Foto Profil Prido ZH

Prido ZH

967 Review | 1044 Makasih
Alfa 2020 Level 18
Ramen BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.6  
    Chatime [ Beji, Bubble Tea ]

    menu dari Galaxy

    Awal tahun ini setelah Depok Tiwn Square ini banyak perubahan, muncul juga beberapa restoran dan outlet-outlet makanan dan minuman. Salah satunya ada chatime yang bisa dibilang baru juga di Detos. Lokasinya ada di depan atrium hall lantai dasar mall.
    Outletnya juga cukup keren dan ada bangku-bangkunya juga buat barang siapa yang beli chatime tapi pengen langsung diminum karena udah saking ngilernya pengen minum itu chatime.
    Kebetulan banget lagi ada series baru, dan gue beli Minty Blues dan Lychee Galaxy. Dua minuman ini menu barunya chatime, kalo yang Minty Blues ini diracik menggunakan bunga telang dan tambahan sirup lainnnya. Hasilnya, minuman ini seperti ada soda-sodanya, seger, dan rasa bunga telangnya itu terasa banget. Udah gitu untuk minuman ini gue menambahkan topping Rainbow Jelly. Jellynya yang warna warni ini bikin tampilannya semakin cool, tekstur jelly juga kenyal dan lembut.
    Yang satu lagi ada Lychee Galaxy, yaa kalo yang ini udah jelas dari sirup lychee yaa, tapi sayangnya cuma sirup lychee, tambahan potongan buah lychee nya ga ada. Dan buat gue sih yang ini agak kemanisan sedikit sih. Kalo untuk topping tambahannya, gue pake pudding, yang teksturnya tuh lembuuut banget.
    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Jiwa Toast [ Depok II Tengah, Barat ]

    ada yang miss

    Masih keenakan sama yang namanya Jiwa Toast dari Kopi Janji Jiwa, ehhh sekarang si Jiwa Toast ini buka cabang baru di Sentosa Raya, di Sukmajaya Depok. Dan sama kaya cabang-cabang lain, kalo ada Jiwa Toast yaa minumanya udah tentu Kopi Janji Jiwa dong.
    Outlet yang di Sukmajaya ini bisa dibilang tempat yang nyaman, karena cabangnya baru dibuka, makanya tempatnya bersih dan tertata rapih. Udah gitu areanya juga ada dilantai bawah dan di lantai atas. Makanya bisa nongkrong asik nih disini.
    Gue beli Jiwa Toast yang Crispy Chicken, dan Tuna Mayo. Keduanya ini Toastnya, basic isinya sama. Salad pake mayo, scrambled egg, terus Toastnya yang udah disiram pake susu kental manis, dan kalo yang chicken ini pake ayam goreng krispi, yang untungnya ini dagingnya tebel juga loh.
    Kalo yang Tuna Mayo, harusnya ini toast ada tunanya didalam selipan roti. Tapi sampe habis ini rotinya gue ga menemukan tunanya. Cuma ada scrambled egg sama salad yang udah dikasih mayo dan susu. Kecurigaan gue adalah si abangnya lupa ngasih tuna, atau ketuker pesenan gue sama orang lain.
    Tapi yaa Jiwa Toast ini gue suka banget sama teksturnya yang super lembut dan empuk, gurihnya enak, pernah nyobain yang pake ham dan cheese, itu juga enak banget. Gurih dan manisnya pas buat gue. Tapi kali ini, yang gue beli di Sentosa, susunya agak kebanyakan buat gue.
    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Kopi Janji Jiwa [ Depok II Tengah, Minuman ]

    non coffee, yes !

