Foto Profil Prido ZH

Prido ZH

1202 Review | 1875 Makasih
Alfa 2021 Level 19
Steak Ramen BBQ Pancake Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Rating
  • 4.8  
    Backyard Coffee & Shop [ Bintaro, Kafe ]

    Kopi yang bikin nagih dan ketagihan

    Dapet kesempatan yang sangat mulia sekali bisa berkenalan dan berbincang-bincang macam lagi acara talkshow di TV barengan owner dan rekan-rekannya. Backyard coffee ini pernah hadir dan pernah wara-wiri, bahkan sangat berjuang demi mejadikan kopi Indonesia yang sangat berkualitas di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur.

    Meskipun gue belum sempet nyobain kopi yang ada di Rawamangun, akhirnya gue bisa dateng dan nyobain kopi asli Indonesia yang bener-bener asli enaknya di kawasan Bintaro. Ga jauh dari Lampu merah yang deket Plaza Bintaro, udah keliaran Backyard coffee yang ada di ruko dekat situ.

    Serunya bisa ke Backyard dapet welcome drink yang buat gue terkejut, sekejut-kejutnya! Dinamainnya Hello Sunshine, ini minuman bukan minuman kopi, tapi ini teh yang rasanya mengejutkan. Karena teh ini pake topping fla dan rasa tehnya rasa jeruk. Yang biasanya fla itu dimakan barengan pudding, kali ini barengan sama teh rasa jeruk yang sangat nyegerin. Tapi yaa, kalo minum ini jangan dikocok, karena ini bukan teh kocok, atau pun mie kocok. Cukup disobekan tutup plastic cup nya dan disruput aja langsung flanya dan teh nya pasti bakal ngikut. Sedap banget boy!

    Masuk ke sesuatu yang bikin melayang. Es kopi susu dengan topping fla yang sama seperti Hello Sunsine, tapi kali ini kopi dan susu yang bikin melayang sama fla-nya. Namanya juga Ekstasi! Iyaa es kopi susu pake Fla ini namanya Ekstasi, yang mana Es Kopi Susu Frustasi. Bukan bikin frustasi, tapi kalo emang lagi frustasi, minum kopi ekstasi dijamin ga bakalan frustasi lagi. secara kopinya kopi asli Indonesia yang rasanya melangait banget. FYI aja nih, ini es kopi Ekstasi jadi favorite banget, kalo ga percaya order aja via ojek online. Pasti nagih.

    Kalo nagih, itu udah dipastikan Sakao tuh. Tapi kalo di Backyard, udah minum Esktasi, dijamin ga bikin mabok atau beler.

    Tapi kalo mau sakao, ada juga Sakao yang pake kopi. Masih dari biji kopi Indonesia super ngehits, Sakao ini minuman kopi yang diracik dari kopi dan susu yang takarannya udah ditentukan, temperaturnya udah ditentukan, cara bikinnya apalagi. Dan serunya, minuman ini dingin tapi ga pake es batu! Nah loh, sakao ga loe sob! Secara rasa, pas gue nyobain untuk sedotan pertama, rasanya sih agak asin, gue pikir ini kopinya pake syrup popcorn atau yang salted-salted gitu, tapi ternyata engga. Dan after taste nya itu ninggalin rasa dilidah yang bikin kepengen minum lagi.. lagi..lagi.. dan lagi….

    ©prido (@frido.zh on instagram)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Sugakiya [ Gading Serpong, Jepang ]

    ramen favorite

    Wahh.. gue baru tau nih SUgakiya ada lagi. iyaa maksudnya ada cabang baru lagi. meskipun ga terbilang baru-baru banget, yaa gue baru tau kalo ada Sugakiya di Summarecon Mall Serpong. Intinya sama-sama baru lah yaaa.

    Dengan kesempatan yang ada, gue ke SMS dan mampir ke Sugakiya yang tempatnya ada di Downtown SMS. Kalo dari tengah mall, tinggal jalan kearah kanan aja. Karena ada di Downtown SMS, makannya bisa diluar, di area Downtownnya ini.

