yaa dalemnya ini cokelat sama kejunya tebel banget, udah kaya cokelat batangan langsung digulung bareng keju terus di-oven. Pokoknya ini Chocolate Cheese Roll renyah diluar, lembut di dalam. haha.. iklan banget!

    ©️prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Roti Gempol [ Trunojoyo, Toko Roti ]

    Tawar yang udah harga mati! Enaaaak!

    Kalo gue sih baru tau kalo ada tempat makan roti buat sambil ngobrol-ngobrol bentar di daerah Jalan Gempol ini enak banget. emang dasarnya lagi diaerah Riau Bandung, dan deket Gempol, signal-nya lagi nangkep aja ada makanan enak.

    Roti Gempol nya sendiri dibuat aseli dari dalem rumahnya sang pemilik, yang tinggal di jalan gempol ini. Dan rotinya juga banyak macemnya. Kalo roti yang gue pesen ini dari roti tawar dengan gandum. Dan nama makanannya, Roti Gandum Ririungan Manis yang cuma ditembak dengan harga 32 ribu rupiah aja.

    Gue ga tau bahasa sunda, dan gue ga tau ririungan ini artinya naon ? ehh ga taunya artinya berkumpul. Terus rotinya ada 2 tangkep. Kenapa cuma 2 tangkep ? karena Kalo mau nangkep 10, tangannya ga sanggup katanya. Dan selainya isi selai kacang, strawberry dan cokelat.

    Sumpaaaaahh.. ini enaaaak banget. aseliiik ga pake boong. Kalo ada di Jakarta, bisa tiap hari nih gue mampir. Mampir doang kalo tiap hari. Hahaha..

    ©️prido (@frido.zh on instagram)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Bandung Kunafe [ Banda, Toko Kue ]

    diapit Omes sama Irfan

    Kelar jalan-jalan di Bandung, terus balik ke kandang di Jakarta, rasanya kurang lengkap kalo ga bawa oleh-oleh. Emang sih pakaian kotor bisa jadi oleh-oleh buat yang dirumah. Cuma kesian aja aromanya ga sedep.

    Akhirnya beli Kunafe yang ada di daerah Riau. Hmm.. tapi gue lagi di Bandung yaaa, bukan di Sumatera. Kunafe ini kue artis, kalo dari plang yang nempel ditokonya sih ada muka Omes sama Irfan Hakim. Mungkin kah ini Kunafe yang punya mereka ? tapi ini engga lagi karena gue mau beli 2.

    BlueBerry Cheese, cake dengan bentuk bulat seperti kue tart ini rasanya enak, toppingnya bertabur kuju parut dan blueberry. Tapi ga cuma disitu, blueberry jam sama keju nya, hadir dilapisan dalam cake ini kok. Teksturnya juga lembut gitu, empuk-empuk gimana gitu, dan blueberry nya juara.

    Nutella Cake, bentuknya juga sama, bulat kaya blueberry cheese. Kalo yang ini toppingnya bertabur ancuran kacang-kacangan nih. Dan pastinya nutella didalamnya. Lembut, empuk, manis, enak, nyaman, nyender, merem, terus ditinggal, menghilang. ahh.


    ©️prido (@frido.zh on instagram)

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Bolu Bakar Tunggal [ Pasir Kaliki, Toko Kue ]

    lebih dari roti bakar

    Gue punya tebak-tebakan nih.. bolu.. bolu apa yang dibakar ?
    Yaaa Bolu bakar lah..

    Nah kalo bolu bakar apa yang enak ?? yaaa Bolu Bakar Tunggal dong.



    Jadi yaaa, manusia si Yudistira ini keukeuh banget nyuruh gue nyobain Bolu bakar. Padahal yaaa yang gue tau itu kalo ga roti bakar yaa begal yang ketangkep. Tapi ini Bolu yang dibakar. Apakah ini bolu juga nyuri motor dan ketangkep basah ?? ternyata engga!

    Bolu bakar ini sengaja dibuat demi memenuhi kebutuhan mengunyah.

    Dan gue beli bolu bakar yang rasa cokelat keju. Yaa rasa sejuta umat lah, emangnya nokia doang yang hape sejuta umat. Cokelat keju juga rasa sejuta umat. Cuma nih, meskipun rasa sejuta umat si cokelat keju ini rasanya enak bangeeet daaaahh.. enak nya pake enak.

    Bolu bakar ini bentuknya kaya roti bakar tapi ini bolu, Cuma gue tetep bilang ini roti, ehh gue digetok sama Yudis kalo ini bolu. Yaa abisnya bentuknya gitu.

    Meskipun bolu ini ga kena usus buntu, kalo tengah-tengahnya dibedah cokelat mesesnya pelukan sama keju dan cream.

    Mungkin mereka adalah satu keluarga yang harmonis. Makanya rasanya bolu bakar ini enaaaak banget.




    ©prido (@frido.zh on Instagram)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Kartika Sari [ Pasir Kaliki, Toko Roti dan Kue ]

    always like you

    Dulu kalo siapa aja ke Bandung pasti nitip oleh-oleh kartika sari. Yaaa begitu pun juga gue. Kalo ada yang ke Bandung, pasti kepikirannya dan yang keingetannya Cuma Kartika sari. Padahal temen sekelas gue yang namanya Kartika aja ga pernah gue inget sama dia.

    Dan dari dulu sampe sekarang, beli bolen pisang di Kartik sari, citarasanya ga pernah berubah. Rasanya enak, gurih, manis, lembut, putih dan bersih! (Lahh ini makanan apa iklan ?!)

    Bolen pisangnya Kartika sari emang ga akan tergantikan, meskipun kue artis kian menjamur, kian meraja-rela, kian westlife sekalipun.

    ©️prido (@frido.zh on instagram)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.