    Ga perlu panjang lebar lagi gue menjelaskan suasana di kota santri ! ehh bukan. Maksud gue di Kopi Janji Jiwa yang di Sentosa Raya ini. Karena emang dimana ada Jiwa Toast, pasti ada Kopi Janji Jiwa. Tapi kalo ada Kopi Janji Jiwa yaa belum tentu ada Jiwa Toast.
    Meskipun namanya Kopi Janji Jiwa, gue lagi males banget buat minum Kopi, apalagi udah malem gini. Makanya gue beli yang non kopi aja. Dan gue pilih Es Soklat. Susu dan Cokelat ini rasanya emang susu dan cokelat banget. Yaa maksud gue ini rasa susu dan cokelatnya tuh sangat dominan, dan seakan-akan mereka tuh pengen saling menunjukan rasa mereka semaksimal mungkin.
    Kalo untuk Non Coffee, buat gue Janji Jiwa emang udah oke banget sih. Udah beberapa kali nyobain yang rasa mactha, soyu dan lain-lain, itu enak banget. Cocok sama lidah gue. Tapi mereka ga mau jadian.
    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    The Twenty Seventh Coffeeshop [ Kelapa Dua, Kafe ]

    minus cemilan

    Udah 2 tahun lamanya ini twenty seventh coffee meramaikan belantika perkopian di Depok, yang mana gue baru bisa mampir kesini sekarang. Meskipun udah 2 tahun, kalo diliat-liat dari pengunjung sebelumnya, tempat ini belum banyak perubahan. Yang areanya masih dua lantai, dan smoking areanya juga masih sama. Ada yang diatas, ada juga di teras.
    Malem-malem ke sini, ternyata ga bikin hasil jepretan gue kurang, meskipun interiornya juga berwarna gelap, tapi ga bikin hawanya jadi serem, dan cukup oke juga nongkrong disini. Tapi sayangnya pas gue kesini, mesen makanan hanya tersisa 1 jenis cemilan aja. Yaitu pastel isi tuna, yang testurnya ini cukup lembut, ga terlalu garing dan amis, sama pedesnya lumayan.
    Hot Taro latte, yang satu ini masih cukup creamy dan milky, dari Taro yang lain. Ga ada bubuk taro yang mengendap dibawah, meskipun gue ga ngaduk, tapi rasa manis, susu dan taro nya sedap banget.
    Hot Cappuccino, sama juga nih kaya yang satu ini, espressonya lembut tapi ada acid-acid nya yang berusaha strong. Yaa mau gimana juga, gue lebih strong dari pada si espressonya ini. Tapi yang jelas cappuccinonya lembut dan creamy sih, Cuma sayang aja, si cemilannya kurang variatif.
    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Kopi Janji Jiwa [ Cimanggis, Minuman ]

    pas buat buka puasa 2

    Menikmati ibadah puasa itu kalo bisa diikut juga ibadah buka puasa yang nikmat, selain buka puasa pake kurma, bisa juga ditambah dengan minuman yang pastinya bikin seger dan bikin semangat.

    Kali ini gue beli minuman di Kopi Janji Jiwa buat buka puasa, tapi karena perut kosong, jadi gue ga beli kopi buat buka puasa. Gue beli Soy Matcha Latte with Ice Cream. Minuman yang menggunakan bubuk matcha ini, susunya pake susu kedelai, jadinya rasa minuman ini beda banget kaya rasa minuman matcha yg lainnya, udah gitu masih dikasih topping ice cream. Kebayangkan yaa gimana minuman ini jadi super creamy. Yaa kalo bisa langsung diminum, itu es krim sensasinya nikmat banget.

    Satu lagi minuman non kopi yang cocok buat buka puasa. Black Pink, kalo ini buka cewe-cewe korea yang dimasukin ke cup minuman, tapi minuman dari ekstrak buah strawberry yang pake susu juga. Creamy nya juga masih sama tapi emang masih lebih creamy Soy Matcha yang pake es krim. Tapi Black Pink nya ini juga seger banget karena ada asem-asmenya gitu, dan manisnya oke lah.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Pizza Hut Delivery (PHD) [ Cimanggis ]

    MyBox, My Adventure

    Siapa yang ga tau Pizza Hut yaa kan ? dan entah kenapa disaat harus di rumah aja kaya gini, dan juga lagi menjalani ibadah puasa, rasanya pengen banget buka puasa pake pizza. Akhirnya gue beli dengan cara delivery yang terdekat dari rumah gue, yaa secara biar aman dan nyaman.

    Beli menu MyBox dari PHD yang isinya ada pizza ukuran personal, yaitu 4 slice pizza dan snack. Disini snacknya bisa pilih. Ada curly potato, mozza shrimp bites, cheesy dough ball, chicken sticks, dan beef sausage bites.

