Foto Profil Prido ZH

Prido ZH

1114 Review | 1630 Makasih
Alfa 2020 Level 19
Steak Ramen BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.6  
    Maxx Coffee [ Benda, Kafe ]

    sambil nunggu terbang

    Yaampun… kangen banget gue sama jalan-jalan keluar kota pake pesawat, saking kangennya, gue ke Bandara cuma buat ngopi loh. Wakwkwakw. Dan disana sepi banget. Dan yang buka cuma beberapa doang, dan salah satunya si Maxx Coffee ini.

    Maxx Coffee yang gue datengin ada di Terminal 2 Keberangkatan. Yaa namanya juga di Terminal Keberangkatan, jadinya mesennya yang simple-simple aja. Biar ga ketinggalan pesawat.

    Makanya gue beli Caramel Cream Frappe, Americano dan Dark Choco Brownie. Caramel Cream Frappe, yang satu ini seger banget pas disiang bolong kaya gini. Perpaduan caramel, susu, espresso, es batu dan masih ditambah syrup vanilla, jadinya lembut banget, seger dan manisnya oke. Tapi yaa rasa espressonya udah ketiban sama susu, caramel dan vanila.

    Americano, yang satu ini buat pecinta kopi hitam yang sangar, biar menggelegar. Biar hitam, dan ga ada rasa manisnya, americano itu selalu menyelipkan rasa disetiap sruputannya. Kalo di Americano yang ini diselimuti sama acid yang agak strong.

    Untuk olahraga lidah, Dark Choco Brownie cocok banget nih, karena cakenya lembut banget, dan rasa cokelat dan manisnya kaya bikin melayang gitu. dan tekstur didalamnya itu agak-agak lembek kaya lava yang udah mau mengeras, jadinya tambah lembut lagi pas udah dapet potongan yang didalam.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Sukha Koffie [ BSD, Kafe ]

    iyaa, sukha !

    Jauh-jauh maen ke Tangerang, tidak lupa mampir ke coffeeshop. Ehh ini bukan lagi pantun yaa, tapi emang bener, kalo maen jauh-jauh tuh harus banget mampir ke coffee shop yang keren. Karena gue lagi di daerah Serpong, akhirnya gue mampir ke Sukha Koffie yang berada di The Icon Bussiness. Cafénya ini berada diruko-rukonya, dan ga jauh laah dari pintu masuk.
    Nuansa café nya ini gue suka banget, soalnya banyak tumbuh-tumbuhan disetiap sudut. Dan area outdoornya ada dua, ada yang di depan, pas pintu masuk, ada juga yg di dalam. Yaa meskipun kecil, cukup lah kalo untuk yang mau sebatang dulu.
    Berhubung situasi perut juga lagi laper, disini ga cuma nyediain kopi dan temen-temennya, tapi ada makanan beratnya juga. Dan gue mesen Chicken Katsu Rice Bowl. Menunya sih emang biasa, tapi yaa rasa makanannya luar biasa. Nasi nya pulen banget, chicken katsunya juga banyak dan gurih, sama acar yang udah diaduk pake mayo ini jadi makin selangit rasanya.
    Pisang Goreng, nah kan, menunya biasa. Ehh tapi lagi-lagi ini rasanya ga biasa. Gue pikir yaa penyajian pisang gorengnya yaa biasa aja. Ga taunya, pisang digoreng dengan tepung yang halus dan banyak taburan wijen yang udah ngikut kegoreng. Dan gue sih beru nemuinnya disini. Cuma sayang aja, pemilihan buah pisangnya yang masih sedikit belum matang, jadi masih agak sedikit keras.
    Ice Yuzu Yakult, yang satu ini biar hari makin seger, minum Ice Yuzu Yakult. Campuran Yuzu, sama yakultnya itu loh, manteb banget dah.
    Caramel Latte, kalo yang satu ini juga bisa ngilangin haus kok. Soalnya gue mesen Caramel Latte ini pake es. Espresso, susu dan caramel nya pas banget dilidah. Creamy dapet, manisnya juga ga terlalu.