    Chili Tomato Ramen, menu ini baru gue cobain kali ini, karena sebelumnya emang belum ada. ramen yang satu ini kuahnya merah banget, yang anggapan gue pasti ini pedes banget. dan ternyata engga loh. Yaa secara namanya aja Chili Tomato Ramen. Toppingnya juga ada potongan daging ayam, jagung, telur setengah mateng, daun bawang sama jamur. Yang bikin ramen ini jadi super nikmat.

    Niku-Iri Ramen, kalo ramen yang ini agak kalem. Karena kuahnya berwarna putih, dan pastinya rasanya juga gurih-gurih lembut. Isiannya juga ga kalah menarik, ada daging ayam sama irisan jamur. Pokoknya Niku-Iri Ramen ini kaldu banget dah.

    Fried Gyoza, side dish yang ini gue suka banget. pasti banyak orang juga suka banget sama dish yang satu ini. Karena isinya daging ayam cincang yang super lembut dan rasanya gurih yang tak ternilai.

    Coffee Jelly Sundae, ditutup dengan dessert dingin yang menggugah selera. Ada Coffee Jelly Sundae, es krim rasa vanilla yang dikasih jelly rasa kopi ini enak banget. berasa kaya lagi ngopi yang dikasih es krim gitu. lah.. ya iya lah!

    Yang jelas sih makan di Sugakiya ini enak banget. enak karena rasa makanannya, enak karena mie ramennya yang lembut, dan yang pasti porsinya cocok sama perut orang Indonesia. Mantaaab.

    ©prido

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Canabeans [ Bintaro, Kafe ]

    jempolan semua

    Nongkrong di café dengan konsep alami, tapi sederhana, tapi ga pengen jauh dari apa yang kalian tinggalkan di rumah ? coba deh mampir ke Canabeans yang baru ini. Café yang interiornya banyak mengadung unsur kayu ini, jadi terkesan alami tapi tetap sederhana.

    Letaknya tepat bersebelahan sama Mall Lotte Bintaro, pas banget di Lobby apartement The Accent. Jadi kalo lagi mau kesini, jangan lupa ambil jalur kanan yaaa, biar ga kelewatan yaaa.

    Nyamannya nongkrong di Canabeans itu bikin lupa sama kemacetan Jakarta, yaa iya lah, kan jauh dari Jakarta. Sama lupa sama masalah hidup yang berat deh. Soalnya di Canabeans ini, bisa nikmatin banyak macam makanan dan minuman yang enaknya ga ada duanya.