    Pizzanya gue mesen yang American Favorite dan Meat Lovers, kalo untuk snacknya gue milih cheesy dough ball dan chicken sticks. Pizza ini sendiri emang udah pas banget, dengan ukuran kecil yang dipotong 4, udah pas banget untuk dimakan sendiri. Tapi berbagi itu lebih baik. Topping American Favorite yang ada banyak sayuran dan daging ini emang udah ga udah diragukan lagi. Apalagi sama yang meat loversnya. Potongan daging dan sosisnya buat gue udah cukup banget. Ditambah keju yang bikin gurih dan ditambah rotinya yang empuk & lembut.

    Cheesy dough ball ini bisa dibilang kaya baso goreng, tapi isinya keju yang gurihnya yummi. Dan kejunya juga meler kaya mozzarella. Dan untuk chicken sticks nya ini bisa dibilang ini nugget nya PHD. Jadi udah tau lah yaa chicken nugget itu seperti apa. Meskipun ini buatan PHD, tapi enaknya lebih enak dari nugget lainnya.

    Terus gue juga nambah Beef Sausage Bites diluar menu MyBox. Sosisnya ada 6 pcs dan ditambah sauce yang rasanya beda. Yaa ini saucenya emang khusus banget untuk sosis. Udah sosisnya daging banget, rasanya juga lembut dan khas PHD banget.

    ©prido

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Lain Hati [ Tapos, Kafe ]

    Lain hati lagi

    Pernah sekali gue ke lain hati, tapi ternyata ga cocok sama hati gue. Gue ngerasa kurang atau bahkan biasa aja. Masih banyak yang masih bisa terima gue. Dan akhirnya gue mencoba lagi untuk ke lain hati.

    Kali ini mampir ke lain hati yang ada di Pekapuran. Lagi-lagi masih terjangkau banget sama rumah gue. Untungnya ini tempat masih ada area seatingnya. Jadi bisa nongkrong-nongkrong sejenak sambil ngupi di Lain Hati.

    Gue beli dua kopi, ada Kopi Bucin dan pesen yang panas, sama satu lagi Es Kopi Tikung. Untuk Kopi Bucin nya ini espresso dengan cokelat dan gula aren. Tapi entah kenapa rasanya ga mirip sama mochaccino, melainkan masih mirip es kopi susu dengan tambahan sirup berasa. Tapi gue suka sih sama tastenya, masih lumayan daripada yang gue cobain waktu dulu.

    Dan yang satu lagi ini Es Kopi Tikung, kalo yang ini rasa kopinya emang beda dan mungkin kalo yang ga pernah nyoba varian rasa, pasti bakal bilang ini kopi rasanya aneh. Karena Kopi Tikung ini pake sirup rasa tiramisu. Yaa mirip-mirip lah, tapi tetep gula nya pake gula aren dan susu. Yang ini juga lumayan buat asupan kafein hari ini.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 2.2  
    Nginum [ Tapos, Minuman ]

    damn!

    Sebenernya sih gue emang agak penasaran sama minuman yang mereknya Nginum ini. Udah gitu kenapa namanya Nginum ?! dan rasa penasaran itu terus ada, karena Nginum ini buka outlet dideket rumah gue. Yang mana timbang jalan kaki aja cepet sampe.
    Meskipun penasaran gue untuk ga beli kopinya, jadi gue beli minuman lain dengan rasa Vanila pake Boba, yang namanya Vanilla Boba. Harganya sih murah yaa, dan ukurannya ini gelas Large. Dan untuk rasanya ini Vanila Boba yaa lumayan lah, meskipun ternyata ini bukan selera gue banget. Tapi bobanya cukup kenyal tapi masih ada tektur yang keras didalamnya.
    Dan yang satu lagi ini Green Tea Cheese, dan masih sama kaya diatas, harganya cukup murah dan gelasnya gede, tapi sayang sunggung disayang. Rasa green teanya ini jauh dari kata menyenangkan dan menyegarkan. Apalagi cheese cream nya itu loh. Ga berasa cheese tapi teksturnya bikin dipandang sebelah mata.
    Jadi penasaran gue udah cukup tersampaikan, akhirnya gue bisa tidur pules.
    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Goola [ Kelapa Dua, Minuman ]