    Yaa sama kaya Es Kopi Susu nya, yang namanya Es Kogar. Takaran espresso, gula aren dan susunya itu bersaing banget. Gue sih suka sama tastenya, dan kopi susunya ini ga becanda lah.
    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Gooma [ Gading Serpong, Minuman ]

    ber-gooma !

    Gue kira yaa, gooma ini kaya semacam ngedumel dalam hati gitu. ga taunya gooma itu minuman tea dengan matcha yang lagi ngehits banget. makanya pas gue lagi maen ke Summarecon Serpong, dan tau disana ada Gooma, gue langsung mampir aja buat ngerasain sensasi matcha tea nya.

    Outletnya ga gede-gede banget, yaa palingan cuma cukup untuk sekitar 10-12 orang. Yaa kurang lebih lah yaaa. Makanya gue beli ini, ga bisa nongkrong-nongkrong lama.

    Dear Kukki, minuman yang beda banget sama Dear Dairy ini, katanya sih isinya pake Speculoos Cookie sama susu yang segaaaar. Yeess… ini gue suka sama tastenya. Dibilang susu banget yaa betul, tapi disamping itu ada sentuhan rasa cookies juga. Cobain aja deh, ini sih enak menurut gue.

    Kokuto Matcha, kalo yang satu ini komposisinya ada Green Tea, Fresh Milk, dan Brown Sugar. Yaa namnaya juga ada green teanya, jadi rasanya juga udah ketebak sih. Sama seperti minuman yang berwarna hijau lainnya, tapi Kokuto ini rasanya seru juga loh. Dan semuanya ini cukup creamy yaa.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    YOMS Pisang Madu & Gorengan [ Gading Serpong, Kafe ]

    gorengan banget

    Lucu juga nih nama café, yang biasanya dengan nama belakang blabla coffee, atau blabla koffie, atau mungkin blabla coffee & tea, tapi kalo yang ini Yoms Kopi dan Gorengan. Gara-gara namanya yang unik, gue jadi penasaran sama cafenya.

    Sampai TKP, depan cafénya ini udah kaya outlet jualan gorengan doang. Karena tumpukan pisang terpajang, dan pisang-pisang yang udah mateng juga ikut terpajang. Sampe-sampe dapur untuk goreng pisangnya juga terlihat dari depan. Dan ternyata masih ada ruang lagi buat nongkrong sambil nikmatin kopinya di dalam, dan disamping untuk smoking area.

    Dua Es Kopi Susu dari YOMS gue beli, ada Es Kopi SUsu YOMS dan Es Kopi Susus Kacang. Kalo untuk es kopi susu YOMS nya ini lembut banget, espresso, susu dan gula arennya itu menyatu dengan sempurna. Pokonya ini manisnya pas, dan espressonya juga oke. Kalo yang Es Kopi Susu Kacang, sama aja sih sebenernya kaya yang Kopi Susu YOMS, Cuma ditambah syrup dan ada peanut crumb juga.

    Dan yang biasanya kalo temen ngopi di café cakep itu ada croissant atau cheese cake dan sejenisnya, kali ini temennya ngopinya ada Pisang Goreng Madu, Pisang Nangka, Nangka Goreng dan Pisang Goreng Petruk. Untuk Pisang Goreng Madu, Pisang Nangka,, dan Nangka Goreng ini gorengannya dibentuk persegi, dan teksturnya empuk, rasa buahnya juga udah manis dan mateng, sama tepungnya juga agak-agak krispi.

    Semoga yaa si Yoms ini buka cabang di Depok, biar ga jauh-jauh lah kalo pengen makan pisang goreng yang High Level. Hihi

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Sugakiya [ Gading Serpong, Jepang ]

    ramen favorite

    Wahh.. gue baru tau nih SUgakiya ada lagi. iyaa maksudnya ada cabang baru lagi. meskipun ga terbilang baru-baru banget, yaa gue baru tau kalo ada Sugakiya di Summarecon Mall Serpong. Intinya sama-sama baru lah yaaa.

    Dengan kesempatan yang ada, gue ke SMS dan mampir ke Sugakiya yang tempatnya ada di Downtown SMS. Kalo dari tengah mall, tinggal jalan kearah kanan aja. Karena ada di Downtown SMS, makannya bisa diluar, di area Downtownnya ini.

