Foto Profil Prido ZH

Prido ZH

1114 Review | 1630 Makasih
Alfa 2020 Level 19
Steak Ramen BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.6  
    Burgerax [ Cimanggis, Barat ]

    beef patty pake sosis

    Tiba-tiba malem-malem kepengen burger, dan pernah liat ada burger yang namanya Burgerax di daerah Pondok Duta AURI Cimanggis. Dan ga pake lama aja gue langsung beli Burgerax ini.

    Gue beli burger yang namanya Maddog, maddog yang satu ini bukan serial tv dari Korea, tapi burger yang isinya ada beef patty, dikasih red cheese, sayuran, onion dan sosis.

    Yees… lucu banget ini burgernya pake sosis, dan baru kali ini gue mesen burger udah ada beef patty, ehh ada sosisnya juga. Burgernya ini juga udah dikasih sauce ala burgerax, dan onionnya itu udah jadi caramelized. Sauce nya yang gurih, dikasih caramelized onion jadi ada manisnya. Beef pattynya juga juicy, lembut dan ga amis. Tapi buat gue roti bunnya masih kurang gede nih. coba bisa agak gede dikit, pasti bakalan puas banget.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Se'i Sapiku [ Beji, Indonesia ]

    Lebih bervariasi

    Akhirnya kesampean juga ngobain sei sapi merk lainnya yang ada di Depok, yaa untungnya rasa lapar lagi melanda, dan Sei  Sapi Ku, tempat makan sei sapi yang gue datengin ini masih boleh nerima untuk dine-in.

    Sei Sapi Ku yang di Depok ini juga bisa dibilang masih baru, yaa mungkin sekitar bulan September baru hadirnya. Sei Sapiku Depok ini berada di ruko seberang gang kober. Dan tempatnya 2 lantai, bisa diatas, bisa dibawah.

    Disini gue mesen Paket Sei Sapi, yang udah termasuk nasi, sayur daun singkong, kuah kaldu ayam dan sambel. Untuk nasinya ada dua pilhan, bisa pilih nasi putih biasa, atau nasi daun jeruk. Nasi daun jeruknya ini enak banget loh, karena seperti yang kita tau aroma daun jeruk bikin berselera banget, eh pas dicampur sama nasi jadi gurih dan beraroma banget. 

    Sambel juga banyak banget pilihannya, kalo yang udah sepaket gue pilih sambel terasi dan sambel  matah, nah gue juga nambah sambel pencit, yaitu sambel terasi yang ditambah mangga muda, tapi kalo yang ini nambah biaya lagi, alias bayar.

    Sambel terasinya enak banget, pedes tapi ga bikin gelisah. Terasinya juga ga terlalu nyolok idung, wangi, ulekannya juga halus. Ehh yang pake mangga muda ini juga lebih sedap. Karena ada rasa asem-asem dari mangganya ini. Yang sambel matah juga seger, mentahnya juga ga terlalu mentah banget dan aromanya khas.

    Kaldu Ayam, dan ini side dish tambahan di menu sei sapi, padahal makannya makan daging sapi, tapi dikasih kaldu ayam yang rasa dan aromanya ayam banget. rasanya gurih yang umami lah.

    Untuk daun singkongnya, kayanya sih ini biasa aja. Karena kayanya ga terlalu ada rasa bumbu di daun singkongnya. Tapi rasanya ga anyep.

    Daging sapi di Sei sapiku ini ga langsung disiram pake sambelnya, tapi dagingnya ini udah dimasak dengan bumbu sei sapi yang gurih dan ada pedes ladanya. Makanya makan daging sei sapi yang ini bisa nyocol ke berbagai sambel yang tadi udah gue pesen. Gue juga sama potongan dagingnya nih, ga terlalu tipis dan ga terlalu tebel. Udah gitu empuk dan lembut.

    Ehh tapi di Sei Sapiku ini ga hanya tersedia daging sapi loh, tapi juga ada daging ayam. Kayanya sih seru juga yaa kalo bumbu atau masakan yang khusus daging sapi tapi nyoba diganti pake ayam. Try later ah..

