Foto Profil Prido ZH

Prido ZH

1181 Review | 1797 Makasih
Alfa 2020 Level 19
Steak Ramen BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Tanaya Coffee [ Jatimulya, Kafe ]

    'Bekasi' Vibes

    Jauh-jauh ke Bekasi tuh emang hal yang niat banget, karena yaa ke Tanaya Coffee ini butuh beberapa kali naik kendaraan. Yaa maklum, Hometown nya jauh. Tanaya Coffee ini emang awalnya berada di Bandung, makanya vibe-nya yang di Bekasi ini, berasa Bandung banget. tapi bisa jadi bakalan Bekasi Vibes Banget.

    Tiga minuman coffee gue nyobain disini, ada Nanako yang ini es kopi susu lebih ke white coffee, tapi bukan dari Luwak yaa. Nanako ini lebih condong ke susu banget. ada juga Tanako, kalo yang ini es kopi susu yang jadi jagoannya Tanaya. Karena emang es kopi susu gula aren ini, espressonya beda banget. beans yang dipake disini dipilih khusus untuk para pecinta kopi yang biar jadi pada suka.

    Americano, yang terakhir ini juga ga kalah nikmatnya. Karenanya emang tastenya itu ada sensasi bergelayutan diatas lidah. Acidity nya begitu terasa, tapi aftertaste nya lembut dan agak membekas dilidah dan dihati.

    Gue juga nyobain yang non coffee, ada Red Velvet dan Taro. Kedua minuman ini emang udah umum banget, dan kebanyakan ada menu ini di setiap coffeeshop. Tapi Red Velvet dan Taro di Tanaya Coffee boleh lah diadu kenikmatannya. Karena dua-duanya ini lembut, creamy, dan rasa Red Velvet & Taro-nya ga ada yang menggumpal didalam minumannya.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Kalingga Coffee [ Bekasi Selatan, Kafe ]

    ga ada yang ga enak

    Buat orang yang jarang banget ke Bekasi kaya gue ini, ketika lagi menginjakan kaki di tanah Bekasi, harus banget nih, wajib banget malah, ke café yang cakep-cakep dan berkualitas. Tempatnya bagus, nyaman, pelayanannya oke dan ramah, dan pastinya makanan & minumannya enak.

    Di Kalingga Coffee, point itu semua ada. café yang berada di Galaxy Bekasi ini, lokasinya ga mepet sama jalanan yang rame sama kendaraan. Makanya kalo kesini bisa dengan sangat nyaman untuk menikmati makanan & minuman, dan seru-seruan bareng temen. Cafénya juga nuansanya seperti di rumah milik sendiri yang ukurannya besar. Mau duduk di lantai bawah, atau di lantai atas, semuanya bisa lah. mau photo-photo dengan interiornya yang keren dengan mural dan ornamen-ornamennya ? itu apalagi.. bisa banget.

    Nasi Goreng Sate Kalingga, nasi goreng yang gurih ini, nasinya pulen, kecapnya meresap dan ga kelembekan. Sama rasa bumbunya yang agak pedes sedikit, yang bikin nasi gorengnya jadi sedap. Tapi satenya ga kalah enak, karena daging ayamnya empuk, dan bumbunya juga sama-sama meresap kecelah daging.

    Nasi Dori Dabu-Dabu, menu yang ini sambelnya pedes, yaa hampir mirip-mirip kaya sambel matah yang bikin keringetan. Tapi menu ini ga boleh dilewatkan karena dori nya itu lembut banget, ga amis dan cocok banget sama dabu-dabunya.

    Big Breakfast, meskipun makannya udah sore, Big Breakfast masih oke banget buat dinikmati. Karena si Big Breakfast ini toastnya 2, sosisnya 2, telurnya 2, pake kacang merah yang lezat, beef bacon, kentang dan jamur. Wahh.. kalo udah jadi satu dimulut tuh, ga bisa dibayangin lagi rasa enaknya kaya gimana.