    Chili Tomato Ramen, menu ini baru gue cobain kali ini, karena sebelumnya emang belum ada. ramen yang satu ini kuahnya merah banget, yang anggapan gue pasti ini pedes banget. dan ternyata engga loh. Yaa secara namanya aja Chili Tomato Ramen. Toppingnya juga ada potongan daging ayam, jagung, telur setengah mateng, daun bawang sama jamur. Yang bikin ramen ini jadi super nikmat.

    Niku-Iri Ramen, kalo ramen yang ini agak kalem. Karena kuahnya berwarna putih, dan pastinya rasanya juga gurih-gurih lembut. Isiannya juga ga kalah menarik, ada daging ayam sama irisan jamur. Pokoknya Niku-Iri Ramen ini kaldu banget dah.

    Fried Gyoza, side dish yang ini gue suka banget. pasti banyak orang juga suka banget sama dish yang satu ini. Karena isinya daging ayam cincang yang super lembut dan rasanya gurih yang tak ternilai.

    Coffee Jelly Sundae, ditutup dengan dessert dingin yang menggugah selera. Ada Coffee Jelly Sundae, es krim rasa vanilla yang dikasih jelly rasa kopi ini enak banget. berasa kaya lagi ngopi yang dikasih es krim gitu. lah.. ya iya lah!

    Yang jelas sih makan di Sugakiya ini enak banget. enak karena rasa makanannya, enak karena mie ramennya yang lembut, dan yang pasti porsinya cocok sama perut orang Indonesia. Mantaaab.

    ©prido

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Pezzo [ Gading Serpong, Italia ]

    2 slices, cukup!

    Gegara kemaren nonton Master Chef pada disuruh bikin Pizza, ehh gue ngiler juga pengen makan Pizza. Sayangnya gue cuma pengen makan Pizza nya ga banyak.

    Terbesit dari keinginan gue yang cuma pengen makan pizza ga terlalu banyak, gue inget sama Pezzo yang bisa dibeli hanya 1 slice aja. Dan untungnya Pezzo ini ada banyak cabang. Salah satunya di Mall Summarecon Serpong, lokasinya yang strategis, ada di lantai satu dan dari jauh aja udah keliatan tulisan PEZZO.

    Yaudah, gue beli 2 slices dengan rasa Supremo, sama Oh My Cheese. Yang Supremo ini toppingnya beraneka ragam. Ada pepperoni, beef, cheese, mushroom, dan sayuran lainnya, base sauce nya juga dari tomato sauce. Kalo yang Oh My Cheese ini udah pasti pizza keju, ada beefnya, dan kejunya ini keju mozzarella, dan keju Cheddar yang masih utuh, yang nempel dipermukaan pizza.

    So, semuanya yummie banget. roti pizzanya juga empuk dan lembut, sama tastenya bisa bersaing deh. Bersaing di kancah nasional.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Socius Coffee House [ BSD, Kafe ]

    so cious, pake deli-cious.

    Niatnya ke Socius tuh emang pengen nyantai sambil ngopi, sambil ngobrol-ngobrol seru. Tapi kalo diliat-liat yaa, socius ini kayanya tempat kecil tapi kece. Dan hal yang bikin gue males adalah kalo sampe TKP tapi tempatnya penuh, yang mana bingung lah mau kemana lagi.

    Tapi beruntungnya gue pas sampe sini gue masih dapet tempat yang gue harapkan. Bener tuh kata yang lain, di Socius ini ga terlalu besar, interiornya minimalis dan gue ngopi disini cukup nyaman.

    Gue beli Hot Choco Monkey, yang mana minuman ini dari cokelat dan pake banana syrup. Wew banget deh rasa Choco Monkey ini. Cokelatnya kentel banget, dan kaya ada buah pisangnya gitu. udah sih, gue suka sama ini Choco Monkey.

    Socio Latte, yang ini salah satunya es kopi susu andalannya Socius, tapi Socio Latte ini ga buat gue suka atau pengen nyoba lagi. buat gue rasa espressonya agak kurang oke sama gula aren & susunya. Buat gue loh yaa.