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Bakmi Jogja Mas Goen [ Pancoran Mas, Indonesia ]

    bakminya juara

    Sebenernya ini bukan pertama kalinya gue makan di Bakmi Jogja Mas Goen, kayanya ini yang kedua kalinya gue makan di Mas Goen, tapi kali ini gue mampirnya yang di Tole Iskandar.

    Gue mesen Bakmi Godok dan Bakmi Goreng, Bakmi Godok nya ini bumbunya tuh kayanya lengkap banget, karena ga cuma pedes yang terasa, tapi rasa bawang putih, merica dll nya tuh ada banget dihidangan ini. Udah gitu isiannya juga lengkap. Ada daging ayam yang udah disuwir, ada telurnya, daun bawangnya, potongan cabenya, duuh.. bikin ngiler banget kalo liatnya.

    Sama kaya mie gorengnya, yaa bedanya yang ini ga pake kuah. Dan sama juga isiaanya banyak, ga lupa sama daging ayamnya juga udah disuwir-suwir dan itu banyak. Ehhh iya, porsiannya ini juga banyak loh. Jadi dijamin puas makan bakmi di Bakmi Jogja Mas Goen.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Pizza Boxx [ Depok II Tengah, Italia ]

    pake Box

    Pizza dengan pilihan diantar atau dibawa pulang emang identik banget dengan box-nya. Makanya ga heran kalo Pizza Boxx ini emang dikhususkan untuk pesan antar atau beli ditempat tapi langsung dibawa pulang. Tapi kalo mau makan ditempat juga bisa sih, karena emang tersedia table set buat yang mau makan ditempat. Tapi tetep yaa, penyajiannya menggunakan box.

    Di Pizza Boxx gue nyobain dua varian pizza, Hawaiian Pizza dan Pepperoni Cheese. Dan menurut gue ini murah banget, karena ukuran kecil aja yang dipotong jadi 4 bagian, harganya mulai 25 ribu-an aja.

    Hawaiian Pizza nya ini toppingnya pake nanas, dan kalo yang Pepperoni Cheese ya udah jelas pake beef Pepperoni. Tapi yaa kedua pizza yang gue beli ini tekstur rotinya lembut dan kejunya tuh banyak banget. emang ga nanggung-nanggung sih ini kejunya. Dan jadinya rasa pizzanya semakin gurih, dan seperti ‘susu banget’.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    CLBK [ Depok Timur, Minuman ]

    ga bikin gue jadi CLBK

    Gue kira si CLBK ini cuma ada Depok doang, ga taunya dia banyak cabang Jabodetabek sampai Surabaya. Dan CLBK yang di Depok ini, tempatnya ga terlalu besar tapi juga ga terlalu kecil, karena berada di sebuah ruko.

    Di CLBK ini gue mesen Durian Cream, yang mana minuman ini basenya pake susu dan bubuk sachet instan rasa durian. Tapi gue ga ngerasain ada creamnya disini, atau emang ga pake cream tapi maksudnya adalah minuman yang creamy. Tapi kalo dibilang creamy, menurut gue masih kurang creamy, dan rasa duriannya juga kurang dapet. Atau harusnya ada buah durian asli didalamnya.

    CLBK Kopi Aren, gue juga nyobain minuman yang seperti wajib dipesen. Kopi susu gula aren di CLBK ini buat gue masih lumayan enak, apalagi kalo dibandingin sama Durian Creamnya, gue sih lebih milih yang ini, tapi kopi aren nya masih belum bisa bikin gue suka sama yang ini.