    Seperti yang gue icip-icip disini nih, semuanya bikin lidah sampe badan-badan berasa melayang;
     • Deep Fried Ube Stick; makanan ini bisa dijadiin cemal-cemil manja, terserah sih mau makan sebagai appetizer atau sebagai dessert, karena makan ini bahan dasarnya adalah ubi. Ubi yang warnanya ungu, digoreng pake kulit pangsit atau kulit yang biasa buat piscok. Terus dilumuri pake saus yang dibuat dari buah naga. Yaa Tuhan… ini cemilan oke banget, manisnya ga bikin manis dalam darah jadi naik deh.
     • Neapolitan Platter; kalo yang ini secara tampilan, kita mikir ini makan pasti ga bisa langsung dimakan, pasti panas banget. soalnya, roti bun yang panggang dan diolah pake saus Bolognese dan ditengahnya pake sunny side-up dan disajikan langsung pake pan yang buat masaknya. Fressshh banget makan langsung turun dari kompor. Dan menu ini teksturnya sangat lembek, karena rotinya ini jadi seperti menimbun air didalamnya. Tapi gurih yang bercampur pedes manisnya dari Bolognese itu bikin nikmat.
     • Canabeans Big Breakfast; menu yang gue bilang sangat rame tapi lidah ga bikin bingung untuk ngerasain kelezatannya. Jelas aja, diatas piring tuh ada beef bacon, kacang tanah, 2 telur setengah mateng, sauteed mushroom, salad dan yang serunya lagi ada setusuk sate ayam. Mau mulai makan dari yang mana aja juga oke, mulai dari saladnya yang dressingnya manis-manis asem ini, bikin seger loh. Atau mulai dari telur setengah mateng yang udah menggoda mata untuk pecahin kuning telurnya ? hajar lah. Pokoknya menu ini wajib banget dicobain & kalo udah dicobain harus habis ga bersisa.
     • Pan-Seared Filet Mignon; bisa dibilang ini mirip steak, tapi yaa dagingnya emang biasa untuk steak. Daging dari New Zealand premium Mignon, tanpa tulang pula, yang konon ini bagian yang lebih enak dari sirloin. Tapi yaa emang pas gue cobain, dagingnya enak banget, lembut, empuk & bumbunya meresap. Apalagi pas makannya dicocol dulu ke sausnya ini, saus mushroom yang ga berbau dan diolah jadi creamy banget, terus dicampur mash potato, lalu masuk mulut dan nikmati goyangan lidah yang sedang menikmati makanan ini.
     • Blushing Smurf; masuk ke minuman yang biar ga seret makannya, yang ini minuman dari Taro dan susu yang dibuat seperti frappuccino. Dan pas udah ngelewatin tenggorokan, rasanya taro banget yang lagi duel sama susu.
     • Strawberry Yakult Mojito; kalo yang ini ada sodanya nih, secara mocktail. Dan ga cuma soda, ada potongan buah strawberry dan sirupnya, potongan daun mint yang bikin dingin meringis, sama sebotol yakult yang udah dituang kedalam gelas. Biar makin kaya rasanya dan makin seger dimulut.
     • Cappuccino; ga bener rasanya mampir di café tapi ga ngopi. Cappuccino yang jadi minuman kopi favorite gue ini, bisa dibilang espressonya agak ringan. Lebih lembut dan creamy.
     • Café Latte; sama halnya cappuccino, espressonya ini masih dengan kelembutan yang bikin nyaman dimulut, dan pastinya lebih milky dan creamy.

    ©prido (@frido.zh on instagram)

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Nanny's Pavillon [ Alam Sutera, Barat,Italia ]

    Pancake vs Waffle

    Gimana sih rasanya kalo lagi ulang tahun tuh? Pasti seneng banget dong yaa.. senengnya tuh beda banget nih pasti. Sama lah kaya yang dirasain sama Nanny’s Pavillon. Yang lagi merayakan ulang tahunnya yang ke 10 tahun.

    Ulang tahun yang ke-10 tuh lagi lucu-lucunya, lagi imut-imutnya, dan lagi manis-manisnya. Makanya, makan di Nanny’s ini dengan menu yang manis, banyak banget kejutan rasa didalam mulut.

    Gue kasih tau aja nih, ada yang namanya Pancake & waffle yang ngasih kejutan di Nanny’s Pavillon;
    • Olivia's Sizzling Green Tea; menu ini adalah pancake yang terdiri 2 layer pancake, sama dipucuknya ada 1 scoop matcha ice cream yang padet, dingin dan beku. Uniknya ini, pancake disajikan diatas piring panas, alias hot plate yang mungkin kita temui di restoran steak. Tapi kali ini di restoran dessert, ga cuma itu meskipun di hot plate, pancakenya ini ditaburi sama potongan buah strawberry & chocochips yang siap lelehin pancake itu. Terus itu pancake disiram pake choco sauce yang manis banget, smooth banget, dan langsung mendidih ketika sampe dasar hot plate. Teksture pancakenya ini sendiri begitu lembut dan bikin eneg makannya. Pokoknya dijamin bikin manjain lidah.
    • Ynez's Blueberry Cheese; nah.. kalo yang ini, bisa pilih waffle, bisa pilih pancake. Kebetulan ada 2 varian yang nongol, jadi seru aja ngebandinginnya. Kalo yang pancake, penyajiannya digulung, dan isinya cream cheese yang cheesy banget, dan diatasnya ada 1 scoop vanilla ice cream dan disiram pake blueberry sauce, yang masih ada potongan buah blueberrynya. Ini sih suara banget, secara masih ada potongan buahnya. Manis & asemnya blueberry, ketemu manisnya vanilla & gurihnya cheese cream yang so cheesy ini. Keren banget lah.
    • Bruce's Sausage Cheesy; kalo yang ini pancake yang menyamar jadi pizza. Ukurannya sebesar pancake kaya yang lain, tapi toppingnya itu loh, mozzarella yang melimpah dan penuh sama mushroom jadi makin nampol banget rasanya. Dan yang pasti, karena saucenya ini pula, rasa pancakenya ini jadi gurih-gurih meleleh meler gitu. seru banget rasa pancake yang mirip pizza ini.