    Hot Café Latte, nah kalo yang ini sesuai banget rasa sama judul minumannya. Espressonya pas, dan milkynya tuh dapet, sama yang pastinya Hot Cafe Latte ini lembut.

    Yang terakhir ini Filter Coffee, dan biji kopinya dari Brazil. Dan hasilnya b’rasil oke lah untuk lidah gue. Rasa acidnya yang ga terlalu lembut dan ga terlalu strong ini, masih menghasilkan sedikit rasa pedas-pedas kopi. Ini baru kopi sob!

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    Beard Papa's [ Benda, Toko Kue ]

    pie n apple

    Dulu gue pikir roti yang isinya cream puff super lembut ini cuma ada di Bandara doang, makanya pas dulu gue beli ini tuh bangga banget. tapi setelah gue liat sendiri, ada dibeberapa mall besar, yaah gue jadi murung.

    Tapi ga murung terus, karena pas banget gue lagi di Bandara Terminal 2, gue beli Bread Papa’s ini. Dan kebetulan ada rasa baru. Yaitu Pie Apple. Pie apple nya ini cream puff nya bisa milih juga, bisa rasa vanilla atau cokelat. Dan gue pilih rasa kesukaan gue, Vanilla.

    Sama satu lagi yang Croissant Almond, dan tetep dong, creamnya rasa vanilla. Kedua roti yang gue beli ini emang udah poll banget rasa dan kenikmatannya. Apalagi pas digigit tuh creamnya ada yang mau kabur dari roti atau mulut gue.

    Rasa pie applenya udah oke banget, yaa rasa apel nya itu mirip-mirip kaya isian strudel apel gitu. yaa rekomendasi gue sih rasa vanilla yaa.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Arumdalu [ Gading Serpong, Kafe ]

    Taman dan Cafe

    Arumdalunya ini ada lahan untuk tanaman yang bisa dimakan seperti selada, kol dan lain2. Ada juga lahan untuk tanaman bunga. Dan yang ngehits itu lagi bunga matahari.

    Kalo untuk cafe, ada 3 area ruangan. Tapi ini kan ruangannya ruangan kaca yaa jadi gue ngerasa panas, dan AC nya kurang berasa gitu.

    Dan disini burger sama saladnya oke banget, karena bahan-bahan yang digunakan itu dari tanaman yang ada diladang sendiri. Karena saladnya itu, sayurnya ditanam di halaman Arumdalu Farm, makanya bisa panen sendiri deh.

    Sementara burgernya ada yang dari daging ayam, ada juga yang pake tempe, terus ada keju cheddarnya juga, ada sayurannya, dan makan burgernya ini ditemenin bareng sweet potato, biar makin renyaaah.

    Es kopi susunya di Arumdalu juga oke nih, cukup creamy dan perpaduan espresso, susu dan gulanya pas mantab.

    ©️prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    A&W [ Benda ]

    ada matchanya

    Sore-sore mendarat di soeta tuh ternyata merasakan ada yang kosong didalam badan. Ga taunya efek perjalanan yang ga begitu jauh, bikin perut ini lapar. Berhubung sebelum berangkat makan di KeeF’Ci, dan ketika sampai tujuan makannya Mekdi. Maka, makan di AW adalah keputusan yang sangat tepat.

    Paket ayam di AW ini emang banyak macemnya, dan paket yang selalu dinanti itu ada ayam goreng krispi yang besar dan semangkuk sup ayamnya. Ga lupa sama Root beer yang udah jadi kegemaran bagi pecinta AW. Sama kaya gue, kalo ke AW itu ga lupa sama root beernya.

    Ayamnya di AW itu ga kalah tebel, ga kalah gurih, dan yang gue suka itu sausnya. Pedesnya beda, dan nampol banget. sama sup ayamnya ini juga seger banget, panas sih tapi seger dimulut. Yang pasti sih puas lah, soalnya isiannya banyak.

    Dan ada minuman baru di AW, namanya Green tea Latte. Minuman matcha ini kentel banget, dan susu banget. dan gue juga baru tau kalo di AW ada minuman matchanya, ehh ga kalah nikmatnya.

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.