    Gue juga mesen cemilan, Kue Pancong Coklat Keju Susu. Namanya sih kue pancong, tapi kalo dari tampilan atau bentuknya, ini seperti kue pukis yang tipis dan nempel seperti kue pancong. Dari tekstur adonannya aja juga mirip banget sama adonan kue pukis atau kue cubit. Dan toppingnya juga pake cokelat keju dan susu, jadi seperti yakin kalo ini bukan kue pancong. Tapi kue nya ini enak banget sih, adonannya mateng merata, dan toppingnya itu banyak banget.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Imperial Kitchen & Dimsum [ Beji, China ]

    Masih mantab aja

    Udah pasti ga ada yang ga tau sama Imperial Kitchen dong yaa, restoran keluarga ini emang udah banyak banget dibeberapa mall kota-kota besar. Kali ini gue mampir di Imperial Kitchen yang berada di Dmall. Lokasinya juga strategis banget, berada di lantai dasar dan deket lobby. Udah gitu areanya luas.

    Disini gue nyobain beberapa menu baru, ada Bubur Ayam 3 Rasa. Meskipun makannya siang-siang, tapi sayang kalo ga dicoba bubur 3 rasanya. Buburnya sih bubur nasi putih polos yang rasanya udah ada gurih-gurihnya, tapi toppingnya yang ada 3. Ada daging ayam, udang dan cakwe. Dan ini enak banget kalo dimakan bersamaan.

    Nasi Goreng Sosis Ayam, yang ini juga menu barunya. Dan nasi gorengnya emamg udah dicampur sama potongan sosis, dan tekstur nasi gorengnya tuh agak renyah, ga terlalu berminyak, dan yang okenya lagi daging ayamnya udah digoreng tepung dan udah dipotong-potong dan tanpa tulang.

    Ayam Goreng Sauce Imperial,  menu yang ini hanya daging ayam dan dikasih sauce spesialnya imperial kitchen. Rasa saucenya pedes manis dan tekstur saucenya seperti caramel. klop banget sama ayamnya yang garing dan lembut.

    Gue juga mesen Ha Kau, dimsum favoritenya di Imperial. Yang udah pada tau lah kalo ini lembut banget dan isinya juga padat. Sama kaya Siew Mai nya yang lembut dan ga boleh dilewatkan.

    Minumnya gue mesen Es Cendol, yang bisa gula aren dan cendolnya, cendol gan banget. Lychee Tea, yang satu ini juga kesukaan gue, tapi sayangnya buah lecinya cuma 1 biji. Kalo yang hangat-hangat dan bisa bikin relax, gue mesen China  Tea dengan rasa Jasmine. Karena aroma dan rasanya bisa bikin relax banget.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Kopi Tuya [ Kelapa Dua, Kafe ]

    lebih gede

    Wah ternyata Kopi Tuya di Depok ini pindah tempat yaa. Yang sebelumnya di Margonda Raya, sekarang ada di Jalan Akses UI, Kelapa Dua. Kalo yang dulu tempatnya kecil, seperti didalam konteiner, kalo yang sekarang berada di sebuah ruko. Tapi yang di ruko ini belum menempati 2 lantai, baru 1 lantai aja.

    Dan tempatnya lebih banyak mejanya, dan tempat lesehannya.

    Dan berhubung gue kesini lagi ada promo, gue beli 4 minuman. Ada Cokelat Strawberry, Boba Aren, Peaches & Cream, dan Kopi Tiramisu. Cokelat Strawberry nya ini kentel banget sama cokelatnya, ga kemanisan dan didalamnya ada gummy rasa strawberrynya.

    Boba Aren, yang ini bobanya ga terlalu gede-gede, dan kekenyalannya buat gue udah oke, meskipun masih belum konsisten, dari segi tekstur sama rasanya. Tapi minumannya buat gue masih tetep oke kaya yang dulu.

    Peaches & Cream, yang satu ini masih non coffee, minumannya seger banget, karena rasanya tebel karena ada creamnnya dan ada potongan buah peach-nya.

    Kopi Tiramisu, masuk keminuman kopi, yang satu ini ada sentuhan rasa tiramisu. Yaa emang mirip banget kaya rasa tiramisu. Dan rasa espressonya agak sedikit ketutup. Tapi creamynya udah dapet sih.