    Buat penutupnya gue makan, Pastry Cheesecake Danish. Pastry yang ini renyah-renyah gurih manis deh. Karena keju ditengahnya itu yang lembutnya ga tahan.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Jiwan Coffee & Things [ Jatisampurna, Kafe ]

    Jiwa jadi tenang

    Ehhhh dengan sengaja mampir ke coffee shop yang deket rumah, yang kalo diliat-liat dari instagram tuh kayanya cakep, adem, dan bisa lah buat nambah koleksi gallery di HP. Yeeeaahh.. JIwan Coffee ini emang deket sama rumah gue, tapi ga deket-deket banget sih. Lokasi nya yang berada di perbatasan Depok dan Bekasi jadi bingung mau nentuin ini Jiwan ada di Depok atau di Bekasi. Yang jelas kalo mampir ke Jiwan Coffee ini bikin Jiwa jadi tenang, relax dan bisa ngilangin stress.

    Jiwan Coffee ini letaknya berbarengan sama tempat Yoga, dan area outdoornya bisa sampe ke halaman ruang Yoga. Apalagi halamanya penuh dengan pepohonan yang rindang, sandang, papan dan pangan! Laah ?!. ada kolam ikan Koi juga, dan ada bangku yang ditaro di atas pohon, jadi seakan rumah pohon gitu.

    Di sini gue pesen menu paket, yang pilihannya 2 cakes dan 2 minuman Latte. Dan gue pilih cake nya roll cake dengan rasa cokelat dan keju. Kalo minumannya Hot Latte dan Hot Cappuccino.

    Cake yang disediakan ini terlihat kurang fresh, karena cakenya dibungkus pake plastic wrapping. Tapi pas gue makan, rasa cokelat dan kejunya masih cukup enak, bolunya juga lembut.

    Untuk minumannya, si hot latte dan hot cappuccino ini cangkirnya agak kecil sedikit dari cangkir kopi pada umumnya. Tapi kedua minuman ini ga mengurangi takaran espresso dan steamed milk nya. Dua-duanya creamy nya oke, foamnya juga tebel dan susunya pas. Eeiitsss.. susunya loh yang pas. Iyaa, susnya di Latte ini.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Lot Thirty Six Coffee Shop [ Jatisampurna, Kafe ]

    di halaman sebuah rumah

    Ada coffee shop yang nyempil banget di halaman rumah orang, kalo kata orang-orang mah Hidden Gem. Nah coffee shop ini emang berada di halaman rumah si pemilik coffee shop. Rumah yang berlokasi di Citra Grand Cibubur, Lot 36 ini nama coffee shop nya diambil dari nomor Lot rumahnya. Yeess.. Lot Thirty Six.

    Disini indoornya hanya menyediakan 1 set meja , tapi kalo untuk di outdoornya ada banyak, dan dihiasi sama tanaman-tanaman yang hijau, yang selalu ngasih kita oksigen dengan gratis.

    Dan waktu gue kesini sih, ini Lot Thirty Six hanya menyediakan minuman coffee, dan non coffee. Dan gue pun mesen Kieri, yang mana Kirei ini adalah Es Kopi Susnya di Lot 36. Kireinya Creamy, dan espressonya acid yang lembut dan susu & gulanya nice banget.

    Satu lagi gue mesen non coffee, yaitu Strawberry Tea. Minuman yang warna merah ini dipenuhi sama es batu yang bikin dinding gelas jadi keringetan, yang udah siap untuk dinikmati. Strawberry Tea nya ini sungguh rasa Strawberry terasa banget. sungguh, aku tak bohong. Dan rasa teh nya itu sendiri juga masih ada, ga kalah sama Strawberry nya. Unch unch lah.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Kopi Bang Raden [ Bekasi Selatan, Minuman ]

    Bang Raden

    Lagi buming banget sama kopi dimana-mana, ehh ada lagi nih Kedai kopi yang home town-nya ada di Bekasi selatan, ikut meramaikan dunia perkacahan kopi Indonesia. Ga sia-sia jauh dari Bekasi, ikut meramiakan kopi Indonesia di Jakarta, kopinya bisa diterima dilidah gue.

    Gerobak Bang raden ini lagi ikut pameran disalah satu event gitu di Jakarta, dan semua kopi, peralatan dan staffnya dikirim langsung dari Bekasi.