    Ga hanya pancake dan waffle yang menghiasi ulang tahun Nanny’s, tapi ada juga Teh dari JING Tea yang hadir dalam 3 varian rasa. Ada Engilsh Breakfast, Peppermint sama Jade Sword Green Tea. Semua teh ini disajikan langsung dari bahan-bahan teh nya itu didalam tea pot. Rasanya yang pekat banget, dan wanginya yang ga bisa ditandingi oleh teh celup manapun. Apalagi kalo minum Jing tea ini bisa bikin relax pikiran loh.

    Gue kasih tau aja yaaa, nge-dessert atau mau makan apapun di Nanny’s, harus mampir juga ke cabang Nanny’s lainnya, soalnya tuh design restorannya beda-beda disetiap tempat. Ini wajib banget sih, tapi yang ga wajib dan harus banget ga ada, pacar yang beda-beda disetiap tempat. Hihihi.

    ©prido (@frido.zh on instagram)

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Sukha Koffie [ BSD, Kafe ]

    iyaa, sukha !

    Jauh-jauh maen ke Tangerang, tidak lupa mampir ke coffeeshop. Ehh ini bukan lagi pantun yaa, tapi emang bener, kalo maen jauh-jauh tuh harus banget mampir ke coffee shop yang keren. Karena gue lagi di daerah Serpong, akhirnya gue mampir ke Sukha Koffie yang berada di The Icon Bussiness. Cafénya ini berada diruko-rukonya, dan ga jauh laah dari pintu masuk.
    Nuansa café nya ini gue suka banget, soalnya banyak tumbuh-tumbuhan disetiap sudut. Dan area outdoornya ada dua, ada yang di depan, pas pintu masuk, ada juga yg di dalam. Yaa meskipun kecil, cukup lah kalo untuk yang mau sebatang dulu.
    Berhubung situasi perut juga lagi laper, disini ga cuma nyediain kopi dan temen-temennya, tapi ada makanan beratnya juga. Dan gue mesen Chicken Katsu Rice Bowl. Menunya sih emang biasa, tapi yaa rasa makanannya luar biasa. Nasi nya pulen banget, chicken katsunya juga banyak dan gurih, sama acar yang udah diaduk pake mayo ini jadi makin selangit rasanya.
    Pisang Goreng, nah kan, menunya biasa. Ehh tapi lagi-lagi ini rasanya ga biasa. Gue pikir yaa penyajian pisang gorengnya yaa biasa aja. Ga taunya, pisang digoreng dengan tepung yang halus dan banyak taburan wijen yang udah ngikut kegoreng. Dan gue sih beru nemuinnya disini. Cuma sayang aja, pemilihan buah pisangnya yang masih sedikit belum matang, jadi masih agak sedikit keras.
    Ice Yuzu Yakult, yang satu ini biar hari makin seger, minum Ice Yuzu Yakult. Campuran Yuzu, sama yakultnya itu loh, manteb banget dah.
    Caramel Latte, kalo yang satu ini juga bisa ngilangin haus kok. Soalnya gue mesen Caramel Latte ini pake es. Espresso, susu dan caramel nya pas banget dilidah. Creamy dapet, manisnya juga ga terlalu.