    Gue juga mesen cemilan, ada Brownies with Ice Cream. Potongan Brownies nya udah kaya sehelai roti tawar, dan diatasnya dikasih ice cream rasa cokelat dan vanilla. Hmm.. browniesnya lembut, dan enak banget pake ice cream ini.

    Kalo yang asin, gue mesen otak-otak yang bentuknya Hati . makannya, tinggal olesin saos sambel, terus di-Hap! Gurih dan asinnya oke, otak-otaknnya ga keras.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Es Teler 77 [ Sukmajaya, Indonesia ]

    bakso vs somay

    Pasti udah pada tau lah yaa yang namanya Es Teler 77 ini, restoran yang menyajikan menu makanan indonesia, yang pastinya udah bisa diterima banget sama lidah orang indonesia. Kebetulan abis dari Pancoranmas Depok, di Grand Depok City ada Es Teler 77, langsung aja mampir kesini buat makan siang.

    Makan siang pake Bakso Kuah, yang sengaja mesennya ga pake mie, tapi hanya baksonya aja. Baksonya ini sendiri bisa dibilang bakso kering, karena emang baksonya agak padat, kenyal dan ga ada uratnya. Kuahnya sih lumayan enak, gurih dan sedap lah.

    Gue juga mesen Somay Ikan, somay nya ini ga terlalu banyak, dan juga ada tahunya, tapi somaynya juga padat isinya. Sambel kacangnya juga menggiurkan banget. somay dan tahunya lumayan oke lah rasanya.

    Dan yang jadi favoritenya di Es Teler 77 ini, Es Lapukat. Es buah yang jadi penutup ini isinya ada kelapa juga, dipakein susu dan sirup. Alpukatnya juga segar dan mateng. Jadinya es alpukatnya juga segar.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Kopi Kiran Kamu [ Sukmajaya, Kafe ]

    sekuntum mawar disisiku

    Mumpung lagi di kawasan Grand Depok City, abis makan siang emang cocok banget buat ngopi. Dan pas banget ada tempat ngopi yang belum lama buka disini. Namanya Kopikiran Kamu, kedai kopi yang letaknya di ruko GDC, dan area seatingnya juga dua lantai.

    Tapi Kopikiran Kamu ini kayanya seperti belum maksimal, karena meja dan kursi seperti ga tertata dengan konsep. Dan area lantai 2 nya juga yang boleh buat ngerokok, disini hawanya panas dan gerah.

    Disini gue mesen Es Kopi Susu yang namanya Kopikiran Kamu Disisiku. Yaa cukup panjang juga namanya, dan cukup lama juga minum ini, karena buat gue rasa espresso, susu dan gula arennya yang ini kurang begitu menyatu. Tapi masih bisa gue nikmati sih, Cuma kaya ada yang kurang aja.

    Gue juga mesen Kopi Sekuntum Mawar, kalo yang ini espresso dengan syrup rasa bunga mawar. Tapi ga usah takut karena ini sirup dengan rasa mawar yaa, karena ini hanya taste. Buat gue espresso dan syrupnya enak, ga terlalu manis, dan ga keenceran. Yang jelas sih espresso sama rasa syrupnya bisa sama-sama oke.
    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Rumah Durian S-Two [ Pancoran Mas, Dessert ]

    durian time!

    Mondar-mandir didalam ITC Depok, ngeliat ada booth durian pake ketan, wahh jadi ngiler banget. akhirnya gue mesen seporsi, yang isinya ketan, durian, keju, susu dan santan.

    Menu Durian ketan ini emang ciamik banget, karena ketannya banyak, buah duriannya juga banyak, ga hanya asal sari buah durian aja loh. Sampe masih ada biji duriannya yang daging buahnya juga masih pada nempel.

    Selain ketan dan duriannya yang banyak, keju cheddar nya juga numpuk banget nih, kaya kerjaan ga disentuh. Tapi yang jelas sih yaa, gabungan dari ketan, durian keju dan susunya ini rasanya legit banget dah.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.