    pas buat buka puasa

    Masih satu lokasi sama Gaaram yang di Kelapa Dua, yaa maklum lah Goola ini kan satu grup. Jadinya sekalian join-an aja . tapi yaa Gaaram itu makanannya, Goola yaa minumannya. Gimana jadinya kalo makan ga pake minum. Bisa keselek dong yaa.
    Di Goola ini gue beli Es Doger Jeger, karena pas banget momentnya dibulan puasa, jadi minumnya yang manis-manis dan yang seger. Es Dogernya ini emang luar biasa banget. Minumannya kentel banget, santennya juga kentel, sama isiannya itu loh, kaya ada cincau dan tape yang udah dicincang. Sama ada kelapa nya juga yang potongannya ga gede-gede. Jadi minum es doger, berasa ada nyaman-nyamannya gitu. Dan yang pasti, manisnya bikin tenaga balik lagi ke badan.
    Sama nyobain kopinya Goola, namanya Kopi Goola Aren. Dan kayanya sih bean kopinya ini kerjasama bareng anomaly coffee, secara logo kopinya itu sama banget dari Anomali coffee. Untuk taste nya si Kopi Goola Aren ini, buat gue terbilang cukup strong, tapi masih enak buat lidah gue, apalagi gula aren sama susunya itu juga pilihan banget kayanya. Yaa secara enak, jadi.. ga kayanya deh.
    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Gaaram [ Kelapa Dua ]

    ayamnya leeeeeeeeeeeeeeeee-mbut

    Sempet denger ada kedai makan namanya Gaaram di Jakarta. Tapi gue agak bingung sama penamaannya, kenapa Gaaram ? apa ini makanan yang pake banyak garam ? terus dari garam itu lalu dipelesetin jadi Gaaram ?! wahh gue ga ngerti juga deh. Yang jelas, pas gue cari tau, ternyata ini makanan masih dari ciptaannya Chef Arnold Poernomo. Dan bekerjasama bareng anaknya Pak Jokowi.

    Dan serunya lagi, ternyata ini Gaaram baru buka di Kelapa Dua Depok, lokasinya deket banget sama Kampus Gundar. Tapi outletnya ini, kalo mau makan dine-in, areanya outdoor. Ga ada yang indoor. Dan wadahnya juga pake cup take away gitu. Jadi emang kayanya berkonsepkan take n go.

    Makanan di Gaaram, bisa pesen pake nasi, bisa juga engga. Kalo yang ga pake nasi masuknya Snack. Dan gue mesen snack aja. Ayam Batu Bara, Otak-otak dan Ayam Goreng Crispy. Gue ngeliat Ayam Batu Bara ini topping nya hitam semua. Yaa kaya dimasak barengan batubara, yang gue udah ngebayangin aja rasanya pasti ada pahit-pahitnya. Tapi gue yakin ini adalah charcoal. Dan ternyata ini Ayam Batu Bara rasanya enak loh. Ga ada pahit-pahitnya yang seperti gue bayangin, udah gitu rasanya gurih lembut, dan ayamnya juga empuk.

    Otak-Otak, snack yang satu ini ga sama kaya otak-otak yang beli dipinggir jalan atau di warung. Tapi yang ini otak-otaknya beda banget. Sekilas, gigit ini makanan ga kaya lagi makan otak-otak. Karena empuk banget, dan olahan ikan didalamnya tuh halus banget. Tapi tetep rasa ikannya terasa. Sumpah sih ini lembut, empuk dan gurihnya nampol.

    Ayam Goreng Crispy, kalo yang ini menu simple nih. pasti semua orang udah pasti beli ini. Karena yang emang simple banget, udah kaya snack street food gitu. Dan daging ayamnya tuh sama lembut dan empuknya kaya menu yang lain. Dan gue beli ini semua dapet sausnya lagi loh. Saus yang gue pilih itu ada Sweet Thai Chili, yang sausnya ini pedes manis, dan seger banget. Sama Asam Pedas, kalo yang ini sausnya berupa bubuk cabe yang rasanya asin, asem, pedes, dan bikin gurih banget makan ayamnya. Yaa kalo bubuk asam pedas ini jadi kaya makan Gaaram pake garam. Hehe.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.