    Yaa sama kaya Es Kopi Susu nya, yang namanya Es Kogar. Takaran espresso, gula aren dan susunya itu bersaing banget. Gue sih suka sama tastenya, dan kopi susunya ini ga becanda lah.
    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    La Vie Kitchen and Coffee [ Alam Sutera, Kafe ]

    Warna warni kaya hidupku

    Karena hidup banyak rasa, dan karena hidup banyak warna. Mendingan pilih tempat tongkrongan yang bisa ngasih rasa dan warna. Contoh disini, di La Vie coffee & kitchen. Café yang mengartikan bahwa hidup itu banyak warna dan penuh warna. Makanya design cafénya juga banyak warna. Biar perasaan jiwa makin bersemangat dalam menjalani hidup. Tsaaahh elaahh.. sak ae nih kertas bakpaw!

    Nongkrong di La Vie udah dipastikan banget ga cuma ngopi atau makan, tapi yang paling penting dan paling wajib itu photo-photo buat makanan social media. Yaa kayanya Instagram gitu. Karena kita bisa photo-photo disudut mana pun, pasti backgroundnya kereeen!

    Dan makan siang pun pesen Spicy Geprek Chicken with Rice yang artinya ayam geprek. Kalo daris egi platingnya keren banget. aseeeliiik, keren abis. Nasi yang pulen dikasih telur mata sapi setengah mateng dan dikelilingi sama ayam suwir gepreknya. Kejunya itu looohhh.. yang ga nahan gurih asinnya enak banget.

    Satu lagi ada Honey & Soy Chicken Rice Bowl, nasi putih biasa yang ditumpuk sama telur dan potongan ayam dengan saus madu. Dan potongannya ayamnya pada bikin keseimbangan yang haqiqi, biar ga ada yang jatuh gitu lah. Rasa daging ayamnya emang luar biasa gurih dan manisnya. Bumbunya meresap kedalam pori-pori daging ayam.

    Untuk kedua kalinya nemuin es kopi susu pandan. Kalo disini namanya Ice Pandan Latte, dan harganya lebih murah, tapi nikmatnya es kopi susu pandan ini ga berkurang dari yang lain. Aroma pandannya bikin menggugah selera dan rasa minumannya juga oke, manisnya pas, creamynya oke.

    Hot Red Velvet hadir syantique diantara f&b dan gue, minuman ini disajikan dengan latte art yang wajib buat diabadikan. Ga cuma itu, rasa minumannya juga red velvet banget, udah kaya minum kue red velvet tapi ini minuman. Creamy nya juga oke, manisnya juga ga berlebihan, yaa kalo berat badan sih, lebih banget.

    ©️prido (@frido.zh on instagram)

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Bruins Coffee [ Alam Sutera, Kafe ]

    Ada Tangga Ber-kata

    gue sebenernya belum banyak tau yaa sama café-café di daerah Alam Sutera atau di Tangerang. Dan siap siaga lah gue berangkat ke Alam Sutera buat hunting café yang asik buat ngabisin weekend gue. Bruins coffee jadi pilihan banget buat ngopi sambil nongkrong. Coffeeshop yang baru hadir di Alam Sutera ini, tepatnya ada di Brooklyn Alam Sutera Apartemen. Tepatnya disamping Indomaret.

    Cafénya buat gue nyaman banget. ada tempat duduk beanbag-nya, dan tangganya instagram-able banget. udah gitu suasanya emang pas nyaman banget. apalagi kalo yang mau di-outdoor sambil panas-panasan, duduknya disofa sob!

    Tapi kesini ga cuma ngopi, tapi sekalian makan siang. Butter Rice Chicken & Bruins Special Sandwich jadi menu makan siang. Butter Rice yang super gurih, dan nasinya pulen, apalagi ayamnya udah dipotong-potong, jadi ga perlu ribet misahin tulang sama dagingnya.

    Kalo yang Bruins Special Sandwich ini ada 4 potongan sandwich, yang masing-masing isiannya ada smoked beef, potongan ayam, tomat, bawang Bombay, mayonaice dan lainnya. Dan tebelnya ngalah dompet diawal bulan dah. Bener-bener bikin kenyang dan rasanya ga mengecewakan.