    Es Kopi Susunya Bang Raden ini namanya Es Kopi Rakyat, harganya juga sangat merakyat. Cuma 17 ribu aja. Meskipun agak harganya beda sama kopi susu yang disebelah, tapi espressonya lumayan bisa bersaing nih. Creamynya dapet, susunya pas dan nikmatnya berasa.

    Ga cuma itu, ada juga cokelat sama Matcha-nya juga nih, cokelatnya lumayan cenderung kentel, cokelatnya juga agak dark, matchanya juga berasa banget dari bubuk matcha asli. Yang jelas, Gerobak Bang Raden ini ga bakal minta cepe’an sih.

    ©️prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    McDonald's [ Jatisampurna ]

    ngopi stroberi

    Dan baru kali ini gue ke Mekdi cuma buat ngobain ngopi doang. Yaaa ga Cuma kopi sih tapi sama ngeteh juga, biar kaya anak-anak gaul gitu. dan kayanya kedua minuman ini agak baru juga nih, soalnya gue baru liat. Yaa kalo ternyata gue yang baru update, yaa mo’on map.

    Iced Strawberry Tea, yang sengaja mesen tehnya pake es, ini rasanya seger banget. secara gue suka sama strawberry, dan rasa strawberrynya kena banget diminuman ini. Untungnya ga kemanisan, kan takut guenya makin manis.

    Kalo yang panas, lebih baik kopinya nih. Hot Strawberry Latte nih namanya. Pas juga sih dinikmati dimalam yang dingin kaya gini. Susunya berasa, espressonya juga lumayan mild, dan strawbeerynya juga ga ketinggalan.
    Yaa mana lagi selain di mekdi.

    ©prido (@frido.zh on instagram)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    J.CO Donuts & Coffee [ Jatisampurna, Kafe ]

    Tempatnya anak gaul

    Tau lah yaaa.. tempat makan donat sambil ngopi yang selalu rame di dalam mol. Yaaaaaks.. bukan lain, tiada bukan, yaa reza bukan ?! ehh bukan, ini namanya J.co.

    Mesen minuman di J.co udah pasti dapet donat manis polos atau glaze. Nah, mesen minumnya Cappuccino. Sebenernya sih buat gue minum kopi disini ga terlalu buruk. Buat gue sih santai dan mengasyikan.

    Cappuccinonya di J.co juga lumayan creamy. Dan espressonya itu loh, rasa dominannya itu acid. Dan gue mendingan acid dari pada bitter. Yang penting sih manisnya dari donatnya ini dan dari kamu.

    ©️prido. (@frido.zh on instagram)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    J.CO Donuts & Coffee [ Jatisampurna, Kafe ]

    Pilihan yang udah pasti

    Sudah menjadi rutiniras kalo ada yang mau resign alias ngundurin diri dari kerjaan, biasanya kalo ada yang ngundurin diri gini, ada makan-makannya untuk pesta perpisahan. Tapi perpisahan adalah hanya sebagian dari awal pertemuan. Tsaaahh elah.. bisa aje nih rojokan jambu!

    Tapi kali ini farewell-nya cuma pake donat Jco. Donat yang menjadi bagian ter-Hits saat kumpul-kumpul, atau ngemil bareng keluarga.

    Cuma baru kali ini gue liat donat Jco ada topping meses warna-warni kek donat yang dijual di kampong-kampung?! Ternyata beda sih, secara dari tekstur donatnya juga udah beda dari donat-donat lainnya. The best lah yaaaw.





    ©prido (@frido.zh on instagram)

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Khasanah Sari [ Mustika Jaya, Toko Roti dan Kue ]

    kiriman dari jauh yang enak

    Pagi-pagi ngunyah roti dari jauh banget nih, roti yang belinya di Kota Bekasi. Yaks.. udah kebayangkan jauhnya semana ? yaa meskipun jauhnya segitu, sebanding juga nih sama rasanya.

    Rasanya ga ada duanya.

    Tapi ini gue makan rasanya ada dua, ada roti abon sama keju. Roti abon yang atasnya ada abon, kalo roti keju yang atasnya ada keju. Paham kan ?

    Dan ini digigit ga ngelawan loh, enak banget. Buru-buru bikin Visa ahh.. soalnya mau kesono buat beli lagi.

     ©prido ( @frido.zh on instagram )

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.