    Dan ini pertama kalinya gue nyobain Es Kopi Susu Pandan, minuman andalannya Bruins coffee (katanya). Hehehe.. tapi emang bener sih. Nyobain es kopi pandan ini berasa banget enaknya. Meskipun gitu, ga ngilangin creamy-nya dari susu dan kopi tersebut.

    Kalo yang seger sekalin es kopi susu, Mango Tea juga ga kalah nyegerin. Teh yang dikasih ekstrak sari buah mangga dan bulir-bulir mangga ini, rasanya ga kaya minum teh, tapi kaya minum jus mangga yang dikasih teh. Lahh.. gimana ! yaa ga gimana-gimana, pokoknya oks bangs.

    ©️prido (@frido.zh on instagram)

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    YOMS Pisang Madu & Gorengan [ Gading Serpong, Kafe ]

    gorengan banget

    Lucu juga nih nama café, yang biasanya dengan nama belakang blabla coffee, atau blabla koffie, atau mungkin blabla coffee & tea, tapi kalo yang ini Yoms Kopi dan Gorengan. Gara-gara namanya yang unik, gue jadi penasaran sama cafenya.

    Sampai TKP, depan cafénya ini udah kaya outlet jualan gorengan doang. Karena tumpukan pisang terpajang, dan pisang-pisang yang udah mateng juga ikut terpajang. Sampe-sampe dapur untuk goreng pisangnya juga terlihat dari depan. Dan ternyata masih ada ruang lagi buat nongkrong sambil nikmatin kopinya di dalam, dan disamping untuk smoking area.

    Dua Es Kopi Susu dari YOMS gue beli, ada Es Kopi SUsu YOMS dan Es Kopi Susus Kacang. Kalo untuk es kopi susu YOMS nya ini lembut banget, espresso, susu dan gula arennya itu menyatu dengan sempurna. Pokonya ini manisnya pas, dan espressonya juga oke. Kalo yang Es Kopi Susu Kacang, sama aja sih sebenernya kaya yang Kopi Susu YOMS, Cuma ditambah syrup dan ada peanut crumb juga.

    Dan yang biasanya kalo temen ngopi di café cakep itu ada croissant atau cheese cake dan sejenisnya, kali ini temennya ngopinya ada Pisang Goreng Madu, Pisang Nangka, Nangka Goreng dan Pisang Goreng Petruk. Untuk Pisang Goreng Madu, Pisang Nangka,, dan Nangka Goreng ini gorengannya dibentuk persegi, dan teksturnya empuk, rasa buahnya juga udah manis dan mateng, sama tepungnya juga agak-agak krispi.

    Semoga yaa si Yoms ini buka cabang di Depok, biar ga jauh-jauh lah kalo pengen makan pisang goreng yang High Level. Hihi

    ©prido

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    The People's Cafe [ Bintaro, Kafe ]

    makanannya orang-orang

    Berdasarkan pengalaman pernah ngumpul-ngumpul makan bareng di The People’s Café Menara Rajawali Kuningan yang berakhir sukses karena makanannya pada enak-enak semua dan pelayanannya juga oke banget, akhirnya pas mau ngumpul-ngumpul lagi sama geng yang lain di Bintaro XChange Mall, gue ngusulin buat ke TPC.

    Karena TPC di Bintaro XChange ini tuh masih dibilang baru. Karena kehadirannya yang baru ini, bikin gue cocok banget milih tempat ini, buat hang out bareng temen-temen gue itu.

    Chicken Katsu Mozzarella di TPC ini bilangnya baru, dan gue mesen rasa makanannya sesuai sama yang gue harapkan. Ayamnya yang lembut, sedikit kranci, karena chicken katsunya ini dilapisi sama tepung panko, dan daging ayamnya juga ga pake tulang sama ada ham slice nya. Apalagi mozzarellanya tuh meleeer banget sampe panjang, gurih, asin-asin nya enak dan pengen nambah. Chicken katsunya ini disajikan dengan kentang goreng, kentang yang renyah dan empuk, dan udah pasti mantab.

    Spaghetti Tuna, pasta yang satu ini salah satu pasta yang sangat creamy. Ga terlalu oily, tapi kejunya banyak, pake saus tomat & cabe yang diracik sampe rasanya yang menarik, dan tuna nya yang jadi topping spaghetti ini jadi makin mantab menu ini.

    Ga jauh beda sama Spaghetti Tuna, kalo Spaghetti Bolognese di TPC ini sausnya agak lebih pedes dikit, tapi gurih dan sedapnya masih dapet banget. pastanya yang sama kenyalnya kaya spaghetti tuna, tapi yang Bolognese ini jelas pake beef. gue sih suka sama yang Bolognese ini. Cocok sama lidah gue.

    Mie Ayam Rica, dari segi tampilan udah kaya mie ayam yang kebanyakan dimana-mana, tapi kalo dari segi rasa, ga ada yang bisa nandingin. Udah isiannya banyak dan padat, mie nya juga kenyal-kenyal lembut, rasa bumbu rica nya juga pedes yang bikin kepngen terus. Tapi jangan lupa pangit gorengnya dimakan juga, biar makin gemes makannya.

    Yang lebih ke-arifan lokal, ada Nasi Goreng Teri nih. Nasi goreng dengan topping utama ikan Teri yang identik sama rasa asin ini, udah dipastikan rasa ikan terinya disini ga terlalu asin yang bikin meringis. Asin sih, tapi asinnya bikin lezat nasi gorengnya. Apalagi ikan terinya ga sendiri, karena ada telor, acar, bawang goreng dan bumbu nasi goreng yang oke, jadi makin maksimal banget rasa Nasi Goreng Teri ini.

    ©prido (@frido.zh on instagram)

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Chill Bill Coffees & Platters [ Bintaro, Kafe ]

    Berasa lagi santai dirumah mewah

    Lelah sama kerjaan, lelah sama lalu lintas, lelah sama hubungan juga. Bisa terbayar nyamannya kalo mampir kesini. Ga lupa sama makanan yang ada sini, pastinya sesuai sama apa yang kalian pikirnya. Enak!

    Spaghetti Bolognaise, yang semua orang ga mungkin ga tau (nenek gue aja tau). Spaghetti yang diolah secara direbus, tidak dibakar. Dan dikasih bumbu saus dan daging yang diolah khusus untuk spaghetti rasanya emang bas banget. ga cuma itu, untuk porsinya juga cocok banget buat perut. Spaghettinya juga ga keras, ga kelembekan juga. Duhh pas deh.

    Ga cuma itu, ada menu nasinya juga. Ayam Bakar Merah jadi pilihan, dan juga pastinya pilihan favorite nih. Satu piringnya ada potongan ayam, setumpuk nasi, dan bawang gorengnya, lalapan seperti timun, kol dan tomat, dan ga lupa sama sambelnya yang warna merah. Ayam bakar merah ini bukan cuma merah disambelnya. Tapi rasanya dari ayam bakar ini bikin merah membara. Ada bumbu-bumbu yang nikmat dan sedap yang nyatu sama ayamnya.

    Es Kopi Susu Fruity yang jadi primadona kopi di Chill Bill. Dengan rasa kopi yang beda dari tempat lain, susunya juga dari pilihan susu terbaik. Dan dikemas simple, tapi rasanya yang ga bikin sebel. Enak banget sih.

    Guillermo, ini minuman yang buat gue nyegerin banget. minum setenggak itu ga cukup. Kayanya sih butuh seteko gede. Minuman yang dari espresso, gula dan jeruk segar. Sesegar ketika baru dipetik dari pohonnya. Rasa minuman ini ga bikin kaget,dan ga bikin aneh. Cukup merasakan sedikit asemnya jeruk, pahitnya kopi, manisnya gula, dinginnya es, dan nyamannya Chill Bill, tentunya kamu.


    ©️prido (@frido.zh on instagram)

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    4 pembaca berterima kasih.